5 Rekomendasi Aplikasi Pay Later Terpercaya Diawasi OJK

Aplikasi Pay Later

Artikel diperbarui pada 13 April 2024.

Aplikasi pay later menjadi solusi terbaik bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan tanpa pembayaran langsung atau tunai. Pasalnya fitur ini memberikan kemudahan seperti kredit yang dapat dibayarkan di bulan berikutnya.

Jadi meskipun saat ini kamu tidak memiliki dana, hal tersebut bukan jadi masalah berarti. Produk tetap bisa terbeli dan pembayarannya dilakukan bulan berikutnya atau sesuai jangka waktu yang dipilih.

Deretan Aplikasi Pay Later yang Terpercaya dan Sudah Diawasi Oleh OJK

Apabila kamu tertarik menggunakan fitur tersebut, maka sebaiknya pilih aplikasi resmi dan diawasi oleh OJK agar terhindar dari penipuan. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Gopay PayLater

Rekomendasi yang pertama ini hadir untuk memberikan kemudahan ketika sedang krisis saldo. Kamu bisa melakukan kredit tanpa harus memiliki kartu. Gopay sendiri adalah perusahaan yang bekerja sama dengan Gojek.

Bahkan keberadaannya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Para pengguna bisa langsung menggunakan layanan paylater. Namun syaratnya kamu harus sudah upgrade ke akun Go Pay Plus terlebih dahulu.

Fitur ini juga memungkinkan para pengguna untuk melakukan berbagai macam pembayaran layanan gojek secara mudah seperti Go Ride, Go Food, Go Car dan lainnya. Berikut ada beberapa kelebihannya:

  • Bebas bunga.
  • Gratis biaya untuk berlangganan di bulan pertama.
  • Limit kredit bisa mencapai Rp. 500.000

2. Kredivo PayLater

Rekomendasi aplikasi pay later terpercaya berikutnya adalah Kredivo. Dari kredivo para pengguna bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti belanja produk di berbagai macam marketplace pilihan.

Seperti hanya Lazada, Shopee, Tokopedia dan lainnya. Jangka waktu pembayarannya cukup lengkap. Sehingga bisa disesuaikan dengan mudah berdasarkan kemampuan kamu. Mulai dari pilihan satu, tiga, enam bulan hingga satu tahun.

Selain itu proses pengajuan pay later di Kredivo tergolong cepat. Salah satu daya tariknya adalah kredit dapat dicicil tanpa adanya uang muka. Keunggulan lainnya adalah bunga 0% selama 30 hari pertama.

Sedangkan untuk hari berikutnya ada bunga yang relatif kecil yakni 2,6% per satu bulannya. Kredivo digadang-gadang jadi aplikasi pay later dengan jumlah limit paling tinggi yakni 30 juta. Di bawah kelebihan lainnya:

  • Pilihan tenor sampai dengan 12 bulan
  • Dapat dipakai untuk berbagai macam pembayaran merchant.
  • Bebas bunga 0% untuk selama 30 hari pertama

3. Akulaku PayLater

Akulaku menjadi alternatif aplikasi pay later yang dapat digunakan pada berbagai jenis merchant. Bahkan Akulaku juga sudah bekerjasama dengan beberapa marketplace guna mendukung pembayaran penggunanya.

Beberapa diantaranya adalah Bukalapak, Klik Indomaret, Tiket.com, Shopee, Blibli dan lainnya. lainnya, Akulaku PayLater jadi favorit dari banyak orang karena memiliki jumlah tenor cicilannya panjang hingga 15 bulan.

Tidak hanya itu saja, para pengguna juga dapat memperoleh jumlah limit kredit besar. Jumlah limit tersebut bisa mencapai 15 juta rupiah. Semakin sering kamu belanja maka jumlah limitnya akan semakin besar.

4. Shopee PayLater

Sebagai salah satu marketplace dengan jumlah pengguna yang banyak, Shopee juga tidak mau kalah. Shopee membuka layanan aplikasi pay later yang akan memberikan kemudahan kamu berbelanja kapan saja.

Kamu dapat melakukan pembelian secara langsung di Shopee lalu menggunakan metode pembayaran pay later. Tenor yang tersedia cukup beragam mulai dari tiga, enam hingga 12 bulan.

Jadi kamu bisa memilih berdasarkan kemampuan. Sedangkan untuk jumlah limitnya akan terus bertambah. Tergantung seberapa seringnya kamu bertransaksi menggunakan Shopee untuk belanja. Di bawah ini kelebihannya:

  • Pilihan tenor yang lengkap sampai dengan 12 bulan
  • Potensi bertambahnya limit kredit sesuai jumlah pembelian
  • Dapat memilih tanggal jatuh tempo sesuai dengan kebutuhan

5. OVO PayLater

Dompet digital Ovo juga jadi pilihan aplikasi pay later terpercaya yang bisa kamu pilih. Ovo jua sudah terdaftar sekaligus diawasi oleh OJK. Jumlah pengguna ovo bisa dibilang cukup banyak.

Sebab OVO sering mengadakan promo menarik. Fitur PayLater dari OVO merupakan hasil kemitraan atau kerjasama antara pihak OVO dan marketplace Tokopedia. Jadi kamu bisa lebih mudah bertransaksi di Tokopedia.

Terkait dengan jangka waktu atau tenor juga sangat beragam. Jadi para pengguna bisa memilih berdasarkan kemampuannya. Jumlah tenor tersebut mulai dari tiga, enam hingga 12 bulan.

Kelebihan lainnya adalah jumlah limit awal yang tergolong besar yakni mencapai Rp. 1.000.000. Sedangkan untuk bunganya adalah 2,9% per bulan. Tingkat bunga yang cukup besar.

Para pengguna diharuskan upgrade ke akun OVO Premier supaya bisa menggunakan fitur PayLater. Saat ini fitur ini belum bisa dipakai sebab masih berada dalam masa pengembangan. Jadi lebih bersabar dulu.

Saat ini transaksi kredit bisa dengan mudah dilakukan. Bahkan tanpa harus menggunakan jaminan. Di atas adalah beberapa rekomendasi aplikasi pay later terpercaya yang sudah terdaftar serta diawasi oleh OJK.

Related Posts

Alasan Pinjol Masih Diminati.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Online: Alasan Pinjol Masih Diminati

Artikel diperbarui pada 18 Mei 2024. Ada banyak orang yang sudah merasakan banyaknya keuntungan mengajukan pinjaman online. Hal ini dikarenakan pinjol bisa menjadi solusi ketika ada kebutuhan…

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Artikel diperbarui pada 16 Mei 2024. Pinjaman online AdaKami saat ini dikenal sebagai salah satu bisnis yang sedang menjamur di Indonesia. Pinjaman online ini banyak diburu oleh…

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Fitur aplikasi home credit menjadi salah satu keunggulan aplikasi tersebut. Mungkin, home credit terdengar tidak asing karena kebanyakan masyarakat sudah menggunakannya,…

Aplikasi Kredit Digital Julo Menawarkan Hal Menarik Ini

Kredit Digital Julo: Keuntungan Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Artikel diperbarui pada 4 Mei 2024. Salah satu kredit digital julo merupakan bagian dari layanan pinjaman online di zaman sekarang. Pastinya aplikasi sejenis juga sudah bermunculan dengan…

Mengenal Aplikasi Cicil

Mengenal Aplikasi Cicil, Pinjamkan Uang ke Mahasiswa!

Artikel diperbarui pada 21 April 2024. Mengenal aplikasi Cicil yang belakangan ini sedang ramai di kalangan mahasiswa, karena mampu menawarkan pinjaman dengan bunga yang kecil. Penasaran bagaimana…

Manfaat Pay Later eCommerce

8 Manfaat Pay Later eCommerce untuk Kemudahan Pembayaran

Artikel diperbarui pada 11 April 2024. Manfaat pay later ecommerce memang berhasil memberikan banyak keuntungan para penggunannya. Saat ini berbagai ecommerce juga sudah mendukung pembayarannya dengan metode…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *