8 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

Artikel diperbarui pada 8 April 2024.

Kini berbagai aplikasi dompet digital terbaik telah banyak ditemui. Dompet digital atau e-wallet adalah layanan elektronik yang berperan dalam penyimpanan data, serta sistem pembayaran alternatif yang dibuat untuk memudahkan transaksi pengguna.

Sebagai salah satu teknologi keuangan, dompet elektronik digunakan untuk menyimpan uang secara online. Sistem ini memungkinkan pembayaran online dan offline menggunakan kode QR.

Dompet digital tidak hanya digunakan untuk perdagangan online, tetapi juga dapat digunakan untuk transfer rekening ke bank lain, bahkan antar bank. E-wallet ini juga memiliki fungsi yang beragam, tidak hanya sebagai alat pembayaran, tetapi juga sebagai alat untuk mengontrol jual beli.

Jenis-Jenis Aplikasi Dompet Digital Terbaik yang Direkomendasikan

Dibandingkan dengan menggunakan koin atau uang kertas, proses transaksi dengan dompet digital relatif lebih cepat. Setiap pengguna hanya perlu memindai barcode yang disediakan tanpa harus mengeluarkan dompet atau uang fisik untuk membayar.

1. GoPay oleh GoJek

Salah satu aplikasi dompet digital terbaik ini merupakan bagian dari layanan GoJek. Bahkan GoPay merupakan salah satu e-wallet paling populer di Indonesia. Dompet digital ini telah diotorisasi oleh Bank Indonesia, sehingga setiap pengguna tidak perlu lagi khawatir atau ragu akan keamanannya.

GoPay dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Kamu bisa melalukan pembayaran untuk transportasi, , membayar tagihan, memesan belanjaan, mengisi ulang Pulsa, membayar jasa pengiriman, berinvestasi, bahkan menawarkan penawaran.

2. OVO untuk Setiap Transaksi

OVO merupakan salah satu jenis aplikasi dompet digital terbaik yang paling banyak digunakan di Indonesia. Bahkan kabarnya e-wallet ini menguasai lebih dari 70 persen event dan pusat perbelanjaan di Indonesia. Awalnya dimiliki oleh Grup Lippo, OVO kini bermitra dengan Grab.

Dompet digital ini juga memiliki banyak fitur menarik seperti belanja online, pengiriman, delivery order, transfer bank, dan masih banyak lagi. Proses transaksinya pun sangat mudah. Hanya dengan scan barcode yang disediakan, transaksi akan terproses dengan cepat.

3. ShopeePay untuk Membayar Tagihan

Sudah banyak orang yang mengenal Shopee. Salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini memiliki berbagai fitur canggih. Salah satunya adalah ShopeePay, yang merupakan dompet digital masa kini.

Pertumbuhan dompet digital ini cukup pesat dibandingkan dengan dompet digital lainnya karena ShopeePay terhubung langsung dengan Shopee sebagai marketplace. Platform ini tidak hanya digunakan sebagai pembayaran tagihan atau pembelian di Shopee saja.

e-wallet ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi pemesanan makanan melalui Shopee Food. Beberapa transaksi lainnya juga bisa kamu gunakan di aplikasi dompet digital terbaik yang satu ini.

Membayar listrik, membayar tagihan BPJS, dan juga membayar berbagai jenis tagihan lainnya. Bagi Universitas yang bekerja sama, kamu bahkan bisa membayar uang kuliah langsung dari aplikasi ini.

4. Dana untuk Berbagai Situasi

Dana juga merupakan e-wallet andal lainnya. Dompet digital karya anak Indonesia ini telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai lembaga keuangan online, bahkan dananya terkoneksi dengan data kependudukan dan catatan sipil.

Sistem ini memungkinkan waktu pengesahannya lebih cepat dibandingkan dompet digital lainnya. Menariknya lagi, dana tersebut juga terhubung dengan ATM Bersama dan BPJS yang dapat digunakan untuk bertransaksi dengan sangat mudah.

Kamu cukup memindai kode QR, transfer uang, dan sejenisnya. Proses dari aplikasi dompet digital terbaik sangat mudah untuk digunakan.

5. Jenius yang Serba Bisa

Beberapa tahun belakangan, Bank BTPN telah mengeluarkan bank digital yang paling cocok untuk kaum milenial. Jenius bahkan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Dompet online ini sudah bersertifikat keamanan dari Lembaga Penjamin Simpanan.

Dengan beberapa keamaan aplikasi dompet digital terbaik tersebut, tentunya keamanan dari nasabah tidak perlu dipertanyakan lagi. Setiap pengguna dapat menggunakan akun Jenius untuk membuat akun PayPal dan membayar berbagai transaksi menggunakan QRIS dan berbagai fitur menarik lainnya.

6. LinkAja Pelengkap Kebutuhan

Salah satu aplikasi dompet digital terbaik ini merupakan produk perbankan digital hasil sinergi beberapa perusahaan besar Indonesia. e-wallet ini terbentuk dari Perhimpunan Bank Negara, Pertamina dan Telkomsel.

Mengingat banyaknya sinergi dari produk ini, tentunya mendukung fitur-fitur unggulan untuk memudahkan transaksi online para penggunanya. Kamu bisa menggunakannya di Pertamina untuk pengisian bahan bakar.

7. DOKU Dompet Anak Bangsa

Meskipun namanya masih jarang terdengar, namun DOKU berhasil menempati hati para penggunanya. DOKU adalah aplikasi pembayaran elektronik dari PT Nusa Satu Inti Artha.

Sama seperti dompet digital pada umumnya, DOKU menawarkan layanan pembayaran untuk tujuan yang berbeda. Yang terbaik dari semuanya, DOKU melindungi informasi dan privasi penggunanya dengan menerapkan beberapa sistem keamanan, yang tentu saja canggih.

8. Sakuku Produk Pilihan

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank BCA juga tidak mau ketinggalan merilis aplikasi dompet digital terbaik. Produk yang diluncurkan bernama Sakuku. Produk ini bahkan memudahkan transaksi digital dan transaksi lainnya.

Sakuku sendiri terbagi menjadi dua jenis, Sakuku dan Sakuku Plus. Perbedannya hanya ada pada di penyimpanan saldo. Kamu bisa menyimpan hingga Rp 2 Juta di aplikasi Sakuku. Bahkan untuk Sakuku Plus, pengguna dimungkinkan untuk menghemat pulsa hingga Rp10 juta.

Fungsi lain dari penggunaan e-wallet adalah dapat mengurangi peredaran uang palsu dan menjamin keamanan. Pasalnya, setiap orang yang memiliki aplikasi dompet digital terbaik ini harus memverifikasi informasi dengan identitas yang benar.

Related Posts

Jelaskan Prosedur Tahapan Pelaporan Kerusakan Alat Verifikasi Kartu Kredit

Jelaskan Prosedur Tahapan Pelaporan Kerusakan Alat Verifikasi Kartu Kredit

Artikel diperbarui pada 19 Mei 2024. Alat verifikasi kartu kredit adalah alat penting dalam transaksi keuangan. Artikel ini akan menjelaskan prosedur tahapan pelaporan kerusakan alat verifikasi kartu…

Manfaat E-Payment untuk Bisnis dan Keamanan Transaksi

5 Manfaat E-Payment untuk Bisnis dan Keamanan Transaksi

Artikel diperbarui pada 14 Mei 2024. Sekarang ini manfaat e-payment untuk bisnis sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin mengembangkan usaha mereka supaya lebih maju dan berkembang. Para…

Alasan Bisnis Menggunakan QRIS untuk Kelancaran Transaksi Perbankan

5 Alasan Bisnis Menggunakan QRIS untuk Kelancaran Transaksi Perbankan

Artikel diperbarui pada 13 Mei 2024. Alasan bisnis menggunakan QRIS adalah karena prosesnya saat bertransaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman, bahkan kamu tidak membutuhkan waktu yang…

Jenis Pembayaran Elektronik

8 Jenis Pembayaran Elektronik di Indonesia untuk Transaksi Bisnis

Artikel diperbarui pada 5 Mei 2024. Di era yang serba modern seperti sekarang ini jenis pembayaran elektronik semakin banyak digunakan. Hal ini tentu saja merupakan hal yang…

Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

6 Langkah & Cara Menggunakan Mobile Banking BCA di Android

Artikel diperbarui pada 27 April 2024. Masih banyak orang yang tidak mengetahui cara menggunakan mobile banking di perangkat android, apalagi di era digital seperti ini. Masalah ini…

Manfaat Dompet Digital

5 Manfaat Dompet Digital & Cara Top-Up Saldo e-Wallet

Artikel diperbarui pada 26 April 2024. Manfaat dompet digital beriringan pesatnya perkembangan teknologi, banyak inovasi yang muncul, termasuk dompet digital sebagai alternatif barang. Dompet digital, atau biasa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *