2 Cara Mencairkan Saldo Maxim Paling Cepat, Proses 24 Jam!

Artikel diperbarui pada 10 Agustus 2023.

Cara mencairkan saldo Maxim penting untuk diketahui driver. Maxim merupakan layanan ojek online dengan ciri khas jaket berwarna kuning. Perusahaan yang disebut menjadi pesaing Grab dan Gojek ini berasal dari Rusia dan layanannya baru masuk ke Indonesia pada 2018 lalu.

Maxim bisa menjadi solusi yang tepat bagi orang dengan aktivitas perpindahan yang tinggi. Pasalnya, harga Maxim cenderung lebih terjangkau daripada pesaingnya. Meskipun begitu, transaksi pembayarannya hanya dapat dilakukan secara cash.

Seiring berjalannya waktu, layanan Maxim tidak hanya ojek online saja. Melainkan juga tersedia layanan pengantaran makanan, kargo, pesan-antar, dan lain sebagainya. Pengguna Maxim dan mitranya pun bertambah mengikuti perkembangannya. Simak lebih lanjutnya di artikel berikut.

Mengenal Maxim dan Kelebihannya

Penyedia jasa transportasi online kini semakin bervariasi di Indonesia. Bukan hanya Grab atau Gojek, kini masyarakat mulai mengenal Maxim. Maxim adalah perusahaan asal Rusia yang dulunya hanya menawarkan layanan taksi kecil di Pegunungan Ural.

Pendiri Maxim adalah seorang insinyur teknologi. Maxim didirikan pada tahun 2018 dan kini sudah berkembang pesat di beberapa negara, tak terkecuali Indonesia.

Layanan Maxim kini bisa dinikmati di 47 kota di Indonesia. Tentu saja ada alasan yang membuat Maxim populer di kalangan masyarakat Indonesia. Apa saja kelebihannya?

  • Menawarkan harga yang sangat terjangkau, bahkan biaya layanannya bisa di bawah Rp10.000.
  • Memiliki banyak promo menarik dengan voucher khusus untuk mendapat potongan harga.
  • Ada fitur reservasi, yang memungkinkan pengguna untuk memesan layanan beberapa jam sebelum digunakan.
  • Ukuran aplikasi cukup kecil, sehingga tidak menyita ruang penyimpanan.
  • Memiliki layanan yang cukup lengkap, mulai dari ojek motor, mobil, sampai pelayanan kebutuhan sehari-hari, seperti spa, cleaning, dan laundry.

Syarat Mencairkan Saldo Maxim

Sebagai seorang driver yang telah bekerja seharian, tentu saja saldo yang terkumpul pada akun perlu dicairkan. Bagi mitra baru, mungkin cara mencairkan saldo Maxim cukup membingungkan. Sebelum mengetahui caranya, pastikan telah memenuhi beberapa syarat, seperti:

  • Ada sisa saldo minimal Rp50 ribu pada akun Maxim sebelum menarik saldonya.
  • Proses withdraw tidak akan bisa dilakukan jika akun Maxim tengah bermasalah atau di suspend.
  • Proses penarikan saldo hanya akan dilayani pada jam kerja, yakni pukul 08.00 – 15.00 WIB setiap hari Senin – Jumat.

Cara Mencairkan Saldo Maxim

Saldo Maxim yang masuk ke menu akun tentu bisa dicairkan menjadi uang tunai. Caranya ada dua, driver bisa memilih yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

1. Melalui Aplikasi Maxim

Cara yang paling sederhana adalah melalui aplikasi Maxim secara langsung. Cara ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, selama ada jaringan internet. Berikut langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi Maxim menggunakan akun yang terdaftar sebagai mitra.
  • Kemudian, pilih tab Profil dan tekan garis 3 yang ada di pojok kiri bawah.
  • Klik dukungan, kemudian pilih feedback.
  • Tekan ikon + dan pilih pesan untuk manager.
  • Kemudian, driver bisa menulis pesan withdraw dan masukan nominalnya serta nomor rekening.
  • Tunggu proses withdraw maksimal 1×24 jam.
  • Setelah mengajukan withdraw, driver bisa cek berkala saldo pada rekening bank.

2. Mengunjungi Kantor Maxim

Cara mencairkan saldo Maxim sebelumnya memang sangat mudah. Namun, driver harus menunggu 24 jam hingga saldo masuk ke rekening sendiri. Bila memang butuh uang sesegera mungkin, maka bisa datang langsung ke kantor Maxim.

Cara ini memang sangat jarang dilakukan, biasanya terjadi jika rekening bank bermasalah, ATM hilang, atau butuh uang cepat. Usahakan untuk datang di hari kerja sesuai jam operasional kantor. Ketika masuk, sampaikan maksud dan tujuan mendatangi kantor.

Bawa identitas diri berupa KTP dan gunakan atribut driver Maxim yang lengkap. Usahakan untuk berpakaian rapi dan sopan, menggunakan sepatu serta celana panjang. Setelah menginformasikan penarikan uang kepada staf, dana akan langsung cair saat itu juga.

Penyebab Saldo Maxim Tidak Masuk

Terkadang, driver mengeluh sudah mengirim permintaan pencairan saldo, tapi setelah 24 jam saldo tetap belum masuk. Tentu situasi ini akan membuat tidak nyaman dan memicu keresahan pada kalangan driver. Mengapa bisa terjadi hal seperti itu? 

  • Bisa jadi akun sedang bermasalah atau terkena suspend.
  • Aplikasi Maxim sedang mengalami perbaikan sistem atau maintenance, sehingga saat proses withdraw saldo tidak masuk.
  • Koneksi internet tidak terlalu kuat atau tidak memiliki sinyal yang cukup.
  • Terlalu banyak cache, file sisa, atau sampah pada ponsel.
  • Kesalahan dalam menginput nomor rekening, sehingga permintaan withdraw tidak bisa diproses.

Mengatasi Saldo Maxim Tidak Masuk

Jika memang permintaan withdraw saldo Maxim masih belum berhasil, jangan panik dulu. Masih ada cara yang bisa dilakukan untuk mencairkan saldonya. Bagaimana caranya?

1. Tunggu Sistem Normal

Jika penyebab penarikan saldo Maxim gagal adalah karena sistem yang sedang error, maka solusi terbaiknya adalah menunggu. Tunggu beberapa saat sampai sistem kembali normal. Langkah apapun tidak akan berhasil jika memang permasalahan utamanya pada sistem.

Namun, sebaiknya cek aplikasi secara berkala. Biasanya, driver tidak akan mendapat pemberitahuan khusus seputar kapan sistem normal kembali. Estimasi durasi sistem error adalah sekitar 6 jam. 

2. Periksa Nomor Rekening

Nantinya, saldo Maxim akan ditransfer langsung ke nomor rekening yang bersangkutan. Bila saldo Maxim tidak masuk, bisa jadi driver mengetikkan nomor rekening yang salah. Untuk solusinya, coba periksa kembali nomor rekening apakah sudah benar atau belum.

3. Hapus Cache

Terkadang, aplikasi Maxim tidak dapat memproses penarikan dana karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan pada sistem. Cache atau file sisa yang menumpuk tentunya akan mengganggu proses withdraw, karena kinerja aplikasi menjadi lebih berat.

Untuk mengatasinya, driver bisa menghapus file sampah atau cache aplikasi terlebih dahulu. Caranya cukup mengunjungi menu pengaturan, kemudian pilih aplikasi, dan hapus file sisa yang berpotensi mengganggu. 

4. Hubungi Call Center

Layaknya perusahaan lain, Maxim juga menyediakan layanan call center. Layanan ini akan membantu mengatasi berbagai keluhan, termasuk keluhan dalam cara mencairkan saldo Maxim. 

Hubungi CS Maxim di nomor 021 39700226. CS Maxim akan melacak riwayat penarikan saldo dan menemukan permasalahannya. Kemudian, CS akan memberikan solusi terbaik dari permasalahan yang sedang dihadapi. Pelayanannya juga ramah, sehingga driver tidak perlu takut menyampaikan keluh kesahnya.

Maxim memang menjadi terobosan baru yang akan memudahkan kehidupan masyarakat. Meskipun tergolong baru, nyatanya Maxim mampu bersaing melawan pendahulunya, yakni Grab dan Gojek. Layanan Maxim juga terus meningkat seiring dengan perkembangannya. 

Tentu saja ada alasan kuat yang membuat masyarakat jatuh hati dan loyal terhadap ojek online berjaket kuning ini. Mitra Maxim pun semakin banyak dan persebarannya mulai merata di seluruh kota di Indonesia. 

Keuntungan yang didapat dari Maxim bisa untuk membiayai kehidupan sehari-hari atau bahkan untuk tabungan masa depan. Oleh karena itu ojol maxim bertambah setiap tahunnya.

Apalagi, cara mencairkan saldo Maxim tergolong mudah dan cepat. Bila menemukan masalah, mitra bisa langsung menghubungi call center Maxim. Staff akan turun tangan membantu memberikan solusi dari permasalahan yang dihadapi.

Related Posts

Jelaskan Prosedur Tahapan Pelaporan Kerusakan Alat Verifikasi Kartu Kredit

Jelaskan Prosedur Tahapan Pelaporan Kerusakan Alat Verifikasi Kartu Kredit

Artikel diperbarui pada 19 Mei 2024. Alat verifikasi kartu kredit adalah alat penting dalam transaksi keuangan. Artikel ini akan menjelaskan prosedur tahapan pelaporan kerusakan alat verifikasi kartu…

Manfaat E-Payment untuk Bisnis dan Keamanan Transaksi

5 Manfaat E-Payment untuk Bisnis dan Keamanan Transaksi

Artikel diperbarui pada 14 Mei 2024. Sekarang ini manfaat e-payment untuk bisnis sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin mengembangkan usaha mereka supaya lebih maju dan berkembang. Para…

Alasan Bisnis Menggunakan QRIS untuk Kelancaran Transaksi Perbankan

5 Alasan Bisnis Menggunakan QRIS untuk Kelancaran Transaksi Perbankan

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2024. Alasan bisnis menggunakan QRIS adalah karena prosesnya saat bertransaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman, bahkan kamu tidak membutuhkan waktu yang…

Jenis Pembayaran Elektronik

8 Jenis Pembayaran Elektronik di Indonesia untuk Transaksi Bisnis

Artikel diperbarui pada 5 Mei 2024. Di era yang serba modern seperti sekarang ini jenis pembayaran elektronik semakin banyak digunakan. Hal ini tentu saja merupakan hal yang…

Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

6 Langkah & Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

Artikel diperbarui pada 27 April 2024. Masih banyak orang yang tidak mengetahui cara menggunakan mobile banking di perangkat android, apalagi di era digital seperti ini. Masalah ini…

Manfaat Dompet Digital

5 Manfaat Dompet Digital & Cara Top-Up Saldo e-Wallet

Artikel diperbarui pada 26 April 2024. Manfaat dompet digital beriringan pesatnya perkembangan teknologi, banyak inovasi yang muncul, termasuk dompet digital sebagai alternatif barang. Dompet digital, atau biasa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *