Cara Menggunakan Pulsa Monetary Telkomsel (Fungsi dan Trik Mendapatkannya)

Artikel diperbarui pada 23 Mei 2021.

Demi meningkatkan user experience atau pengalaman pengguna telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel selalu menghadirkan fitur baru. Salah satunya adalah paket monetary. Sayangnya, sebagian besar pengguna juga belum mengetahui cara menggunakan pulsa monetary Telkomsel.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai paket monetary secara lebih lengkap.

Simak terus sampai habis supaya Anda memahami cara untuk mendapatkan, fungsi, cara menggunakan, dan mengecek paket tersebut.

Apa Itu Paket Monetary Telkomsel?

cara menggunakan bonus pulsa monetary telkomsel

Pengertian paket atau pulsa monetary Telkomsel adalah bonus yang diberikan dari pembelian kuota atau pulsa dalam jumlah besar. 

Bonus pulsa ini bisa digunakan untuk menelepon ke sesama Telkomsel, mengirim SMS, dan mengakses internet.

Namun perlu dipahami bahwa pulsa monetary ini berbeda dengan pulsa reguler. 

Anda tidak bisa menggunakan bonus tersebut untuk membeli paket internet, transfer pulsa, maupun menghubungi nomor operator lain.

Baca Juga: Cara Daftar Stroomnet PLN

Paket monetary juga memiliki batas waktu, misalnya 2 hari, 3 hari, dan seterusnya. 

Masa aktif paket monetary ini sepenuhnya ditentukan oleh Telkomsel dan lebih sering bersifat acak. Berbeda dengan masa aktif pulsa yang ditentukan berdasarkan nominal pengisian.

Cara Mendapatkan Pulsa Monetary Telkomsel

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, paket monetary akan diberikan kepada pelanggan yang membeli paket internet atau pulsa dalam jumlah besar. 

Jadi, Anda wajib membeli paket internet terlebih dahulu untuk mendapatkan paket monetary.

Namun tidak semua pelanggan yang membeli paket internet berjumlah besar akan mendapatkan paket monetary. 

Semua bergantung dari Telkomsel selaku provider yang memberikan bonus pulsa tersebut. Perlu Anda ketahui juga bahwa pulsa atau paket monetary ini tidak bisa dibeli.

Fungsi Paket Monetary Telkomsel

Fungsi pulsa monetary Telkomsel ini berfungsi layaknya pulsa onnet. 

Baca Juga: Sanksi Jika Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo Telkomsel

Artinya, Anda hanya bisa menggunakan bonus atau paket tersebut untuk SMS atau menelepon ke sesama Telkomsel. Selain itu, Anda juga dapat mengakses internet menggunakan paket tersebut.

Fungsi kuota monetary Telkomsel tidak bisa dipakai untuk beberapa hal layaknya pulsa reguler. Contohnya adalah membeli paket internet, membeli paket telepon, dan membeli paket SMS. 

Cara Menggunakan Pulsa Paket Monetary Telkomsel

Tidak ada cara khusus yang harus dilakukan untuk menggunakan paket monetary. Pasalnya, paket ini akan aktif secara otomatis ketika nomor Anda berhak untuk mendapatkannya.

Paket ini akan menjadi prioritas utama untuk dipakai. Artinya, paket monetary akan habis terlebih dahulu sebelum paket lain seperti paket internet, paket telepon, dan paket SMS. 

Jika paket monetary sudah habis, kuota atau pulsa reguler akan terpakai.

Paket monetary memiliki masa aktif yang terbatas. Ketika masa aktifnya habis namun paketnya masih tersisa maka dinyatakan hangus. 

Anda tidak bisa mengubah paket monetary menjadi pulsa reguler. Begitu pulsa sebaliknya.

Cara Mengecek Paket Monetary Telkomsel

Untuk mengecek sisa paket monetary yang Anda miliki, caranya sangat mudah. Namun ada satu aplikasi yang perlu Anda miliki, yaitu My Telkomsel. Jika belum memilikinya, segera download dan install di smartphone Anda.

Berikut ini cara mengecek paket monetary yang ada di Telkomsel.

  1. Pertama, pastikan Anda sudah login di aplikasi My Telkomsel.
  2. Jika belum login, klik tombol Login kemudian masukkan nomor Telkomsel.
  3. Telkomsel kemudian akan mengirimkan SMS berisi link.
  4. Klik link tersebut untuk verifikasi dan Anda akan diarahkan kembali ke aplikasi My Telkomsel.
  5. Klik di bagian Monetary. Menu ini terletak persis di bawah nama dan nomor yang tertera di halaman Home My Telkomsel.

Apabila di menu tersebut menunjukkan angka, artinya Anda memiliki paket monetary Telkomsel. Jika menunjukkan angka nol (0), maka Anda tidak memiliki paket monetary. 

Apakah Pulsa Monetary Bisa Digunakan Untuk Top-Up?

Pertanyaan yang sering dilontarkan oleh para pemain aplikasi game apapun, menanggapi pertanyaan tersebut jawabannya adalah Tidak Bisa. 

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa peruntukkan pulsa jenis seperti ini, hanya digunakan untuk kepentingan komunikasi sesama provider, baik itu SMS maupun Telepon.

Demikian, pembahasan mengenai cara menggunakan pulsa monetary Telkomsel.Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara Mendapatkan Uang dari Games

Cara Mendapatkan Uang dari Games, Hobi Jadi Penghasilan 

Artikel diperbarui pada 2 Januari 2023. Ternyata tidak hanya sebagai hiburan dan pengisi waktu luang saja. Ada cara mendapatkan uang dari games yang bisa menjadi alternatif penghasilan…

Hindari! Ini Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK Terbaru

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2022. Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK – Hingga saat ini, pinjaman online (pinjol) masih saja marak beredar dan marak beroperasi. Bahkan,…

Jenis VPS: Manfaat dan Pengertian

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2022. Saat baru pertama kali terjun ke dunia virtualisasi VPS, Anda pasti akan menemukan istilah KVM, XEN dan OpenVZ. Ketiga istilah itu…

Cara Membatalkan Transfer Pulsa Berbagai Operator

Artikel diperbarui pada 7 Maret 2022. Cara membatalkan transfer pulsa – Beberapa dari Anda mungkin pernah mengalami salah transfer pulsa. Bukannya masuk ke nomor yang akan diisi,…

Cara Membatalkan Transfer Pulsa Telkomsel 2022

Artikel diperbarui pada 27 Februari 2022. Cara membatalkan transfer pulsa Telkomsel – Hingga sekarang, masih cukup banyak yang mempertanyakan apakah ada cara membatalkan transfer pulsa telkomsel. Mengingat pengguna…

Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo, No.3 Paling Fatal

Artikel diperbarui pada 25 Mei 2021. Belakangan ini, Telkomsel menyarankan penggunanya untuk migrasi ke layanan Kartu Halo yang sistemnya pasca bayar. Namun tak sedikit pengguna yang terlambat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.