Bagaimana Cara Mencairkan Go Biz? Inilah Prosesnya

Artikel diperbarui pada 8 September 2023.

Pemilik usaha yang bekerja sama dengan Gojek pasti familiar dengan Go Biz. Bagi pemula yang belum familiar, maka akan kesulitan mencairkan dananya. Oleh karenanya, artikel ini akan membahas cara mencairkan Go Biz sampai selesai.

Selain caranya, akan dijelaskan juga tentang syarat pencairan yang dibutuhkan. Informasi ini tidak boleh sampai dilewatkan karena akan berpengaruh dalam proses akhirnya. Jadi syarat yang ada harus diperhatikan dan disiapkan.

Kemudian akan dijelaskan juga tentang waktu pencairan yang sudah ditetapkan. Penasaran dengan semua informasi tersebut? Jika ingin tahu penjelasannya secara detail dan menyeluruh, maka lihat deretan informasi berikut ini:

Syarat Pencairan Saldo Go Biz

Sebelum membahas tentang cara mencairkan Go Biz, maka akan dijelaskan dulu tentang syaratnya. Jadi pencairan saldo di Go Biz ini harus diimbangi dengan syarat yang lengkap. Karena jika tidak sesuai, maka prosesnya tidak bisa dijalankan.

Ada tiga syarat utama yang harus dipenuhi saat akan melakukan proses pencarian ini. Agar proses pemahamannya mudah, maka pada bagian ini akan dijelaskan satu per satu sampai selesai. Inilah daftar dan penjelasannya:

1. Saldo Harus Mencukupi

Syarat pertama yang harus diperhatikan adalah saldo yang mencukupi. Saat akan melakukan pencairan, cek dulu jumlah saldo yang dimiliki dalam aplikasi. Pencairan yang melebihi nilai saldo tidak akan pernah berhasil.

Misal saldo yang dimiliki adalah 200 ribu rupiah, maka cairkan dengan nilai tersebut atau di bawahnya. Jadi agar tidak bingung dan prosesnya gagal, cek dulu saldo yang dimiliki sebelum melakukan proses pencairannya.

2. Rekening Pencairan Harus Sudah Terkoneksi

Pastikan juga rekening bank sudah terkoneksi dengan Go Biz. Jika belum, maka tambahkan rekening yang dimiliki dalam sistem Go Biz. Prosesnya sendiri mudah karena sudah ada fitur bantuan yang bisa menyelesaikannya.

Semua bank bisa dikoneksikan dengan Go Biz. Jadi tidak akan ada hambatan dalam melakukannya. Namun perlu diperhatikan bahwa Go Biz hanya menjadi rekanan untuk beberapa bank saja yang ada di Indonesia.

Rekanan Go Biz adalah CIMB Niaga, BCA, BRI, Danamon, dan Jago. Sedangkan bank lain yang tidak disebutkan bukanlah rekanan Go Biz. Meski demikian, bank yang bukan rekanan tetap bisa dikoneksikan dengan Go Biz.

3. Minimal Penarikan Harus Sesuai

Terakhir, pastikan melakukan pencairan saat minimal penarikannya sudah terpenuhi. Go Biz memiliki aturan bahwa nominal paling sedikit untuk dicairkan adalah 25 ribu rupiah. Jika saldo masih di bawah nilai tersebut, maka tidak bisa dicairkan.

Saldo di bawah 25 ribu akan tetap tersimpan dalam Go Biz. Jika nantinya nilai tersebut naik sampai melebihi 25 ribu rupiah, maka pencairannya baru bisa dijalankan. Aturan ini sudah menjadi syarat yang mutlak.

Proses Pencairan Saldo Go Biz

Setelah semua syaratnya dipahami, maka sekarang akan dipaparkan cara mencairkan Go Biz sampai selesai. Sebenarnya proses pencairan ini bisa dilakukan dengan dua metode berbeda, secara otomatis dan mandiri.

Jika dilakukan secara otomatis, maka saldo akan dicairkan pada hari berikutnya. Pencairan ini bisa terjadi selama tidak ada pengajuan yang dilakukan. Biasanya, cara ini dilakukan saat tidak terburu-buru membutuhkan uangnya.

Namun jika ingin melakukan pengajuan pencairan, maka caranya akan berbeda. Dana tidak bisa dibiarkan dan harus dicairkan dengan metode tertentu. Jika ingin tahu bagaimana metodenya, maka simak penjelasan berikut ini:

  • Pertama, buka dulu aplikasi Go Biz yang terpasang di perangkat.
  • Kemudian login ke akun pribadi.
  • Setelah itu, masuk ke “Menu Lainnya”.
  • Jika sudah, maka pilih opsi “Saldo GoBiz”.
  • Lanjutkan proses dengan memencet tombol “Cairkan ke Rekening”.
  • Lalu masukkan nilai saldo yang akan dicairkan.
  • Tahap selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pencairan saldo.
  • Terakhir, tunggu saldo di kirim ke rekening pribadi.

Sebenarnya proses di atas tidak sulit karena hanya terdiri dari beberapa tahapan saja. Selain itu, menu yang ada di Go Biz juga tidak membingungkan. Namun untuk melakukannya, tetap diperlukan ketelitian yang tinggi.

Jadwal Pencairan Saldo Go Biz

Go Biz memiliki aturan dalam jadwal pencairannya. Jadi setelah paham bagaimana cara mencairkan Go Biz, maka perhatikan juga tentang waktu pencairan yang tersedia. Hal ini penting untuk dipahami agar tidak bingung saat uang belum masuk.

Untuk penggolongannya sendiri terbagi menjadi tiga jenis. Ada jadwal pencairan otomatis esok hari, otomatis di hari yang sama, dan manual esok hari. Jika ingin paham setiap penjelasannya dengan baik, maka lihat rinciannya berikut ini:

1. Otomatis Esok Hari

Jadwal pertama yang tersedia adalah otomatis esok hari. Pilihan jadwal ini akan dipakai saat pencairannya dengan metode otomatis tanpa pengajuan. Jika tidak ada pengajuan, maka pencairannya akan dijadwalkan untuk keesokan harinya.

Untuk bank rekanan, maka setiap hari akan masuk dalam jadwal pencairan. Pendapatan yang didapat pada hari Senin sampai Minggu akan ditransfer di hari berikutnya. Hal ini mengindikasikan tidak ada hari libur untuk pencairannya.

Sedangkan untuk bank yang bukan rekanan, jadwal pencairannya akan sedikit berbeda. Untuk hari Senin sampai Kamis, pencairan akan dilakukan pada keesokan harinya. Sedangkan untuk hari Jumat sampai Minggu, pencairannya akan dilakukan pada hari Senin. 

2. Otomatis Hari Ini

Kemudian untuk jadwal kedua yang tersedia adalah otomatis hari ini atau di hari yang sama saat mendapatkan laba. Namun pihak yang bisa mendapatkan layanan ini hanya mitra usaha terpilih yang membuat Kantong GoBiz Jago.

Untuk jamnya sendiri terbagi dua, pertama terjadi jam 4 sore. Laba akan ditransfer pada jam ini khusus untuk transaksi dari jam 12 malam sampai jam 4 kurang 1 menit.

Sedangkan untuk transaksi yang dilakukan mulai jam 4 sore sampai jam 12 kurang 1 menit, maka pencairannya dilakukan keesokan harinya pada jam 4 pagi. Dua pembagian ini menarik namun tidak bisa dipakai semua mitra.

3. Manual Esok Hari

Terakhir ada jadwal manual esok hari. Jadwal ini akan diterapkan jika pencairannya dilakukan dengan proses mandiri. Jadi jika ada permintaan pencairan, maka dana akan masuk keesokan harinya pada jam 4 pagi.

Lalu bagaimana jika tidak melakukan permintaan pencairan? Jika tidak melakukan permintaan, maka keseluruhan laba untuk satu bulan akan dicairkan pada tanggal 28. Jadi jika tidak ingin diakumulasikan satu bulan, maka segera lakukan pengajuan pencairan.

Daftar cara mencairkan Go Biz tersebut tentunya harus ditelaah dan diteliti dengan baik agar proses pengaplikasiannya tidak sampai salah. Saat semua prosesnya sudah benar, tentu tidak ada masalah di dalamnya.

Sedangkan untuk syaratnya, pastikan dipenuhi dengan baik. Seperti yang sudah dijelaskan, syarat yang tidak dipenuhi akan mempengaruhi proses yang berjalan. Oleh karenanya, informasi yang ada harus dipahami dengan baik.

Apabila semua hal sudah dipenuhi, maka hanya perlu menjalankan proses dan menunggu uang masuk sesuai jadwal. Karena sudah ada penggolongan jadwal pencairan yang jelas, maka hal ini bisa dijadikan acuan agar tidak bingung.

 

Related Posts

Cara pembayaran melalui QRIS dengan Gopay, BCA, BRI, BNI

Cara Pembayaran Melalui QRIS dengan Gopay, BCA, BRI, BNI

Artikel diperbarui pada 14 April 2024. Cara pembayaran melalui QRIS menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Karena proses transaksinya sangat mudah dan cepat. Layanan QRIS memungkinkan Kamu membayar…

Transaksi dengan Nomor e Wallet Shopeepay Mudah dan Aman

Nomor e Wallet ShopeePay: Cara Top-up, Tarik Dana, & Transfer

Artikel diperbarui pada 10 April 2024. Nomor e wallet ShopeePay merupakan salah satu kode yang digunakan untuk bertransaksi. Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini…

Segalanya Lebih Mudah Melalui Bayar M Banking

Bayar M Banking: Permudah Transaksi Perbankan Melalui Satu Jalur

Artikel diperbarui pada 10 April 2024. Di era serba digital dan pasca pandemi ini, bayar m banking menjadi penyelamat yang mengurangi risiko tertular virus. Meskipun kita tidak…

Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

8 Rekomendasi Aplikasi Dompet Digital Terbaik Mempermudah Transaksi

Artikel diperbarui pada 8 April 2024. Kini berbagai aplikasi dompet digital terbaik telah banyak ditemui. Dompet digital atau e-wallet adalah layanan elektronik yang berperan dalam penyimpanan data,…

Cara Belanja Menggunakan DANA di Berbagai Marketplace

Cara Belanja Menggunakan DANA di Berbagai Marketplace

Artikel diperbarui pada 7 Maret 2024. Cara belanja menggunakan DANA sangat mudah dipraktekkan. Kamu bisa menggunakannya untuk berbelanja di marketplace. Semua aktivitas belanja bisa dilakukan hanya menggunakan…

Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

7 Keuntungan Bertransaksi dengan OVO untuk Bisnis Online

Artikel diperbarui pada 4 Maret 2024. Keuntungan bertransaksi dengan OVO sangat banyak, terutama bagi yang senang melakukan pembayaran cashless. Para kaum millenials banyak menyukai metode pembayaran tersebut…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *