Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Gopay Secara Lengkap

Artikel diperbarui pada 19 Agustus 2023.

Dalam urusan kredit atau cicilan, saat ini masyarakat sudah banyak menemukan banyak layanan yang dapat memberikan bantuan kredit keuangan, salah satunya adalah Akulaku. Cara mencairkan limit Akulaku ke Gopay ini memang membutuhkan usaha lebih namun dapat dilakukan dengan mudah.

Dalam usaha mencairkan limit saldo dari Akulaku ini juga dilakukan bila pengguna bisa memenuhi persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan. Kredit dari Akulaku ini juga dapat dicairkan ke akun e-wallet, seperti akun Gopay.

Meski demikian, limit saldo Akulaku ini sangat bermanfaat dalam menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pihak Akulaku. Untuk mengetahui penjelasan lebih tentang pencairan limit saldo ini dapat perhatikan penjelasan berikut:

Limit Saldo Akulaku

Saat ini banyak aplikasi yang memberikan layanan kredit atau cicilan yang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu aplikasi yang dikenal luas adalah Akulaku yang menawarkan layanan pinjaman tanpa kartu kredit.

Layanan kredit inilah yang paling banyak digunakan bagi para pengguna Akulaku. Hal ini karena penggunanya bisa mendapatkan pinjaman dana dari Akulaku tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Untuk menggunakan fasilitas di Akulaku ini, pengguna akan dilakukan verifikasi terkait pelayanan. Dalam uji verifikasi ini, aka nada syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak Akulaku.

Ketika berhasil masuk dan bisa menggunakan layanan kredit Akulaku, pengguna akan diberikan limit saldo. Dari limit saldo ini, pengguna bisa melakukan transaksi yang dapat digunakan sesuai kebutuhan dan membayarnya di kemudian hari.

Di aplikasi Akulaku ini, pengguna akan menemukan layanan limit saldo yang ternyata dapat dicairkan sekaligus bisa disalurkan pada beberapa e-wallet seperti Gopay. Namun, tak banyak yang mengetahui cara mencairkan limit Akulaku ke Gopay.

Syarat-syarat Pengajuan Limit Akulaku

Tidak semua masyarakat dapat mendapatkan limit saldo dari Akulaku ini karena pasti pihak Akulaku akan melakukan seleksi. Oleh karena itu, sebelum melakukan pengajuan pinjaman limit ini, ada persyaratan yang menjadi kunci keberhasilan.

Syarat-syarat inilah yang akan menentukan apakah pengajuan dari calon pengguna diterima atau ditolak. Persyaratan pinjaman ini harus lengkap sebagaimana  mestinya dan untuk apa saja syarat-syaratnya, simak berikut ini:

  • Berusia minimal 18 tahun.
  • Memiliki KTP atau paspor yang masih berlaku.
  • Ada nomor telepon yang aktif dan dapat dihubungi.
  • Mempunyai email yang masih aktif.
  • Mempunyai rekening bank pribadi.

Selain syarat-syarat tersebut kemungkinan ada persyaratan lain yang berlaku yang nanti akan menentukan jumlah limit yang diberikan. Namun yang pasti ditanyakan adalah syarat-syarat tersebut.

Cara Mengajukan Limit Akulaku

Bagi para pemula yang baru ingin membuka akun Akulaku dan ingin mendapatkan limit pinjaman dari Akulaku, wajib mengetahui cara pengajuan limit tersebut. ini dilakukan setelah syarat-syarat tersebut dipenuhi. Untuk langkah-langkah penggunaannya dapat dilihat berikut ini:

  • Unduh aplikasi Akulaku dan pasang aplikasi tersebut.
  • Lakukan pendaftaran menggunakan nomor  ponsel serta email yang aktif
  • Setelah itu akan ada formulir pendataan, isilah data diri sesuai dengan KTP atau paspor yang dimiliki.
  • Saat melakukan verifikasi dengan nomor telepon, calon pengguna akan menerima kode melalui SMS, masukan kode tersebut.
  • Lakukan verifikasi data diri, calon pengguna akan diminta untuk mengirimkan foto KTP atau paspor bila memiliki.
  • Setelah berhasil mendapatkan Akulaku dan ingin mengajukan pinjaman, pilih menu Ajukan Limit.
  • Isilah formulir pengajuan yang berisi data diri secara lengkap dan teliti.
  • Setelah mengisi lengkap, pengajuan tersebut akan ditindak oleh pihak Akulaku. Tunggulah sampai menerima keterangan persetujuan atau penolakan yang dapat menghabiskan waktu sampai 3 hari di jam kerja.

Jika pengajuan diterima, pengguna bisa langsung menggunakannya untuk berbagai keperluan. Bila pengguna ingin mencairkan limit saldo dari Akulaku ke akun Gopay, pengguna perlu mengetahui cara mencairkan limit Akulaku ke Gopay yang akan dibahas berikut ini.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Ke Gopay

Mengenai cara mencairkan limit Akulaku ke Gopay ini sebenarnya bila dilakukan dengan mudah. Kemudahan pencairan ini sama dengan saat pengguna dimudahkan dalam melakukan transfer uang dan membayar berbagai tagihan.

1. Unduh Aplikasi Akulaku

Bagi yang belum mempunyai aplikasi Akulaku bisa mengunduh terlebih dahulu di PlayStore atau AppStore. Setelah mengunduh dan aplikasi berhasil terpasang maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran atau login bila sudah memiliki akun sebelumnya.

Pada proses pendaftaran ini membutuhkan data diri calon pengguna calon dan perlu melakukan verifikasi dengan nomor telepon atau email yang masih aktif. Pengguna baru bisa menggunakan pinjaman bila sudah lolos uji verifikasi.

2. Masuk Ke Menu Pendaftaran

Para pengguna yang telah berhasil melewati proses verifikasi saat pendaftaran sudah dinyatakan bisa melakukan berbagai fitur di Akulaku ini. untuk yang ingin meminjam dana dari Akulaku ini, pengguna perlu mengajukan diri terlebih dahulu.

Masuklah ke menu pendaftaran, disana pengguna akan memulai proses pinjaman. Di dalam menu tersebut ada berbagai opsi seperti Penarikan Tunai, Cicilan, dan Transfer. Untuk mengirim limit Akulaku ke Gopay, pilihlah menu Transfer.

3. Transfer Ke Gopay

Untuk menarik limit Akulaku ke Gopay ini, pilihlah opsi Transfer ke Gopay. Setelah itu pengguna akan diminta untuk memasukan nominal uang yang ingin ditarik ke akun Gopay. Pastikan pengguna sudah mempunyai akun Gopay terlebih dahulu.

Perhatikan jumlah limit yang ditransfer, jangan sampai melebihi batas limit Akulaku yang tersedia. Isilah nominal yang sesuai kebutuhan kemudian bisa melanjutkan proses pencairan limit Akulaku ke Gopay.

4. Masukan Nomor Telepon Pada Akun Gopay

Masukkanlah nomor telepon yang ada di akun Gopay yang telah terdaftar. Pastikan bahwa nomer tersebut sama dengan nomor telepon akun Gopay yang dimiliki. Hal ini karena bila salah angka saja, transferan tidak akan sampai.

5. Klik ‘Tarik Tunai’

Bila semua informasi yang dibutuhkan sudah sesuai dan tidak ada perubahan, pengguna bisa langsung menekan tanda Tarik Tunai. Proses ini akan memakan waktu antara 5 sampai 15 menit, atau bisa berjam-jam.

Dari cara mencairkan limit Akulaku ke Gopay ini ada yang perlu diperhatikan yaitu waktu pencairan. Perlu diingat bahwa penarikan ini hanya dapat dilakukan pada hari kerja namun biasanya tidak akan memakan waktu yang lama.

Selain perihal waktu, pengguna aplikasi Akulaku wajib tau bahwa dalam penarikan ini akan dikenakan biaya admin sebesar 2% dari jumlah limit yang dicairkan. Meski demikian, biasanya ada promo yang dapat digunakan untuk menghapus biaya admin.

Setelah berhasil melakukan penarikan ini, jangan lupa untuk mengecek kembali pada menu Riwayat Tarik Tunai di aplikasi Akulaku. Pengguna juga perlu mengeceknya di aplikasi Gojek untuk mengetahui saldo telah bertambah atau belum.

Aplikasi yang memberikan layanan dalam memberikan bantuan pinjaman kredit kepada masyarakat kini semakin dibutuhkan. Dari sekian banyak yang dapat memberi kredit, Akulaku menjadi layanan pemberi dana kredit yang banyak digunakan dikalangan masyarakat Indonesia.

Selain kemudahan mendapatkan limit pinjaman ini, pengguna juga bisa mencairkan limit saldo yang diberikan ke rekening bank atau e-wallet seperti Gopay. Untuk cara mencairkan limit Akulaku ke Gopay ini bisa dilakukan dengan mudah dan aman.

Sebelum memasuki langkah-langkah pencairan ini, pastikan pengguna telah memenuhi syarat dalam pengajuan kredit ini. Hal ini karena limit baru bisa dicairkan bila pengguna sudah mendapatkan persetujuan dalam pengajuan limit Akulaku.

 

Related Posts

Alasan Pinjol Masih Diminati.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Online: Alasan Pinjol Masih Diminati

Artikel diperbarui pada 18 Mei 2024. Ada banyak orang yang sudah merasakan banyaknya keuntungan mengajukan pinjaman online. Hal ini dikarenakan pinjol bisa menjadi solusi ketika ada kebutuhan…

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Artikel diperbarui pada 16 Mei 2024. Pinjaman online AdaKami saat ini dikenal sebagai salah satu bisnis yang sedang menjamur di Indonesia. Pinjaman online ini banyak diburu oleh…

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Fitur aplikasi home credit menjadi salah satu keunggulan aplikasi tersebut. Mungkin, home credit terdengar tidak asing karena kebanyakan masyarakat sudah menggunakannya,…

Aplikasi Kredit Digital Julo Menawarkan Hal Menarik Ini

Kredit Digital Julo: Keuntungan Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Artikel diperbarui pada 4 Mei 2024. Salah satu kredit digital julo merupakan bagian dari layanan pinjaman online di zaman sekarang. Pastinya aplikasi sejenis juga sudah bermunculan dengan…

Mengenal Aplikasi Cicil

Mengenal Aplikasi Cicil, Pinjamkan Uang ke Mahasiswa!

Artikel diperbarui pada 21 April 2024. Mengenal aplikasi Cicil yang belakangan ini sedang ramai di kalangan mahasiswa, karena mampu menawarkan pinjaman dengan bunga yang kecil. Penasaran bagaimana…

Aplikasi Pay Later

5 Rekomendasi Aplikasi Pay Later Terpercaya Diawasi OJK

Artikel diperbarui pada 13 April 2024. Aplikasi pay later menjadi solusi terbaik bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan tanpa pembayaran langsung atau tunai. Pasalnya fitur ini memberikan kemudahan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *