Pinjaman Online Danamas: Jenis Pinjaman Tanpa Agunan & Slip Gaji

Pinjaman Online Danamas

Artikel diperbarui pada 19 Juli 2023.

Pinjaman online Danamas merupakan bagian pelayanan yang diberikan oleh salah satu perusahaan besar yakni PT Pasar Dana Pinjaman. Adapun Danamas disokong dari Sinarmas Financial Service atau Bank Sinarmas.

Memperoleh pinjaman online legal yang sudah terdaftar dan mengantongi ijin OJK tentu harapan dari sebagian dari masyarakat Indonesia. Salah satu cara untuk mencapainya yakni dengan memanfaatkan aplikasi pinjol yang legal yakni pinjol Danamas.

Walaupun pelayanan Danamas terdapat di lingkup bank Sinarmas, tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahuinya. Maka Mastermanifestors merasa harus membahas dengan detail terkait review pinjaman online ini.

Apa yang Dimaksud Pinjaman Online Danamas?

Danamas memiliki pengertian yakni aplikasi pinjaman P2P yang terdapat di dalam Sinarmas group. Maksudnya Danamas mempunyai hubungan yang cukup erat ke perbankan Sinarmas.

Walaupun begitu, Danamas terus berdiri sendiri menjadi perusahaan fintech yang berbasis HP Android. Juga yang dapat memberikan pinjaman uang bagi masyarakat umum di Indonesia.

Penggunaan dana pinjaman Danamas itu kemudian akan disesuaikan sesuai kebutuhan. Baik dari multiguna, penjual pulsa, usaha petani dan peternak sampai pembiayaan invoice untuk peminjam dari perusahaan.

Jenis Layanan Pinjaman Online Danamas

Lantas apa saja jenis pelayanan dari pinjaman online ini? Supaya pertanyaan itu bisa terjawab secara detail, maka kami akan mengulas jenis layanan Danamas satu demi satu. Inilah 4 jenis pinjaman Danamas seperti:

1. Pinjaman Danamas Tunai

Pinjaman tunai Danamas adalah jenis pinjaman multiguna memakai nominal plafon ataupun limit pinjaman senilai Rp. 1 juta – Rp. 7.5 juta. Adapun periode waktu angsuran yaitu sekitar 3-6 bulan.

Sebab termasuk menajdi pinjaman multiguna, dana pinjaman Danamas yang tunai dapat digunakan oleh pemakai. Tentunya agar memenuhi kebutuhan konsumtif untuk bentuk apa pun.

2. Pinjaman Danamas Petani & Peternak

Sama dengan namanya, jenis pinjaman online Danamas selanjutnya ditujukan bagi para petani ataupun peternak. Di mana skala UMKM yang menjadi tambahan untuk modal usahanya.

Nominal pinjaman online petani dan peternak ini berkisar antara Rp. 1 juta – Rp. 55 juta dengan tenor angsuran yakni 5-12 bulan. Bukan cuma petani dan peternak, bisnis UMKM untuk jenis lain juga dibolehkan untuk mengajukan pinjaman Danamas ini.

3. Pinjaman Danamas Pulsa

Pinjaman online Danamas sudah menyiapkan pelayanan kredit untuk pemakai yang mau membuat usaha seperti pedagang pulsa. Di mana kamu bisa mengajukan pinjaman Danamas yakni mulai dari Rp. 500 ribu dalam jangka waktu cicilan 1-3 bulan.

4. Pinjaman Danamas Invoice

Pilihan pinjaman online Danamas yang terakhir yaitu berbentuk Invoice Financing. Artinya pinjaman khusus untuk wiraswasta yang sudah mempunyai izin perusahaan.

Juga memakai sistem pembayaran invoice untuk para pelanggannya. Pinjaman Danamas Invoice ini menawarkan limit pinjaman yang paling kecil yaitu Rp.2 juta dengan tenor kisaran 3-6 bulan.

Melalui ulasan di atas tampak jika pinjaman Danamas memiliki berbagai penawaran layanan. Hal tersebut apabila dibandingkan pada jenis pinjol yang lainnya seperti Pinjaman Online Danafix.

5. Bunga dan Biaya Pinjaman Danamas

Selanjutnya kamu akan mengulas terkait ketentuan suku bunga dan juga biaya kredit online Danamas. Sesuai informasi olehpihak Danamas, besar bunga ataupun biaya layanan dari pinjaman online seperti yang ada di dalam tabel berikut ini:

Jenis Pinjaman Online                       Suku Bunga                Biaya Admin   Biaya Layanan

Pinjaman Danamas Tunai                   10,2% tiap bulan                     0,8%                1%

Pinjaman Danamas Petani/Peternak 2-2,5% tiap bulan                    –                      –

Pinjaman Danamas Pedagang Pulsa   Sesuai Ketentuan                    –                      –

Pinjaman Danamas Invoice                 Sesuai Ketentuan                    –                      –

Apa Saja Keunggulan Pinjaman Online Danamas?

Bukan cuma aman sebab terdaftar dan juga diawasi OJK, terdapat beberapa keunggulan yang diperoleh kalau jadi nasabah pinjaman Danamas yakni:

1. Proses yang Tidak Ribet

Proses untuk kredit tidaklah sulit, hanya memakai smartphone dan juga sambungan internet, maka bisa dilakukan dari mana saja. Kemudian syaratnya sangat simpel, cuma foto KTP dan untuk pengisian data diri.

2. Tidak perlu slip gaji

Aplikasi Danamas tidak meminta slip gaji dalam pengajuan pinjaman. Hanya kamu berikan informasi terkait nominal gaji dan juga perusahaan tempat kamu bekerja, dan kartu pegawai kalau perlu.

3. Tidak Butuh Agunan

Keunggulan dari pinjol yang tidak memerlukan agunan apa saja juga bisa kamu nikmati pada Danamas. Pinjaman bisa cair tanpa butuh memberi jaminan surat berharga maupun harta.

Hal Ini berbeda pada platform Investree yang kerap kali memerlukan jaminan untuk pengajuan pinjaman.

4. Plafon Pinjaman Produktif Cukup Longgar

Pada kredit produktif, kamu bisa meminjam sampai dengan ratusan juta rupiah untuk jadi modal usaha.

Khusus pinjaman invoice Danamas wajib diajukan dari website Danamas. Kalau semua syarat di atas telah terpenuhi, kamu dapat mengajukan pinjaman online Danamas lain langsung dari aplikasi.

Related Posts

Cara Membatalkan Pinjaman Online

Cara Membatalkan Pinjaman Online

Artikel diperbarui pada 19 November 2023. Pinjaman online menjadi salah satu gaya hidup modern yang semakin digemari seiring dengan banyaknya startup fintech di Indonesia. Meski terbukti efektif…

Cara Kredit Motor Bekas di Adira

Cara Kredit Motor Bekas di Adira & Prosedur Pengajuan

Artikel diperbarui pada 8 November 2023. Kredit motor bekas di Adira menjadi pilihan beberapa orang. Tanpa harus memiliki uang tunai dalam jumlah besar, kini Anda pun bisa…

Cara Kredit Motor Bekas di FIF & Cara Bayar Angsuran

Cara Kredit Motor Bekas di FIF & Cara Bayar Angsuran

Artikel diperbarui pada 7 November 2023. FIF merupakan institusi penyedia layanan kredit kendaraan bermotor yang tersedia di seluruh Indonesia. Jika Anda ingin tahu cara kredit motor bekas…

Cara Kredit Motor Bekas di Pegadaian

Cara Kredit Motor Bekas di Pegadaian & Tips Kredit Lancar

Artikel diperbarui pada 3 November 2023. Kredit motor tidak harus selalu baru. Bagi sebagian orang, kredit motor bekas merupakan pilihan untuk bisa mendapatkan kendaraan bermotor tanpa harus…

Cara Membatalkan KTA Kilat Akulaku

Cara Membatalkan KTA Kilat Akulaku

Artikel diperbarui pada 1 November 2023. Kamu mungkin pernah mengajukan KTA Kilat Akulaku karena butuh dana yang cepat. Namun, ternyata tidak semua kebutuhan dipenuhi dengan KTA tersebut….

Hindari! Ini Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK Terbaru

Artikel diperbarui pada 27 Oktober 2023. Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK – Hingga saat ini, pinjaman online (pinjol) masih saja marak beredar dan marak beroperasi. Bahkan,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *