Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BRI

Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BRI

Artikel diperbarui pada 13 Juli 2023.

Menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI dapat menjadi salah satu solusi bagi Anda yang membutuhkan tambahan dana atau menerima pengiriman uang dari keluarga atau teman di luar negeri.

Namun, menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI tidak selalu mudah karena banyaknya aturan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami cara menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI agar prosesnya dapat berjalan lancar dan aman.

Terima Transfer dari Luar Negeri ke Rekening BRI dengan Incoming Remittance

Incoming Remittance adalah layanan yang disediakan oleh bank BRI untuk menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI. Incoming Remittance dapat digunakan untuk menerima transfer uang dalam mata uang asing maupun rupiah. Berikut adalah panduan untuk menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI melalui Incoming Remittance:

  1. Pastikan rekening bank BRI Anda sudah terdaftar sebagai rekening penerima transfer dari luar negeri. Jika belum, Anda dapat menghubungi cabang bank BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran.
  2. Dapatkan informasi SWIFT code bank BRI. SWIFT code adalah kode yang digunakan untuk mengidentifikasi bank dan cabangnya di seluruh dunia. Anda dapat mencari informasi SWIFT code bank BRI melalui situs resmi bank BRI atau melalui call center bank BRI.
  3. Mintalah informasi detail dari pengirim transfer uang, seperti nama pengirim, nomor rekening pengirim, nama bank pengirim, dan jumlah transfer uang.
  4. Berikan informasi detail rekening bank BRI Anda kepada pengirim transfer uang. Informasi yang harus diberikan meliputi nama rekening penerima, nomor rekening, dan SWIFT code bank BRI.
  5. Tunggu konfirmasi bahwa transfer uang sudah diterima oleh bank BRI dan akan segera diproses ke rekening Anda.
  6. Pastikan Anda memiliki saldo cukup di rekening bank BRI Anda untuk menampung transfer uang yang diterima. Jika transfer uang dalam mata uang asing, bank BRI akan mengkonversi ke dalam rupiah dengan menggunakan kurs yang berlaku.

Demikianlah panduan untuk menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI melalui Incoming Remittance. Pastikan Anda memahami aturan dan persyaratan yang berlaku agar prosesnya dapat berjalan lancar dan aman.

Related Posts

cara bayar tiket traveloka via mobile banking mandiri

Cara Bayar Tiket Traveloka via Mobile Banking Mandiri, Mudah!

Artikel diperbarui pada 27 Desember 2023. Pemilik rekening Mandiri yang membeli tiket travel di Traveloka, tidak perlu bingung lagi. Traveloka menyediakan kemudahan bagi nasabah Mandiri dalam melakukan…

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS,…

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Mau Tahu Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri? Simak Penjelasannya!

Artikel diperbarui pada 14 Desember 2023. Bagi yang memiliki hutang di akulaku, maka saatnya tahu bagaimana cara bayar akulaku lewat livin mandiri agar terbebas dari biaya admin….

cara bayar indomaret pakai shopeepay

Cara Bayar Indomaret Pakai Shopeepay Serta Keuntungannya

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2023. Cara bayar Indomaret pakai Shopeepay membuat transaksi, di salah satu jaringan market ini semakin mudah. Karena para pembeli tidak perlu membawa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *