Intip Cara Mencairkan Saldo Dana di Alfamart, Pegadaian Hingga ATM

Artikel diperbarui pada 15 Agustus 2023.

Cara mencairkan saldo Dana di Alfamart adalah alternatif termudah yang bisa dijadikan pilihan. Market luas seperti Alfamart sangat mudah ditemukan baik di kota maupun pedesaan.

Karena kemudahan inilah membuat banyak orang gemar berbelanja dan menjadikannya sebagai alternatif pembayaran. Tidak hanya menyediakan produk unggulan, disini bahkan juga bisa melakukan transaksi lainnya.

Pengunjung dapat menarik uang, membayar tagihan hingga melakukan transaksi debit kredit. Namun, mencairkan saldo dana juga bisa dilakukan di tempat lain.

Selain melalui Alfamart, pengguna juga bisa melakukannya di tempat lain. ATM hingga pegadaian adalah opsi yang populer dan tersedia di aplikasi DANA.

Cara Mencairkan Saldo Dana

Seperti di ATM, Pegadaian hingga minimarket lainnya. Lantas bagaimanakah caranya? Inilah cara yang bisa dicoba antara lain:

1. Melalui Alfamart atau Minimarket Lain

Alfamart selain menjadi pusat perbelanjaan modern, juga bisa dijadikan alternatif menarik uang. Banyak aplikasi belanja dan platform pembayaran digital bekerjasama dengan Alfa Cara Mencairkan Saldo Dana di Alfamart, Pegadaian Hingga ATMmart atau minimarket lain.

Dari sinilah menjadi terlihat bahwa Alfamart juga bisa difungsikan sebagai tempat mencairkan saldo. Cara mencairkan saldo Dana di Alfamart juga terbilang mudah.

Pengguna tidak akan dibebankan persyaratan apapun dan hanya tinggal membawa smartphone. Berikut adalah caranya antara lain:

  • Datanglah ke gerai Alfamart, Dan+Dan, atau market terdekat lain.
  • Bicarakan langsung kepada kasir tentang prosedur pencairan DANA secara tarik tunai.
  • Open aplikasi DANA dan pilihlah menu di bagian “Semua layanan” dan tekan pilihan “Lihat semua”.
  • Geser layar perlahan ke arah bawah dan pilih icon “Tarik saldo”.
  • Pilihlah lapak yang terdiri dari Alfamart, Lawson, Dan+Dan hingga Alfamidi.
  • Aplikasi Dana seketika langsung menampilkan halaman yang berisi serangkaian kode token.
  • Pilihlah menu “Token” dan seketika pengguna akan diminta untuk memasukkan pin DANA.
  • Kode token seketika akan tampil di layar smartphone.
  • Datanglah ke bagian kasir dan tunjukan 6 digit kode token beserta nomor ponsel dan nominal tarik tunai.
  • Kasir akan segera memproses dan tunggulah hingga prosedur yang dijalankan berjalan lancar.

Proses pencairan saldo DANA di Alfamart umumnya hanya memerlukan waktu singkat. Pengguna aplikasi akan diminta untuk mengikuti serangkaian prosedur baik melalui aplikator maupun outlet Alfamart.

2. Cara Mencairkan Saldo Dana di ATM

Proses pencairan saldo DANA di ATM juga terbilang mudah. Bisa dikatakan ATM adalah alternatif lain mencairkan saldo DANA jika di Alfamart telah terjadi kendala.

Tentu saja, pilihan mencairkan saldo disini merupakan opsi yang tepat. Selain mudah dijangkau, pengguna juga tidak akan asing lagi.

ATM juga sudah sejak lama akrab dan banyak dipakai untuk melakukan berbagai model transaksi. Dari sinilah bisa dikatakan bahwa sangat banyak pengguna yang memakai ATM sehingga tidak akan asing dengan menu di dalamnya.

Oleh sebab itu, Cara mencairkan saldo Dana di Alfamart yang terjadi kendala bisa dialihkan langsung ke ATM. Lantas apakah proses di ATM akan lebih mudah? Semua tergantung dari pengguna itu sendiri.

Kebanyakan orang akan merasa nyaman menggunakan ATM karena dapat langsung diakses secara mandiri. Berikut cara yang bisa dicoba antara lain:

  • Open aplikasi DANA dan isi kode pin serta nama pengguna pada aplikasi. Pastikan bahwa akun yang dipakai sudah ditingkatkan ke versi premium.
  • Jika sudah masuk di beranda, tekan menu “Kirim” dan tunggu hingga diproses sistem.
  • Pilihlah menu yang bertuliskan “Tarik tunai” lalu tekan “BCA Bank Central Asia” serta tunggu hingga diproses.
  • Segera ketik nominal penarikan yang dibutuhkan. Minimal penarikan saldo melalui ATM BCA adalah Rp100 ribu dan batas maksimal adalah 10 juta.
  • Pilih atau tekan “Konfirmasi” pada layar ATM.
  • Pada aplikasi DANA akan menampilkan ID serta kode transaksi. Simpan kode transaksi dan jangan sampai lupa karena akan dipakai untuk mengisi kode di mesin ATM BCA.
  • Segera kunjungi ATM BCA di lokasi terdekat dan pilihlah “Transaksi tanpa kartu”.
  • Segera masukkan ID serta kode transaksi yang sudah diberikan di aplikasi DANA.
  • Ikutilah prosedurnya dan pastikan bahwa proses yang dijalankan berjalan sesuai panduan.

Mencairkan saldo DANA melalui ATM BCA bisa dikatakan cukup mudah. Ikuti petunjuknya dan pastikan bahwa proses yang dijalankan sesuai prosedur yang diberikan.

3. Cara Mencairkan Saldo Dana di Pegadaian

Aplikasi DANA juga menyediakan opsi lain dalam mencairkan saldo. Pengguna juga bisa menemukan alternatif yang cukup meyakinkan yakni dengan melalui opsi Pegadaian.

Cara mencairkan saldo Dana di Alfamart mungkin terbilang cukup biasa namun akan berbeda jika melakukannya di pegadaian. Walaupun masih terdengar awam, namun aplikasi DANA sudah memiliki fitur yang lengkap akan prosedur pencairan efisien.

Pegadaian yang mungkin hanya dikenal sebagai tempat pelelangan barang bisa menjelma dalam bentuk alat transaksi lainnya. Pengguna bisa menjadikannya tempat menarik saldo yang berarti sistem pada Pegadaian mengalami perubahan.

Apakah hal ini akan menyulitkan pengguna lainnya? Tentu saja tidak. Justru, dengan opsi melalui Pegadaian semua orang akan merasakan dampak positif dan terhindar dari antri.

Pengguna akan dilayani dengan cepat dan efisien. Lantas bagaimana cara mencairkan saldo DANA di Pegadaian? Intip prosedurnya sebagai berikut:

  • Open aplikasi DANA dan isi kode pin serta nama pengguna pada aplikasi.
  • Open menu bagian “Cashout” dan tunggu hingga loading selesai.
  • Ada banyak metode dan pilihlah bagian “Pegadaian”.
  • Kunjungilah pegadaian yang berada di lokasi terdekat.
  • Katakan pada petugas yang berjaga tentang tujuan awal yakni menarik saldo DANA.
  • Berikan nomor ponsel yang dipakai untuk dicek tentang keabsahannya.
  • Pilih menu “Token” dan tunjukkan kepada petugas informasi yang tertera di aplikasi untuk diproses.
  • Beritahukan kepada petugas tentang saldo yang ingin dicairkan di Pegadaian.
  • Petugas akan meminta kartu identitas lain seperti KTP dan berikan identitas tersebut secara langsung.
  • Identitas tersebut berguna untuk mengecek tentang kepemilikan dan identitas yang sah untuk diproses.
  • Petugas akan langsung memproses penarikan saldo DANA.
  • Cek langsung riwayat transaksi tarik tunai di aplikasi DANA.

Mencairkan saldo DANA di pegadaian terbilang cukup aman. Lakukanlah pencairan yang sesuai prosedur aplikasi sehingga proses yang dilakukan dapat berjalan lancar.

Cara Upgrade Dana Premium

Untuk melakukan tarik tunai selain di Alfamart, akan diperlukan upgrade ke DANA premium. Berikut adalah Cara mencairkan saldo Dana di Alfamart dengan opsi pembaruan DANA premium antara lain:

  • Open aplikasi DANA dan pilihlah opsi “Saya” di layar atas.
  • Pilihlah menu “Verifikasi akun”.
  • Foto e-KTP pengguna dan lakukan swafoto untuk validasi akun.
  • Verifikasi selesai dan aplikasi DANA berhasil di upgrade ke premium.

Penggunaan aplikasi DANA untuk sistem tarik tunai terbilang populer. Aplikasi ini bahkan dapat menarik saldo di Pegadaian yang terbilang cukup langka.

Cara mencairkan saldo Dana di Alfamart juga bisa dijadikan solusi cepat dan praktis. Hal ini karena pasar modern seperti Alfamart dapat digunakan sebagai tempat pencairan saldo yang aman.

Petugas di Alfamart bahkan sudah dilatih dan terampil sehingga prosedur pencairan dapat dilakukan dengan cepat. Sistem pada Alfamart bahkan cukup canggih sehingga semua transaksi akan dipastikan aman dan terkendali.

Hal inilah yang membuat lapak modern seperti ini menjadi primadona masyarakat dalam bertransaksi di lini digital. Namun, jika masih ragu, pencairan saldo DANA juga bisa dilakukan di tempat lain seperti ATM.

Semua tergantung pengguna. Pilihlah lokasi yang tepat dan terdekat dari lokasi agar proses pencairan dapat berlangsung efisien.

 

Related Posts

Jelaskan Prosedur Tahapan Pelaporan Kerusakan Alat Verifikasi Kartu Kredit

Jelaskan Prosedur Tahapan Pelaporan Kerusakan Alat Verifikasi Kartu Kredit

Artikel diperbarui pada 19 Mei 2024. Alat verifikasi kartu kredit adalah alat penting dalam transaksi keuangan. Artikel ini akan menjelaskan prosedur tahapan pelaporan kerusakan alat verifikasi kartu…

Manfaat E-Payment untuk Bisnis dan Keamanan Transaksi

5 Manfaat E-Payment untuk Bisnis dan Keamanan Transaksi

Artikel diperbarui pada 14 Mei 2024. Sekarang ini manfaat e-payment untuk bisnis sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin mengembangkan usaha mereka supaya lebih maju dan berkembang. Para…

Alasan Bisnis Menggunakan QRIS untuk Kelancaran Transaksi Perbankan

5 Alasan Bisnis Menggunakan QRIS untuk Kelancaran Transaksi Perbankan

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2024. Alasan bisnis menggunakan QRIS adalah karena prosesnya saat bertransaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman, bahkan kamu tidak membutuhkan waktu yang…

Jenis Pembayaran Elektronik

8 Jenis Pembayaran Elektronik di Indonesia untuk Transaksi Bisnis

Artikel diperbarui pada 5 Mei 2024. Di era yang serba modern seperti sekarang ini jenis pembayaran elektronik semakin banyak digunakan. Hal ini tentu saja merupakan hal yang…

Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

6 Langkah & Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

Artikel diperbarui pada 27 April 2024. Masih banyak orang yang tidak mengetahui cara menggunakan mobile banking di perangkat android, apalagi di era digital seperti ini. Masalah ini…

Manfaat Dompet Digital

5 Manfaat Dompet Digital & Cara Top-Up Saldo e-Wallet

Artikel diperbarui pada 26 April 2024. Manfaat dompet digital beriringan pesatnya perkembangan teknologi, banyak inovasi yang muncul, termasuk dompet digital sebagai alternatif barang. Dompet digital, atau biasa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *