Cara Mencairkan Uang di Flazz BCA ke Shopee dan Rekening

Cara Mencairkan uang di Flazz BCA ke Shopee dan Rekening

Artikel diperbarui pada 8 Agustus 2023.

FLazz BCA adalah sebuah kartu e-money yang bisa digunakan untuk banyak kebutuhan. Kartu kecil ini punya banyak fungsi yang sangat menarik dan memudahkan penggunanya dibandingkan dengan ATM. Cara mencairkan uang di flazz BCA ini ada dalam beberapa cara.

Meski begitu pencairan ini sifatnya bukan secara langsung karena ada tahap tertentu yang harus dilewati. Kartu flazz BCA ini digunakan umumnya sebagai kartu pembayaran yang cepat untuk digunakan di berbagai merchant yang sudah mendukung e-money.

Apa itu Kartu Flazz

Buat yang belum tahu, flazz merupakan sebuah alat pembayaran berupa kartu yang dimiliki oleh BCA dan tersedia untuk nasabahnya. Adapun kehadirannya sendiri dibuat sengaja sebagai alternatif pembayaran selain kartu debit dan juga kredit.

Flazz sendiri memang digadang sebagai salah satu pembayaran digital alternatif untuk masa depan yang bisa menggantikan transaksi tunai. Ini bukan sembarang kartu biasa karena didalamnya sudah tertanam sebuah chip canggih yang bisa mendukung transaksi hanya dengan sentuhan.

Proses yang terjadi juga sangat cepat hanya butuh beberapa detik saja sejak kontak terjadi. Namun untuk bisa digunakan sebagai alat pembayaran, kartu flazz ini harus diisi terlebih dahulu lewat cara transfer atau isi saldo lewat gerai minimarket.

Untuk bisa memiliki kartu ini pengguna tidak perlu datang ke kantor cabang BCA. Pengguna cukup pergi ke Indomaret dan bertanya apakah menyediakan kartu flazz atau tidak. Jika tersedia silahkan beli kartu flazz dengan harga 50 ribu.

Nasabah atau pengguna tinggal membayar biayanya dan bisa langsung digunakan untuk membeli sesuatu di Indomaret. Pastikan isi saldo dari kartunya sudah memenuhi nilai belanjaan yang dibeli agar pembayaran bisa dilakukan.

Kelebihan Menggunakan Kartu Flazz

Ada banyak manfaat yang ditawarkan ketika menggunakan kartu flazz dari BCA ini. Bahkan manfaat yang ditawarkan ini akan sangat membantu kegiatan sehari-hari dan mempercepat pembayaran dalam hitungan detik saja.

1. Menghemat Waktu

Transaksi pembayaran di banyak tempat akan jauh lebih cepat dan aman. Hal ini dikarenakan pengguna tidak perlu lagi untuk menghitung berapa jumlah uang yang harus dibayar lebih dahulu. Tidak ada lagi juga proses yang memakan waktu untuk menyerahkan uang.

Semua sudah dimasukkan ke dalam digitalisasi pengguna tinggal menempelkan kartunya ke alat yang disediakan. Dengan begitu proses akan lebih cepat dan juga aman tanpa membutuhkan banyak waktu.

2. Efisien

Adanya sistem saldo dalam kartu ini membuat orang tidak perlu repot membawa banyak uang tunai yang merepotkan. Contohnya jika ingin masuk tol orang tidak usah lagi repot menyiapkan uang pas karena sudah tersedia dalam sebuah kartu flazz yang berisi saldo asalkan cukup.

Pengisian saldo juga mudah untuk dilakukan karena bisa melalui rekening pengguna. Tidak cuma itu pengisian juga bisa dilakukan dari berbagai tempat seperti gerai minimarket atau bahkan dari HP lewat aplikasi myBCA.

3. Higienis

Buat yang merasa jika memegang uang adalah hal yang tidak higienis, adanya kartu flazz ini bisa sangat membantu. Seperti banyak orang tahu jika uang adalah sumber kuman yang benar-benar kotor. Hal ini karena uang dipegang oleh banyak tangan dan asalnya tidak ada yang tahu.

Bahkan uang yang baru keluar dari Bank juga tidak benar-benar bersih dari kuman. Maka dari itu adanya kartu ini bisa sedikit mengurangi atau bahkan menghindari orang untuk memegang uang tunai secara langsung.

4. Mudah Digunakan

Penggunaan dari flazz BCA ini sangat mudah dan bahkan orang yang baru menggunakannya juga mudah beradaptasi. Caranya hanya tinggal mengisi saldo dari Flazz terlebih dahulu. Setelah itu kartu bisa diletakkan di alat yang disediakan asalkan dengan saldo yang cukup.

Semua proses transaksi akan lebih mudah karena tinggal menempelkan kartu ke tempat yang disediakan. Jadi jika ingin naik kereta  atau membayar biaya transportasi lain tidak perlu repot menyisihkan uang tunai. Cukup dengan menggunakan satu kartu ini saja sudah bisa bepergian kemana-mana.

5. Masa Berlaku Panjang

Kartu flazz ini memiliki masa aktif yang diberikan oleh BCA. Meskipun punya masa aktif, tapi kartu ini tidak mudah hangus begitu saja dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bahkan disebut jika kartu ini punya masa aktif sampai dengan 10 tahun.

Cara Mencairkan Saldo Flazz

Saldo flazz bisa diisi lewat banyak cara dan mudah melakukannya. Namun pernahkah terpikirkan untuk mencairkan saldo flazz? Memang dari BCA sendiri tidak memberikan caranya, namun tentu ini bisa diakali dengan cara mencairkan uang di Flazz BCA seperti berikut.

1. Mencairkan saldo Flazz ke Shopee

Berdasarkan banyak informasi yang beredar jika saldo yang ada dalam kartu flazz BCA ini tidak bisa dipindahkan atau ditarik secara langsung. Hal ini dikarenakan saldonya memang tidak bisa dialihkan ke rekening manapun termasuk BCA. Kecuali memang kartu flazz tersebut akan dinonaktifkan.

Jika tidak ingin pergi ke kantor cabang hanya untuk memindahkan saldo flazz pengguna bisa melakukannya sendiri. Namun bukan menuju rekening saldo tersebut dikirim melainkan ke dompet digital seperti shopee pay. Ini adalah cara untuk menyiasati aturan dari BCA tersebut.

  • Buka aplikasi shopee versi biasa bukan lite.
  • Masuk ke menu shopeepay.
  • Isi saldo dan pilih pengisian lewat Indomaret.
  • Masukkan nominal berapa jumlah yang ingin dimasukkan kedalam shopee pay.
  • Konfirmasi angkanya tersebut.
  • Kunjungi gerai Indomaret terdekat dan lakukan pembayaran lewat kartu flazz.
  • Secara otomatis saldo yang ada pada kartu flazz akan berkurang dan pindah ke shopeepay.
  • Jika ingin dipindahkan lagi silahkan transfer saldo shopeepay ke rekening yang diinginkan.

2. Mencairkan Saldo Flazz ke Rekening BCA

Kartu flazz ini punya masa berlaku atau kadaluarsa. Artinya jika sudah lama tidak digunakan kartu ini bisa nonaktif dan tidak bisa digunakan kembali. Sehingga jika kartu ini tidak bisa digunakan namun masih ada saldo di dalamnya bisa dicairkan.

Cara mencairkan uang di flazz BCA bisa dengan menghubungi pihak kantor cabang BCA dengan membawa kartu flazz tersebut. Pastikan juga sudah memiliki rekening Bank BCA yang memiliki banyak layanan di seluruh Indonesia. Pastinya kantor BCA sudah ada di banyak daerah di Indonesia.

Untuk prosesnya sendiri akan memakan waktu kurang lebih dua belas hari kerja atau bisa dibilang dua minggu.

  • Siapkan kartu flazz yang sudah tidak bisa digunakan.
  • Bawa juga buku rekening yang akan jadi tujuan penerima saldo.
  • Pergi ke kantor cabang BCA.
  • Ambil antrian customer service dan isi formulir dengan benar.
  • Tunggu antrian sampai masuk ke giliran.
  • Sebutkan jika ingin meminta bantuan untuk memindahkan saldo flazz ke rekening karena kartu flazz sudah nonaktif.
  • Petugas akan meminta verifikasi data terlebih dahulu sebelum permintaan diproses.
  • Setelah selesai tunggu hingga waktu yang ditentukan.

Itulah informasi mengenai kartu flazz dan juga cara mencairkan uang di Flazz BCA. Sekali lagi inovasi soal transaksi di Indonesia sudah cukup maju jika dibandingkan dengan beberapa negara lain. Namun dibalik kemajuan ini harus diiringi dengan kehati-hatian agar semuanya tetap aman.

Related Posts

Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

7 Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

Artikel diperbarui pada 4 Maret 2024. Keuntungan bertransaksi dengan OVO sangat banyak, terutama bagi yang senang melakukan pembayaran cashless. Para kaum millenials banyak menyukai metode pembayaran tersebut…

Keuntungan Menggunakan DANA, Transaksi Menjadi Lebih Mudah!

Keuntungan Menggunakan DANA, Transaksi Jadi Lebih Mudah!

Artikel diperbarui pada 2 Maret 2024. Keuntungan menggunakan DANA sebagai dompet digital sangat banyak. Di Indonesia sendiri contohnya cukup banyak, namun aplikasi tersebut lebih populer daripada yang…

Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BRI

Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BRI

Artikel diperbarui pada 1 Maret 2024. Menerima transfer uang dari luar negeri ke rekening bank BRI dapat menjadi salah satu solusi bagi Anda yang membutuhkan tambahan dana…

cara bayar tiket traveloka via mobile banking mandiri

Cara Bayar Tiket Traveloka via Mobile Banking Mandiri, Mudah!

Artikel diperbarui pada 27 Desember 2023. Pemilik rekening Mandiri yang membeli tiket travel di Traveloka, tidak perlu bingung lagi. Traveloka menyediakan kemudahan bagi nasabah Mandiri dalam melakukan…

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *