Cara Beli Pulsa di M Banking BNI, Mudah dan Cepat!

cara beli pulsa di m banking bni

Artikel diperbarui pada 5 Februari 2024.

Cara beli pulsa di M Banking BNI perlu dipahami untuk memperoleh pulsa dengan mudah dan cepat. Layanan beli pulsa tersebut merupakan salah satu jenis layanan BNI dalam mempermudah nasabahnya memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Melalui M Banking BNI, nasabah pun bisa melakukan cek saldo pulsa serta mentransfer pulsa ke nomor orang lain. Nasabah tidak perlu lagi berjalan ke luar rumah mengunjungi konter pulsa melainkan hanya perlu bertransaksi melalui smartphone.

Menariknya, layanan beli pulsa ini tersedia tanpa terbatas waktu sehingga cocok digunakan ketika membutuhkan pulsa darurat. Lantas, bagaimana caranya beli pulsa di M Banking BNI? Simak informasi lengkapnya berikut ini:

Ketahui Syarat-syarat untuk Membeli Pulsa Melalui M Banking BNI

Untuk bisa menggunakan layanan dan fasilitas di M Banking BNI, nasabah perlu mengaktifkan M Banking-nya terlebih dahulu. Bagi yang belum mengaktifkannya, maka bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi akun di kantor cabang Bank BNI yang terdekat.

Jika sudah mempunyai akun M Banking BNI maka dapat menikmati layanan-layanan yang tersedia di dalamnya. Untuk bisa melangkah ke tahapan cara beli pulsa di M Banking BNI, terdapat beberapa syarat yang harus diketahui oleh penggunanya, yaitu sebagai berikut:

1. Jenis Provider Kartu SIM Sudah Terdaftar di M Banking BNI

Perlu diketahui bahwa saat ini BNI hanya menyediakan transaksi pembelian pulsa untuk provider kartu XL/Axis, Smartfren, Indosat, Tri, dan Telkomsel. Maka dari itu, pastikan bahwa provider kartu yang digunakan sesuai dengan provider yang tersedia tersebut.

2. Memiliki Saldo yang Cukup di Rekening BNI

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah jumlah saldo di rekening BNI. Untuk melakukan transaksi pembelian pulsa di M Banking, nasabah perlu menyediakan saldo rekening yang cukup sesuai dengan nominal pulsa dan biaya admin yang dibutuhkan agar tidak terjadi permasalahan.

3. Terhubung dengan Koneksi Internet yang Stabil

M Banking merupakan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet untuk bisa diakses. Untuk itu, nasabah perlu menghubungkan perangkatnya ke koneksi internet yang stabil melalui kuota pribadi maupun WiFi agar transaksi pembelian pulsa bisa berjalan tanpa kendala.

Cara Membeli Pulsa di M Banking BNI Secara Mudah dan Cepat

Setelah nasabah memastikan bahwa persyaratan di atas telah terpenuhi, maka bisa melangkah ke tahap berikutnya yaitu tahapan cara beli pulsa di M Banking BNI. Keseluruhan proses transaksi ini biasanya akan memakan waktu 3 menit saja.

Selain prosesnya yang cepat, langkah-langkah transaksinya pun relatif sangat mudah untuk dilakukan. Di mana nasabah cukup membuka smartphone-nya untuk memulai transaksi pembelian pulsa ini. Apa saja langkah-langkahnya? Mari simak detailnya dalam uraian di bawah ini:

  • Unduh dan instal aplikasi M Banking BNI di smartphone.
  • Jika sudah berhasil diinstal, buka aplikasinya.
  • Lakukan login akun dengan memasukkan UserID dan MPIN M Banking BNI di kolom yang tersedia.
  • Setelah berhasil masuk, pergi ke menu dashboard aplikasi lalu tekan opsi “Pembelian”.
  • Setelah itu, klik opsi “Beli Pulsa Voucher Prabayar”.
  • Halaman akan menampilkan beberapa pilihan provider kartu SIM mulai dari XL/Axis, Smartfren, Telkomsel, Indosat, dan Tri.
  • Selanjutnya, pilih jenis provider yang sesuai dengan kartu SIM yang akan diisi pulsa.
  • Masukkan nominal pulsa sesuai dengan jumlah yang akan dibeli.
  • Kemudian, masukkan nomor telepon yang akan diisikan pulsa.
  • Cek kembali untuk memastikan bahwa nominal pulsa dan nomor telepon yang dimasukkan sudah benar untuk menghindari kesalahan seperti salah kirim pulsa ke nomor asing.
  • Jika sudah sesuai, maka klik tombol “Next”.
  • Tuliskan password transaksi M Banking BNI di kolom yang tersedia.
  • Transaksi pembelian pulsa selesai dilakukan. Nasabah akan mendapatkan notifikasi ketika pembelian pulsa dinyatakan berhasil dan pulsa telah masuk ke nomor telepon yang dituju.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa pembelian pulsa di M Banking BNI ini akan dikenakan biaya admin yaitu sebesar Rp1.500. Tentunya akan dipotong langsung dari jumlah saldo rekening BNI nasabah.

Apabila saldo rekening yang dimiliki nasabah tidak mencukupi untuk membayar harga pulsa dan biaya admin, maka transaksi pembelian pulsa akan gagal. Maka dari itu, selalu pastikan terlebih dahulu bahwa saldo rekening mencukupi seluruh biaya pembelian.

Limit Transaksi Pembelian Pulsa di M Banking BNI

Ketika melakukan transaksi perbankan di suatu platform tertentu, umumnya nasabah akan menghadapi batasan atau limit atas suatu jenis transaksi. Di mana limit tersebut memang telah ditentukan baik oleh pihak bank maupun platform yang menjadi partner-nya.

Transaksi pembelian pulsa di M Banking BNI pun termasuk ke dalam jenis transaksi perbankan yang ketentuan penggunaannya dibatasi. Adapun pembatasan tersebut diterapkan pada jumlah atau nominal pulsa yang dapat dibeli nasabah melalui M Banking BNI.

BNI menerapkan limit untuk transaksi pembelian pulsa mulai dari Rp15.000 hingga Rp1.000.000. Limit tersebut berlaku untuk seluruh provider yang terdaftar di M Banking BNI dan nasabah dapat memilih nominal tersebut disesuaikan dengan budget yang ada.

Keunggulan Melakukan Transaksi Pembelian Pulsa di M Banking BNI

Berkat layanan dan fasilitas yang disediakan oleh BNI melalui aplikasi M Banking-nya tersebut, nasabah menjadi berkesempatan untuk memperoleh berbagai macam kelebihan yang menguntungkan. Di mana M Banking BNI bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabahnya.

Seperti halnya membantu memenuhi kebutuhan nasabah untuk membeli pulsa secara praktis. Selain itu, ada banyak lagi keunggulan yang akan didapatkan dari melakukan cara beli pulsa di M Banking BNI yang patut untuk diketahui. Berikut keunggulan-keunggulannya:

  • Bisa dilakukan cukup melalui smartphone dengan praktis di mana nasabah tidak perlu pergi mencari dan mengunjungi konter pulsa.
  • Bisa diakses menggunakan koneksi WiFi sehingga nasabah tidak perlu khawatir jika tidak memiliki paket kuota internet.
  • Tidak ada batas waktu penggunaan sehingga nasabah bisa membeli pulsa kapan pun itu selama 24 jam setiap harinya.
  • Menghemat biaya karena tarif yang akan dikenakan untuk biaya admin setiap satu kali transaksi hanya 1.500 rupiah saja.
  • Prosesnya cepat dan mudah, cukup dengan waktu sekitar 1 sampai dengan 3 menit maka proses transaksi pembelian pulsa sudah selesai dilakukan.

Demikian penjelasan mengenai cara beli pulsa di M Banking BNI lengkap dengan syarat-syarat dan limit transaksi pembelian pulsanya. BNI yang termasuk bank nasional dengan banyak nasabah selalu berupaya untuk menyediakan layanan yang mempermudah aktivitas nasabahnya.

Keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh M Banking BNI menguntungkan bagi nasabah dalam menjalankan aktivitas perbankannya, termasuk membeli pulsa dengan saldo rekening yang dimiliki. Selain itu, biaya admin yang dikenakan pun terhitung sangat rendah.

Untuk itulah, melakukan transaksi membeli pulsa melalui M Banking ini cocok dilakukan terutama ketika para nasabah BNI sedang membutuhkan pulsa darurat. Di mana M Banking BNI akan mampu memenuhi kebutuhan tersebut secara cepat dan juga mudah.

Related Posts

Cara Cek Saldo Rekening Ponsel Melalui SMS

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Paragraf Hook Kamu sering kebingungan mencari tahu cara cek saldo rekening ponsel melalui SMS? Tenang, kamu tidak sendirian. Banyak orang yang…

Aplikasi Cek Saldo Terbaik untuk Memudahkan Hidupmu

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Tidak Perlu Repot Lagi, Gunakan Aplikasi Cek Saldo untuk Berbagai Keperluanmu Ingin memudahkan hidupmu dengan akses cepat dan mudah ke informasi…

Cara Cek Saldo: Semua yang Kamu Butuhkan untuk Mengetahui Saldo Bankmu

Artikel diperbarui pada 14 Mei 2024. Memastikan Saldo Bankmu dengan Mudah Apakah kamu pernah merasa khawatir tidak tahu saldo bankmu? Tidak perlu pusing lagi! Dalam artikel berikut,…

Cara Cek Saldo ATM – Periksa Uangmu dengan Mudah

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2024. Pengantar Apakah kamu sering kebingungan dengan jumlah uang di rekeningmu? Tidak perlu khawatir, dengan kecanggihan teknologi, sekarang kamu bisa cek saldo…

Cara Cek Saldo Akun Facebook

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2024. Pendahuluan Kamu pasti sering menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan teman dan keluarga, namun tahukah kamu bahwa Facebook juga memiliki fitur untuk…

Cara Cek Saldo Dana: Mudah dan Cepat

Artikel diperbarui pada 12 Mei 2024. Perkenalan Kamu pasti sering menggunakan layanan perbankan untuk memudahkan aktivitas keuangan sehari-hari, seperti transfer atau pembayaran. Namun, sebelum melakukan transaksi tersebut,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *