Cara Mencairkan Shopeepay Di Indomaret Terdekat Dengan Mudah Dan Praktis

Cara Mencairkan Shopeepay Di Indomaret Terdekat Dengan Mudah Dan Praktis

Artikel diperbarui pada 12 Agustus 2023.

Shopeepay sebagai e-wallet yang cukup populer di Indonesia ini dapat dicairkan menjadi uang tunai, salah satunya melalui Indomaret. Cara mencairkan Shopeepay di Indomaret ini tergolong mudah dan praktis tanpa bantuan aplikasi.

Bagi para pengguna home shopping melalui aplikasi belanja online Shopee mungkin tidak asing lagi dengan keberadaan Shopeepay. Shopeepay ini sebagai alat pembayaran elektronik yang memudahkan kegiatan transaksi pembelian atau peminjaman.

Biasanya untuk pengisian dan penarikan Shopeepay dilakukan melalui bantuan aplikasi, namun kegiatan transaksi Shopeepay juga dapat dilakukan melalui Indomaret. Pembayaran dan penarikan melalui Indomaret ini akan mempermudah para penggunanya.

Tentang Shopee Pay

Shopee menghadirkan layanan pembayaran bernama Shopeepay yang akan memudahkan para penggunanya dalam kegiatan transaksi. Alat pembayaran elektronik ini dapat digunakan baik untuk para pembeli maupun para penjual.

Dari sekian banyak keuntungan berbelanja di Shopee, keberadaan diskon gratis ongkir dan fitur COD menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini karena umumnya masyarakat Indonesia sering tergiur dengan diskon gratis ongkir.

Shopee juga sering mengadakan event hari besar atau bahkan event bulanan dengan banyaknya diskon barang dan diskon gratis ongkir yang menggiurkan. Dengan keberadaan event-event tersebut membuat makin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan Shopee.

Awalnya Shopeepay ini diluncurkan di Singapura lalu memperluas jangkauan penggunaannya sampai ke Indonesia. Waktu diresmikannya Shopeepay ini yaitu bulan januari tahun 2019 yang khusus sebagai metode pembayaran di platform Shopee.

Shopeepay ini aman digunakan untuk kegiatan transaksi pembayaran maupun penarikan. Hal ini karena Shopeepay sudah mendapat izin dari Bank Indonesia.

Shopeepay kini menjadi e-wallet yang sangat populer dan dikenal baik oleh masyarakat Indonesia yang dominan membeli barang online melalui Shopee. Adapun generasi milenial maupun Gen-Z menjadi golongan yang paling banyak menggunakan Shopeepay.

Shopeepay membuktikan kepopulerannya seperti yang tercantum dalam Momentum Works. Dalam kategori e-wallet tertanam, Shopeepay memimpin jumlah pengguna dibuktikan dengan lebih dari 10 juta pengguna berbayar yang diantaranya sekitar 51,5 juta pengguna aktif bulanan di Shopee.

Fitur Shopeepay ini sudah banyak digunakan oleh sebagian besar dari pengguna Shopee. Fitur ini juga dapat digunakan bagi para pengguna yang memiliki rekening bank ataupun bagi yang tidak mempunyai rekening bank.

Untuk top up saldo Shopeepay ini dapat dengan mudah dilakukan melalui Alfamart, Indomaret, atau transfer bank. Begitu pun bila ingin menarik saldo yang telah terkumpul di Shopeepay bisa menariknya melalui Alfamart, Indomaret, dan transfer bank.

Penarikan dana dan pembelian yang dilakukan dengan cara offline ini bisa sebagai antisipasi bila sulit dengan cara online.

Pengisian Dan Penarikan Saldo Shopeepay Di Indomaret

Shopeepay ini sebagai fitur multifungsi yang memiliki banyak manfaat bagi para penggunanya. Pengguna Shopee bisa memanfaatkan Shopeepay ini baik untuk pembayaran ataupun penarikan.

Alat pembayaran elektronik ini bisa dimanfaatkan dalam kegiatan berbelanja seperti membayar belanjaan atau perantara bila melakukan refund saldo. Selain itu, kini Shopeepay juga dapat digunakan sebagai dana pinjaman untuk membeli barang dan membayar dikemudian hari.

Ketika uang Shopeepay ini sudah cukup untuk ditarik, pengguna bisa menariknya. Ada berbagai cara untuk menarik dana Shopeepay ini, baik melalui Indomaret, Alfamart, dan transfer bank.

1. Cara Menarik Shopeepay Di Indomaret

Metode pembayaran yang paling banyak digunakan dan diandalkan adalah dengan cara offline yaitu dengan melalui Alfamart dan Indomaret. Ini menjadi metode yang mudah dan pastinya aman karena dana bisa diambil tau dibayar secara tunai.

Terkhusus pada cara penarikan, cara mencairkan Shopeepay di Indomaret ini bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Untuk cara-caranya, simak berikut ini:

  • Terlebih dahulu lakukan verifikasi di aplikasi Shopee.
  • Buka aplikasi Shopee kemudian masuk pada menu Saya.
  • Carilah menu ShopeePay lalu klik menu tersebut.
  • Berikutnya lakukan verifikasi akun melalui menu Setting lalu pilih kolom Verifikasi KTP atau KITAS.
  • Pilih menu ShopeePay lalu pilih opsi Penarikan.
  • Untuk opsi metode penarikan, pilih Indomaret sebagai gerai tujuan transaksi.
  • Klik tombol Konfirmasi dan masukan nomor PIN yang dimiliki di akun Shopeepay tersebut.
  • Setelah itu akan muncul informasi mengenai gerai Indomaret sebagai alamat pengambilan uang.
  • Saat informasi gerai Indomaret sudah didapat, kunjungi tempat Indomaret tersebut.
  • Pergi ke bagian kasir dan sampaikan maksud untuk mengambil dana dari Shopeepay.
  • Kasir akan meminta data-data untuk melakukan pengecekan baru proses pemberian uang akan dilakukan.
  • Setelah proses transaksi berhasil, pengguna Shopeepay akan dikenakan tarif admin sebesar 2.500 rupiah per transaksi.
  • Setelah membayar biaya admin maka uang pun bisa didapat.

Itulah cara mencairkan Shopeepay di Indomaret yang bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna Shopeepay perlu ketahui bahwa untuk penarikan melalui Indomaret ini akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 2.500 rupiah.

Oleh karena itu bisa ingin menggunakan Indomaret sebagai perantara transaksi perlu menyiapkan dana tambahan. Pengguna Shopeepay juga bisa meminta pemotongan dari dana yang akan ditarik untuk biaya admin.

Sebelumnya penarikan Shopeepay di Indomaret ini akan dikenai biaya maksimal lima ribu rupiah. Bila pengguna SPay mengisi saldo dari bank dengan jumlah diatas Rp. 50.000 maka pengguna tidak akan ditagih biaya apapun.

2. Cara Top Up Shopeepay Di Indomaret

Setelah cara mencairkan Shopeepay di Indomaret diketahui, pengguna Shopeepay juga bisa melakukan pengisian saldo Shopeepay lewat Indomaret. Para pengguna SPay bisa melakukan top up di Indomaret yang sama dengan tempat penarikan, dengan cara-cara sebagai berikut:

  • Bukalah aplikasi Shopee kemudian klik menu Saya di bagian pojok bawah.
  • Klik opsi Shopeepay kemudian pilih menu Isi Saldo.
  • Pengguna akan diarahkan ke laman metode pembayaran, pilihkan Indomaret sebagai alamat top up tujuan.
  • Setelah itu klik tombol Konfirmasi.
  • Isi nominal top up dengan memilih jumlah yang diinginkan, kemudian klik Bayar Sekarang.
  • Setelah itu pengguna akan mendapatkan kode pembayaran.
  • Kunjungi gerai Indomaret terdekat kemudian pergi ke bagian kasir.
  • Sampaikan maksud untuk melakukan top up Shopeepay dan tunjukan kode pembayaran.
  • Bayarlah sesuai dengan nominal yang sudah dipilih sebelumnya.
  • Terakhir, pengguna akan diberikan struk bukti pembayaran yang berhasil.

Untuk top up saldo Shopeepay lewat Indomaret ini minimal Rp. 20.000 ribu rupiah. Sedangkan bisa melakukan pengisian saldo Shopeepay Dengan Alfamart maka minimal saldo yang diisi adalah Rp. 10.000 ribu rupiah.

Itulah penjelasan singkat tentang Shopeepay dan cara top up maupun cara mencairkan Shopeepay di Indomaret. Kedua cara ini penting diketahui bila kesulitan dalam melakukan top up atau penarikan dana secara online.

Shopee sendiri memberikan metode transaksi secara offline ini untuk memberi kemudahan bagi para penggunanya. Jadi selain menggunakan cara online, pengguna juga bisa menggunakan cara offline baik sebagai cara utama maupun cara alternative.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan memudahkan para pengguna Shopee yang suka berbelanja di Shopee dengan menggunakan Shopeepay. Dengan adanya Shopeepay ini tidak perlu sulit harus transfer dari berbagai e-wallet lainnya.

Related Posts

cara bayar tiket traveloka via mobile banking mandiri

Cara Bayar Tiket Traveloka via Mobile Banking Mandiri, Mudah!

Artikel diperbarui pada 27 Desember 2023. Pemilik rekening Mandiri yang membeli tiket travel di Traveloka, tidak perlu bingung lagi. Traveloka menyediakan kemudahan bagi nasabah Mandiri dalam melakukan…

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS,…

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Mau Tahu Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri? Simak Penjelasannya!

Artikel diperbarui pada 14 Desember 2023. Bagi yang memiliki hutang di akulaku, maka saatnya tahu bagaimana cara bayar akulaku lewat livin mandiri agar terbebas dari biaya admin….

cara bayar indomaret pakai shopeepay

Cara Bayar Indomaret Pakai Shopeepay Serta Keuntungannya

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2023. Cara bayar Indomaret pakai Shopeepay membuat transaksi, di salah satu jaringan market ini semakin mudah. Karena para pembeli tidak perlu membawa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *