Cara Transfer BRI ke OVO: Cara, Biaya, Kode

Transfer BRI ke OVO - Anda masih mencari cara transfer BRI ke OVO? Mengingat saat ini, OVO sudah sangat populer sekali. Sebab, OVO punya begitu banyak fitur menarik. Seperti kemudahan dalam melakukan pembayaran online. Dari mulai tagihan bulanan, belanja online, dan masih banyak lagi.

Top up saldo OVO pun begitu mudah. Anda bisa melakukannya via transfer ATM, Internet Banking, m-Banking, gerai OVO, bahkan via minimarket. Oleh sebab itu, makin kesini, pengguna OVO pun makin bertambah. Hanya saja, sebagian besar pengguna baru merasa kurang paham bagaimana cara mengisi saldonya.

Apakah Anda nasabah BRI? Jika benar begitu, Anda sebenarnya dapat melakukan top up atau isi saldo OVO dari rekening Anda tersebut. Bisa via ATM, brimo, debit, atau internet banking. Semua sangat mudah dilakukan dan prosesnya pun begitu cepat. Anda harus memastikan saldo OVO Anda mencukupi.

Sehingga masih bisa menikmati fitur yang tersedia. Bahkan merasakan baragam promo yang kerap kali ditawarkan oleh OVO sendiri. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara transfer BRI ke OVO untuk isi saldo atau top up. Penjelasan selanjutnya akan ada di pembahasan berikutnya.

Mengapa Harus Top Up Saldo OVO Dari BRI?

Pada dasarnya, top up OVO memang bisa dilakukan dengan banyak metode. Namun, bagi Anda yang punya rekening BRI, lebih baik memanfaatkannya untuk melakukan transfer saat ingin mengisi saldo OVO. Lagipula banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan saat memilih top up saldo OVO via BRI diantaranya seperti:

Proses Cepat dan Mudah

Transfer BRI ke OVO untuk kepentingan top up saldo tergolong cepat. Sehingga apabila Anda terburu-buru butuh saldo OVO secepatnya, mengisi via rekening BRI ini sangat disarankan. Lagipula prosesnya juga mudah dan tidak membingungkan. Kalangan pemula pun tidak akan kesulitan.

Banyak Cara yang Bisa Dipilih

Selain mudah dan cepat, transfer BRI ke OVO untuk top up juga bisa dilakukan dengan banyak metode. Bisa via ATM, BRIMO, internet Banking, atau debit. Anda sebagai pengguna OVO cukup pilih saja salah satu, mana yang paling nyaman.

Bila tidak sedang dalam koneksi internet, silahkan isi saldo OVO via ATM BRI. Tapi saat tidak bisa menjangkau mesin ATM terdekat, silahkan pakai cara online, dari BRIMO, internet banking, atau debit.

Top Up Minimal Kecil

Keuntungan Anda top up saldo OVO dari BRI juga karena jumlah minimal transfer terbilang kecil. Anda sudah bisa transfer dan untuk top up minimal Rp.20.000,- saja. Bahkan, Anda mungkin isi pulsa selular dengan nominal lebih besar dari itu bukan? Oleh sebab itu, orang-orang akhirnya lebih suka mengisi saldo OVO via BRI.

Maksimal Top Up Lumayan Besar

Bukan hanya minimal top up yang kecil, transfer BRI ke OVO juga punya limit maksimal besar. Sehingga Anda yang terbiasa bertransaksi besar, akan sangat terbantu sekali. Khusus untuk pengguna OVO club saja batas limit maksimal untuk transfer dan top up mencapai Rp. 2 juta.

Akan lebih besar lagi, jika Anda sudah mengupgrade menjadi OVO premier yang artinya, sudah boleh transfer dana top up hingga Rp 10 juta. Transaksi keuangan dengan OVO bisa makin lancar jika Anda top up via BRI.

Tidak Perlu Top Up ke Gerai OVO atau Minimarket

Anda juga boleh melakukan top up saldo OVO langsung ke gerainya. Beberapa minimarket pun melayani pengisian saldo top up. Namun, tidak semua orang punya banyak waktu bukan? Belum lagi jika gerai OVO atau minimarket lokasinya jauh dari tempat Anda.

Jadi, jika kebetulan Anda punya rekening BRI sebaiknya dimanfaatkan saja. Lakukan isi saldo atau top up dengan cara transfer BRI. Lebih mudah, cepat, dan efisien buat Anda yang super sibuk.

Cara Transfer BRI Ke OVO

Apabila Anda sudah yakin akan sangat nyaman melakukan top up saldo OVO dari BRI, saatnya ketahui caranya. Cara transfer BRI ke OVO sama sekali tidak sulit. Apalagi, terdapat banyak metode yang tersedia. Bisa lewat transfer ATM, Mobile Banking, Internet Banking, atau kartu debit. Berikut penjelasan masing-masing:

Transfer BRI KE OVO Via ATM

Cara pertama adalah Anda bisa memanfaatkan layanan transfer ATM. Saat Anda punya cukup waktu untuk pergi mencari ATM terdekat boleh pakai cara yang satu ini. Dengan transfer ATM, Anda tidak harus terkoneksi dengan jaringan internet sehingga sangat mudah dilakukan. Langkah-langkahnya adalah

1. Cari Mesin ATM Terdekat

Hal utama yang perlu dilakukan tentu saja Anda harus cari mesin ATM terdekat. Jangan lupa sebelum pergi, pastikan Anda membawa kartunya. Siapkan juga nomor OVO yang mau diisi. Lebih baik lagi bawa juga perangkat yang terkoneksi dengan OVO untuk mempermudah pengecekan.

2. Masukkan Kartu ATM dan PIN

Setelah sampai di mesin ATM terdekat, seperti biasanya masukkan kartunya. Hingga halaman pertama muncul, akan ada instruksi untuk memasukkan PIN ATM. Ikuti saja sesuai prosedur yang ada.

3. Klik Transaksi Lainnya

Nanti setelah Anda memasukkan PIN, pada layar ATM akan langsung berubah. Muncul banyak menu pilihan lainnya. Kali ini silahkan klik atau pilih opsi “transaksi lainnya”. Jangan khawatir, pilihan tersebut sangat mudah ditemukan.

4. Klik Menu “Pembayaran”

Langkah berikutnya, setelah Anda klik “transaksi lainnya” biasanya akan muncul lagi halaman baru. Isinya sama yaitu beberapa pilihan menu. Untuk kali ini oleh karena Anda ingin transfer BRI ke OVO silahkan pilih menu “pembayaran”.

5. Pilih Menu “Lainnya”

Selanjutnya, apabila Anda selesai mengklik opsi “pembayaran” prosesnya akan sama seperti sebelum-sebelumnya. Muncul beberapa pilihan menu lagi. Saat ini, silahkan klik yang menu “lainnya”.

6. Pilih Menu “BRIVIA”

Setelah “menu lainnya” Anda klik, nanti langsung cari menu “BRIVIA”. Sebagai informasi saja BRIVIA ini adalah BRI Virtual Account. Biasanya memang digunakan untuk pembayaran online dengan kode virtual tertentu.

7. Pilih Menu “Top Up OVO”

Saat menu “BRIVIA” sudah dipilih, nanti akan muncul banyak pilihan menu lagi. Ada marketplace, top up beberapa dompet digital dan masih banyak lagi. Tapi sesuai tujuan pertama Anda, silahkan klik menu “top up OVO”.

8. Masukkan Nomor Brivia

Ini adalah langkah yang paling penting. Anda harus memasukkan nomor BRIVIA. Di sini nomor BRIVA adalah kombinasi kode transfer dengan nomor HP yang akan diisi oleh saldo OVO. Harus Anda perhatikan adalah kode transfernya yaitu 88099. Jadi nanti, pada nomor BRIVIA diisi 88099+no HP OVO.

9. Masukkan Nominal Top Up/Transfer

Langkah transfer BRI ke OVO via ATM selanjutnya adalah masukkan nominal. Usahakan untuk mengisi nominal transfer dengan benar. Supaya tidak terjadi kesalahan dan justru malah membuat proses jadi makin lama.

10. Selesaikan Transaksi Lalu Cek Saldo OVO Anda

Terakhir, Anda tinggal ikuti saja petunjuk yang tersedia. Hingga proses transfer top up dana selesai. Prosesnya tidak akan memakan waktu lama. Setelah itu, silahkan cek apakah saldo OVO Anda sudah bertambah. Jika sudah, artinya proses transfer sudah berhasil.

Transfer BRI ke OVO Via Brimo

Jika tidak ada waktu untuk mencari ATM terdekat, atau memang lokasi Anda cukup jauh dari mesin ATM BRI jangan khawatir. Anda tetap bisa mengisi saldo atau top up OVO via BRIMO. BRIMO sendiri adalah fasilitas mobile banking dari BRI yang akan memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi. Termasuk transfer dana ke OVO untuk top up, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi BRIMO

Pertama-tama tentu saja Anda perlu membuka aplikasi BRIMO. Pastikan akun Anda sudah terverifikasi. Jangan lupa juga password dan PIN karena keduanya adalah kode untuk Anda membuka akun.

2. Login

Setelah aplikasi terbuka, silahkan lakukan login. Login ini bertujuan supaya Anda bisa masuk akun pribadi. Caranya dengan memasukkan username, password, serta PIN. Jangan sampai salah entry karena bisa membuat proses makin lama atau bahkan pemblokiran rekening.

3. Pilih Menu Brivia

Langkah berikutnya, silahkan Anda pilih menu “BRIVIA”. Cukup mudah menemukan menu tersebut. Sebab setelah Anda berhasil membuka akun pribadi menggunakan password dan PIN, menu “Brivia” biasanya akan langsung muncul.

4. Masukkan Kode Nomor Virtual Account OVO BRI

Lanjutkan dengan menuliskan nomor virtual account khusus untuk transaksi BRI ke OVO. Nomor VA (virtual account) adalah 88099. Jadi nanti, Anda harus menyertakan 88099 diikuti dengan nomor HP OVO. Contohnya seperti 88099085788457642. Ingat penulisannya tanpa spasi.

5. Pilih “Lanjut”

Setelah Anda menuliskan kode virtual account beserta nomor HP OVO nanti akan muncul menu “lanjut”. Tapi sebelumnya, tolong pastikan nomor VA dan nomor OVO sudah benar. Sebab ini akan berpengaruh pada keberhasilan transfer untuk top up saldo.

6. Masukkan Berapa Nominal Yang Mau Ditransfer

Jika semua proses sebelumnya sudah Anda lakukan dengan benar, sekarang tinggal menuliskan berapa nominal yang mau ditransfer. Nanti akan muncul opsi “nominal bayar” bisa langsung Anda isi. Misalnya 20000, karena limit miniminya memang itu. Dalam hal ini penulisan pun tidak perlu menggunakan titik.

7. Pilih “Konfirmasi” dan “Lanjut”

Nominal sudah Anda isikan, lanjutkan dengan memilih menu “konfirmasi”. Ingat, ini baru boleh Anda lakukan setelah yakin menuliskan nominal dengan benar. Setelah itu klik saja opsi “lanjut”.

8. Masukkan PIN BRIMO

Berikutnya, Anda akan diperkenankan untuk memasukkan PIN BRIMO sebagai verifikasi. Untuk tahap ini Anda pun tidak boleh sampai salah entry. Sebab, salah masukkan password beberapa kali akan membuat akun terblokir.

9. Ikuti Petunjuk Selanjutnya Untuk Menyelesaikan Transaksi

Terakhir, silahkan ikuti saja petunjuk berikutnya. Setelah itu, tunggu saja hingga dana selesai terkirim. Biasanya prosesnya tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa melihat akun OVO untuk memastikan apakah dana sudah bertambah.

Transfer BRI ke OVO Melalui Internet Banking

Tidak menggunakan aplikasi BRIMO? Tidak masalah kok, Anda masih bisa melakukan transfer BRI ke OVO secara online. Dengan mengandalkan internet banking. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Login Ke Akun BRI Internet Banking

Langkah pertama silahkan Anda bukan situs internet banking bank BRI. Pada halaman pertama Anda akan diarahkan untuk login dulu supaya bisa masuk akun pribadi. Dalam hal ini masukkan ID serta password seperti biasanya.

2. Pilih Menu Pembayaran

Apabila saat pengisian ID dan password tadi Anda sudah benar, maka akan langsung dibawa ke menu halaman utama akun. Dari sana akan muncul banyak menu-menu pilihan. Kali ini silahkan Anda klik saja menu “pembayaran”.

3. Pilih “BRIVIA”

Saat memilih menu “pembayaran”, maka Anda akan dibawa ke halaman baru lagi. Sama seperti sebelumnya, akan muncul beberapa opsi lainnya. Silahkan klik saja yang opsi “BRIVA”.

4. Masukkan Kode Virtual Account dan No HP OVO

Sama seperti cara transfer BRI ke OVO sebelumnya, Anda harus memasukkan kode virtual account 88099. Lalu diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di OVO. Contohnya pun sama seperti 88099 082134567678

5. Masukkan Nominal Transfer

Tahap berikutnya, tentu saja Anda perlu memasukkan nominal transfernya. BRI menetapkan kebijakan minimal transfer ke OVO sebesar 20 ribu rupiah. Jadi, Anda boleh mengirimkan dana minimal sebesar itu. Kalau di bawahnya tentu transaksi tidak bisa dilanjutkan.

6. Masukkan PIN Untuk Verifikasi

Jika nominal yang akan ditransfer sudah diisi, lanjutkan dengan memasukkan PIN. Pada tahap ini tidak kalah penting. Pastikan Anda mengisi PIN dengan benar supaya tidak terblokir. Langkah ini juga berguna sebagai verifikasi.

7. Selesaikan Transaksi Transfer

Pada tahap ini Anda tinggal ikuti saja instruksinya. Hingga proses transfer berhasil dilakukan. Jangan lupa cek kembali akun OVO Anda. Untuk memastikan saldo OVO sudah bertambah lebih banyak.

Transfer BRI Ke OVO Pakai Kartu Debit BRI

Bisakan transfer BRI Ke OVO pakai kartu debit? Tentu bisa, dan mungkin sebelumnya Anda belum tahu ada cara ini. Jika penasaran, silahkan Anda coba sendiri karena langkah-langkahnya pun tidak sulit sama sekali, seperti:

1. Buka Aplikasi OVO

Pertama sekali Anda bisa buka aplikasi OVO. Seperti biasa ketika Anda ingin melakukan transaksi. Silahkan masukkan PIN yang dibuat di awal. Perhatikan pengisian PIN, jangan sampai salah supaya proses berjalan lebih cepat.

2. Buka Menu Top Up OVO

Oleh karena tujuan Anda transfer adalah untuk top up saldo OVO, maka silahkan klik menu “top up OVO”. Menu ini sangat mudah ditemukan. Bahkan bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan OVO sekalipun.

3. Pilih Nominal Top Up

Lanjutkan dengan memilih nominal top up. Dalam hal ini Anda akan diberikan beberapa pilihan nominal. Mulai dari 100.000 hingga 500.000. Sesuaikan saja sesuai kebutuhan atau selera.

4. Isi Data Kartu Debit

Lanjutkan dengan mengisi data kartu debit. Diantaranya adalah nomor kartu, masa berlaku, hingga 3 digit angka terakhir pada belakang kartu debit. Isi data dengan benar, dengan begitu prosesnya bisa makin cepat.

5. Klik “Top Up”

Jika sudah yakin semua data yang diisikan tentang kartu debit BRI tadi sudah benar, silahkan lanjutkan dengan tahap berikutnya. Anda tinggal klik saja menu “top up” yang letaknya di bagian bawah.

6. Tunggu Notifikasi Dari BRI Mobile

Anda hanya tinggal menunggu notifikasi dari BRI Mobile. Ini adalah langkah verifikasi data untuk top up saldo OVO dari kartu debit BRI Anda. Prosesnya biasanya tidak memerlukan waktu yang lama.

7. Lihat Saldo Akun OVO

Jika Anda sudah mendapatkan notifikasi transaksi sukses, silahkan Anda periksa lagi saldo OVO. Apakah sudah bertambah banyak dari sebelumnya. Jika sudah bertambah, artinya transaksi juga telah berhasil.

Kode Transfer BRI ke OVO

Informasi tentang cara transfer BRI ke OVO memang sangat penting untuk diketahui. Khususnya buat Anda pengguna aktif salah satu aplikasi dompet digital tersebut. Sebab, cara transfer dana itu berhubungan dengan pengisian saldo. Apabila saldo Anda tidak cukup, tentu transaksi pembayaran tidak bisa diselesaikan.

Bagi Anda pemegang rekening BRI, penting sekali untuk mengetahui jika top up saldo dari rekening tersebut begitu mudah. Anda bisa melakukannya via transfer ATM, BRIMO atau mobile banking, internet banking, hingga kartu debit. Semua penjelasan masing-masing cara transfer sudah disebutkan pada pembahasan sebelumnya.

Pada intinya, transfer BRI ke OVO terutama untuk top up dengan cara menggunakan kartu debit tidak akan dibutuhkan kode transfer. Beda dengan saat Anda ingin transfer BRI ke OVO menggunakan metode lain.

Seperti via ATM, BRIMO, atau internet banking. Ketiga cara tersebut akan mengharuskan Anda untuk menambahkan kode virtual account. Dengan begitu, transfer dana untuk top up OVO baru bisa dijalankan. Kode virtual ini akan diikuti oleh penulisan nomor HP OVO.

Penulisannya pun tidak boleh sampai salah. Bagi Anda yang belum tahu atau tidak yakin dengan kode transfer BRI ke OVO silahkan perhatikan baik-baik. Kode transfernya adalah 88099. Beberapa ada yang pernah menemukan sumber dari internet jika kode transfer BRI ke OVO adalah 8899 itu tidak betul.

Sudah banyak pengguna OVO yang tidak bisa transfer dana ke OVO pakai kode 8899. Jadi pastikan Anda menuliskan dengan benar kode transfernya. Sekali lagi kode transfer BRI ke OVO hanya 88099. Biasanya ketika Anda salah menulis kode transfer, sistem perbankan memang akan langsung menghentikan transaksi.

Anda harus memulainya lagi dari awal. Selain buang-buang waktu, hal semacam itu tentu akan merugikan Anda. Jadi ada baiknya perhatikan baik-baik saat harus memasukkan kode transfer BRI ke OVO, yaitu hanya 88099.

Minimal Top Up OVO Dari BRI

Lagi-lagi masih suka ada yang bertanya tentang berapa minimal top up OVO dari BRI. Sebagai informasi saja, Anda dapat memulai top up OVO dari BRI dengan Rp 20 ribu rupiah saja. Lebih kecil dari itu transaksi belum bisa dilakukan. Lagipula Rp 20 ribu rupiah tergolong kecil.

Setidaknya jika dibandingkan dengan saat Anda mengisi pulsa regular. Bisa jadi Anda mengisi hingga Rp50 ribu rupiah lebih. Beberapa orang diketahui mengisi OVO dari BRI dengan nominal jauh diatas 20 ribu rupiah.

Lalu berapa jumlah maksimal top up OVO dari BRI? Kalau yang ini dibedakan berdasarkan Anda pengguna OVO kelas mana? Jika anggota OVO club, jumlah maksimal yang bisa di top up hanya Rp 2 juta. Sedangkan apabila Anda sudah mengupgrade menjadi OVO premier, maka jumlah yang bisa di transfer dari BRI ke OVO mencapai Rp10 juta.

Adakah Biaya Admin Untuk Transaksi Transfer BRI Ke OVO?

Pertanyaan lain yang juga sering muncul adalah apakah ada biaya admin untuk transaksi transfer dari BRI ke OVO? Kalau dulu, transaksi transfer untuk top up saldo dari BRI ke OVO memang gratis. Tapi itu hanya untuk masa promosi saja.

Sekarang, masa promosinya sudah berakhir. Sehingga top up saldo dari BRI ke OVO dikenakan biaya admin. Walaupun begitu, biaya adminnya tidak seberapa besar kok. Hanya seribu rupiah saja per transaksi transfer.

Nominal tersebut nantinya akan dipotong dari jumlah transfer Anda ke OVO. Jadi misalnya Anda mau transfer 20.000. Nanti, jumlah uang yang masuk sebagai saldo OVO adalah 19.000 saja. Sebenarnya tidak seberapa mahal, mengingat kemudahan yang diberikan.

Itu dia tadi informasi tentang transfer BRI ke OVO. Mengenai kelebihan, cara, kode transfer, serta limit minimal dan maksimal transfer. Mudah-mudahan informasi ini dapat Anda jadikan referensi terbaik saat ini dan masa depan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url