Cara Mencairkan Limit AEON Fast, Praktis Tanpa Kendala

Cara Mencairkan Limit AEON Fast, Praktis Tanpa Kendala

Artikel diperbarui pada 24 Agustus 2023.

Kartu kredit milik PT AEON Credit Service Indonesia ini memberikan layanan istimewa bagi penggemar belanja online dengan beragam kategori produk menarik dengan cara mencicil. Namun, cara mencairkan limit AEON Fast ini ternyata dapat dilakukan dengan mudah.

Beragam produk menarik yang dapat dimiliki dengan kartu kredit AEON Fast dimulai dari peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, hingga aksesoris mobil. Berbagai kemudahan kepemilikan produk ini tentunya akan menarik pelanggan dari berbagai kalangan.

Tentunya kalangan yang dimaksud adalah orang-orang yang berkepentingan dalam mengajukan pembiayaan multiguna secara cepat, mudah, dan aman. Sebelumnya, pengguna dapat melakukan registrasi menggunakan smartphone sebelum melakukan pengajuan kredit untuk pembelian barang di toko rekanan AEON.

Pengenalan Beberapa Istilah untuk Mencairkan Limit AEON Fast

Untuk mengetahui cara mencairkan limit AEON Fast, pengguna kartu kredit sebaiknya memahami beberapa istilah penting. Khususnya istilah-istilah yang terkait dengan pencairan limit AEON Fast.

Contohnya adalah istilah tarik tunai dan gesek tunai (cashout). Perbedaan umum antara tarik tunai dan gesek tunai terletak pada mesin yang dipergunakan untuk mencairkan limit uang yang tersedia.

  • Tarik tunai merupakan suatu istilah terkenal bagi cashout kartu kredit AEON Fast jika pengambilan dilakukan di mesin ATM.
  • Gesek tunai merupakan istilah bagi penarikan uang cash jika dilakukan melalui merchant penyedia mesin gesek kartu kredit.

Dengan alasan menjaga keamanan dan kesalahan dalam penggunaan kartu kredit yang seringkali tidak sesuai aturan, sangat disarankan untuk melakukan cash out kartu kredit melalui metode tarik tunai di ATM. Sebenarnya gesek tunai dilarang oleh bank penerbit kartu kredit, termasuk oleh Bank AEON.

Merchant yang disinyalir tetap menyediakan jasa gesek tunai sudah pasti akan dicabut izinnya, sehingga akan bisa menjadi merchant kartu kredit bagi semua bank. Sementara itu, pemegang kartu kredit yang ketahuan sengaja menggesek tunai akan dikenakan sanksi oleh bank penerbit kartu kredit.

Cara Praktis Mencairkan Limit AEON Fast

Cara mencairkan limit AEON Fast tidak terlepas dari beberapa persyaratan yang diperlukan. Syarat-syarat ini penting untuk diketahui guna memperlancar proses pencairan limit AEON Fast.

Adapun syarat umum yang perlu dipenuhi yaitu mempunyai kartu kredit AEON Fast dan kartu tersebut tentunya harus masih aktif. Pastikan juga bahwa kartu kredit masih memiliki limit. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Datang ke ATM AEON atau ATM terdekat. Penting untuk memastikan bahwa mesin ATM tersebut sesuai dengan jenis kartu yang dimiliki.
  • Silakan masukkan kartu kredit AEON Fast pada mesin ATM.
  • Pilih menu “Transaksi” dan ketikkan nomor PIN yang benar.
  • Lakukan pilihan pada menu “Cash Advance”.
  • Tentukan nominal uang yang ingin ditarik setelah memilih menu “Tunai”.
  • Pastikan memilih nominal dengan kelipatan yang sesuai dengan yang akan dikeluarkan mesin ATM.
  • Pilih “Ya” atau “Tidak”, tergantung ingin mencetak struk atau tidak.
  • Mesin ATM akan mengeluarkan uang secara otomatis.
  • Ambil uang, struk, dan kartu kredit setelah transaksi selesai dilakukan.

Setelah memahami step by step untuk mencairkan limit AEON Fast, tentunya beberapa hal yang perlu diketahui jika ingin melakukan cashout limit. Hal ini terutamanya terkait dengan biaya penarikan dan juga bunga pada saat dilakukan pelunasan.

  • Suku Bunga Pengambilan Tunai berkisar 21% per tahun.
  • Biaya untuk pengambilan cash adalah 4% untuk Kartu Reguler dan 6% untuk Visa Infinite dari nominal tarik tunai.
  • Maksimum cash advanced pengambilan cash adalah 60% dari limit yang ada pada kartu kredit.

Kendala dalam Mencairkan Limit AEON Fast

Cara mencairkan limit AEON Fast mudah dilakukan. Namun, ada kalanya terjadi beberapa kendala di luar kendali pihak yang berwenang. Jadi, jika pengguna sudah melakukan prosedur penarikan tetap tetap mengalami kendala, sebaiknya ketahui kendala apa saja yang menjadi penyebabnya.

Setidaknya ada enam (6) hal yang paling sering menjadi kendala dalam kegagalan mencairkan limit AEON Fast. Enam kendala tersebut sebagai berikut:

1. Limit AEON Fast Tidak Mencukupi

Masing-masing kartu kredit AEON memiliki jumlah limit yang berbeda-beda. Begitu pula dengan limit AEON Fast. Untuk pelanggan yang merupakan member, limit untuk kartu kredit sudah didapatkan pada saat awal menjadi member AEON.

Limit tersebut akan langsung muncul setelah registrasi pada aplikasi AEON Fast berhasil dilakukan. Namun, jika limit tidak mencukupi atau melebihi kapasitas, tentu pengambilan uang cash kartu kredit AEON tidak akan bisa diproses.

2. Kartu Kredit Mengalami Pemblokiran Sementara

Sudah merupakan hal yang umum jika kartu kredit diblokir. Penyebabnya beragam. Misalnya karena nasabah menunda pembayaran tagihan sehingga tidak sesuai kesepakatan.

Kelalaian memasukkan nomor PIN juga bisa mengakibatkan kartu diblokir. Toleransi kesalahan memasukkan PIN adalah sebanyak tiga kali. Lebih dari itu, kartu kredit akan diblokir sementara. Efek selanjutnya, tarik tunai tidak dapat dilakukan.

3. ATM Tidak Sesuai dengan Kartu Kredit yang Dipergunakan

Penting untuk diketahui bahwa setiap ATM memiliki logo berbeda untuk tiap jenis kartu. Salah satu tujuannya adalah mempermudah pemilik kartu menyesuaikan kecocokan kartu yang dimilikinya dengan sistem pada mesin anjungan tunai mandiri.

Dapat dilihat pada contoh kartu kredit AEON berjenis MasterCard. Tarik tunai pada kartu tersebut harus dilakukan pada ATM yang memiliki logo MasterCard. Adapun kartu kredit AEON Fast dapat dilakukan tarik tunai di seluruh ATM berlogo “VISA” atau “PLUS”.

4. Nominal yang Ditarik Tidak Sesuai dengan Uang yang Tersedia

Dalam penarikan tunai di ATM ada nominal yang didukung dalam proses tersebut. Nominal minimal yang diakui adalah sebesar kelipatan satuan uang yang berlaku. Misalnya kelipatan Rp100.000,00.

Dengan demikian, jika ingin menarik dalam jumlah yang berada di luar ketentuan, penarikan tunai tidak akan dapat diproses. Misalnya, mengetik angka Rp155.000,00 untuk ditarik, tentu angka tersebut tidak cocok dengan satuan uang yang tersedia.

5. Persediaan Uang di ATM Habis

ATM dikenal sebagai mesin layanan otomatis. Walaupun begitu, persediaan uang di mesin ATM tidak akan tersedia secara otomatis. Masih perlu dilakukan isi ulang oleh petugas secara manual dan berkala.

Tidak jarang mesin ATM kehabisan uang tunai, sementara petugas belum melakukan pengisian ulang. Jadi, ketika ada nasabah hendak melakukan tarik tunai, mesin ATM tidak akan dapat mengeluarkan sejumlah uang yang diinginkan nasabah.

6. Mesin ATM Error

ATM adalah mesin buatan manusia yang perlu dijaga keberlangsungan fungsinya. Kelalaian dalam pemeliharaan mesin ATM dapat menyebabkan mesin error alias tidak berfungsi.

Kendala ini hanya dapat ditangani oleh teknisi ahli. Jika ingin mencairkan limit AEON Fast tentunya tidak disarankan menggunakan mesin ATM yang sedang error.

Cara mencairkan limit AEON Fast pada dasarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Banyak para pengguna AEON Fast yang sudah mempraktekkannya.

Jika uraian di atas dapat dipahami, maka akan jelas bahwa pencairan limit AEON Fast dapat dilakukan dengan tarik tunai kartu kredit.

Sama seperti tarik tunai pada umumnya, penarikan secara tunai untuk limit AEON Fast dapat dilakukan melalui bantuan mesin ATM. Inilah salah satu jenis kemudahan layanan yang disukai para pengguna kartu kredit AEON Fast.

Kartu kredit AEON merupakan salah satu jenis kartu yang yang mendukung metode penarikan uang dalam bentuk cash. Jadi, limit berupa uang cash tidak hanya diperoleh menggunakan kartu debit AEON, tapi kartu kredit AEON juga dapat digunakan.

Related Posts

Alasan Pinjol Masih Diminati.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman Online: Alasan Pinjol Masih Diminati

Artikel diperbarui pada 18 Mei 2024. Ada banyak orang yang sudah merasakan banyaknya keuntungan mengajukan pinjaman online. Hal ini dikarenakan pinjol bisa menjadi solusi ketika ada kebutuhan…

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Pinjaman Online AdaKami: Fitur, Syarat, & Cara Ajukan Kredit Dana Tunai

Artikel diperbarui pada 16 Mei 2024. Pinjaman online AdaKami saat ini dikenal sebagai salah satu bisnis yang sedang menjamur di Indonesia. Pinjaman online ini banyak diburu oleh…

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Mengenal Fitur Aplikasi Home Credit dan Cara Penggunaannya

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2024. Fitur aplikasi home credit menjadi salah satu keunggulan aplikasi tersebut. Mungkin, home credit terdengar tidak asing karena kebanyakan masyarakat sudah menggunakannya,…

Aplikasi Kredit Digital Julo Menawarkan Hal Menarik Ini

Kredit Digital Julo: Keuntungan Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Artikel diperbarui pada 4 Mei 2024. Salah satu kredit digital julo merupakan bagian dari layanan pinjaman online di zaman sekarang. Pastinya aplikasi sejenis juga sudah bermunculan dengan…

Mengenal Aplikasi Cicil

Mengenal Aplikasi Cicil, Pinjamkan Uang ke Mahasiswa!

Artikel diperbarui pada 21 April 2024. Mengenal aplikasi Cicil yang belakangan ini sedang ramai di kalangan mahasiswa, karena mampu menawarkan pinjaman dengan bunga yang kecil. Penasaran bagaimana…

Aplikasi Pay Later

5 Rekomendasi Aplikasi Pay Later Terpercaya Diawasi OJK

Artikel diperbarui pada 13 April 2024. Aplikasi pay later menjadi solusi terbaik bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan tanpa pembayaran langsung atau tunai. Pasalnya fitur ini memberikan kemudahan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *