Cara Bayar Tiket Traveloka via Mobile Banking Mandiri, Mudah!

cara bayar tiket traveloka via mobile banking mandiri

Artikel diperbarui pada 7 Februari 2023.

Pemilik rekening Mandiri yang membeli tiket travel di Traveloka, tidak perlu bingung lagi. Traveloka menyediakan kemudahan bagi nasabah Mandiri dalam melakukan pembayaran. Namun ternyata, ada cara bayar tiket Traveloka via mobile banking Mandiri dengan cepat dan mudah.

Traveloka merupakan salah satu dari beberapa pilihan website atau aplikasi travel yang memudahkan pengguna untuk memesan hotel, tiket pesawat, kereta api dan lain lain secara online. Traveloka juga mendukung pembayaran dari berbagai macam bank, salah satunya bank Mandiri.

Sekilas tentang Traveloka dan Livin Mandiri

Traveloka merupakan salah satu platform travel terdepan se-Asia  Tenggara. Platform travel ini menyediakan akses bagi para traveler untuk menemukan dan membeli berbagai jenis kebutuhan tiket untuk menunjang traveling.

Produk yang disediakan oleh Traveloka sangatlah lengkap, mulai dari tiket bus, kereta api, antar-jemput bandara serta akses ke berbagai pilihan akomodasi di Asia Tenggara. Aplikasi travel ini juga sudah diunduh oleh lebih dari 114 juta pengguna.

Traveloka juga menyediakan layanan customer service 24/7 dalam artian 24 jam dalam 7 hari dengan berbagai pilihan bahasa, serta melayani lebih dari 30 cara pembayaran transaksi. Termasuk salah satunya pembayaran melalui mobile banking Mandiri.

Sedangkan, mobile banking Mandiri atau yang lebih dikenal dengan Livin Mandiri. Merupakan m-banking yang disediakan bank Mandiri, untuk membantu nasabahnya lebih mudah melakukan berbagai jenis transaksi.

Dengan kemudahan pembayaran yang disediakan Traveloka, serta kemudahan yang diberikan bank Mandiri untuk nasabahnya. Maka nasabah bank Mandiri dapat langsung melakukan transaksi pembayaran pesanan Traveloka, lewat mobile banking Mandiri.

Metode Pembayaran Pesanan di Traveloka

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, jika Traveloka memberikan banyak sekali pilihan metode pembayaran. Banyaknya pilihan metode pembayaran tersebut, tentu Traveloka prioritaskan untuk kemudahan para penggunanya dalam melakukan transaksi di Traveloka.

Traveloka menyediakan pembayaran pesanan tiket mulai dari pembayaran dengan kartu kredit, cash atau tunai, e-wallet dan lainnya. Berikut beberapa pilihan pembayaran transaksi di Traveloka yang dapat dipilih sesuai dengan keperluan:

  • Cash atau tunai. Traveloka menerima pembayaran tunai dengan langsung melalui minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.
  • Kartu kredit. Dapat melakukan pembayaran transaksi di Traveloka dengan melalui kartu kredit berbagai bank seperti Mandiri, BCA, BRI dan bank lainnya.
  • E-Wallet. Pemilihan metode pembayaran lain yang disediakan Traveloka adalah pembayaran dengan e-wallet atau dompet digital seperti LinkAja, Gopay, OVO dan e-wallet lain.
  • Debit online. Pembayaran dengan melalui debit online juga didukung oleh pihak Traveloka.
  • Mobile banking. Pembayaran dengan m-banking memang sangat memudahkan, seperti untuk pengguna bank Mandiri yang dapat melakukan pembayaran transaksi di Traveloka melalui Livin Mandiri.
  • Virtual account. Metode pembayaran transaksi di Traveloka yang lain adalah dengan virtual account. Pilihannya antara lain adalah Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, BRI Virtual Account dan virtual account bank yang lain.¬†

Cara Bayar Tiket Traveloka

Seperti yang telah diketahui sebelumnya jika Traveloka memberikan kemudahan dengan menerima berbagai jenis metode pembayaran termasuk melalui Livin Mandiri. Berikut ini cara bayar tiket Traveloka via mobile banking Mandiri dengan cepat, diantaranya:

1. Melalui Website atau Aplikasi Traveloka

Ada dua jenis pilihan metode pembelian dan pembayaran tiket Traveloka, baik langsung melalui website Traveloka ataupun langsung melalui m-banking Mandiri. Berikut ini langkah membeli dan membayar tiket, jika melakukan pemesanan melalui website Traveloka:

  • Langkah pertama, buka website atau aplikasi Traveloka.
  • Selanjutnya, pilih tiket yang akan dibeli. Baik tiket pesawat, tiket bus, kereta api atau tiket apa saja yang diperlukan.
  • Setelah selesai memilih tiket yang sesuai, pilih Livin Mandiri pada halaman konfirmasi pemesanan sebagai metode pembayaran yang digunakan.
  • Selanjutnya, akan diarahkan ke halaman pembayaran Livin Mandiri. Pada halaman tersebut, tambahkan nomor kartu Livin Mandiri dan pilih Bayar Sekarang.
  • Tunggu hingga mendapat pesan konfirmasi pembayaran melalui SMS atau Email dari pihak Traveloka. Itu artinya, pesanan telah selesai diproses dan tiket sudah didapat.

2. Melalui Mobile Banking Mandiri atau Livin Mandiri

Selain melalui website atau aplikasi Traveloka langsung. Nasabah Mandiri yang akan membeli tiket Traveloka juga dapat melakukan transaksi langsung melalui Mandiri mobile banking. Untuk itu, begini cara bayar tiket Traveloka via mobile banking Mandiri:

  • Langkah pertama, buka website Traveloka selanjutnya pilih dan tentukan tiket apa yang diperlukan. Pengguna dapat memilih berbagai macam tiket, mulai tiket pesawat hingga tiket hotel.
  • Pilih pesan sekarang dan pilih metode pembayaran m-banking Mandiri. Setelah itu, akan mendapatkan invoice dari tiket yang telah dipesan.
  • Selanjutnya, masuk ke aplikasi mobile banking Mandiri.
  • Kemudian, pilih menu Transfer, masukkan nomor rekening perusahaan atas nama PT. Trinusa Travelindo selaku PT dari Traveloka.
  • Tambahkan jumlah nominal transfer sesuai dengan invoice yang didapat dari pemesanan tiket hingga tiga digit terakhir.
  • Setelah selesai, tambahkan nomor pesanan pada kolom nomor referensi di mobile banking Mandiri.
  • Selanjutnya, tunggu hingga proses pembayaran dikonfirmasi dan selesai.

Berapa Lama Waktu Pembayaran dan Bagaimana Jika Telat Membayar Traveloka?

Lama waktu pembayaran Traveloka bergantung pada metode pembayaran apa yang digunakannya. Beberapa pilihan metode pembayaran membutuhkan waktu yang lama dan beberapa metode ada yang cepat juga.

Misalnya untuk pembayaran dengan debit, proses pembayaran akan selesai dalam beberapa detik saja setelah menekan menu bayar sekarang. Sedangkan untuk pembayaran melalui mobile banking atau dompet digital, perlu beberapa menit hingga proses pembayaran selesai dilakukan.

Kecepatan internet yang digunakan juga dapat mempengaruhi proses pembayaran tiket melalui mobile banking. Untuk pembayaran melalui tunai, proses pembayaran akan selesai setelah melakukan transaksi di minimarket baik Alfamart atau Indomaret.

Secara garis besar, pembayaran melalui kartu kredit atau debit online akan lebih cepat dibandingkan dengan pembayaran melalui internet banking atau cash. Namun, pastikan untuk memeriksa waktu pembayaran yang ditentukan pada saat melakukan pemesanan di Traveloka.

Apa yang terjadi jika telat bayar tiket di Traveloka? Jika bertanya demikian, maka jawabannya adalah pembatalan otomatis dari pihak Traveloka. Selain pembatalan otomatis, pihak Traveloka juga mengenakan denda bagi yang telat bayar invoice pesanan.

Untuk menghindari hal ini terjadi, pastikan untuk membayar tagihan invoice tepat waktu. Agar tidak merasa dirugikan. Jika mengalami kesulitan saat proses pembayaran, jangan ragu untuk menghubungi customer service Traveloka yang tersedia 24 jam penuh.

Dengan banyak kemudahan cara pembayaran yang diberikan Traveloka bagi nasabah Mandiri tentu sangat menguntungkan. Cara bayar tiket Traveloka via mobile banking Mandiri juga dapat diandalkan saat perlu pesan tiket Traveloka dalam waktu singkat dan cepat.

Berbagai pilihan metode pembayaran yang disediakan Traveloka, tentu akan sangat memudahkan para traveler dalam mencari tiket yang sesuai dengan dana yang digunakan untuk traveling. Sehingga para traveler tidak sampai mengalami over budget atau kelebihan pengeluaran untuk traveling.

 

Related Posts

Cara pembayaran melalui QRIS dengan Gopay, BCA, BRI, BNI

Cara Pembayaran Melalui QRIS dengan Gopay, BCA, BRI, BNI

Cara pembayaran melalui QRIS menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Karena proses transaksinya sangat mudah dan cepat. Layanan QRIS memungkinkan Kamu membayar di merchant offline menggunakan Gopay, LinkAja,…

Transaksi dengan Nomor e Wallet Shopeepay Mudah dan Aman

Nomor e Wallet ShopeePay: Cara Top-up, Tarik Dana, & Transfer

Nomor e wallet ShopeePay merupakan salah satu kode yang digunakan untuk bertransaksi. Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini memiliki berbagai fitur terbaik. Ada beberapa…

Segalanya Lebih Mudah Melalui Bayar M Banking

Bayar M Banking: Permudah Transaksi Perbankan Melalui Satu Jalur

Artikel diperbarui pada 22 Maret 2023. Di era serba digital dan pasca pandemi ini, bayar m banking menjadi penyelamat yang mengurangi risiko tertular virus. Meskipun kita tidak…

Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

8 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

Artikel diperbarui pada 22 Maret 2023. Kini berbagai aplikasi dompet digital terbaik telah banyak ditemui. Dompet digital atau e-wallet adalah layanan elektronik yang berperan dalam penyimpanan data,…

Cara Belanja Menggunakan DANA di Berbagai Marketplace

Cara Belanja Menggunakan DANA di Berbagai Marketplace

Cara belanja menggunakan DANA sangat mudah dipraktekkan. Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di marketplace. Semua aktivitas belanja bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone saja. Saat ini banyak orang…

Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

7 Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

Artikel diperbarui pada 10 Maret 2023. Keuntungan bertransaksi dengan OVO sangat banyak, terutama bagi yang senang melakukan pembayaran cashless. Para kaum millenials banyak menyukai metode pembayaran tersebut…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *