Cara Isi TCash Paling Mudah dan Siap Untuk Pembayaran Apapun

cara isi tcash

Artikel diperbarui pada 3 Januari 2024.

Dari sekian banyak alat bayar elektronik yang dikenal saat ini, TCash menjadi yang paling pertama dikenal. Cara isi TCash yang mudah meyakinkan banyak orang untuk beralih ke dompet elektronik pada masanya.

TCash bisa dikatakan sebagai trendsetter untuk penggunaan pembayaran non tunai yang beberapa waktu lalu digalakkan oleh Bank Indonesia. Dengan memanfaatkan pamornya dan pelanggannya yang sudah banyak, TCash berhasil menjadi eWallet andalan pengguna.

Sekilas tentang TCash

TCash menjadi salah satu alat bayar elektronik yang banyak digunakan oleh penggunanya. Dompet elektronik TCash ini sendiri diluncurkan oleh perusahaan provider telepon yang sangat besar namanya yaitu PT Telkomsel.

Ketika Bank Indonesia menggalakkan program GNNT, Telkomsel meluncurkan program dompet elektronik yang disebut dengan TCash wallet. Karena Telkomsel sudah memiliki banyak pelanggan, tak sulit bagi TCash untuk menggaet pelanggannya.

Produk TCash ini dikhususkan untuk seluruh pelanggan Telkomsel. TCash menjadikan kepemilikan kartu Telkomsel Prabayar maupun Pascabayar untuk bisa menikmati layanan TCash. Kemudian, TCash bisa digunakan untuk segala jenis pembayaran yang ingin dilakukan.

Cara Isi Ulang TCash Secara Offline

Pada awal rilisnya TCash, banyak pengguna yang meragukan kemudahan penggunaan alat bayar elektronik ini. Namun TCash langsung membuktikan kemudahan dengan cara isi TCash yang sangat beragam dan tentunya mudah. Berikut ini beberapa pilihan cara untuk mengisi TCash:

1. Beli di Toko Retail

Cara isi TCash yang pertama ini bisa dikatakan sebagai cara yang paling terjangkau yaitu melalui toko retail. Sekarang, daerah mana di Indonesia yang belum terjangkau toko-toko retail? Keberadaan toko retail yang sangat banyak membuatnya mudah ditemukan.

Pelanggan TCash hanya perlu mendapatkan token top up TCash wallet dari aplikasi TCash. Kemudian, langsung saja kunjungi salah satu toko retail yang menjadi kepercayaan pengguna. Siapkan uang tunai untuk bisa menebus pembayaran untuk top up ini.

Banyak sekali toko retail yang sudah melayani pengisian TCash. Semua Indomaret, Alfamart, dan AlfaMidi yang bisa ditemukan biasanya sudah melayani pengisian TCash. Tinggal tunjukkan token ke kasir dan lakukan pembayaran untuk memasukkan saldo TCash.

2. Datang ke GraPARI

Bukan layanan Telkomsel namanya jika tidak bisa diselesaikan di GraPARI. Karena TCash juga merupakan bagian dari layanan PT. Telkomsel, maka GraPARI juga akan melayani pelanggan yang membutuhkan layanan untuk TCash.

Salah satunya adalah untuk mengisi saldo TCash. Untuk bisa melakukan pengisian di GraPARI, layanan sudah dilengkapi dengan mesin Kiosk. Mesin ini memungkinkan pengisian saldo TCash yang dilakukan secara mandiri.

Pengisian melalui mesin TCash yang ada di GraPARI juga mendukung berbagai metode. Pengguna bisa menggunakan stiker TCash atau juga kode QR. Selain itu, dengan menggunakan metode MSISDN juga bisa dilakukan dengan nomor telepon saja.

Cara Isi Ulang TCash Menggunakan Layanan Bank

Tidak hanya bisa melakukan pengisian ulang saldo secara offline dengan mendatangi GraPARI maupun membelinya di toko retail, namun dapat pula memanfaatkan layanan Bank. Berikut ini beberapa cara isi TCASH perlu diketahui, yaitu antara lain:

1. Bank BRI

Salah satu bank konvensional yang mendukung pengisian TCash adalah Bank BRI. Pengguna TCash bisa dengan mudah menyelesaikan pembayaran untuk pengisian saldo hanya dari berbagai layanan yang dimiliki oleh Bank BRI.

Bank BRI menjadi salah satu mitra TCash untuk menjadi platform pembayaran non tunai. Karenanya, BRI menjadi salah satu solusi cara isi TCash yang banyak dipilih oleh pengguna TCash yang menggunakan BRI.

Jika ditanya metode apa yang didukung untuk mengisi TCash melalui BRI, pengguna bisa memilih transfer ATM maupun menggunakan layanan Mobile Banking. BRI Virtual Account juga bisa dibuat untuk mempermudah transaksi ini.

2. Bank BCA

Alternatif lain yang bisa dilakukan pengguna untuk top up saldo TCash adalah melalui Bank BCA. Cara yang satu ini pasti sangat dibutuhkan oleh pengguna TCash yang merupakan nasabah BCA.

Seperti BRI, BCA juga menjadi mitra Telkomsel untuk memfasilitasi pembayaran untuk pengisian saldo TCash. Maka dari itu, pengguna bisa dengan mudah memindahkan sejumlah dana dari rekening BCA ke akun TCash yang digunakan.

Untuk layanannya, semua jenis layanan BCA bisa digunakan untuk pengisian saldo. Mulai dari pengisian dari ATM maupun dari platform digital BCA. Pengguna juga bisa meminta nomor Virtual account BCA untuk melunasi pembayarannya.

3. Bank Mandiri

Bank ketiga yang juga mendukung pengisian saldo TCash adalah Bank Mandiri. Banyak nasabah Bank Mandiri yang juga menggunakan TCash. Dengan adanya kemitraan ini, nasabah Mandiri tentu merasa sangat terbantu, bukan?

Dari rekening Bank Mandiri, pengguna bisa langsung melakukan transaksi pembayaran ke TCash. Hanya dengan beberapa langkah mudah dan saldo TCash yang dimiliki oleh pengguna bisa langsung terisi.

Kebebasan pengguna juga didukung dengan berbagai metode pelunasan pembayaran ini. Pengguna bisa memilih untuk membayar melalui ATM atau langsung dari internet banking Bank Mandiri. Yang jelas, semuanya sudah pasti mudah.

4. Bank BNI

Layanan keuangan yang disediakan oleh Bank BNI juga menjadi salah satu metode yang mendukung untuk isi ulang saldo TCash. Cara yang satu ini diperuntukkan untuk nasabah BNI yang menggunakan TCash sebagai dompet elektroniknya.

Sama seperti bank-bank sebelumnya, BNI memungkinkan pengguna TCash untuk melakukan pengisian dari berbagai layanan yang tersedia. Mulai dari transfer ATM hingga layanan digital Bank BNI.

Hal ini membuat nasabah Bank BNI yang menggunakan TCash tidak perlu khawatir saat harus melakukan pembayaran. Dengan beberapa langkah mudah serta tidak adanya biaya admin, pengguna bisa mengisi ulang saldo TCash.

5. Bank CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga juga sudah memperluas layanannya dengan melakukan mitra dengan PT Telkomsel. Kini, Bank CIMB Niaga sudah mendukung nasabahnya untuk melakukan isi ulang saldo TCash dari rekening CIMB Niaga.

Nasabah CIMB Niaga tentu akan bisa menemukan dimana letak ATM CIMB Niaga untuk melakukan pengisian saldo TCash. Karena CIMB Niaga belum didukung dengan layanan digital, maka transaksi ini terbatas di pengisian saldo melalui ATM CIMB Niaga.

6. Panin Bank

Yang terakhir adalah melakukan pengisian melalui ATM Panin Bank. Panin Bank juga memiliki banyak nasabah yang beberapa diantaranya adalah pengguna uang elektronik TCash. Karenanya, pengisian saldo dari Panin Bank tentu akan sangat memudahkan.

Layanan Panin Bank untuk pengisian saldo ini difokuskan ke layanan mesin ATM. Jadi, untuk mengisi saldo TCash, gunakan mesin ATM yang paling mudah dijangkau. Jangan lupa untuk mendatangi ATM Panin Bank untuk mendukung transaksi ini.

Sayangnya, Panin Bank belum menyediakan layanan transaksi digital. Nasabah Panin Bank hanya bisa mendatangi ATM Panin Bank untuk menyelesaikan pembayaran. Namun tenan saja, cara ini masih terhitung sangat mudah tentunya.

Sekian pembahasan tentang cara isi TCash yang menjadi pemrakarsa uang elektronik di Indonesia. TCash membuktikan kepada pengguna bahwa uang elektronik sama sekali tidak menyulitkan. Terbukti dari yang mendukung berbagai metode pembayaran sesuai keterjangkauan pengguna.

Semua cara yang sudah dibahas di atas memiliki kemudahannya masing-masing. Pengguna TCash tinggal memilihnya saja sesuai dengan cara mana yang paling nyaman untuk mengisi TCash. Pembayaran yang mudah, pasti berhasil, dan langsung siap digunakan.

Related Posts

Cek Saldo Bank Sumut: Cara Mudah dan Praktis untuk Mengetahui Saldo Anda

Artikel diperbarui pada 23 Februari 2024. Tentang Cek Saldo Bank Sumut Cek saldo bank Sumut merupakan kegiatan penting bagi nasabah Bank Sumut yang ingin mengetahui saldo rekening…

Cek Saldo BRI Simpel Online: Mudah, Cepat, dan Terpercaya

Artikel diperbarui pada 22 Februari 2024. Mengapa Cek Saldo BRI Simpel Online? Apakah kamu sering merasa repot untuk mengecek saldo BRI secara konvensional? Bayangkan harus antre panjang…

Cek Saldo Commuter Line Android – Cara Praktis Mengecek Saldo Kartu Commuter Line Kamu

Artikel diperbarui pada 22 Februari 2024. Pengantar Kamu pengguna commuter line yang sering menggunakan layanan transportasi kereta api pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu commuter line,…

Cek Saldo bjb Online – Mudah dan Cepat

Artikel diperbarui pada 21 Februari 2024. Cek Saldo bjb Online dengan Mudah Sudahkah kamu mencoba cek saldo bjb online? Bagi kamu yang memiliki rekening di bjb, sekarang…

Cek Saldo Akulaku: Cara Mudah Mengecek Saldo dan Transaksi

Artikel diperbarui pada 21 Februari 2024. Pendahuluan Kamu pengguna Akulaku dan hendak mengecek saldo Akulaku? Salah satu fitur yang tersedia pada platform ini adalah cek saldo Akulaku…

syarat pinjaman bank bri tanpa jaminan

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan, Mudah dan Cepat!

Artikel diperbarui pada 20 Februari 2024. Sebenarnya sekarang ini BRI telah menjadi salah satu penyedia pinjaman yang tidak memerlukan adanya jaminan. Syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *