Cara Mencairkan Saldo Itemku: Saldo Minimum & Lama Proses

Cara Mencairkan Saldo Itemku: Saldo Minimum & Lama Proses

Artikel diperbarui pada 10 Agustus 2023.

Jika memiliki saldo banyak di itemku, maka harus tahu bagaimana cara mencairkan saldo itemku agar bisa digunakan. Jadi itemku tidak hanya untuk membeli produk online saja, namun juga sudah menyediakan fitur untuk mencairkan dana. Sehingga saldonya bisa dialokasikan untuk hal lain. 

Itemku sendiri adalah situs e-commerce yang menampung antara penjual dan pembeli. Mungkin pengguna adalah salah satu penjual yang sudah memiliki saldo di dalamnya. Sehingga ingin mencairkan dana tersebut agar bisa digunakan. 

Jadi nanti akan diuraikan mengenai bagaimana cara mencairkan saldo yang dimiliki. Namun sebelum itu akan dijelaskan juga mengenai apa itu itemku. Sehingga akan lebih paham mengenai situsnya terlebih bagi pengguna baru. 

Cara Mencairkan Saldo Itemku: Mengenal Platform Jual-Beli Virtual

Pembahasan pertama yang akan diuraikan kali ini adalah mengenai tentang Itemku. Itemku sendiri adalah website yang bergerak di bidang e-commerce yang menyediakan produk virtual. Namun Itemku hanya sebagai pihak ketiga saja. 

Maksud dari pihak ketiga di sini adalah itemku berperan untuk menampung dana dari pelanggan. Sehingga ketimbang melakukan transaksi ke penjual langsung, lebih aman melakukan transaksi lewat ini. Karena keamanan lebih terjamin. 

Itemku mulai didirikan pada tahun 2014 dengan markas yang berada di Jakarta. Ini didirikan sebagai anak usaha dari PT Five Jack yang merupakan perusahaan rintisan adalah Korea Selatan. Dahulu itemku tidak berlaku untuk perdagangan elektronik. 

Karena di awal operasinya, situs ini hanya berfokus pada transaksi pertukaran mata uang video game berjenis MMORPG. Namun saat ini sudah sangat berbeda. Setiap pengguna dapat mendaftar dan membuat akun untuk menjual atau membeli. 

Produk Yang Dijual Di Itemku 

Sebelum membahas tentang bagaimana cara mencairkan saldo itemku, maka kali ini akan diuraikan terlebih dahulu mengenai produk yang dijual dalam website. Sudah dikata tadi, bahwa produk yang dijual adalah berbentuk virtual jadi sesuai dengan namanya. 

  • Antara lain yang dijual di website tersebut adalah voucher dari berbagai jenis keperluan.
  • Kemudian yang kedua adalah item dalam game, ini menjadi salah satu produk unggulan untuk berbagai jenis game online.
  • Jika ingin membeli akun, maka disana juga tersedia berbagai jenis akun untuk dibeli.
  • Tentunya masih ada produk seperti saat pertama rilis, yakni berupa mata uang dalam video game.

Langkah Lengkap Cara Mencairkan Saldo Itemku

Setelah membahas semua itu, maka kali ini akan langsung diuraikan bagaimana cara mencairkan saldo itemku untuk dilakukan. Jadi pada poin kali ini akan diuraikan tentang langkah caranya. Sebab itu mari simak penjelasan lengkapnya. 

  • Pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Itemku atau bisa juga lewat website yang sudah ada di perangkat yang digunakan.
  • Apabila belum mendaftar rekening tujuan, maka terlebih dahulu harus mendaftarkan agar proses pencairan dapat dilakukan.
  • Buka menu rekening toko di bar tokoku atau https://tokoku.itemku.com/ setelah biru tinggal tulis rekening yang akan digunakan pada kolom tersedia. 
  • Rekening yang digunakan tidak boleh berupa e-wallet, va, ataupun yang telah terdaftar di itemku.
  • Nanti akan dilakukan proses pengecekan yang membutuhkan waktu yang cukup lama, jika valid nanti akan dilakukan proses verifikasi.
  • Nanti akan mendapatkan kode verifikasi yang akan diberikan lewat miscall jika tidak menerimanya, maka bisa melalui SMS.
  • Ketika semua telah selesai, maka dengan begitu rekening sudah terdaftar di itemku setelah itu tinggal klik menu cairkan saldo.
  • Setelah itu tinggal lanjutkan dengan klik tombol cairkan. 
  • Jika sudah, maka nanti akan tersedia berbagai jenis pilihan layanan pencairan yang dapat digunakan.
  • Untuk mempermudah, maka ada pilihan pencairan melalui Paypal, bank transfer atau rekening pribadi dan lain sebagainya, lalu pilih salah satunya.
  • Apabila sudah memilih, maka hal lain yang harus dilakukan adalah dengan memasukkan nomor rekening sesuai dengan metode yang dipilih.
  • Setelah itu, tinggal ketik atau tulis nominal saldo yang akan dicairkan dari Itemku tadi.
  • Jika saldo yang akan dicairkan melebihi dari batas maksimal, maka nanti akan diarahkan untuk memverifikasi identitas pengguna.
  • Jika sudah, maka nanti bisa lanjutkan dengan klik kirim lalu nanti akan diarahkan ke halaman konfirmasi untuk melanjutkan proses pencairan.
  • Apabila semua proses telah dilakukan, maka nanti saldo akan segera dicairkan.
  • Untuk melihat kelanjutan dari proses ini maka bisa lihat di halaman pemberitahuan yang akan muncul. 

Apakah Ada Minimal Saldo Untuk Melakukan Penarikan?

Tadi belum dijelaskan apapun mengenai minimal saldo yang bisa dicairkan. Jadi perlu diketahui, bahwa tidak semua dana yang ada di dalamnya dapat dicairkan kapan saja. Namun terlebih dahulu harus memenuhi syarat minimal. 

Agar uang dapat dicairkan, maka minimal dana yang dimiliki adalah sebesar 20.000 Rupiah. Begitu pula untuk maksimal pencairan saldo toko yang dimiliki. Namun untuk batas maksimal yang ditentukan juga sudah sangat banyak. 

Yakni untuk batas maksimal pencairan adalah sebanyak 250.000.000 atau dua ratus lima puluh juta rupiah. Jumlah tersebut khusus bagi yang menggunakan metode pencairan lewat bank BCA atau Bank Central Asia. Berbeda dengan bank lainnya. 

Untuk pengguna bank lainnya ada yang maksimal 500.000.000, 50.000.000 atau lainnya tergantung dari jenis metode yang dipilih. Akan lebih baik jika proses pencairan saldo dilakukan saat hari kerja. Sehingga nantinya pencairan akan dilakukan tepat waktu. 

Berapa Lama Proses Pencairan?

Setelah tahu tentang cara mencairkan saldo itemku dan batas maksimal pencairan, maka akan dibahas pula berapa lama prosesnya. Mungkin ini adalah pertama kalinya akan mencairkan dana toko yang dimiliki. Sehingga masih belum begitu paham tentang di dalamnya. 

Jadi proses pencairan dana ini akan diproses dalam kurun waktu 1-3 hari kerja untuk semua jenis bank. Namun perlu diingat, akan sangat berbeda saat proses pencairan dilakukan saat akhir pekan. Begitu pula saat hari libur nasional. 

Jika dilakukan pada waktu tersebut, maka nanti pengajuan pencairan dana tersebut akan dilakukan pada hari kerja berikutnya. Jika pencairan dilakukan melalui bank BCA, BRI dan mandiri, maka tidak akan dikenakan biaya administrasi. Berbeda dengan bank lainnya. 

Jika metode pencairan yang dipilih tidak menggunakan salah satu dari tiga bank tersebut, maka nanti bahkan dikenal biaya administrasi sebesar 6.500. ini karena memang uang di dalamnya berbentuk rupiah. Sehingga proses pencairan tak akan mahal seperti dolar. 

Selain itu proses pencairan yang tidak terlalu lama juga akan memudah bagi setiap penjualan yang ingin mencairkan saldo. Terpenting adalah semua persyaratan yang dibutuhkan sudah terpenuhi. Jadi proses pencairan akan lebih mudah dilakukan. 

Demikian adalah ulasan mengenai cara mencairkan saldo itemku yang bisa dilakukan saat dana penjualan yang dimiliki sudah terpenuhi. Di atas juga sudah diuraikan bagaimana cara mendaftar rekening. Sehingga akan lebih mempermudah proses dengan mengikuti langkah-langkahnya. 

Sudah dijelaskan juga mengenai berapa lama proses pencairan yang diperlukan saat akan melakukan penarikan. Juga mengenai batas maksimal pencairan dana tergantung dari rekening yang digunakan. Sehingga pengguna pun akan lebih mudah dalam menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Related Posts

Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

7 Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

Artikel diperbarui pada 4 Maret 2024. Keuntungan bertransaksi dengan OVO sangat banyak, terutama bagi yang senang melakukan pembayaran cashless. Para kaum millenials banyak menyukai metode pembayaran tersebut…

Keuntungan Menggunakan DANA, Transaksi Menjadi Lebih Mudah!

Keuntungan Menggunakan DANA, Transaksi Jadi Lebih Mudah!

Artikel diperbarui pada 2 Maret 2024. Keuntungan menggunakan DANA sebagai dompet digital sangat banyak. Di Indonesia sendiri contohnya cukup banyak, namun aplikasi tersebut lebih populer daripada yang…

Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BRI

Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BRI

Artikel diperbarui pada 1 Maret 2024. Menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI dapat menjadi salah satu solusi bagi Anda yang membutuhkan tambahan dana…

cara bayar tiket traveloka via mobile banking mandiri

Cara Bayar Tiket Traveloka via Mobile Banking Mandiri, Mudah!

Artikel diperbarui pada 27 Desember 2023. Pemilik rekening Mandiri yang membeli tiket travel di Traveloka, tidak perlu bingung lagi. Traveloka menyediakan kemudahan bagi nasabah Mandiri dalam melakukan…

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *