8 Manfaat Pay Later eCommerce untuk Kemudahan Pembayaran

Manfaat Pay Later eCommerce

Artikel diperbarui pada 11 April 2024.

Manfaat pay later ecommerce memang berhasil memberikan banyak keuntungan para penggunannya. Saat ini berbagai ecommerce juga sudah mendukung pembayarannya dengan metode pay letter. Peminatnya bisa dibilang cukup tinggi.

Di era digital seperti sekarang, transaksi bisa dilakukan secara mudah. Bahkan apabila kamu belum memiliki dana dan ingin membeli suatu produk maka bisa menggunakan bantuan bayar besok atau pay letter.

Manfaat Pay Later Ecommerce yang Punya Peminat dan Pengguna Cukup Banyak

Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk membayar di bulan depan ternyata ada berbagai macam keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan. Berikut beberapa manfaat pay later ecommerce tersebut, dan pastikan kamu selalu bijaksana dalam menggunakannya.

1. Proses Aktivasi Akun Tidak Butuh Banyak Waktu

Berbeda ketika mengajukan pinjaman secara offline keuntungan paylater yang pertama adalah proses aktivasi akun tidak memerlukan banyak waktu. Prosesnya sangat mirip dengan pengajuan pada kartu kredit.

Bahkan aktivasi akun hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit saja. Dokumen persyaratan aktivasi juga tergolong sangat sederhana Karena kamu hanya memerlukan data pribadi dan KTP saja.

Setelah pengajuan biasanya akan ada proses verifikasi dari pihak penyedia layanan. Tunggu saja beberapa saat hingga notifikasi muncul lalu akun pay later kamu sudah bisa digunakan sekarang.

2. Bisa Dipakai untuk Berbagai Macam Transaksi Belanja

Manfaat pay later ecommerce berikutnya adalah bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi belanja. Bahkan selain belanja kamu juga dapat melakukan pembayaran melalui fitur paylater. Seperti listrik, pulsa, air, bPJS hingga makanan.

Berbagai macam pembayaran serta belanja tersebut tentunya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan satu aplikasi saja. Jadi ketika dompet kamu ketinggalan maka fitur ini dapat dijadikan sebagai solusi untuk pembayaran.

3. Punya Banyak Promo

Hampir semua orang suka dengan adanya promo atau diskon besar-besaran. Untuk menanggapi hal tersebut pihak penyedia kredit memberikan manfaat pay later e-commerce berupa promo dan diskon.

Cara seperti ini merupakan teknik pemasaran yang dilakukan banyak perusahaan untuk menarik perhatian para penggunanya. Kamu pun bisa memanfaatkan promo yang ada untuk mendapatkan penawaran harga terbaik pada e-commerce.

4. Keamanan Lebih Terjamin

Pinjaman kredit menggunakan paylater tentunya keamanannya lebih terjamin daripada meminjam pada kredit online lainnya. Sebab berbagai macam perusahaan penyedia layanan ini bergerak di bawah pengawasan dan dari OJK.

Bahkan sebelum menawarkan fitur layanan tersebut pihak perusahaan juga harus memperoleh izin terlebih dahulu dari OJK. Berbeda dengan penyediaan layanan abal-abal yang mana tidak dapat memperoleh izin serta pengawasan dari OJK.

Sebab tidak ada yang mau bekerja sama dengan perusahaan penipu. Secara otomatis apabila kamu memilih perusahaan legal maka data serta transaksi online lainnya akan tetap aman.

5. Masa untuk Pembayaran Lebih Fleksibel

Manfaat pay later ecommerce berikutnya adalah masa pembayaran yang cenderung sangat beragam. Ada beberapa pihak penyedia layanan dengan penawaran pembayaran tempo pembayaran yang bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan.

Jangka waktu tersebut biasanya mulai dari satu bulan hingga 12 bulan. Dengan begitu akan lebih mudah bagi kamu untuk menyesuaikan waktu antara pendapatan dengan tempo pembayaran.

Apabila tertarik untuk menggunakan fitur ini maka pastikan bahwasanya kamu tidak terlambat melakukan pembayaran. Sebab apabila terlambat akan dikenakan denda harian. Ketika jumlah harinya banyak maka dendanya semakin banyak.

6. Dapat Digunakan Oleh Siapa Saja

Manfaat pay later ecommerce lainnya adalah bisa digunakan oleh siapa saja. Hal ini akan berbeda dengan layanan kartu kredit yang mana memerlukan adanya slip gaji NPWP serta berbagai macam persyaratan lainnya.

Bahkan proses pengajuan pelet tersendiri tidak membutuhkan berbagai macam persyaratan tersebut. Jadi meskipun kamu tidak memiliki slip gaji atau NPWP maka tetap bisa mengajukan proses aktivasi fitur paylater.

Tidak peduli berapapun gaji yang kamu miliki per satu bulan apabila sudah disetujui. Maka kamu bisa bisa menggunakan layanan ini untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan.

7. Mudah Pemakaiannya

Manfaat pay later ecommerce yang jadi daya tarik tersendiri adalah mudah untuk digunakan. Kamu nantinya tidak memerlukan kartu layaknya kredit pada bank. Hanya dengan akun dan aplikasi kamu bisa melakukan berbagai transaksi.

Dimanapun kamu berada asal sudah terkoneksi dengan internet yang stabil maka transaksi menggunakan paylater bisa dilakukan kapan saja. Cukup sentuh ponsel kamu dan proses pembayaran akan berjalan lancar tanpa kendala.

Mungkin pada saat pembayaran akan diminta konfirmasi sidik jari terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasi bahwasanya akun digunakan oleh pengguna sebenarnya. Sehingga keamanan bertransaksi akan selalu terjamin.

8. Membantu Pada Saat Kebutuhan Mendesak

Manfaat pay later ecommerce yang terakhir mungkin saja tidak kamu temukan pada berbagai pinjaman online lainnya. Fitur ini mempermudah kamu untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Kamu bisa belanja berbagai macam kebutuhan sesuai dengan limit yang ada. Kemudian proses pembayarannya bisa dipilih berdasarkan tempo atau jangka waktu sesuai dengan kemampuan dan pendapatan.

Jika kamu tertarik selalu pastikan pembayarannya disiplin agar tidak merugi di kemudian hari karena denda. Dengan berbagai manfaat pay later ecommerce di atas tidak heran jika banyak yang memilih menggunakannya.

Related Posts

Alasan Pinjol Masih Diminati.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Online: Alasan Pinjol Masih Diminati

Artikel diperbarui pada 18 Mei 2024. Ada banyak orang yang sudah merasakan banyaknya keuntungan mengajukan pinjaman online. Hal ini dikarenakan pinjol bisa menjadi solusi ketika ada kebutuhan…

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Artikel diperbarui pada 16 Mei 2024. Pinjaman online AdaKami saat ini dikenal sebagai salah satu bisnis yang sedang menjamur di Indonesia. Pinjaman online ini banyak diburu oleh…

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Fitur aplikasi home credit menjadi salah satu keunggulan aplikasi tersebut. Mungkin, home credit terdengar tidak asing karena kebanyakan masyarakat sudah menggunakannya,…

Aplikasi Kredit Digital Julo Menawarkan Hal Menarik Ini

Kredit Digital Julo: Keuntungan Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Artikel diperbarui pada 4 Mei 2024. Salah satu kredit digital julo merupakan bagian dari layanan pinjaman online di zaman sekarang. Pastinya aplikasi sejenis juga sudah bermunculan dengan…

Mengenal Aplikasi Cicil

Mengenal Aplikasi Cicil, Pinjamkan Uang ke Mahasiswa!

Artikel diperbarui pada 21 April 2024. Mengenal aplikasi Cicil yang belakangan ini sedang ramai di kalangan mahasiswa, karena mampu menawarkan pinjaman dengan bunga yang kecil. Penasaran bagaimana…

Aplikasi Pay Later

5 Rekomendasi Aplikasi Pay Later Terpercaya Diawasi OJK

Artikel diperbarui pada 13 April 2024. Aplikasi pay later menjadi solusi terbaik bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan tanpa pembayaran langsung atau tunai. Pasalnya fitur ini memberikan kemudahan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *