Aplikasi Fintech Indodana: Fitur, Keunggulan Pinjol Tanpa Agunan

Aplikasi Fintech Indodana

Artikel diperbarui pada 20 Juli 2023.

Apakah kamu tahu aplikasi Fintech Indodana? Indonada merupakan salah satu perusahaan pemberi layanan pinjaman online yang sudah diizinkan OJK.

Kebutuhan masyarakat dengan pinjaman online sekarang ini meningkat dengan sangat tinggi. Hal tersebut membuat munculnya beragam aplikasi untuk pinjaman online yang menawarkan fasilitas kredit mudah dan praktis untuk nasabahnya seperti Indodana.

Mengenal Apa Itu Fintech Indodana

Apa itu artinya Indodana? Aplikasi Fintech Indodana adalah aplikasi pinjaman melakukan daring (dalam jaringan) tanpa banyak syarat kartu kredit yang bikin calon peminjam memperoleh dana tunai lebih cepat karena dilakukan dengan online.

Kamu bisa membuatnya menjadi alternatif pinjaman dana tunai yang segera dikirim ke rekening bank milikmu. Adapun calon peminjam Indodana dapat memperoleh pinjaman KTA (kredit tanpa agunan) secara online mudah dan praktis.

Hal itu sampai Rp8 juta untuk jangka waktu maupun tenor 3 sampai 6 bulan. Selain itu juga, Indodana tentu akan memberikan hadiah yakni pulsa gratis dan juga voucher belanja jika peminjam membayarkan pinjaman secara tepat waktu.

Apa Saja Keunggulan Aplikasi Fintech Indodana?

Indodana merupakan suatu platform Fintech Lending oleh PT Artha Dana Teknologi yang ada dari November 2017 dan memperoleh izin OJK dari Mei 2020. Aplikasi Fintech Indodana mempunyai berbagai keunggulan yang dapat diakses dan dipakai oleh pemakainya:

  1. Calon peminjam yang mau meminjam dana pada Indodana cuma harus menyiapkan KTP dan NPWP (bagi pinjaman nominal besar). Jika seluruh data telah diupload dan juga diverifikasi, maka pemakai telah bisa meminjam dana.
  2. Indodana mempunyai cicilan dan juga bunga yang ringan bagi para peminjam maupun nasabahnya. Makanya fasilitas pinjaman online ini bisa dipakai oleh siapa saja.
  3. Bagi sisi keamanan, Indodana menerangkan sudah mempunyai teknologi teranyar dan bisa memastikan seluruh proses transaksi pada aplikasi sangat aman dan nyaman.
  4. Indodana mempunyai fitur biaya jujur, yakni cicilan yang dibayarkan oleh peminjam yang tidak mempunyai biaya tersembunyi.
  5. Dalam melakukan pinjaman dana pada Indodana, pemakai tidak butuh kartu kredit. Maka akan memudahkan banyak kalangan yang tidak pernah menyentuh fasilitas kartu kredit.
  6. Untuk para peminjam yang memerlukan dana yang cepat, Indodana jadi tempat terbaik sebab pencairan dana pinjaman segera diproses dengan sangat cepat khususnya kalau syarat dan ketentuan sudah dipenuhi.
  7. Mengajukan pinjaman pada Indodana membutuhkan syarat yang tidak sulit dan cuma memakai informasi pribadi.

Itu merupakan beberapa keunggulan oleh pinjaman yang tersedia di aplikasi Fintech Indodana. Cuma saja, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi para peminjam, yakni sebagai berikut.

  1. Tenor cicilan Indodana untuk 3 sampai 6 bulan lamanya menggunakan limit pinjaman hingga Rp 8 juta.
  2. Suku bunga di Indodana dihitung memakai metode suku bunga efektif atau anuatif.
  3. Suku bunga maksimal tahunan ataupun max annual percentage rate pada Indodana sejumla 96 persen.

Cara Membayar Cicilan KTA Indodana

Bagaimana cara untuk melakukan pembayaran cicilan Kredit Tanpa Agunan (jaminan) di aplikasi Fintech Indodana? Terdapat beberapa caranya, yakni dana tunai melalui bank, dan transfer nilai nominal cicilan pada nomor rekening virtual account punya Indodana.

Pembayaran bisa peminjam lakukan melalui ATM Mandiri, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata maupun lewat m-banking bank. Pastinya sudah menjalin kerjasama dengan Indodana.

Kalau peminjam susah dnegan akses perbankan, maka peminjam juga ibsa membayar melalaui gerai Indomaret yang terdekat.

Fitur Paylater yang Dimiliki Aplikasi Fintech Indodana

Bukan cuma mempunyai pinjaman online, Indodana juga menyiapkan fitur maupun fasilitas bayar selanjutnya atau disebut pay later. Fitur ini pastinya dapat kamu pakai untuk membelikan suatu barang maupun jasa pada merchant yang sudah kerja sama ke Indodana.

Seperti Kalbe, Tokopedia, Elevania, Cermati, Puma, MNC Vision, Ralali dan yang lainnya. Apa sajakah fitur yang dipunya oleh Paylater Indodana?

  1. Proses untuk pengajuan dan persetujuan paylater sangat cepat yakni maksimal 1×24 jam memakai limit hingga Rp 25 juta.
  2. Cicilan yang disediakan untuk peminjam hingga 12 bulan lamanya.
  3. Indodana sudah mempunyao izin dari OJK maka transaksi memakai Indodana Paylater jelas sangat aman.
  4. Indodana Paylater menjalin kerjasama ke banyak merchant sampai dengan 150 lebih merchant yang terdaftar.

Untuk para pemakai maupun yang mau memakai Indodana Paylater, maka cara untuk membayar cicilan juga tidak sulit. Kamu bisa melakukan pembayaran dari ATM dan juga mobile banking.

Yakni untuk cicilan KTA, cicilan Indodana Paylater dapat juga dibayarkan lewat gerai ritel yaitu Indomaret Alfamart dan juga Alfamidi. Lewat merchant online beragam dan dapat menjangkau seluruh jenis produk dan jasa.

Indodana Paylater dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan apa saja tanpa terkecuali. Hal tersebut bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui aplikasi Fintech Indodana.

Related Posts

Cara Membatalkan Pinjaman Online

Cara Membatalkan Pinjaman Online

Artikel diperbarui pada 19 November 2023. Pinjaman online menjadi salah satu gaya hidup modern yang semakin digemari seiring dengan banyaknya startup fintech di Indonesia. Meski terbukti efektif…

Cara Kredit Motor Bekas di Adira

Cara Kredit Motor Bekas di Adira & Prosedur Pengajuan

Artikel diperbarui pada 8 November 2023. Kredit motor bekas di Adira menjadi pilihan beberapa orang. Tanpa harus memiliki uang tunai dalam jumlah besar, kini Anda pun bisa…

Cara Kredit Motor Bekas di FIF & Cara Bayar Angsuran

Cara Kredit Motor Bekas di FIF & Cara Bayar Angsuran

Artikel diperbarui pada 7 November 2023. FIF merupakan institusi penyedia layanan kredit kendaraan bermotor yang tersedia di seluruh Indonesia. Jika Anda ingin tahu cara kredit motor bekas…

Cara Kredit Motor Bekas di Pegadaian

Cara Kredit Motor Bekas di Pegadaian & Tips Kredit Lancar

Artikel diperbarui pada 3 November 2023. Kredit motor tidak harus selalu baru. Bagi sebagian orang, kredit motor bekas merupakan pilihan untuk bisa mendapatkan kendaraan bermotor tanpa harus…

Cara Membatalkan KTA Kilat Akulaku

Cara Membatalkan KTA Kilat Akulaku

Artikel diperbarui pada 1 November 2023. Kamu mungkin pernah mengajukan KTA Kilat Akulaku karena butuh dana yang cepat. Namun, ternyata tidak semua kebutuhan dipenuhi dengan KTA tersebut….

Hindari! Ini Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK Terbaru

Artikel diperbarui pada 27 Oktober 2023. Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK – Hingga saat ini, pinjaman online (pinjol) masih saja marak beredar dan marak beroperasi. Bahkan,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *