Cara Bayar Indomaret Pakai Shopeepay Serta Keuntungannya

cara bayar indomaret pakai shopeepay

Cara bayar Indomaret pakai Shopeepay membuat transaksi, di salah satu jaringan market ini semakin mudah. Karena para pembeli tidak perlu membawa uang tunai lagi dan memikirkan uang kembalian atau uang pas. 

Hanya tinggal melakukan scanning saja, maka pembayaran akan secara otomatis terpotong dari saldo ShopeePay. Melalui kerja sama antara Indomaret dengan pihak ShopeePay, pembayaran praktis ini bisa diwujudkan bagi para pembeli. 

Walaupun cara membayar dengan metode pembayaran ini terbilang sangat mudah. Perlu diakui, bahwa masih banyak orang yang tidak familiar dengan bagaimana caranya. Karena itu, berikut akan dibahas mengenai pembayaran di Indomaret dengan ShopeePay. 

Cara Bayar Indomaret Pakai ShopeePay

Sebagai bagian dari alat pembayaran masa kini, ShopeePay memang memperluas aksesnya untuk semua kalangan. Tidak hanya untuk berbelanja di aplikasi Shopee saja.

Namun juga, untuk berbelanja di Indomaret dan berbagai merchant lainnya. Adapun cara yang dapat dilakukan diantaranya:

1. Bayar Indomaret Pakai ShopeePay Melalui Kasir 

Cara bayar Indomaret pakai ShopeePay yang pertama adalah melalui kasir. Cara ini, ideal untuk para pembeli yang ingin membayar dengan ShopeePay. Namun, tidak familiar dengan bagaimana caranya. 

Pegawai Indomaret akan membantu pembeli untuk mengatur pembayaran. Jadi, proses yang dilakukan semakin cepat dan semakin lancar. Berikut adalah langkah yang bisa dilakukan:

  • Pilih produk yang akan dibeli pada rak produk Indomaret. Manfaatkan juga tanda promo pembayaran ShopeePay untuk mendapatkan keuntungan khusus. 
  • Setelah semua barang yang ingin dibeli sudah diambil. Bawa barang belanjaan tersebut ke kasir, dan tunggu sampai antrian giliran membayar. 
  • Pastikan juga saldo ShopeePay yang dimiliki cukup untuk membayar belanjaan yang sudah diambil. Jika belum cukup, lebih baik untuk menambah saldo dengan melakukan top up terlebih dahulu. 
  • Tunggu sampai semua barang sudah di scan oleh pegawai Indomaret. 
  • Kemudian, pada giliran membayar, beritahu pada kasir terlebih dahulu bahwa para pembeli ingin membayar dengan metode ShopeePay. 
  • Buka aplikasi Shopee dan masuk ke dalam menu ShopeePay. 
  • Buka kode bayar yang dikhususkan untuk pembayaran non tunai. 
  • Jika pembeli kesulitan untuk menemukan kode bayarnya, maka bisa meminta bantuan kasir untuk menemukannya pada tampilan aplikasi. 
  • Kode bayar akan berbentuk barcode yang bisa di scan.
  • Pegawai kasir akan melakukan scan pada barcode bayar yang sudah dibuka. 
  • Jika barcode berhasil di scan, maka saldo ShopeePay akan secara otomatis terpotong sesuai dengan banyaknya belanjaan. 
  • Setelah itu, para pembeli akan menerima struk tanda pembayaran oleh kasir. 
  • Struk tersebut merupakan tanda bukti bahwa transaksi yang dilakukan sudah berhasil. 

Jika para pembeli memang tidak familiar dengan transaksi non tunai terutama dengan menggunakan metode ShopeePay. Pembayaran di kasur merupakan pilihan yang tepat. Karena para pembeli bisa mendapatkan bantuan langsung dari pegawai Indomaret. 

2. Bayar Indomaret Pakai ShopeePay Melalui QRIS 

Jika pembeli sudah familiar dengan metode pembayaran non tunai. Daripada melakukan pembayaran melalui kasir. Lebih cepat untuk melakukan pembayaran melalui QRIS. QRIS adalah kode pembayaran yang sudah terstandarisasi dari BI. 

Metode ini sudah diterapkan di seluruh Indonesia. Dengan begitu, industri secara keseluruhan bisa dengan lebih mudah melakukan pembayaran non tunai. Cara pembayaran dengan QRIS pun lebih mudah. 

Karena, para pembeli tidak perlu membuka kode bayar. Tinggal menscan kode yang sudah disediakan di kasir saja. Jadi, para pengguna lebih cepat melakukan pembayaran. Berikut adalah langkah pembayaran yang bisa dilakukan. 

  • Pertama, belanja terlebih dahulu di Indomaret, ambil barang-barang yang ingin dibeli. Cari tanda khusus ShopeePay. Jadi, para pembeli bisa mendapatkan diskon khusus. 
  • Pastikan semua barang yang sudah dibutuhkan sudah diambil. Jadi, para pembeli tidak mengantri dua kali untuk melakukan pembayaran nantinya. 
  • Tunggu sampai pegawai kasir selesai menscan semua barang belanjaan yang sudah diambil. 
  • Setelah total belanjaan muncul, sampaikan pada kasir bahwa pembeli akan membayar dengan metode pembayaran ShopeePay. 
  • Sampaikan juga para pembeli akan melakukan pembayaran dengan scan kode QRIS. 
  • Kasir akan memberikan kode QRIS pada pembeli yang bisa di scan. 
  • Buka aplikasi Shopee dan buka fitur scan QRIS dalam opsi ShopeePay. 
  • Scan kode QRIS yang sudah diberikan oleh para pegawai. 
  • Setelah itu, cocokkan nominal yang tertera pada aplikasi apa sudah sesuai dengan jumlah belanjaan yang dibeli. 
  • Jika sudah sesuai, tekan tombol ‘Lanjutkan’ pada tampilan. 
  • Jika ada voucher pembayaran dari ShopeePay bisa diaktifkan terlebih dahulu agar mendapatkan diskon dan keuntungan khusus. 
  • Masukkan kode ShopeePay atau scan fingerprint untuk proses konfirmasi. 
  • Setelah itu, pembayaran akan masuk ke dalam sistem Indomaret. 
  • Para pembeli akan menerima struk sebagai bukti pembayaran. 
  • Notifikasi mengenai pembayaran yang berhasil juga akan muncul di aplikasi. 

Dengan begitu, pembayaran sudah berhasil dilakukan. Metode ini relatif lebih cepat, karena tidak perlu membuka kode bayar yang baru lagi. Langsung scan dan lakukan pembayaran saja. 

Minimal Pembelian dengan Pembayaran ShopeePay 

Sebelum membahas bagaimana cara bayar Indomaret pakai ShopeePay. Para pembeli harus mengetahui dulu minimal pembelian di Indomaret. Jika para pembeli ingin membayar belanjaan dengan ShopeePay. 

ShopeePay memang sudah menerapkan minimal pembelian sebesar Rp50.000. Jika para pembeli ingin membeli dan membayar belanjaan di Indomaret. Jadi, jika para pembeli melakukan pembayaran di bawah nominal Rp50.000. 

Pembayaran dengan metode ShopeePay belum bisa dilakukan. Jika pembayaran kurang dari Rp50.000. Lebih baik untuk menggunakan metode pembayaran tunai atau metode pembayaran non tunai yang lainnya. 

Minimal pembelian ini hanya berlaku untuk metode pembayaran dengan kode bayar. Jika melakukan pembayaran ShopeePay dengan QRIS. Maka, tidak ada minimal pembelanjaannya. 

Tidak ada ketentuan lain dari pembayaran dengan ShopeePay. Para pengguna ShopeePay tidak perlu meningkatkan akun ShopeePaynya menjadi ShopeePay premium. Karena ShopeePay biasa atau standar pun bisa melakukan pembayaran ini. 

Hal yang paling penting adalah saldo untuk membayar sudah mencukupi. Karena itu, metode pembayaran ini tidak bisa dibarengi dengan metode pembayaran yang lainnya. 

Keuntungan Melakukan Pembayaran Pakai ShopeePay

Cara bayar Indomaret pakai ShopeePay ini juga bisa memberikan keuntungan pada para pembelinya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, akan ada diskon atau tawaran khusus dengan menggunakan metode pembayaran ini.

Diskon seperti ini memang sedang ditingkatkan. Untuk meningkatkan minat para pembeli pada pembayaran non tunai. Dengan begitu, bisa memajukan bidang pembayaran elektronik di Indonesia. 

Selain keuntungan diskon, para pengguna juga bisa mendapatkan voucher khusus yang didapatkan dari transaksi menggunakan ShopeePay. Voucher ini bisa membuat para pembeli lebih hemat jika ingin berbelanja melalui aplikasi Shopee. 

Biasanya, akan ada tanda khusus pada produk-produk yang mendapatkan potongan harga dari ShopeePay. Jadi, para pembeli bisa berbelanja dengan lebih hemat. 

Dengan cara bayar Indomaret pakai ShopeePay para pembeli jadi memiliki lebih banyak pilihan pembayaran. Mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan akses untuk pembayaran. Karena itu, tidak ada salahnya untuk beralih ke metode pembayaran ini. 

Related Posts

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara praktis dalam melakukan transfer BCA ke…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS, seseorang bisa mendapatkan berbagai fasilitas dan…

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Mau Tahu Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri? Simak Penjelasannya!

Bagi yang memiliki hutang di akulaku, maka saatnya tahu bagaimana cara bayar akulaku lewat livin mandiri agar terbebas dari biaya admin. Sebab memang kebanyakan orang malas bertransaksi…

Bagaimana Cara Transfer dari BSI ke DANA

Bagaimana Cara Transfer dari BSI ke DANA dengan Tepat? Simak Ulasannya

Kemudahan cara transfer dari BSI ke DANA nyatanya masih belum mampu menjangkau setiap masyarakat, pengguna BSI. Cukup disayangkan, mengingat akses transfer yang bisa dilakukan tak terbatas waktu…

Cara Transfer Neo Ke Shopeepay

Belum Tahu Bagaimana Cara Transfer Neo Ke Shopeepay? Yuk Simak Penjelasannya!

Neo menjadi salah satu dompet digital, sayangnya banyak yang belum tahu bagaimana cara transfer neo ke shopeepay untuk dilakukan. Sebenarnya untuk melakukan transfer atau transaksi cukup mudah….

cara bayar parkiran pakai ovo

Cara Bayar Parkiran Pakai OVO dan Promo Pembayarannya

Artikel diperbarui pada 29 Desember 2022. Dengan adanya berbagai teknologi pembayaran, para pengguna semakin mudah untuk melakukan pembayaran. Bahkan, ada cara bayar parkiran pakai OVO sehingga para…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.