Apa Itu BCA Everyday Card? Simak Penjelasan Berikut Ini

bca everyday card

Artikel diperbarui pada 5 Januari 2024.

Di zaman sekarang siapa yang tidak mengenal Bank BCA, pasti mayoritas orang sudah pernah mendengar bank tersebut. Jika pembaca termasuk nasabah Bank BCA, maka wajib mengetahui tentang BCA Everyday Card dengan segala layanan menariknya.

Bank BCA termasuk dalam deretan list bank terbesar di Indonesia, yang mana telah berdiri sejak tahun 1957 ini, sudah mempunyai 24 juta nasabah pada pertengahan tahun kemarin. Bank BCA juga merupakan bank non pemerintah (swasta).

Sebagai salah satu bank raksasa di Indonesia, pihak Bank BCA berusaha akan terus menyediakan layanan menarik bagi penggunanya. Termasuk salah satunya adalah BCA Everyday Card, lantas layanan apakah itu? Bagaimana cara memilikinya? Simak berikut ini.

Layanan Bank BCA

Seperti yang telah disebutkan di awal, bahwa Bank BCA ialah termasuk bank yang termegah di Indonesia. Walaupun termasuk bank swasta namun nasabahnya telah mencapai puluhan juta jumlahnya. Sangatlah luar biasa, bukan?

Bank BCA merupakan milik Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono dengan pembagian saham 49%:51%. Jelas dengan instansi Bank semegah ini pasti memiliki banyak sekali layanan menarik yang ditawarkan kepada para nasabahnya.

Untuk mengetahuinya, bisa langsung melihat pada laman resmi atau kantor cabang terdekat, terutama pada berbagai layanan menarik Bank BCA. Berikut beberapa contoh dari layanan yang disediakan Bank BCA:

  • Simpanan Individu yang terdiri dari Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Simpanan Pelajar, Simpanan Tahapan Berjangka. Kemudian juga terdapat TabunganKu, Tapres, Deposito Berjangka, BCA Dollar, dan e-Deposito.
  • Pinjaman Individual yang terdiri dari Kredit Sepeda Motor, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Kendaraan Bermotor, dan Pinjaman Personal.
  • Uang Elektronik yang terdiri dari Sakuku dan Flazz.
  • Wealth Management yang terdiri dari Reksa Dana, Asuransi, Rekening Dana Nasabah, dan Obligasi.
  • Kartu Kredit yang terdiri dari BCA Everyday Card, BCA Smartcash, dan BCA Card Platinum.
  • Dan Reward BCA.

Itulah berbagai macam layanan yang disediakan oleh pihak Bank BCA untuk para nasabahnya. Silahkan pelajari lebih lanjut pada website resminya lalu gunakan layanan tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Apa Itu BCA Everyday Card

Setelah mengenali Bank BCA beserta berbagai layanannya yang sangat beraneka ragam, tentu juga harus mengetahui tentang BCA Everyday Card. Apakah layanan tersebut? Apa saja keuntungan memilikinya? Serta ada berapa syarat untuk pengajuannya?

BCA Everyday Card adalah salah satu layanan yang disediakan Bank BCA kepada para penggunanya. Layanan ini berbentuk kartu kredit yang bisa dipergunakan dalam transaksi sehari-hari. Kartu kredit ini sangat cocok bagi para pemula.

Jadi selain terdapat pilihan BCA Card Platinum dan BCA Smartcash, juga terdapat BCA Everyday Card dalam jenis kartu kredit Bank BCA. Dengan kartu kredit jenis ini, nasabah akan memiliki kelebihan dari kartu kredit lainnya.

Salah satu kelebihannya adalah terdapat point reward setiap melakukan transaksi dengan kartu satu ini. Kemudian poin yang telah terkumpul dapat digunakan saat transaksi atau diganti dengan berbagai pilihan hadiah menarik dari BCA.

Selain itu, bagi nasabah yang memakai kartu kredit ini akan bebas dari tagihan biaya iuran tiap tahunnya. Namun ini hanya berlaku pada tahun pertama pembacaan saja. Tak hanya itu, masih terdapat kelebihan menarik lainnya seperti:

  • Besaran cicilan BCA tiap bulannya adalah 0,5% (berlaku sepanjang tahun).
  • Terdapat fitur BCA Autopay untuk membayar angsuran secara otomatis debet. Sehingga membuatnya lebih praktis dan juga terbebas dari biaya admin.
  • Tersedia cashback sebesar 5% yang akan diberikan setiap transaksi di Hypermart, SPBU, Carrefour, Lottemart, dan Giant.
  • Nasabah dapat menarik tunai sampai 40% dari limit kartu kredit yang tersedia.

Limit BCA Everyday Card

Setiap kartu kredit pasti mempunyai batas maksimal atau limit transaksi yang dapat dilakukan dengannya. Ketika nasabah telah melakukan transaksi melebihi limitnya, maka transaksinya akan gagal.

Adapun limitnya adalah 3 juta sampai 19 juta, sedangkan untuk limit dalam transaksi tunai adalah 4 juta setiap harinya. Kemudian selain memahami limitnya, nasabah juga perlu mengerti biaya yang dibutuhkan seperti:

  • Besaran bunga untuk belanja dan transaksi tarik tunai adalah 1,75 persen.
  • Besaran iuran tahunannya (Annual Fee) adalah 125 ribu setiap tahun (gratis pada satu tahun pertama).
  • Biaya pengganti saat kartu rusak atau hilang adalah 50 ribu.
  • Denda saat keterlambatan adalah satu persen (maksimal 100 ribu dari total tagihan pengguna).
  • Biaya transaksi tarik tunai adalah 3 persen dari total penarikan.
  • Biaya saat tagihan melebihi limit (over limit) yang telah ditentukan adalah 40 ribu.
  • Biaya untuk pengiriman dan pencetakan tagihan adalah 10 ribu.
  • Biaya anggaran untuk copy faktur adalah 30 ribu.

Itulah beberapa biaya yang dikeluarkan saat menggunakan kartu kredit jenis ini. Yang paling penting adalah besaran bunganya, hal itu dapat berubah sewaktu-waktu, mengikuti perkembangan dari BCA. Agar terus update, silahkan memperhatikan website resminya.

Syarat Pengajuan BCA Everyday Card

Untuk dapat mengajukan kartu kredit ini, nasabah harus memenuhi semua persyaratan yang telah dibuat oleh BCA. Jika sudah terbukti memenuhinya, maka nantinya dipersilahkan untuk mengajukan ke pihak BCA. Adapun beberapa persyaratannya adalah sebagai berikut:

  • Harus memiliki pendapatan tiap bulan minimal 3 juta.
  • Umur maksimal nasabah saat memegang kartu utama adalah 65 tahun.
  • seseorang yang memegang kartu utama minimal harus berusia 21 tahun. Kemudian pihak lain yang memegang kartu tambahan minimal berusia 17 tahun.
  • Tidak ada batasan warga negara untuk dapat memiliki kartu kredit ini. Pribumi maupun warga asing tetap bisa memilikinya.
  • Memberikan fotocopy KTP atau KITAS.
  • Memberikan slip gaji atau bukti pendapatan.
  • Fotocopy buku tabungan BCA dalam 3 bulan terakhir.
  • Menyerahkan surat izin profesi untuk jenis profesional.
  • Jika nasabah adalah seorang wirausaha, maka harus memberikan fotocopy akta pendirian atau TDP.
  • Nomor wajib pajak (NPWP).

Itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kepemilikan kartu kredit ini. Jika dirasa telah memenuhi semua persyaratannya, maka silahkan mendatangi kantor cabang BCA. Kemudian silahkan sampaikan keinginannya kepada customer service.

Apakah Dapat Ditarik Tunai?

Salah satu kelebihan dari BCA Everyday Card adalah nasabah dapat menarik tunai kartu kredit ini. Tentu saja ini akan memudahkan jika nasabah sedang membutuhkan uang secara tunai untuk melakukan transaksi.

Adapun yang perlu diperhatikan nasabah adalah terkait limit atau batas maksimal dalam transaksi tarik tunai, yaitu 4 juta setiap harinya. Melebihi dari itu, transaksi nasabah akan gagal dan harus menunggu besoknya lagi hingga transaksi berhasil.

Dalam setiap transaksi tarik tunai juga dikenakan bunga sebesar 3 persen dari jumlah nominal uang yang diambil. Disarankan untuk melakukan transaksi ini secukupnya saja, menyesuaikan kebutuhan, agar tidak dikenakan bunga yang terlalu besar.

Itulah penjelasan terkait BCA Everyday Card. Yang intinya itu merupakan suatu layanan kartu kredit yang disediakan Bank BCA kepada nasabahnya. Dengan berbagai keunggulannya, kartu ini banyak diminati masyarakat. Gunakanlah dengan bijak dan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Related Posts

Cek Saldo Bank Sumut: Cara Mudah dan Praktis untuk Mengetahui Saldo Anda

Artikel diperbarui pada 23 Februari 2024. Tentang Cek Saldo Bank Sumut Cek saldo bank Sumut merupakan kegiatan penting bagi nasabah Bank Sumut yang ingin mengetahui saldo rekening…

Cek Saldo BRI Simpel Online: Mudah, Cepat, dan Terpercaya

Artikel diperbarui pada 22 Februari 2024. Mengapa Cek Saldo BRI Simpel Online? Apakah kamu sering merasa repot untuk mengecek saldo BRI secara konvensional? Bayangkan harus antre panjang…

Cek Saldo Commuter Line Android – Cara Praktis Mengecek Saldo Kartu Commuter Line Kamu

Artikel diperbarui pada 22 Februari 2024. Pengantar Kamu pengguna commuter line yang sering menggunakan layanan transportasi kereta api pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu commuter line,…

Cek Saldo bjb Online – Mudah dan Cepat

Artikel diperbarui pada 21 Februari 2024. Cek Saldo bjb Online dengan Mudah Sudahkah kamu mencoba cek saldo bjb online? Bagi kamu yang memiliki rekening di bjb, sekarang…

Cek Saldo Akulaku: Cara Mudah Mengecek Saldo dan Transaksi

Artikel diperbarui pada 21 Februari 2024. Pendahuluan Kamu pengguna Akulaku dan hendak mengecek saldo Akulaku? Salah satu fitur yang tersedia pada platform ini adalah cek saldo Akulaku…

syarat pinjaman bank bri tanpa jaminan

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan, Mudah dan Cepat!

Artikel diperbarui pada 20 Februari 2024. Sebenarnya sekarang ini BRI telah menjadi salah satu penyedia pinjaman yang tidak memerlukan adanya jaminan. Syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *