Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Dana

Cara mencairkan Shopee Paylater ke Dana - Ada yang penasaran tentang cara mencairkan Shopee Paylater ke Dana? Saat ini marketplace atau e-commerce memang terbukti lebih diminati. Pasalnya, belanja di sana terasa makin mudah. Tidak perlu keluar rumah bahkan bisa dilakukan sambil santai. Apalagi, barang yang dijual di marketplace sangat beragam.

Ada banyak pilihan yang tersedia sehingga pembeli makin semangat belanja. Beberapa e-commerce pun menyediakan banyak metode pembayaran. Dari mulai transfer ATM, dompet digital, dan lainnya. Hal itu membuat marketplace semakin jadi primandona di kalangan konsumen.

Salah satunya adalah Shopee, yang sampai sekarang terbukti lebih populer. Shopee dengan segala fasilitas yang disediakannya, membuat siapa saja tertarik untuk mencoba. Kelengkapan fiturnya pun jadi alasan mengapa salah satu e-commerce tersebut masih tetap di hati konsumen.

Dari sekian jenis fitur dan fasilitas yang disediakan oleh shopee, paylater adalah paling diminati. Sebetulnya, fitur tersebut tidak hanya dimiliki Shopee saja. Beberapa e-commerce lain juga banyak yang punya. Konsumen lebih suka pakai Shopee Paylater salah satu alasannya adalah mudah dalam pengaplikasian.

Di balik itu semua, sekarang ada salah satu isi menarik di masyarakat tertama kalangan pengguna Shopee. Tentang cara mencairkan Shopee Paylater ke Dana. Apakah hal itu bisa dilakukan? Kalau bisa bagaimana pengaplikasiannya dan banyak pertanyaan lainnya. Apabila Anda juga ikut merasa penasaran, ikuti saja penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Shopee PayLater?

Sebelum membahas lebih jauh, Anda lebih baik ketahui hal-hal yang umum dulu saja. Mungkin dimulai dengan pengertian apa itu Shopee PayLater. Sebagian besar dari Anda terutama pengguna Shopee yang aktif bisa jadi sudah tidak asing lagi. Namun kemungkinan salah satu dari Anda ada yang masih pengguna pemula aplikasi belanja online tersebut.

Jadi, Shopee PayLater adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Shopee. Fitur tersebut dapat digunakan untuk beli barang di Shopee tanpa perlu bayar saat itu juga. Artinya, fitur ini semacam layanan cicilan. Kebutuhan yang saat ini tergolong makin beragam, mengharuskan orang lebih banyak mengeluarkan uang.

Sehingga, ada beberapa barang yang diinginkan tapi tidak ada budget khusus untuk mendapatkannya. Kalau kasusnya begini, Anda bisa manfaatkan fitur Shopee PayLater. Mudahnya begini, fitur Shopee PayLater adalah beli sekarang tapi bayarnya nanti.

Anda pun boleh mencoba memanfaatkannya di situasi genting. Nantinya, akan mudah sekali jika ingin punya barang tapi terganjal oleh budget. Anda bisa bayar barang yang dibeli dengan sistem kredit atau angsuran.

Bedanya, jika di beli di tempat lain mungkin Anda disyaratkan untuk menggunakan kartu kredit. Shopee Paylater tidak butuh itu sehingga sangat mudah dan praktis. Hanya saja, fitur Shopee Pay Later ini hanya diperuntukkan untuk pelanggan terpilih saja.

Jadi, tidak semua pelanggan akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan fitur tersebut. Anda harus terlebih dahulu melakukan pengajuan ke pihak Shopee. Caranya lakukan seperti biasa, dan tunggu konfirmasi dari pihak mereka. Begitu dapat notifikasi pengajuan Anda disetujui, segera lakukan aktivasi.

Nantinya, begitu Shopee Paylater Anda sudah aktif, akan langsung dapat limit minimum sebesar Rp.750.000.  Jika itu sudah terpakai seluruhnya, pasti Anda tidak bisa beli produk lain dan menunggu tagihan Shopee Paylater tadi terbayar dulu. Cara lain agar bisa belanja lagi adalah dengan menaikkan limit.

Caranya sangat mudah, tinggal lakukan pengajuan penambahan limit Shopee Paylater dengan mengisi form yang tersedia. Nanti, jika pada akhirnya disetujui, bakal langsung mendapatkan tambahan limit Shopee PayLater hingga maksimal Rp6.000.000,-.

Bisakah Shopee PayLater Dicairkan Ke Dana?

Berikutnya Anda bisa dapatkan jawaban tentang apakah bisa Shopee PayLater dicairkan ke Dana? Atau paling tidak akan menjawab pertanyaan tentang apakah Shopee Paylater bisa diuangkan? Kalau diperhatikan, setidaknya dari namanya saja Shopee Paylater itu adalah fitur layanan cicilan barang.

Bukan layanan pinjaman online yang fasilitasnya adalah memberikan dana segar dan bisa dicairkan kapan saja. Bahkan, jika Anda lihat dari aplikasi Shopeenya saja, tidak akan ditemukan penawaran produk pinjaman tunai. Mungkin ada kata-kata limit, tapi itu lebih mengarah pada cicilan barang Shopee.

Banyak pengguna Shopee bahkan sampai mencari tahu cara mencairkan Shopee Paylater ke Dana. Bahkan di internet, sudah cukup banyak yang membahas tentang hal tersebut. Sampai-sampai banyak jasa Gestun yang mengklaim dapat membantu orang untuk mencairkan dana Shopee PayLater.

Saat melihat tidak adanya fitur pinjaman online milik Shopee, artinya Shopee Paylater memang tidak bisa dicairkan. Kalau pun bisa itu dilakukan oleh pihak yang tahu cara pencairan dana Shopee dengan cara yang tidak legal. Salah satunya seperti jasa Gestun tadi, entah bagaimana caranya mereka bisa melakukannya.

Seadainya itu terjadi bug, pun tidak mungkin. Sebab, Shopee bahkan punya developer pemantau khusus. Tapi sejauh ini, sudah cukup banyak yang mencoba mencairkan Shopee Paylater dan terbukti berhasil. Anda pun sebetulnya dapat mencobanya tapi juga jangan sering-sering.

Apalagi saat ini sistem Shopee dilakukan pembaharuan terus menerus. Sehingga, peraturan dan kebijakannya makin ketat. Bagaimana pun juga aktivitas ini masih cukup beresiko. Ada baiknya Anda lakukan sesekali saja supaya aman.

Anda tidak mau bukan akun Anda nanti sampai kena suspend bahkan sampai terblokir? Lalu jika memang bisa dicairkan bagaimana caranya? Sejauh ini, orang-orang yang sudah berhasil mencobanya adalah dicairkan ke rekening dulu.

Jadi Shopee Paylaternya nanti setelah cair akan masuk ke rekening bank. Bukan uang tunai seperti biasa. Nanti setelah rekening bank Anda terisi dengan saldo Shopee Paylater, bisa langsung lakukan top up akun Dana. Bahkan bukan hanya ke Dana saja, tapi sejumlah dompet digital lainnya seperti Gopay, dan masih banyak lagi.

Untuk cara mencairkan shopee paylater ke Dana sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara. Pertama Anda bisa jual dan beli produk sendiri. Kedua adalah dengan mengandalkan jasa top up atau Gestun. Anda bisa coba salah satunya, tapi keduanya terbukti bisa berjalan dengan baik.

Syarat Mencairkan Shopee Paylater ke Dana

Sekarang sudah cukup paham bukan tentang Shopee Paylater? Anda juga tahu jika sebetulnya saldo Paylater itu bisa dicairkan. Memang tidak langsung ke Dana, tapi lewat rekening dulu. Setelah itu baru Anda lakukan top up Dana atau dompet digital lain. Hanya saja, sekarang juga cukup banyak jasa Gestun.

Jasa Gestun sendiri merupakan jasa top up Shopee Paylater yang bisa diandalkan. Anda cari saja jasa tersebut yang sekarang sudah cukup menjamur. Pastikan saja jasa Gestun tersebut cukup bisa dipercaya. Anda bisa coba jika punya limit Shopee Paylater yang mampu dicairkan.

Namun untuk saat ini, Anda mungkin ingin tahu cara mencairkan shopee paylater ke Dana dengan metode yang pertama yaitu jual dan beli produk sendiri. Untuk syarat-syaratnya cukup simple sebenarnya. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa hal seperti diantaranya adalah:

  • Pastikan limit Shopee Paylater masih tersedia cukup banyak. Sebelum tentu saja Anda sudah terpilih menjadi pengguna yang beruntung dapat aktivasi fitur Paylater. Cara aktivasinya pun seperti biasanya.
  • Selain punya limit shopee Paylater yang cukup, Anda pun harus memastikan punya aplikasi Dana. Tenang, untuk melakukan hal ini Anda boleh pakai aplikasi Dana yang sudah terupgrade maupun yang belum.
  • Punya 2 perangkat HP, dan keduanya masih bisa berjalan dengan baik.
  • Punya 2 akun shopee sekaligus. Satu yang dipakai untuk Anda bertindak sebagai konsumen dan lainnya jadi penjual. Pastikan alamat akun penjual nanti tidak sama dengan akun sebagai pembeli. Kedua rekeningnya juga harus beda jadi harus benar-benar teliti.
  • Koneksi internet yang cukup lancar supaya segala prosesnya bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan.

Itu adalah syarat paling pentingnya. Lalu bagian akun yang Anda gunakan sebagai penjual jangan lupa lampirkan produknya. Sebab nantinya, akan dilakukan aktivitas pembelian barang ke toko Anda tersebut seperti pada umumnya. Semua dibuat sebagaimana mestinya dan apabila Anda kurang jelas mungkin pembahasan selanjutnya bisa membantu.

Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Dana

Selanjutnya adalah penjelasan tentang cara mencairkan shopee paylater ke Dana. Informasi ini mungkin begitu penting buat Anda. Perlu diingatkan kembali jika mencairkan Shopee Paylater ini bisa Anda lakukan dengan 2 cara. Pertama dengan jual dan beli produk sendiri dan mengadalkan jasa Gestun atau top up. Untuk lebih jelasnya, ikuti saja panduan selengkapnya di bawah ini

Mencairkan Shopee Paylater ke Dana Dengan Cara Jual dan Beli Produk Sendiri

Cara pertama adalah dengan menjual lalu membeli produk sendiri. Metode ini dikenal paling banyak dipakai oleh pengguna Shopee karena cukup sederhana. Walaupun begitu, tetap saja Anda harus tetap berhati-hati supaya tidak malah terdeteksi oleh pihak Shopee dan membahayakan akun Anda. Tutorial selengkapnya yaitu:

Tahap Pertama (beli produk)

  • Buat Akun Toko

Langkah pertama adalah Anda harus buat dulu akun toko. Pastikan pakai HP yang berbeda. Sebab memang tidak akan pernah mungkin Anda buat 2 akun penjual dan pembeli dalam satu perangkat yang sama. Selain itu, tujuan dilakukan hal ini adalah supaya pihak Shopee tidak bisa mendeteksi aktivitas yang Anda lakukan.

  • Upload Produk

Berikutnya, lanjutkan dengan upload produk jualan. Ini baru bisa Anda lakukan setelah akun penjual atau toko sudah siap. Cara upload produk pun lakukan seperti biasa. Langkah-langkahnya akan diarahkan oleh sistem sendiri. Sehingga Anda hanya perlu mengikutinya saja.

  • Buka Aplikasi Shopee Konsumen

Cara mencairkan shopee paylater ke Dana dengan cara jual produk sendiri selanjutnya adalah buka aplikasi Shopee. Kali ini yang posisi Anda bertindah sebagai pembeli. Pastikan pakai perangkat HP berbeda. Sulit nantinya kalau pakai HP yang sama. Salah-salah prosesnya tidak akan bisa berjalan.

  • Pilih Produk

Tahap selanjutnya adalah Anda bisa pilih produk. Pilih saja secara acak produk mana saja, yang sebelumnya telah diupload ke akun penjual tadi. Langkah ini sebenarnya bisa dipercepat supaya tidak terlalu rumit. Gunakan saja langsung link toko tadi sehingga pencarian produk bisa berjalan lebih cepat.

  • Klik Beli Sekarang

Sudah pilih produk, kini Anda tinggal klik “beli sekarang”. Supaya terlihat seperti nyata, lakukan sedikit basa basi seperti saat Anda beli produk orang lain. Ini akan membuat aktivitas pembelian Anda lebih meyakinkan. Setiap interaksi yang terjadi, mungkin dapat meminimalisir pihak Shopee merasa curiga.

  • Pilih Metode Pembayaran

Proses selanjutnya sama dengan saat Anda beli produk Shopee pada umumnya. Seperti diantaranya adalah isi metode pembayaran. Sebelumnya pastikan dulu sudah mengisi alamat pengiriman, jasa pengiriman yang ingin digunakan, dan lainnya hingga benar-benar lengkap dan sesuai prosedur.

  • Klik Shopee Paylater

Begitu opsi “metode pembayaran” sudah di klik, layar akan menampilkan beberapa pilihan. Ada opsi minimarket, one klik, kartu kredit, dan lainnya. Tapi kali ini Anda klik saja yang pilihan “Shopee Paylater”.

Selanjutnya akan muncul lagi halaman baru dan kembali ada beberapa poin yang perlu diisi. Seperti berapa tenor rincian ingin berapa bulan, dan lainnya. Jika sudah diisi langsung saja klik “konfirmasi”.

  • Masukkan PIN ShopeePay

Jika sudah klik “konfirmasi”, Anda hanya perlu lanjutkan dengan memasukkan PIN Shopeepay. Untuk menyelesaikan langkah ini, silahkan masukkan PIN ShopeePay seperti biasa. Pasalnya, PIN ini memang adalah yang digunakan pada transaksi pada umumnya.

  • Berhasil

Begitu berhasil masukkan PIN ShopeePay ini, Anda sudah berhasil setengah jalan. Tapi, untuk saat ini limit Shopee Paylater tadi belum langsung masuk ke akun Dana Anda. Harus ditarik dulu dari akun penjual ke aplikasi dompet digital tersebut.

Tahap Kedua (Tarik Saldo Penjual)

Untuk tahap pertama tadi Anda sudah bertindak sebagai pembeli yang ingin bayar pakai Shopee Paylater. Sekarang Anda tinggal lakukan tarik saldo artinya posisinya sebagai penjual. Sebagai informasi saja, nanti saldo Shopee Paylater tidak langsung masuk ke Dana tapi harus ke rekening dulu. Tahap-tahapan selengkapnya yaitu:

  • Buka Akun Shopee Penjual

Kali ini Anda bertindak sebagai penjual. Oleh sebab itu, tahap pertama tentu saja harus buka aplikasi Shopee penjual. Pakai HP yang berbeda tentu saja supaya lancar. Selain itu, pastikan juga koneksi internet berjalan dengan baik agar prosesnya tidak banyak hambatan.

  • Pilih Menu “Saya”

Apabila Anda sudah berhasil buka aplikasi Shopee untuk akun yang bertindak sebagai penjual, nanti tunggu saja sampai halaman pertama keluar. Setelah itu lihat ke bawah ada beberapa menu yang ditampilkan. Ada menu rekomendasi, feed, dan lain-lain. Kali ini Anda pilih menu paling kanan yaitu “saya”.

  • Klik Toko Saya

Setelah itu, tunggu hingga halaman baru muncul. Jika sudah, akan menampilkan banyak pilihan menu. Untuk proses yang ini, Anda langsung arahkan saja ke menu paling atas. Lalu segera cari opsi “toko saya”. Apabila sudah ketemu langsung klik.

  • Tap Saldo Penjual

Jika sudah, nanti akan muncul halaman baru lagi. Selain itu, beberapa menu juga akan ditampilkan. Anda fokus saja untuk mencari menu atau opsi “saldo penjual”. Jika sudah ketemu silahkan langsung dipilih.

  • Pilih Penarikan Dana

Nanti setelah opsi “saldo penjual” diklik, akan muncul halaman baru lagi. Pada halaman tersebut akan menampilkan berapa total limit Shopee Paylater yang bisa Anda cairkan dalam bentuk nominal. Kalau lihat menu lain, Anda klik saja yang opsi “penarikan dana”. Namun sebelum itu akan ada instruksi untuk memasukkan PIN, ikuti saja.

  • Tentukan Nominal Penarikan

Sejauh ini, langkah yang perlu Anda lakukan hanyanya menentukan berapa nominal limit Shopee Paylater diinginkan untuk dicairkan. Selain itu, data lain seperti rekening tujuan pencarian juga harus diisi. Lakukan seperti biasa kalau Anda transaksi Shopee pada umumnya.

  • Masukkan PIN

Tahap berikutnya akan ada instruksi lagi untuk memasukkan PIN. Anda ikuti saja seperti biasa, dan usahakan masukkan PIN dengan benar. Agar prosesnya tidak perlu mengulangi lagi dari awal. Begitu PIN berhasil diverifikasi, saldo Shopee Paylater Anda tadi otomatis akan masuk ke rekening tujuan.

  • Top Up ke Dana

Periksa saldo rekening Anda dulu. Pastikan nominal pencairan Shopee Paylater tadi sudah masuk rekening tujuan dengan benar. Jika ternyata sudah, segera top up ke Dana. Anda bisa lakukan via ATM, transfer bank, m-Bangking, internet banking, dan lainnya. Pencariran Shopee Paylater ke Dana dengan cara jual dan beli produk sendiri pun sudah berhasil.

Mencairkan Shopee Paylater Dengan Cara Mengandalkan Jasa Gestun atau Top Up

Cara mencairkan shopee paylater ke Dana dengan metode jual dan beli produk sendiri tadi mungkin terlalu ribet buat Anda. Bahkan Anda harus menyiapkan 2 perangkan HP sekaligus. Bagi Anda yang tidak punya 2 perangkat HP tentu akan repot sendiri bukan?

Tenang, Anda masih dapat mencairkan limit Shopee Pay Later dengan mengandalkan jasa gestun Shopee Paylater. Jasa Gestun seperti ini sudah cukup banyak sekarang. Anda tinggal cari saja mana kira-kira yang terpercaya. Pastikan saja, jasa gentun tersebut punya banyak pengalaman

Sehingga prosesnya nanti lebih cepat dana man. Nantinya, Anda tinggal hubungi jasa tersebut dan informasikan jika ingin dibantu pencairan Shopee Paylater. Biasanya Anda bisa chat mereka, lalu ikuti panduan CS yang bersangkuta. Tidak akan butuh waktu lama saldo limit Shopee Paylater Anda akan masuk ke rekening.

Tidak hanya jasa Gestun. Anda pun sebetulnya dapat memanfaatkan jasa top up. Jasa top up ini adalah yang biasa membantu orang-orang mengisikan saldo dompet digital. Anda bisa langsung cari jasa top up langsung via aplikasi Shopee.

Caranya adalah ketik saja pada kolom pencarian dengan kata kunci “top up saldo”. Tunggu hingga mesin pencari memberikan hasil rekomendasi. Setelah beberapa saat akan muncul banyak toko-toko yang menyediakan jasa segala isi saldo.

Anda tinggal pilih toko yang paling banyak terjual atau banyak digunakan jasanya. Lihat juga bagian bintangnya supaya meyakinkan bila toko top up tersebut benar-benar terpercaya. Baca ulang deskripsinya terutama bagian apakah bisa dibayar pakai Shopee Paylater atau tidak. Jika tidak bisa, Anda mau tidak mau harus cari toko lain.

Jika sudah menemukan, kirim chat ke tokonya. Sampaikan ingin top up Dana, kirim nomernya atau usernamenya. Pesan seperti biasa dan ubah metode pembayaran pakai “Shopee Paylater”. Tidak berapa lama saldo Dana akan bertambah dari pencairan limit Shopee Paylater tadi.

Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Dana – Tanya Jawab

Apakah Pencairan Shopee Paylater ke Dana ini aman?

Sejauh ini, menurut beberapa orang sudah pernah mencobanya dan berhasil dengan baik. Hanya saja, bagaimana pun juga Shopee sendiri sebetulnya tidak menyediakan fitur tersebut. Sehingga ada baiknya tidak dilakukan terlalu sering demi keamanan akun Anda.

Apakah Hanya Bisa Di Transfer Ke Dana?

Bukan hanya di Dana tapi untuk aplikasi dompet digital lainnya juga bisa. Kalau pakai cara pertama (masuk rekening) tinggal lakukan saja top up saldo dari rekening tersebut. Lebih mudah lagi pencairan Shopee Paylater dengan jasa top up atau Gestun sehingga langsung masuk aplikasi dompet digital apa saja sesuai yang Anda punya.

Itu dia tadi penjelasan tentang cara mencairkan shopee paylater ke Dana. Cukup sederhana bukan? Semoga dengan informasi ini dapat membantu para pengguna Shopee tentang pencairan Shopee Paylater ke Dana.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url