7 Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

Artikel diperbarui pada 14 Juli 2023.

Keuntungan bertransaksi dengan OVO sangat banyak, terutama bagi yang senang melakukan pembayaran cashless. Para kaum millenials banyak menyukai metode pembayaran tersebut karena lebih efisien dan praktis.

Di sisi lain, aplikasi itu juga banyak memberikan penawaran menarik bagi penggunanya. Tidak heran jika para pebisnis online juga banyak yang mulai mengunduhnya di play store.

Selain itu, para pengguna juga mendapat kemudahan untuk melakukan pembayaran non tunai di berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO. Dengan demikian, kamu tidak perlu membawa uang banyak saat berbelanja.

7 Keuntungan Bertransaksi dengan OVO yang Wajib Kamu Ketahui!

Ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan jika melakukan transaksi memakai aplikasi OVO. Penjelasan lebih detailnya akan dikupas dalam pembahasan berikut ini.

1. Mempermudah Mengelola Keuangan Bisnis

Bagi para pengusaha, kehadiran aplikasi ini mempermudah untuk mengelola keuangan dari banyak unit usaha. Alasannya karena bisa melacak semua transaksi yang kamu lakukan secara digital.

Cara melacaknya juga sangat mudah, yaitu dengan melihat riwayat transaksi. Dengan demikian, akan mempermudah proses merekap besarnya pengeluaran dan pemasukan untuk setiap unit usaha.

Keuntungan bertransaksi dengan OVO adalah kamu bisa mengelola keuangan sendiri. Dengan demikian, kamu tidak membutuhkan jasa akuntan profesional untuk membantu mengurus keuangan bisnis.

Apalagi jika kamu menggunakan versi premium, maka bisa mengakses fitur pengelolaan pengeluaran. Berbagai kemudahan juga bisa diakses oleh pengguna OVO club. Hal ini karena semua transaksi akan tersimpan sebagai data.

2. Pembayaran Semakin Mudah dan Cepat

Transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan anti ribet. Prosesnya juga cepat karena kamu tinggal memasukkan nomor ponsel yang telah didaftarkan atau nomor rekening bank.

Selain itu, pengguna juga akan memperoleh ID yang dapat ditunjukkan ke merchant OVO ketika bertransaksi. Kamu bisa memakainya untuk membayar tagihan listrik, asuransi di Lippo Insurance dan BPJS kesehatan.

Keuntungan bertransaksi dengan OVO yaitu bisa digunakan untuk membeli paket data, pulsa maupun membayar iuran lingkungan. Namun, iuran tersebut hanya berlaku untuk hunian di Lippo Group.

3. Mempermudah Melacak Kemajuan Bisnis

Kamu juga lebih mudah untuk melacak kemajuan bisnis. Dalam hal ini OVO bisa memfasilitasi para pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya agar lebih maju.

Alasannya karena OVO bisa menyajikan track record keuangan secara detail. Informasi tersebut bisa dijadikan sebagai acuan untuk menghitung modal saat mengembangkan bisnis.

4. Memperluas Pemasaran

Keuntungan bertransaksi dengan OVO adalah bisa melakukan kerja sama yang dapat memperluas pemasaran produk dari bisnis kamu. Nantinya kamu akan menerima pesanan dari customer baru yang menggunakan aplikasi OVO.

Pelanggan baru tersebut bisa mengetahui produk bisnis bukan dari pemasaran yang telah kamu lakukan. Namun, pelanggan dapat mengetahui dari promo yang dipasang oleh pihak OVO.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi perkembangan bisnis karena bisa memperluas jangkauan pemasaran. Dengan demikian, kamu juga bisa menghemat biaya pengeluaran untuk marketing.

5. Berpotensi Meningkatkan User

Keuntungan bertransaksi dengan OVO lainnya adalah bisnis kamu berpeluang untuk bisa menjangkau lebih banyak customer dari berbagai generasi. Hal ini karena saat ini banyak orang yang senang bertransaksi secara cashless.

Terutama bagi kalangan millenials maupun gen Z biasanya lebih senang dengan sistem pembayaran cashless daripada menggunakan uang tunai. Hal inilah yang mendorong banyak orang untuk mengunduh aplikasi tersebut.

6. Banyak Tersedia Promo Menarik

Selama ini OVO sering memberikan penawaran promo bagi penggunanya. Adanya promo tersebut sangat menguntungkan karena produk kamu berpeluang untuk dilirik banyak konsumen.

Hal ini karena biasanya konsumen senang berburu promo menarik. Promo bisa diakses pada laman Deals. Contohnya adalah bonus 5.000 OVO points jika kamu terbang memakai maskapai dari Lion Group.

Keuntungan bertransaksi dengan OVO tersebut bisa didapatkan jika kamu menggunakan maskapai Wings, Batik dan Lion. Biasanya promo terbatas hanya untuk waktu tertentu.

Cara mendapatkan point tersebut sangat mudah, yaitu dengan scan boarding pass menggunakan aplikasi itu. Lalu, ada penawaran cashback 10% ketika berbelanja di Hypermart dan lain sebagainya.

Khusus pengguna yang baru pertama melakukan transaksi biasanya akan memperoleh cashback sebesar 100%. Contohnya jika kamu melakukan pembelian minimal Rp 25.000 memakai OVO cash, akan memperoleh cashback 25.000 point.

7. Bisnis Online Semakin Berkembang dengan Menjadi Merchant

Keuntungan bertransaksi dengan OVO telah bekerja sama dengan banyak merchant di seluruh Indonesia. Contohnya antara lain First Media, Hypermart, BIG TV, Matahari Department Store dan Maxx Cofee.

Selain itu, juga bekerja sama dengan Siloam Hospital, Foodmart Fresh, MatahariMall.com, Foodmart Gourmet, books & beyond dan lain-lain. Dalam hal ini kamu dapat melakukan pembayaran menggunakan OVO cash maupun point.

Ketujuh keuntungan tersebut hanya akan didapatkan jika kamu melakukan berbagai macam pembayaran secara cashless. Tidak heran jika masyarakat lebih senang melakukan pembayaran non tunai mengingat banyak keuntungan bertransaksi dengan OVO.

 

Related Posts

cara bayar tiket traveloka via mobile banking mandiri

Cara Bayar Tiket Traveloka via Mobile Banking Mandiri, Mudah!

Artikel diperbarui pada 27 Desember 2023. Pemilik rekening Mandiri yang membeli tiket travel di Traveloka, tidak perlu bingung lagi. Traveloka menyediakan kemudahan bagi nasabah Mandiri dalam melakukan…

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Artikel diperbarui pada 23 Desember 2023. Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS,…

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Mau Tahu Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri? Simak Penjelasannya!

Artikel diperbarui pada 14 Desember 2023. Bagi yang memiliki hutang di akulaku, maka saatnya tahu bagaimana cara bayar akulaku lewat livin mandiri agar terbebas dari biaya admin….

cara bayar indomaret pakai shopeepay

Cara Bayar Indomaret Pakai Shopeepay Serta Keuntungannya

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2023. Cara bayar Indomaret pakai Shopeepay membuat transaksi, di salah satu jaringan market ini semakin mudah. Karena para pembeli tidak perlu membawa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *