Belum Tahu Bagaimana Cara Transfer Neo Ke Shopeepay? Yuk Simak Penjelasannya!

Cara Transfer Neo Ke Shopeepay

Neo menjadi salah satu dompet digital, sayangnya banyak yang belum tahu bagaimana cara transfer neo ke shopeepay untuk dilakukan. Sebenarnya untuk melakukan transfer atau transaksi cukup mudah. Namun tentunya hal ini tidak berlaku bagi pemula.

Selain itu, ada beberapa tahapan atau persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melakukan transaksi. Apalagi jika itu melakukan transaksi ke shopeepay yang tentunya berbeda dengan bank pada umumnya. Karena itu, pengguna perlu menyimak bagaimana caranya.

Sekilas Tentang Neo

Sebelum membahas tentang bagaimana cara transfer, maka yang perlu pengguna ketahui terlebih dahulu adalah mengenai Neo. Jadi yang perlu pengguna ketahui, bahwa Neo adalah merupakan dompet digital atau e-money. Tak hanya sebagai dompet, namun juga untuk transaksi.

Banyak kemudahan yang akhir tahun ditawarkan oleh aplikasi yang dianggap sebagai dompet digital ini. Salah satunya adalah kemudahan dalam bertransaksi. Sebab pengguna bisa mengirim dana ke mana saja hanya melalui ponsel.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah untuk mengirim dana atau saldo ke shopeepay. Dalam hal ini pun ada beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak Neo itu sendiri. Jadi untuk mengetahui lebih detail, bisa simak artikel hingga tuntas.

Persyaratan dan Ketentuan Transfer Ke Shopeepay

Sebelum Melakukan transaksi, maka langkah yang harus dilakukan untuk pertama kali adalah menyiapkan segala persyaratan. Atau bisa dikatakan juga dengan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Jadi berikut adalah ulasan lengkapnya.P

  • Persyaratan pertama adalah usahakan untuk menggunakan aplikasi yang sudah diperbaharui atau menggunakan aplikasi versi terbaru.
  • Hal ini menjadi ketentuan agar proses transaksi yang akan dijalankan ini nantinya tidak mendapat kendala apapun.
  • Persyaratan kedua adalah akun Neo yang dimiliki harus memiliki saldo terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.
  • Lalu untuk persyaratan berikutnya adalah akun Neo bank yang digunakan sudah diverifikasi sebelumnya, jika tidak maka transaksi bisa tidak dapat dilakukan.
  • Penggunaan juga harus mendapatkan kode pembayaran yang dapat diperoleh dari aplikasi shopeepay.
  • Lalu pastikan juga bahwa nomor shopeepay yang akan dijadikan sebagai tujuan transfer masih aktif.

Cara Transfer Shopeepay Menghubungkan Bank Neo

Setelah tahu mengenai apa saja persyaratan yang dibutuhkan, maka yang akan diulas kali ini adalah mengenai bagaimana cara transfer neo ke shopeepay yang dapat dilakukan. Cara yang akan diuraikan kali ini ada dua metode berbeda. Sehingga pengguna bisa menyesuaikannya.

1. Gunakan Menu Pembayaran Va

Cara pertama yang akan diuraikan kali ini adalah dengan menggunakan menu bernama pembayaran va. Pada cara ini lah yang akan membutuhkan persyaratan yang sebelumnya telah dijelaskan. Berikut adalah langkah cara lengkapnya.

  • Langkah awal yang harus pengguna jalankan adalah dengan membuka aplikasi Neo bank yang ada di ponsel.
  • Masuk menggunakan akun yang pengguna miliki, atau lakukan pendaftaran jika sama sekali belum memiliki akun.
  • Jika sudah sampai pada halaman utama, maka bisa dilanjutkan dengan memilih menu pembayaran VA.
  • Langkah berikutnya adalah pengguna akan diminta untuk memasukkan kode pembayaran yang didapatkan dari akun shopee.
  • Jika kesusahan dalam mendapatkan, maka bisa bukan aplikasi shopee, dan masuk pada menu isi saldo.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih metode transfer bank lalu pengguna bisa pilih menu bank mandiri dan lakukan konfirmasi.
  • Jika sudah, maka nanti akan muncul kode pembayaran yang dapat digunakan, lalu pengguna bisa salin laku tempel ke Bank Neo. 
  • Jika sudah dimasukkan, maka pengguna bisa lanjutkan dengan pilih bank mandiri sesuai dengan bank yang sebelumnya di pilih di shopee.
  • Lalu masukkan jumlah transfer atau uang yang akan dikirimkan ke shopeepay.
  • Setelah itu pengguna juga perlu melakukan konfirmasi transfer dan ada beberapa kolom data yang harus diisi, maka dapat diisi sesuai dengan keterangan.
  • Jika sudah maka tinggal la lanjutkan proses, maka nanti akan diminta untuk memasukkan kode bank Neo.
  • Pastikan kode bank yang berjumlah 6 digit ini dimasukkan dengan benar, jika sudah maka tinggal lakukan persetujuan.
  • Sehabis itu, maka seharusnya shopeepay sudah bertambahnya jumlah saldonya, jika belum maka bisa di refresh terlebih dahulu.

2. Gunakan Metode Top Up

Lalu untuk cara transfer neo ke shopeepay kedua adalah dengan menggunakan metode top up. Tentunya cara yang akan diuraikan kali ini berbeda dengan cara yang telah diuraikan sebelumnya. Sebab itu, pengguna harus tetap memperhatikan langkah caranya berikut:

  • Pertama yang perlu pengguna lakukan adalah dengan masuk pada aplikasi Neo bank dan pastikan bahwa saat itu jaringan internet tengah stabil.
  • Pastikan juga untuk masuk menggunakan akun masing-masing yang pengguna miliki, juga pastikan bahwa akun memiliki saldo yang cukup.
  • Setelah sampai pada halaman utama dari Neo bank, maka dapat dilanjutkan dengan klik menu top up e-money.
  • Setelah itu ada beberapa e-money yang bisa dijadikan sebagai tujuan top up, namun tentu dalam cara ini pilihlah shopeepay.
  • Setelah itu masukkan nomor ponsel yang didaftarkan sebagai aku di Shopeepay kemudian tinggal masukkan nominal yang akan dikirim.
  • Langkah selanjutnya tinggal klik konfirmasi pembayaran dan yang harus pengguna lakukan adalah dengan melakukan pembayaran, selesai.

Apakah Ada Nominal Minimal Dari Neo Bank Jika Transfer Ke Shopeepay?

Perlu pengguna ketahui, bahwa kirim uang ke shopeepay lewat Neo bank ada minimal dana yang diharuskan. Jadi jika sampai kurang dari minimal, maka transfer tidak akan dilakukan. Sehingga harus sesuai bahkan lebih dari nominal minimal yang ditarget.

Namun meski begitu, pengguna tidak usah khawatir. Sebab minimal dana transfer yang ditargetkan oleh Neo bank tidak terlalu besar. Sebab minimal transfer ini adalah sekitar 10 ribu saja. Sehingga tidak terlalu memberatkan.

Jadi, jika dana atau nominal yang dikirimkan lebih dari 10 ribu, maka pengiriman akan tetap dilanjutkan. Namun belum tahu mengenai maksimal transfer yang ditargetkan oleh bank Neo. Jadi pengguna dapat mencobanya sendiri.

Apakah transfer Ke Shopeepay Dikenakan Biaya Admin?

Setelah mengetahui cara transfer neo ke shopeepay maka mungkin pengguna juga akan bertanya, apakah ada biaya admin. Tentu kadang biaya admin ini yang sering memberatkan bagi si pengirim. Apalagi jika nominal yang akan ditransfer kecil.

Jadi, dari Neo sendiri tidak dikenakan biaya apa pun atau gratis, sehingga pengguna tidak akan diberatkan oleh biaya admin. Karena dengan begini, pengguna akan bebas dalam mengirimkan uang. Namun meski dari Neo gratis, pengguna akan dikenakan biaya dari shopee.

Jadi dari shopee sendiri akan dikenakan biaya admin sebesar 500 rupiah hingga 1500 tergantung dari metode pengiriman yang dilakukan. Namun pembayaran ini akan dipotong dari jumlah saldo yang dikirim. Sehingga saldo akan otomatis berkurang.

Jadi, jangan kaget saat saldo yang dikirim sebesar 10.000 rupiah namun dana yang masuk tidak genap atau hanya 9.500. Karena itu berarti Dikenakan biaya admin. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir ada penyelewengan atau semacamnya.

Demikian adalah ulasan mengenai cara transfer neo ke shopeepay yang bisa dijadikan sebagai referensi. Sekiranya di atas sudah diuraikan dua cara yang dapat digunakan. Juga sudah dijelaskan mengenai saldo minimal hingga biaya admin yang dikenakan.

 

Related Posts

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara praktis dalam melakukan transfer BCA ke…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS, seseorang bisa mendapatkan berbagai fasilitas dan…

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Mau Tahu Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri? Simak Penjelasannya!

Bagi yang memiliki hutang di akulaku, maka saatnya tahu bagaimana cara bayar akulaku lewat livin mandiri agar terbebas dari biaya admin. Sebab memang kebanyakan orang malas bertransaksi…

cara bayar indomaret pakai shopeepay

Cara Bayar Indomaret Pakai Shopeepay Serta Keuntungannya

Cara bayar Indomaret pakai Shopeepay membuat transaksi, di salah satu jaringan market ini semakin mudah. Karena para pembeli tidak perlu membawa uang tunai lagi dan memikirkan uang…

Bagaimana Cara Transfer dari BSI ke DANA

Bagaimana Cara Transfer dari BSI ke DANA dengan Tepat? Simak Ulasannya

Kemudahan cara transfer dari BSI ke DANA nyatanya masih belum mampu menjangkau setiap masyarakat, pengguna BSI. Cukup disayangkan, mengingat akses transfer yang bisa dilakukan tak terbatas waktu…

cara bayar parkiran pakai ovo

Cara Bayar Parkiran Pakai OVO dan Promo Pembayarannya

Artikel diperbarui pada 29 Desember 2022. Dengan adanya berbagai teknologi pembayaran, para pengguna semakin mudah untuk melakukan pembayaran. Bahkan, ada cara bayar parkiran pakai OVO sehingga para…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.