Cara Mencairkan Dana IQ Option dengan Cepat

Artikel diperbarui pada 6 September 2023.

Salah satu platform trading yang sering dipakai adalah IQ Option. Meskipun penggunanya banyak, tercara masih banyak yang belum tahu cara penarikan dananya. Padahal, cara mencairkan dana IQ Option sangatlah mudah.

Untuk melakukan penarikan dana ini diperlukan satu proses yang terstruktur. Bagi yang pernah melakukannya maka tidak akan bingung. Namun jika belum pernah, maka tetap dibutuhkan ketelitian saat prosesnya dijalankan.

Pada artikel ini akan dijelaskan cara mencairkannya secara jelas. Selain itu, akan diinformasikan juga beberapa metode tujuan pencairan yang bisa dipilih. Jika ingin tahu semua penjelasan tersebut, maka lihat detail berikut ini:

Proses Pencairan Dana di IQ Option

Sesuai dengan pembahasan utama dari artikel ini, maka akan diberikan runtutan cara mencairkan dana IQ Option sampai selesai. Sebenarnya proses ini tidak terlalu sulit dan tahapannya juga tidak terlalu banyak sehingga akan sangat memudahkan.

Jika dijabarkan, proses pencairan dana di IQ Option hanya terdiri dari enam tahapan utama. Penasaran bagaimana proses penyelesaian pencairannya? Untuk mengetahui detailnya, maka simak rincian yang ada di bawah ini:

  • Pertama, masuk dulu ke platform IQ Option dengan akun pribadi.
  • Kemudian masuk ke menu “Withdraw Funds” yang ada di jajarannya.
  • Setelah itu tentukan metode penarikan yang diinginkan.
  • Jika sudah, maka masukkan besaran dana yang ingin dicairkan.
  • Lanjut ke bagian baru dan lakukan proses konfirmasi agar dana bisa segera dicairkan.
  • Tunggu sistem melakukan proses pencairan, dan jika sudah dana akan masuk tempat tujuan.

Semua urutan proses tersebut harus diperhatikan dengan baik. Jangan ada yang terlewat semua itu karena berpengaruh pada hasil akhir. Pastikan juga untuk menjalankan prosesnya secara perlahan dan tidak terburu-buru.

Metode Penarikan di IQ Option

Selain cara mencairkan dana IQ Option, pada artikel ini juga akan diinformasikan tentang beberapa metode penarikan yang bisa dipilih. Jadi, IQ Option sudah menyediakan empat pilihan metode dalam proses pencairannya.

Jika dibandingkan dengan platform lain, metode yang tersedia di IQ Option ini termasuk paling banyak. Setiap metode tentunya memiliki karakteristik masing-masing. Untuk mengetahui detailnya, lihat susunan berikut ini:

1. Kartu Kredit atau Debit

Pilihan metode pertama yang bisa difungsikan adalah dengan kartu kredit atau debit. IQ Option sudah bekerja sama dengan bank lokal sehingga dana yang ditarik bisa masuk ke rekening pribadi tanpa harus melalui banyak pihak.

Bahkan saat ini, semua bank sudah menerima dana yang dicairkan dari IQ Option. Tidak ada batasan bank untuk melakukannya dan hal ini akan sangat memudahkan. Metode ini menjadi sering difungsikan.

  1. e-Wallet

Kemudian untuk pilihan kedua ada e-Wallet. Metode ini termasuk sering dipakai oleh platform lain. Karena masyarakat banyak yang menggunakan e-Wallet, maka tidak heran jika metode kedua ini juga masih dipakai dalam proses pencairan.

Pilihan e-Wallet-nya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pihak. Pilihan e-Wallet yang terkoneksi dengan IQ Option ini termasuk banyak. Dengan demikian, proses penarikan dananya tidak akan sulit dilakukan.

3. AstroPay

IQ Option juga menyediakan metode penarikan lain bernama AstroPay. Metode yang satu ini tidak ada di platform lain sehingga termasuk unik. Meski demikian, nilai fungsinya sangat tinggi dan akan memudahkan penggunanya.

Jadi dengan AstroPay ini, pedagang yang ada di negara tanpa layanan transfer bank tetap bisa melakukan pencairan. Contoh negara yang dimaksud adalah negara Asia. Dengan adanya layanan ini, maka proses pencairan tidak akan menemukan hambatan.

4. Cryptocurrency

Terakhir ada metode Cryptocurrency yang sudah tersedia. Jadi nantinya, dana yang dicairkan akan langsung berupa kripto. Nantinya, kripto ini bisa dipakai untuk transaksi ulang atau dicairkan menjadi uang saat nilainya sudah naik.

Metode yang satu ini juga jarang ada di platform lainnya. Karena layanan ini sangat baik serta menguntungkan, tentu tidak heran yang tergiur untuk menggunakannya cukup banyak. Proses pemanfaatannya juga mudah serta cepat.

Hal yang Diperhatikan Saat akan Mencairkan Dana IQ Option

Saat akan mengaplikasikan cara mencairkan dana IQ Option tersebut, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Informasi ini juga penting karena bisa sangat berpengaruh terhadap proses yang sedang berjalan.

Setidaknya ada empat hal yang harus menjadi fokus utama. Deretan poinnya akan berkaitan dengan status pencairan, waktu pencairan, akun, dan browser. Untuk mengetahui detailnya, lihat paparan berikut:

1. Lihat Status Pencairan Secara Berkala

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah status pencairannya. Saat semua tahapan cara tersebut sudah dijalankan, maka akan ada status yang berjalan mulai dari dana diminta, ditahan, dikirim, dan dibatalkan.

Semua status tersebut akan berjalan secara berkesinambungan. Pastikan untuk mengecek sampai mana tahap pencairannya selesai. Jika dalam waktu lebih dari tiga hari tidak segera selesai, maka wajib untuk ditanyakan dan ditindaklanjuti.

2. Waktu Pencairan Berbeda-beda

Umumnya, pencairan dari IQ Option selesai di waktu 3 hari kerja. Namun hal ini tidak berlaku untuk semua metode yang dipilih. Jika pencairannya di rekening bank, maka prosesnya bisa selesai dalam beberapa menit saja.

Namun untuk metode lain masih harus verifikasi dari berbagai pihak. Jadi prosesnya akan selesai setidaknya tiga hari sampai dana masuk ke tempat tujuan. Apabila sampai lama tidak segera cair, maka segera kontak pihak IQ Option.

3. Akun Harus Sudah Diverifikasi

Untuk melakukan proses pencairan dana, maka akun IQ Option yang dimiliki harus sudah diverifikasi. Jangan sampai menggunakan akun yang belum diverifikasi karena proses pencairannya tidak akan disetujui.

Biasanya pengguna akan lupa melakukan verifikasi saat akun baru saja jadi. Oleh karenanya, segera buka email yang terkoneksi dan cari email verifikasi dari IQ Option. Selesaikan proses verifikasi, dan baru lakukan pencairan dana.

4. Browser Harus Lepas dari Masalah

Jika membuka platform IQ Option dari browser, maka perhatikan permasalahan yang ada di dalamnya. Biasanya, browser dengan firewall China sering menjadi sumber masalah karena tidak kompatibel dengan platform yang dipakai.

Kemudian ada juga masalah sertifikat yang kadaluarsa dan masalah pengaturan lain yang mempengaruhi proses penggunaan. Oleh karenanya, semua hal ini harus diwaspadai karena jika dibiarkan maka pencairannya akan ditolak.

Semua tahapan cara mencairkan dana IQ Option di atas bisa langsung dijadikan pedoman. Saat menjalankannya, pastikan semua tahapan dilakukan dengan baik tanpa ada bagian yang terlewat. Dengan demikian, prosesnya akan selesai tanpa hambatan.

Kemudian pahami juga deretan metode pencairan yang bisa dijadikan pilihan. Karena sudah ada empat pilihan, maka proses penentuannya akan lebih mudah. Sesuaikan saja dengan kenyamanan masing-masing pihak.

Agar prosesnya semakin cepat, maka perhatikan juga hal-hal penting saat pencairan dilakukan. Segala aspek tersebut akan berpengaruh secara aktif pada proses yang sedang dijalankan. Jadi jangan sampai menyepelekan semua informasinya.

Related Posts

Aplikasi Saham Stockbit

Aplikasi Saham Stockbit Cocok untuk Pemula Belajar Trading

Artikel diperbarui pada 22 April 2024. Aplikasi Saham Stockbit adalah platform investasi online yang menyediakan informasi dan analisis pasar saham Indonesia. Stockbit juga menyediakan fitur-fitur trading dan…

Review Aplikasi RTI Business

Review Aplikasi RTI Business: Trading Saham Jadi Lebih Mudah

Artikel diperbarui pada 28 Maret 2024. Aplikasi RTI Business adalah sebuah platform digital yang digunakan untuk membantu pengelolaan bisnis secara efisien dan efektif. Karena aplikasinya yang bersifat…

Investasi Aman Return Tinggi

Investasi Aman Return Tinggi: Kenali Macam Instrumen & Risikonya

Artikel diperbarui pada 18 Oktober 2023. Artikel ini berisi pembahasan untuk pencarian platform investasi aman dengan return tinggi. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan pembahasan mengenai macam-macam…

Perbandingan Prospek Saham Blue Chip dan Saham Bank Digital

Artikel diperbarui pada 17 Oktober 2023. Baik saham blue chip mau pun saham bank digital saat ini sama – sama tengah bersaing dalam dunia investasi untuk saling…

Trading Plan: Panduan Lengkap Cara Main Saham

Artikel diperbarui pada 13 Oktober 2023. Trading plan merupakan suatu perencanaan terhadap kegiatan transaksi terhadap saham, Forex maupun komoditas lainnya.  Meskipun tidak bersifat sebagai syarat utama akan…

Cara Investasi Saham Syariah Terbaik Bagi Pemula

Cara Investasi Saham Syariah Terbaik Bagi Pemula (Terbaru)

Artikel diperbarui pada 13 Oktober 2023. Artikel ini berisi panduan cara investasi saham syariah terbaik bagi pemula. Investasi saham syariah menjadi salah satu pintu sekaligus jalan mata…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *