Mau Tahu Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri? Simak Penjelasannya!

Cara Bayar Akulaku Lewat Livin Mandiri

Bagi yang memiliki hutang di akulaku, maka saatnya tahu bagaimana cara bayar akulaku lewat livin mandiri agar terbebas dari biaya admin. Sebab memang kebanyakan orang malas bertransaksi karena ada biaya admin yang cukup mahal. Hingga melupakan kewajiban.

Hutang sendiri menjadi salah satu tanggungan yang wajib dibayar. Jika tidak maka bunga akan semakin menunggak, sehingga perlu membayarnya dengan tepat waktu. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah membayar menggunakan livin mandiri.

Penggunaan livin mandiri dalam membayar hutang ini lebih menguntungkan bagi pengguna. Sebab tidak akan dikenakan biaya admin sehingga tidak akan memberatkan proses pembayaran hutang. Sayangnya banyak yang tidak tahu bagaimana caranya.

Apa Itu Akulaku?

Sebelum membayar cicilan di akulaku, mungkin lebih baik lagi jika dibahas terlebih dahulu mengenai apa itu Akulaku. Jadi Akulaku sendiri merupakan salah satu aplikasi penyedia pinjaman yang dapat diakses secara online. Sehingga proses lebih mudah.

Limit yang ditawarkan pun cukup besar dengan pilihan tenor yang cukup bervariasi. Selain itu, pinjaman di sana tidak memerlukan agunan atau juga disebut jaminan. Karena ini lah pinjaman ini banyak digunakan.

Ada banyak keunggulan yang akan dirasakan saat mengajukan pinjaman di Akulaku. Yakni proses pinjaman yang tergolong mudah. Pembayaran angsuran yang diharuskan pun cukup mudah karena dapat dilakukan secara virtual atau online juga.

Namun tentunya ada konsekuensi yang harus diperhatikan saat melakukan pinjaman. Karena meminjam berarti harus melakukan pembayaran. Jika sampai telat membayar, maka bukan tidak mungkin jika akan mendapatkan denda. Atau bunga yang semakin membengkak.

Sebab itu, alangkah baiknya jika berhutang secara online untuk tetap melakukan pembayaran cicilan pada tepat waktunya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pembengkakan bunga. Salah satunya adalah membayar dengan livin mandiri.

Syarat Bayar Akulaku Pakai Livin Mandiri

Setelah mengetahui sekilas mengenai Akulaku, maka yang akan dibahas kali ini adalah mengenai persyaratan yang harus dipersiapkan. Karena tanpa ini, mungkin cara bayar akulaku lewat livin mandiri akan gagal. Meski persyaratan yang dimaksud bukanlah sebuah dokumen.

  • Persyaratan pertama yang harus dipersiapkan adalah bahwa saldo livin mandiri cukup untuk membayar angsuran bersama dengan biaya lain yang diperlukan.
  • Memiliki kode bayar atau VA dari Akulaku agar proses dapat berjalan lancar.

Cara Bayar Angsuran Akulaku

Sampai pada pembahasan utama kali ini adalah mengenai bagaimana cara membayar angsuran Akulaku menggunakan bank mandiri. Ada dua metode yang dapat dilakukan. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Pakai Livin Mandiri

Pada uraian yang pertama yakni cara bayar akulaku lewat livin mandiri yang bisa pengguna lakukan. Pada proses ini akan dijelaskan juga langkah cara mendapatkan kode pembayaran atau VA. Sehingga bisa langsung dipraktekkan.L

  • Langkah awal yang bisa pengguna lakukan adalah pengguna harus mendapatkan kode bayaran VA.
  • Untuk mendapatkannya, maka pengguna bisa langsung buka aplikasi Akulaku yang ada di ponsel pengguna
  • Setelah itu pengguna bisa buka menu keuangan yang ada di bagian bawah, biasanya ditandai dengan ikon seperti dompet.
  • Setelah itu, pengguna bisa pilih menu tagihanku yang ada di menu bagian atas, pada halaman yang muncul maka akan terlihat nominal yang harus dibayar.
  • Untuk mendapatkan kode pembayaran maka bisa klik lunasi sekarang pada bagian bawah, tengah.
  • Setelah itu klik menu bayar sekarang, lalu dilanjutkan dengan memilih mandiri VA atau virtual account.
  • Setelah itu akan muncul halaman baru, di bagian atas ada kombinasi angka yang merupakan kode pembayaran, bisa langsung klik salin.
  • Jika sudah, maka pengguna bisa langsung melakukan pembayaran yang dengan membuka livin by mandiri atau yang merupakan m-banking dari bank mandiri.
  • Pada halaman yang muncul, pengguna bisa langsung klik bayar, lalu pada halaman menu bayar yang muncul, pengguna bisa klik e-commerce.
  • Setelah itu, pengguna bisa melakukan pencarian pada halaman e-commerce, yang berupa Transferpay dan klik hasilnya.
  • Bila telah sampai pada Halaman berikutnya, maka pengguna akan diminta untuk memasukkan kode pembayaran.
  • Jadi pengguna bisa langsung tempel atau paste kode pembayaran VA yang sebelumnya telah disalin dari aplikasi Akulaku.
  • Kemudian tinggal klik lanjutkan untuk melakukan proses lanjutan, setelah itu lakukan konfirmasi pembayaran dengan klik opsi lanjutkan.
  • Jika kode yang dimasukkan benar, maka nominal yang harus dibayarkan pun akan sesuai dengan yang ada di aplikasi Akulaku.
  • Tap lanjutkan, lalu diteruskan dengan lanjutkan bayar, setelah itu pengguna akan diminta untuk memasukkan kode transfer mandiri.
  • Pengguna bisa masukkan kode pin livin mandiri, selesai.

2. Lewat ATM Mandiri

Jika saja pengguna belum memiliki livin mandiri, maka pengguna tidak usah khawatir. Sebab pembayaran Akulaku ini juga bisa dilakukan melalui ATM mandiri. Sehingga memudahkan siapa saja yang menjadi nasabah mandiri.

  • pada tahap awal untuk cara ini adalah dengan masuk pada aplikasi Akulaku dengan akun yang dimiliki.
  • Jika sudah, maka bisa coba untuk masuk atau klik menu keuangan yang biasanya ditandai dengan ikon dompet.
  • Klik menu pelunasan cepat, dan bisa lanjutkan dengan klik menu lunasi sekarang pada halaman yang muncul.
  • Setelah itu maka pengguna bisa pilih metode pembayaran melaluinya mandiri virtual account, setelah itu di gagal salin kode pembayaran.
  • Langkah berikutnya, maka pengguna bisa coba untuk memasukkan ATM ke mesin ATM.
  • Jangan lupa untuk memasukkan PIN ATM lalu pilih bahasa Indonesia agar memudahkan dalam proses, setelah itu pengguna bisa pilih menu bayar beli lalu klik bayar/beli atau pilih menu lainnya.
  • Setelah itu pengguna bisa pilih menu multipayment, setelah itu masukkan kode perusahaan, yakni dengan susunan angka 70014.
  • Lalu bisa masukkan nomor virtual account yang sebelumnya telah disalin dari aplikasi Akulaku.
  • Kemudian pengguna bisa periksa data transaksi, jika berhasil maka seharusnya proses pembayaran yang berlangsung ini akan berhasil.

Apa Saja Kelebihan Menggunakan Livin Mandiri Untuk Membayar Akulaku?

Setelah tahu mengenai bagaimana cara bayar akulaku lewat livin mandiri maka kali ini akan diuraikan apa saja keuntungan yang akan didapatkan. Karena livin mandiri sendiri menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi. Berikut adalah ulasannya.

  • Kelebihan pertama yang akan didapatkan saat mengatakan tagihan Akulaku menggunakan livin mandiri adalah karena proses pembayaran relatif cepat dan mudah.
  • Bahkan yang terpenting dari transaksi menggunakan livin mandiri adalah karena bebas biaya admin, sehingga tidak akan diberatkan dengan biaya tambahan.
  • Proses pembayaran ini dapat dilakukan secara otomatis dan secara online karena ada yang namanya kode VA.
  • Bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pada platform pinjaman selain dari Akulaku.
  • Jadi, jika saja pengguna juga memiliki hutang di kredivo, kredit pintar dan beberapa pinjaman lain, maka bisa menggunakan livin mandiri.

Demikian adalah ulasan mengenai cara bayar akulaku lewat livin mandiri yang sekiranya bisa dipraktekkan. Di atas pun sudah diuraikan bagaimana langkah cara yang bisa dijalankan. Dengan begini pengguna bisa dengan mudah mempraktekkan.

Sudah diuraikan juga mengenai beberapa kelebihan yang akan didapat jika menggunakan livin mandiri sebagai metode pembayaran. Salah satu kelebihan yanG ditawarkan ini adalah karena gratisnya biaya transaksi. Atau bebas biaya admin.

 

Related Posts

transfer bca ke blu

Simak 2 Cara Transfer BCA ke BLU Termudah

Transfer merupakan cara yang amat ampuh dan dipilih banyak orang untuk mengirim uang tanpa harus mendatangi teller.  Kini tersedia berbagai cara praktis dalam melakukan transfer BCA ke…

cara membuat qris dana

Cara Membuat QRIS Dana Bisnis, Manfaat, dan Syarat

Cara membuat QRIS dana bisnis sebenarnya cukup mudah dilakukan, Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui caranya. Padahal dengan membuat QRIS, seseorang bisa mendapatkan berbagai fasilitas dan…

cara bayar indomaret pakai shopeepay

Cara Bayar Indomaret Pakai Shopeepay Serta Keuntungannya

Cara bayar Indomaret pakai Shopeepay membuat transaksi, di salah satu jaringan market ini semakin mudah. Karena para pembeli tidak perlu membawa uang tunai lagi dan memikirkan uang…

Bagaimana Cara Transfer dari BSI ke DANA

Bagaimana Cara Transfer dari BSI ke DANA dengan Tepat? Simak Ulasannya

Kemudahan cara transfer dari BSI ke DANA nyatanya masih belum mampu menjangkau setiap masyarakat, pengguna BSI. Cukup disayangkan, mengingat akses transfer yang bisa dilakukan tak terbatas waktu…

Cara Transfer Neo Ke Shopeepay

Belum Tahu Bagaimana Cara Transfer Neo Ke Shopeepay? Yuk Simak Penjelasannya!

Neo menjadi salah satu dompet digital, sayangnya banyak yang belum tahu bagaimana cara transfer neo ke shopeepay untuk dilakukan. Sebenarnya untuk melakukan transfer atau transaksi cukup mudah….

cara bayar parkiran pakai ovo

Cara Bayar Parkiran Pakai OVO dan Promo Pembayarannya

Artikel diperbarui pada 29 Desember 2022. Dengan adanya berbagai teknologi pembayaran, para pengguna semakin mudah untuk melakukan pembayaran. Bahkan, ada cara bayar parkiran pakai OVO sehingga para…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.