17 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik 2021

Sekarang ini, setiap orang dapat mengatur keuangan mereka dengan mudah hanya dengan memanfaatkan smartphone. 

Anda dapat mengandalkan beberapa aplikasi pengatur keuangan yang dapat digunakan mudah. Dengan begitu, penghasilan yang dimiliki pun dapat terkelola dengan baik.

Daftar Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik 2021

Saat ingin mengelola keuangan dengan mudah, maka Anda tidak perlu bingung dan kerepotan lagi. Pasalnya sudah ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengelolanya. 

Aplikasi tersebut sangat cocok digunakan untuk mulai belajar mengelola uang dengan baik. Berikut beberapa daftar aplikasi pengatur keuangan terbaik 2021:

1. Money Lover

Merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan kemudahan untuk mengelola keuangan. Mulai dari mencatat pengeluaran harian berdasarkan kategori yang diperlukan. 

Seperti transportasi, uang makan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda dapat melihat berapakah jumlah pengeluaran uang.

Tidak hanya itu saja, aplikasi pengatur keuangan pribadi yang satu ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pembuatan anggaran belanja, menganalisa pengeluaran yang paling besar, hingga mencatat pemasukan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Playstore, Windowstore, hingga iTunes.

2. Monefy

Aplikasi lain yang dapat dipilih adalah Monefy. Anda dapat memanfaatkannya untuk menganalisa keuangan dengan lebih teliti. 

Terdapat tampilan dan pengalaman penggunaan yang sederhana. Dengan begitu, apabila menyukai hal tentang analisa keuangan maka ini adalah pilihan tepatnya.

Aplikasi Monefy juga sudah dilengkapi dengan widget. Dengan memanfaatkan widget tersebut, maka akan dengan mudah mengatur keuangan hanya lewat home screen smartphone. Proses klasifikasi pengeluaran atau pemasukan pun akan jauh lebih cepat dilakukan.

Informasi tambahan, selain aplikasi pengatur keuangan, terdapat juga APK tertentu yang fungsinya berbeda, yaitu sebagai aplikasi penghasil uang. Melalui cara tersebut, penguna memiliki kesempatan mendapatkan uang gratis secara online.

3. Teman Bisnis

Berbeda dengan aplikasi atur keuanganyang lainnya, Teman bisnis ini dapat digunakan untuk mengelola keuangan khususnya bagi mereka yang memiliki bisnis. 

Termasuk mereka yang baru saja memulai bisnis tersebut. Anda dapat menggunakannya untuk mencatat semua pemasukan dan pengeluaran.

Setiap pemasukan dan pengeluaran tersebut nantinya dapat dikelompokkan dalam berbagai kategori. 

Selain itu, melalui aplikasi ini setiap pengguna dapat mencatat transaksi utang. Pengguna juga dapat dengan mudah menghitung laporan keuangan yang lainnya sesuai kebutuhan.

4. AndroMoney

AndroMoney merupakan salah satu aplikasi mengatur uangyang sudah cukup populer. Aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap. 

Baca Juga: Aplikasi Android yang Menghasilkan Uang Rupiah

Dengan begitu, proses mengelola keuangan pun akan jauh lebih praktis dilakukan. Anda dapat mengunduhnya langsung melalui aplikasi Playstore.

Untuk tampilan aplikasinya sendiri terbilang sangatlah minimalis. Hal ini akan membuat penggunanya tidak akan pusing lagi saat menggunakannya walau dalam waktu lama sekalipun.

Tidak hanya itu saja, Anda juga tidak akan terlalu merasa rumit dengan angka yang banyak jumlahnya.

5. Fast Budget

Apabila Anda menginginkan aplikasi financial planner yang jauh lebih berwarna, maka pastikan untuk memilih Fast Budget. 

Aplikasi pengatur keuangan bisnis yang satu ini sangat mengedepankan tampilan yang memanjakan mata. Terdapat berbagai icon menarik, efek animasi, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

Selain itu, saat menggunakan apk ini, pengguna juga dapat melihat overview/summary dari berbagai uang yang mereka keluarkan berdasarkan kategori. 

Setiap kategori pengeluaran tersebut dapat disesuaikan dengan keperluan masing-masing.

6. Wallet

Aplikasi Wallet mempunyai fitur unggulan yang menjadi favoritnya. Tidak lain yakni sinkronisasi dengan akun online banking dari berbagai bank yang ada di Indonesia. 

Adanya fitur tersebut tentu memungkinkan aplikasi pengatur keuangan terbaik tersebut merekam transaksi secara otomatis yang Anda lakukan.

Setiap transaksi yang sudah tercatat tersebut tidak akan membuat Anda perlu mencatatnya kembali secara manual. 

Aplikasi ini memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Hanya saja, jika menggunakannya pengguna dapat mengimpor data transaksi atau rekening.

7. Draw Puzzle Game – Money Manager

Siapa yang menyangka jika, Draw Puzzle Game juga menyediakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan. 

Adapun pengeluaran aplikasi tersebut terbilang cukup diterima oleh banyak masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang mengunduh aplikasi tersebut.

Jika melihat dari tampilannya, Anda akan memperoleh tampilan yang simple, mudah digunakan, dan fun. 

Sangat cocok bagi para anak muda yang ingin mengelola keuangan mereka. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi pengeluaran sesuai kebutuhan.

8. 1Money

Merupakan salah satu aplikasi pengatur uang yang menawarkan desain interface sangat sederhana. Akan tetapi, fitur yang disediakan dalam aplikasi tersebut sangatlah banyak. 

1Money sendiri sebenarnya adalah gabungan dari Money Lover dan Monefy. Tentu akan sangat fungsional penggunaannya.

Jika melihat dari fiturnya, aplikasi yang satu ini memang tidak jauh berbeda dengan lainnya. Anda dapat langsung mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Playstore secara gratis. Akan tetapi, jika ingin mengakses kategori pengeluaran yang lebih banyak, maka upgrade saja ke versi berbayarnya.

9. Microsoft Excel

Anda tentu sudah tidak asing lagi mengenai aplikasi yang satu ini. Pasalnya, saat ini juga sudah ada banyak orang yang menggunakannya. 

Microsoft Excel sendiri dapat diunduh langsung di smartphone dengan tanpa biaya apapun alias gratis. Tentu saja, proses mengelola keuangan semakin mudah dilakukan.

Sebagai alternatif lainnya, Anda juga dapat memakai Google Sheets agar dapat terintegrasi dengan akun Google. 

Tentu saja, sangat cocok dijadikan sebagaiaplikasi pengatur keuangan Android. Tentu, tidak ada salahnya jika menggunakan aplikasi ini. Terlebih, aplikasi itu dapat didapatkan dengan gratis juga.

10. Mint

Mint adalah salah satu app pengatur keuanganyang akan memberitahukan Anda kapan tagihan akan jatuh tempo. 

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mendapat pemberitahuan tentang apa yang harus dibayar. Tentu sangat cocok bagi mereka yang ingin selalu mendapatkan pengingat dalam pembayaran.

Hal ini juga akan memudahkan siapa saja untuk menghindari adanya pembayaran yang terlambat. Jika Anda memiliki kebiasaan berbelanja, maka aplikasi ini dapat memberikan saran kepada pengguna secara khusus agar dapat mengontrol anggaran yang ada.

11. QuickBooks

Aplikasi yang satu ini sangat efektif untuk mengatur anggaran dan melacak pengeluaran Anda. Setiap pengguna nantinya dapat menghubungkan semua rekening bank.

Nantinya, pengguna dapat melihat seluruh tagihan sehingga semua pengelola keuangan yang ada akan menjadi satu.

Saat menggunakannya, tentu akan memudahkan Anda untuk mengatur keuangan. Dengan begitu, semua yang dibutuhkan pun akan dapat diperoleh di dalam aplikasi tersebut. 

Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan untuk menggunakan aplikasi pengatur keuangan rumah tangg tersebut.

12. Wally

Aplikasi Wally sangat cocok dijadikan pilihan karena menyediakan tampilan yang sangat terorganisir dengan baik. 

Anda juga dapat melacak seluruh pengeluaran yang diinginkan. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak ketinggalan menggunakan aplikasi ini untuk mengelola keuangan yang diperlukan.

Jika dibandingkan dengan mencatat pengeluaran secara manual setiap hari, maka ada baiknya untuk mengunduh aplikasi ini saja di Google Playstore kemudian memakainya. 

Aplikasi Wally akan memudahkan setiap pengguna untuk melakukan pengelolaan uang dengan baik.

13. Penny

Penny adalah salah satu rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang dapat digunakan di perangkat iOS. 

Aplikasi ini sendiri dapat menjadi jawaban dari segala masalah keuangan yang Anda miliki. Beberapa fitur yang ditawarkan pada aplikasi juga sangat bermanfaat untuk setiap penggunanya.

Diantara fitur tersebut adalah fitur informasi tentang tagihan apa saja yang perlu dibayar, berapa banyak uang yang sudah dihabiskan, serta tentang tagihan apa saja yang naik tarifnya. 

Untuk menggunakannya, maka langsung saja unduh aplikasi tersebut tanpa menggunakan biaya pengunduhan apapun.

14. AndroMoney

Perlu Anda ketahui, bahwa aplikasi pengatur keuangan gratis yang satu ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. 

Bagaimana tidak? AndroMoney dapat dimanfaatkan untuk melacak pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya dengan cara yang sederhana dan sangat terperinci.

Tidak hanya itu saja, terdapat custom anggaran yang ditampilkan dengan jelas. Terdapat pula grafik yang memperlihatkan rincian pengeluaran Anda. 

Tentu saja, akan sangat cocok digunakan untuk mengatur berbagai keperluan keuangan. Baik itu untuk keperluan rumah tangga, jalan-jalan, usaha, dan lainnya.

15. Cash Droid

Merupakan salah satu aplikasi yang akan menampilkan grafik keuangan secara pribadi. Aplikasi ini sendiri diklaim dapat mengatur keuangan jauh lebih baik dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. 

Hal ini tidak lain karena tampilan grafiknya dapat menganalisis keuangan serta terdapat file yang bisa diekspor.

Aplikasi yang satu ini juga dapat diandalkan untuk mengelompokkan jenis pemasukan dan pengeluaran Anda. 

Contohnya pemasukan berdasarkan gaji pokok atau pengeluaran yang digunakan untuk membayar listrik, cicilan, tagihan, dan yang lain sebagainya. Pengguna dapat mendownload langsung di Playstore.

16. Uangku

Uangku sangat cocok bagi mereka yang belum pernah memakai aplikasi untuk mengelola uang. Aplikasi ini sendiri menyediakan fitur yang sangat terperinci dan terstruktur. 

Tampilan pada halamannya dikemas secara sederhana. Dengan begitu, para pemula tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Saat memakai aplikasi tersebut, pengguna diminta untuk mengisi target tabungan serta pengeluaran selama satu bulan lamanya. 

Kemudian, secara otomatis aplikasi akan menganjurkan berapa batasan uang yang dapat dikeluarkan setiap harinya untuk mencapai target yang diinginkan.

17. Level Money

Bagi pengguna perangkat iOS, Anda dapat memanfaatkanapk pengatur keuanganini untuk mengelola keuangan yang bisa terhubung dengan rekening bank. 

Aplikasi yang satu ini sendiri dapat membantu pengguna untuk mengatur keuangan yang keluar atau masuk yang ada pada rekening.

Adanya fitur tersebut, tentu siapa saja tidak perlu khawatir akan kecolongan. Pasalnya, Level Money akan terus memberikan pemberitahuan kepada Anda mengenai jumlah uang yang sudah dihabiskan sebelumnya. 

Aplikasi tersebut juga terjamin keamanannya sehingga tidak perlu khawatir memakainya.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang dapat dijadikan pilihan. Apabila Anda belum mengetahui cara mengelola keuangan, maka manfaatkan saja salah satu aplikasi tersebut. Dengan begitu, keuangan yang ada pun akan lebih terkelola dengan baik. Jadi, manakah aplikasi yang akan Anda pilih?

Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url