Begini Cara Mencairkan Deposito Mandiri dengan Mudah!

Artikel diperbarui pada 14 Agustus 2023.

Sekarang deposito dengan bantuan Bank Mandiri semakin dilirik banyak orang. Sayangnya, untuk cara mencairkan deposito Mandiri yang tepat dan sesuai ketentuan, banyak yang kebingungan.

Sebenarnya bisa dipahami sejak awal bahwa deposito dari Bank Mandiri ini banyak digandrungi saat ini. Apalagi dengan berbagai kelebihan yang sudah ditawarkan dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna.

Meski begitu, banyak calon pengguna deposito Mandiri yang tak tahu caranya. Termasuk dengan apa saja syarat yang perlu disediakan terlebih dahulu.

Bagi yang benar-benar ingin mencoba menggunakan deposito dari Mandiri, simak penjelasan berikut ini lengkap dengan cara untuk mencairkan dananya nanti:

Sekilas Tentang Deposito Mandiri untuk Diketahui

Pertama-tama, tentu saja kenali dahulu apa yang dimaksud dengan deposito khususnya dari Bank Mandiri ini. Deposito sendiri memang bisa diartikan sebagai salah satu aktivitas untuk menyimpan uang di dalam rekening.

Meski begitu, perlu dikenali bahwa menggunakan deposito artinya adalah hanya bisa diambil ketika jatuh tempo. Untuk masa jatuh tempo yang dimiliki pun bisa cukup bervariasi, sesuai dengan keinginan dari pengguna.

Sementara itu, untuk tenor yang ditawarkan juga berbeda, dimulai dari satu bulan jika sesuai ketentuan. Selain itu, ada juga tenor mulai dari tiga bulan saja atau bahkan sampai satu tahun.

Keuntungan Memakai Deposito dari Mandiri

Sebelum mengenali beberapa cara mencairkan deposito Mandiri dengan tepat, pahami dahulu uraian penting ini. Terutama yang membahas mengenai apa saja keuntungan yang bisa dinikmati, simak penjelasan ada di sini:

  • Keuntungan pertama tentu ada pada suku bunga yang sudah ditawarkan. Secara sederhana, suku bunga di sini memang bisa dibilang cukup bersaing.
  • Kemudian ada berbagai tenor yang bisa dipilih dan dimanfaatkan pengguna. Mulai dari satu bulan saja sampai tenor sekitar dua tahun.
  • Bahkan deposito yang dimiliki nantinya bisa diperpanjang dengan cara otomatis. Nanti akan ada bantuan dari ARO untuk memperpanjang deposito dari Mandiri.
  • Suku bunga dari deposito ini bisa dipakai di bagian muka. Kemudian juga bisa dibuat untuk atas nama dari dua orang.

Berapa Minimal untuk Pengajuan Deposito Mandiri

Kemudian ada penjelasan yang lebih lanjut terkait dengan proses pengajuan deposito di Mandiri. Apalagi masih banyak orang yang tak tahu berapa nominal minimal untuk buka deposito Mandiri.

Setidaknya ada dua jenis deposito yang ditawarkan di sini, yaitu yang Rupiah dan valas. Kedua jenis ini tentu saja memiliki jumlah minimal untuk pendaftaran yang beda satu sama lain.

Misalnya saja, untuk yang Rupiah, setidaknya diperlukan dana mencapai Rp10 juta untuk kali pertama membuka rekening. Namun misal daftar melalui e-banking, biasanya diperlukan dana sekitar Rp1 juta saja dan lebih mudah.

Beda halnya dengan yang valas, yang tergantung pada mata uang yang nanti rencananya akan dipilih. Setidaknya diperlukan minimal 1000 USD, atau setara dengan 1000 GBP, atau 1000 untuk uang Euro.

Syarat Melakukan Pencairan Deposito di Mandiri

Bagi para pengguna deposito Mandiri yang membutuhkan cara mencairkan deposito Mandiri, kenali saja apa syaratnya. Sebelumnya pahami sejak awal dahulu bahwa setiap bank memiliki syarat yang berbeda satu sama lainnya.

Selain sudah harus sesuai dengan ketentuan waktu yang telah ada, ada syarat lainnya untuk dipenuhi. Salah satunya adalah dengan menyiapkan buku tabungan dari rekening masing-masing yang uangnya nanti akan dicairkan.

Tak hanya kedua syarat tersebut, syarat yang lainnya adalah sudah memiliki bilyet yang terbaru. Masih ditambah dengan kepemilikan dari berkas yang penting lainnya seperti sertifikat deposito sebagai berkas pendukung.

Dokumen yang terakhir yang bisa disiapkan sejak awal adalah berkas identitas seperti KTP atau SIM. Jika ternyata ada masalah pada kedua berkas ini, maka bisa menggunakan NPWP atau berkas passport.

Tata Cara Mencairkan Deposito di Mandiri

Kali ini, akan dijelaskan mengenai cara mencairkan deposito Mandiri yang tepat dengan prosedur yang mudah. Setidaknya ada dua cara yang bisa dicoba baik itu langsung maupun nanti secara online.

Untuk menggunakan cara secara online, diperlukan bantuan dari aplikasi khusus yang tersedia dari Bank Mandiri. Tanpa harus memakan waktu lama, simak beberapa cara untuk mencairkan dana deposito Mandiri di sini:

1. Tutorial Pencairan Deposito secara Offline

Cara yang pertama ini bisa dilakukan dengan waktu lebih banyak karena harus langsung ke kantor. Bagi yang ingin mencoba cara ini, maka bisa menyimak panduan yang ada di sini dahulu:

  • Cek apakah deposito Mandiri yang dimiliki memang sudah jatuh tempo.
  • Kemudian siapkan semua berkas persyaratan yang ada dengan tepat dahulu.
  • Setelah itu, cukup tentukan waktu dan datang langsung ke bank.
  • Silakan ambil nomor antrian yang sudah ada dan tunggu dahulu.
  • Minta bantuan dari petugas di sana untuk mencari formulir pendaftaran.
  • Isi semua data yang diminta di sana dan pastikan sudah benar.
  • Tunggu sampai namanya sudah dipanggil dan segera pergi ke service.
  • Berikan semua persyaratan yang ada dan biarkan petugas untuk memproses. Tunggu selama beberapa waktu untuk proses verifikasi yang dilakukan petugas.
  • Jika berhasil dan sudah sesuai, nanti akan uang akan diberikan.

2. Cara Pencairan Deposito Mandiri secara Online

Beda dari cara yang sebelumnya, ada cara untuk mencairkan deposito yang lainnya namun secara online. Hanya dengan waktu lebih sedikit, tata cara untuk mencairkan deposito di Mandiri ini lebih mudah:

  • Pastikan sejak awal sudah memiliki jaringan internet stabil di HP.
  • Kemudian bisa segera masuk ke akun Mandiri di HP tersebut.
  • Jangan lupa memasukkan username dan kata sandi yang benar.
  • Nanti tinggal cek di bagian rekening deposito yang sudah dimiliki.
  • Jangan lupa cek keterangan tenor dan lainnya yang sudah ada.
  • Cek mana yang memang akan dicairkan dan apakah sudah jatuh tempo.
  • Kemudian ikuti semua instruksi yang sudah ada di sana dan tunggu.
  • Cek juga bagian konsekuensi yang sudah disediakan di halaman tersebut.
  • Jika prosesnya sudah selesai, nanti akan ada permintaan memasukkan PIN.
  • Masukkan dengan benar dan tunggu uangnya akan dimasukkan ke rekening.

Itulah penjelasan penting mengenai beberapa cara mencairkan deposito Mandiri yang mudah untuk dicoba secara langsung. Apalagi ada dua cara yang bisa dicoba, mulai dari yang langsung atau hanya dengan aplikasi.

Tak hanya itu, ada penjelasan mengenai tata caranya secara lengkap agar nanti tak salah mencoba. Belum lagi dengan adanya beberapa berkas persyaratan yang harus disiapkan dengan mudah untuk mencairkan deposito.

Proses pencairan deposito ini sebenarnya mudah dilakukan dan cukup cepat. Asalkan sejak awal, memang sudah sesuai dengan ketentuan jatuh tempo.

Ada dua jenis deposito yang ditawarkan oleh Bank Mandiri sesuai kebutuhan. Ada yang memang dikhususkan Rupiah dan ada khusus untuk valas.

 

Related Posts

Cara Cek Saldo Rekening Ponsel Melalui SMS

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Paragraf Hook Kamu sering kebingungan mencari tahu cara cek saldo rekening ponsel melalui SMS? Tenang, kamu tidak sendirian. Banyak orang yang…

Aplikasi Cek Saldo Terbaik untuk Memudahkan Hidupmu

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Tidak Perlu Repot Lagi, Gunakan Aplikasi Cek Saldo untuk Berbagai Keperluanmu Ingin memudahkan hidupmu dengan akses cepat dan mudah ke informasi…

Cara Cek Saldo: Semua yang Kamu Butuhkan untuk Mengetahui Saldo Bankmu

Artikel diperbarui pada 14 Mei 2024. Memastikan Saldo Bankmu dengan Mudah Apakah kamu pernah merasa khawatir tidak tahu saldo bankmu? Tidak perlu pusing lagi! Dalam artikel berikut,…

Cara Cek Saldo ATM – Periksa Uangmu dengan Mudah

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2024. Pengantar Apakah kamu sering kebingungan dengan jumlah uang di rekeningmu? Tidak perlu khawatir, dengan kecanggihan teknologi, sekarang kamu bisa cek saldo…

Cara Cek Saldo Akun Facebook

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2024. Pendahuluan Kamu pasti sering menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, namun tahukah kamu bahwa Facebook juga memiliki fitur untuk…

Cara Cek Saldo Dana: Mudah dan Cepat

Artikel diperbarui pada 12 Mei 2024. Perkenalan Kamu pasti sering menggunakan layanan perbankan untuk memudahkan aktivitas keuangan sehari-hari, seperti transfer atau pembayaran. Namun, sebelum melakukan transaksi tersebut,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *