Cara Transfer dari ShopeePay ke BCA, Dijamin Makin Mudah 

cara transfer dari shopeepay ke bca

Sekarang ini transfer uang bisa dilakukan dengan semakin mudah dan cepat. Bahkan, ada cara transfer dari ShopeePay ke BCA. Walaupun ShopeePay adalah e-Wallet dan BCA adalah bank. Namun, transfer tetap bisa dilakukan. 

Fitur ini sangat ideal untuk para pengguna yang mungkin tidak memiliki nomor rekening. Namun, masih perlu melakukan transaksi dan transfer ke rekening BCA. Seperti yang diketahui, bahwa ShopeePay merupakan salah satu layanan e-Wallet. 

Layanan e-Wallet lebih mudah dibuat dibandingkan mengurus rekening BCA. Jadi, seseorang bisa lebih mudah membuat akun untuk bertransaksi. Berikut adalah informasi mengenai proses transfer ShopeePay ke BCA. 

Mengenal e-Wallet ShopeePay 

Sebelum mengetahui cara transfer dari ShopeePay ke BCA, ada baiknya para pengguna mengetahui terlebih dahulu mengenai e-Wallet ShopeePay. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, variasi e-Wallet di Indonesia semakin banyak dan bervariasi. 

Salah satunya adalah ShopeePay, para pengguna mungkin familiar dengan aplikasi yang bernama Shopee. Karena memang e-Wallet ini ada hubungannya dengan aplikasi e-commerce tersebut. 

ShopeePay adalah e-wallet resmi dan berafiliasi langsung dengan Shopee. Para pengguna bisa melakukan transaksi dan pembayaran di aplikasi Shopee langsung dengan ShopeePay. 

Sebelumnya, penggunaan ShopeePay memang terbatas untuk aplikasi Shopee saja. Namun, sekarang penggunaannya sudah semakin luas. Para pengguna bisa bertransaksi dengan menggunakan aplikasi ini. 

Baik untuk membeli barang di Shopee maupun di luar Shopee. Bahkan, para pengguna bisa memanfaatkannya untuk melakukan transfer ke rekening bank lain seperti Bank BCA. Bahkan, sekarang fiturnya diperkaya dengan pengajuan pinjaman. 

Syarat dan Ketentuan Melakukan Transfer dengan ShopeePay 

Untuk melakukan transfer ke BCA melalui ShopeePay, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus para pengguna penuhi. Sebenarnya, syarat dan ketentuan tersebut tidaklah terlalu sulit. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi : 

  • Telah mengaktifkan fitur ShopeePay Plus pada akun ShopeePay. 
  • Membayar biaya admin untuk transfer sebesar Rp500. Biaya ini akan dipotong oleh penerima saldo. 
  • Melakukan minimal transfer saldo sebanyak Rp10.000. 
  • Maksimal melakukan transaksi transfer sebanyak Rp20.000.000. 

Syarat dan ketentuannya sangatlah mudah. Para pengguna bahkan memiliki limit yang besar untuk melakukan transfer. Jadi, para pengguna bisa melakukan transfer dalam jumlah besar dalam satu kali transaksi saja. 

Mengaktifkan ShopeePay Plus Lebih Dulu 

Seperti yang tertera pada syarat dan ketentuan di atas, para pengguna harus mengaktifkan ShopeePay Plus terlebih dahulu. Baru bisa melakukan transfer ke bank lain. Cara untuk mengaktifkan ShopeePay Plus sangatlah mudah. 

Namun, para pengguna harus menyiapkan beberapa data personal. Karena memang untuk mengaktifkan fitur plus dibutuhkan beberapa konfirmasi data. Berikut adalah cara upgrade ke ShopeePay Plus. 

Jika para pengguna berhasil melakukan upgrade. Barulah para pengguna bisa melakukan cara transfer dari ShopeePay ke BCA. 

  • Download dan install aplikasi Shopee pada smartphone yang digunakan. 
  • Login dengan akun Shopee yang ingin di upgrade ke ShopeePay Plus. 
  • Klik notifikasi ShopeePay Plus pada bagian banner. 
  • Pilih ‘Upgrade Sekarang’ untuk memulai proses upgrade. 
  • Ambil foto selfie dengan KTP menghadap ke depan kamera. 
  • Upload foto tersebut sesuai dengan ketentuan. 
  • Setelah itu, selesaikan pengisian data selanjutnya. 
  • Konfirmasi jika semua data yang dimasukkan sudah sesuai. 
  • Verifikasi pengisian kemudian, tunggu sampai ada notifikasi dari ShopeePay. 

Akun mungkin tidak akan langsung menjadi akun ShopeePay Plus. Perlu waktu untuk memverifikasi dan bisa digunakan. Waktu verifikasi yang diperlukan sekitar 3 sampai dengan 7 hari kerja. 

Cara Transfer dari ShopeePay ke BCA

Jika akun ShopeePay sudah terverifikasi dan sudah menjadi akun ShopeePay Plus, maka para pengguna sudah siap melakukan transfer. Cara transfer dari ShopeePay ke BCA bisa dilakukan melalui aplikasi saja dengan langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di smartphone. 
  • Pastikan sudah login pada akun Shopee yang ShopeePaynya berstatus Plus. 
  • Setelah itu, pada banner ShopeePay pilih opsi ‘Transfer’. 
  • Pilih opsi ‘Transfer ke nomor Rekening Bank Baru’ jika para pengguna baru pertama kali melakukan transfer pada nomor rekening BCA. 
  • Pilih ‘Nomor Rekening Tersimpan’ jika sebelumnya pernah melakukan transaksi dengan nomor rekening BCA tersebut. 
  • Kemudian, lengkapi detail dari penerima yang meliputi nama dan ‘Bank Tujuan Penerima’. 
  • Masukkan nominal saldo yang akan dikirim. 
  • Kemudian, klik ‘Lanjutkan’. 
  • Setelah itu, konfirmasi dengan menekan tombol ‘Transfer Sekarang’. 
  • Verifikasi transaksi dengan memasukkan Pin ShopeePay. 
  • Tunggu sampai proses transfer selesai. 
  • Jika transfer berhasil, para pengguna akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Shopee. 

Sebenarnya transfer dari ShopeePay tidak hanya bisa dilakukan ke Bank BCA saja. Para pengguna e-Wallet ini juga bisa melakukan transaksi transfer ke bank lain. Asalkan pilihan banknya ada pada opsi ‘Bank Tujuan Penerima’. 

Cara transfernya pun sama dengan langkah yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, para pengguna bisa melakukan langkah yang sama walaupun tujuan banknya berbeda. 

Keuntungan Transfer BCA Melalui ShopeePay 

Setelah membahas cara transfer ke BCA dari ShopeePay. Selanjutnya, akan dibahas berbagai keuntungannya melakukan transaksi ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dengan ShopeePay para pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi transfer. 

Sekalipun tidak memiliki nomor rekening, selain mudah ternyata transaksi menggunakan ShopeePay ini juga sangat menguntungkan. Inilah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh para pengguna. Jika memilih e-wallet ShopeePay untuk bertransaksi transfer ke Bank BCA. 

1. Tidak Ada Biaya Bulanan Seperti Rekening 

Hal pertama yang menjadi keuntungan para pengguna e-wallet ShopeePay adalah tidak ada biaya bulanan seperti yang diterapkan rekening tabungan. Jadi, selama apapun para pengguna menyimpan saldo di dalam e-wallet tidak akan terpotong. 

Selain, digunakan transaksi tertentu. Tentu saja, ini akan membuat para pelanggan ShopeePay lebih untung jika menyimpan dana dan bertransaksi dengan e-wallet satu ini. 

2. Biaya Transfer Sangat Murah 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, biaya untuk transfer ke BCA dari Shopee Pay sangatlah terjangkau. Hanya Rp 500 saja per transaksinya, tentu saja ini jauh lebih murah dibandingkan biaya transfer antar bank berbeda. 

Biaya transfer antar bank yang berbeda biasanya adalah Rp6.500. Jika melalui BI Checking bisa menjadi Rp2.500 saja. Namun, tetap lebih murah jika menggunakan ShopeePay daripada rekening biasa. 

3. Mendapatkan Bonus dan Diskon Khusus

Shopee sering kali memberikan diskon khusus atau bonus pada para pelanggannya yang banyak melakukan transaksi dengan ShopeePay. Transfer Pun termasuk transaksi yang dihitung menggunakan ShopeePay. 

Hadiah yang bisa didapatkan seperti diskon ketika berbelanja di Shopee. Diskon saat melakukan transaksi tagihan dan berbagai diskon lainnya. Semakin banyak transaksi transfer yang dilakukan akan semakin banyak bonus dan hadiahnya. 

Itulah berbagai informasi mengenai cara transfer dari shopeepay ke BCA. Para pengguna ShopeePay bisa merasakan transaksi mudah bagai memiliki rekening tabungan di Bank. Namun, hanya bermodalkan e-wallet saja yang jelas lebih mudah diakses. 

Related Posts

cara hemat dalam membelanjakan uang jajan

Cara Hemat Dalam Membelanjakan Uang Jajan, Simak Dibawah!

Cara hemat dalam membelanjakan uang jajan tidak sesulit yang orang-orang bayangkan. Justru sebaliknya cara-cara sederhana malah menjadi cara yang ampuh untuk lebih hemat dalam membelanjakan uang jajan. …

cara transfer bni ke bca

5 Cara Transfer BNI ke BCA dengan Praktis dan Mudah

Proses transfer antar bank memang bisa dilakukan dengan mudah. Misal ingin melakukan transfer dari BNI ke BCA, maka sudah ada cara tertentu. Cara transfer BNI ke BCA,…

biaya transfer bsi ke bca

Ketahui Biaya Transfer BSI Ke BCA dari Berbagai Platform 

Sebagaimana bank lainnya, pastinya akan dikenakan biaya transfer jika transaksinya dari dua bank yang berbeda. Termasuk, biaya transfer BSI ke BCA yang akan dikenakan pada nasabah BSI…

cara bayar pegadaian lewat atm bca

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA dengan Mudah

Di era digital, pembayaran tagihan Pegadaian kini bisa dilakukan melalui berbagai pilihan metode. Salah satunya melalui atm BCA. Cara bayar Pegadaian lewat atm BCA, bisa menjadi pilihan…

cara menabung untuk beli rumah dengan gaji 1 juta

Cara Menabung untuk Beli Rumah dengan Gaji 1 Juta Paling Efektif

Artikel diperbarui pada 29 Desember 2022. Anggapan harus memiliki gaji besar untuk bisa membeli rumah ternyata salah. Hal ini dikarenakan ada cara menabung untuk beli rumah dengan…

Cara Bayar FIF Lewat Brimo

Cara Bayar FIF Lewat Brimo Terlengkap

Kecanggihan teknologi memungkinkan semua orang yang memiliki angsuran FIF lebih mudah membayar. Kreditur bisa memanfaatkan aplikasi Brimo untuk menyelesaikannya. Cara bayar FIF lewat Brimo juga tergolong mudah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.