2 Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Syarat Terpercaya & Aman

Gadai Bpkb sekarang semakin menjamur, apalagi di tengah keadaan pandemi seperti sekarang ini. 

Untuk memenuhi permintaan masyarakat sekarang ini semakin banyak tempat gadai BPKB motor tanpa syarat sehingga memudahkan orang yang membutuhkan pinjaman dana dalam waktu secepat mungkin. 

Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Syarat

Sekarang ini sudah ada beberapa lembaga yang menyediakan layanan bisa gadai BPKB tanpa ada syarat atau anggunan tertentu. 

Hal ini tentu sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan bantuan dana ditengah keadaan ekonomi seperti sekarang ini. 

Berikut adalah tempat gadai BPKB motor tanpa syarat.

1. Pegadaian 

Tempat gadai BPKB motor tanpa syarat pertama yang bisa Anda coba datangi adalah pegadaian. Setiap bulannya mereka selalu punya program khusus untuk masyarakat kalangan menengah kebawah. 

Salah satu program paling populer dan disukai adalah bisa gadai beberapa surat seperti BPKB tanpa adanya jaminan tertentu. 

Hal ini tentu sangat memudahkan bagi orang-orang yang membutuhkan. Tidak perlu lagi pusing karena bisa gadai BPKB tanpa adanya penahanan motor di tempat. 

Kendaraan tetap bisa digunakan bekerja atau beraktivitas meskipun surat BPKB sedang ditahan. 

Namun, jika Anda berniat menebusnya kembali tetapi tidak memiliki waktu, hal tersebut dapat diwakilkan dengan cara membuat surat kuasa pengambilan BPKB.

2. Koperasi 

Tempat kedua bisa dijadikan pilihan untuk gadai adalah koperasi. Disini biasanya juga ada berbagai macam program yang sudah dipersiapkan untuk konsumen. 

Tidak hanya BPKB saja, berbagai barang lain juga bisa digadai, misalnya emas, laptop, atau kendaraan. 

Di koperasi Anda juga bisa meminjam uang tanpa harus menggunakan BPKB. 

Cukup lengkapi berbagai syarat seperti rekening Koran, bukti surat kerja dari perusahaan, dan dokumen lainnya. Proses pencairan akan berjalan dengan cepat dan transparan.

Syarat yang Harus Dipenuhi Ketika Akan Mengajukan Pengajuan BPKB Tanpa Syarat 

Walaupun tanpa syarat namun bukan berarti pengajuan BPKB bisa dilakukan dengan mudah. Untuk mendapatkan hal tersebut harus melengkapi berbagai macam syarat-syarat terlebih dahulu. 

Setiap perusahaan leasing pastinya punya peraturan berbeda-beda, apa sajakah itu ? cek penjelasannya. 

1. Identitas KTP 

Hal pertama yang harus dipersiapkan ketika ingin gadai barang adalah berbagai macam identitas, salah satunya adalah KTP. 

Pihak leasing akan mencatat berbagai macam keterangan yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk. Ini juga menjadi syarat utama agar proses gadai bisa cepat disetujui. 

KTP yang diserahkan harus masih aktif dalam jangka panjang, setidaknya sampai batas waktu pembayaran terakhir dilaksanakan. 

Jika kurang dari itu maka bisa jadi tidak pencairan dana tidak akan teralisasikan dengan baik. Jadi langkah utama adalah harus memastikan KTP masih aktif jangka lama.

2. Kartu Keluarga 

Syarat kedua yang diperlukan adalah kartu keluarga. Memang tidak semua instansi perusahaan akan memiliki peraturan serupa, hanya saja kebanyakan masih memiliki aturan yang sama. 

Menggunakan kartu keluarga sebagai salah satu persyaratan agar bisa memperlancar proses di pegadaian. 

Kartu keluarga biasanya juga banyak digunakan sebagai bukti keabsahan dari data yang sudah dituliskan oleh para konsumen. 

Jika memang dipastikan sudah sesuai maka tinggal lengkapi persyaratan breikutnya yang diajukan oleh pihak pegadaian. Bisa saja bentuk KK fotocopy atau real..

3. Bukti Penghasilan dari Perusahaan 

Selanjutnya adalah bukti penghasilan selama kurang lebih tiga bulan terakhir. Biasanya rekening Koran dari Bank sangat dibutuhkan. 

Dengan dibantu surat keterangan dari perusahaan masing-masing, menyatakan jika konsumen merupakan salah satu staff dari tempat kerja yang disebutkan. 

Bukti penghasilan ini bisa dibilang merupakan komponen penting harus ada. Hampir semua proses pegadaian atau pengajuan pinjaman membutuhkan bukti Koran.

Hal ini sebagai bukti bahwa konsumen sanggup mengikuti peraturan juga melunasi tanggungan dari hutang-hutangnya di tempat leasing.

4. BPKB Asli dari Konsumen 

Karena konsepnya mau mengajukan BPKB maka harus ada dokumen asli tersebut. Proses ini cukup susah jika dilakukan tanpa ada persetujuan dari pihak resmi dari BPKB. 

Biasanya jika masih lajang harus dapat persetujuan juga dari orang tua, namun ketika sudah menikah maka suamilah yang lebih berhak. 

Siapkan juga berkas salinanya atau fotocopy. BPKB asli biasanya akan menentukan juga besarnya uang pinjaman yang bisa didapatkan. 

Faktor lainnya adalah dari tahun pembuatan kendaraan, semakin baru maka nilainya juga akan bertambah banyak. Dokumen satu ini juga wajib ada ketika ingin gadai. 

Pertimbangan Memilih Tempat Gadai BPKB Motor Tanpa Syarat

Jika Anda saat ini sedang mencari tempat untuk gadai BPKB jangan asal memasukkan dokumen tanpa mempertimbangkan beberapa hal. 

Tidak semua tempat menyediakan keamanan yang terjamin bagi dokumen. Jadi perhatikan tips dibawah ini agar tidak mengalami kerugian. 

1. Lokasi Kantor Offlinenya Jelas 

Sebuah jasa gada harus punya kantor offline. Walaupun segala macam bentuk kegiatan dari pendaftaran sampai transfer uang sudah bisa dilakukan dengan online, namun tetap saja penyerahan berkas juga pemeriksaan dilakukan secara langsung. 

Hal ini bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih sebuah jasa. Coba periksa apakah tempat gadai BPKB tersebut punya kantor offline yang bisa Anda datangi kapanpun. 

Lebih baik pilih yang lokasinya dekat dengan rumah, hal ini untuk membuat semua aktivitas berjalan dengan lancar. Tanpa ribet, aman, dan proses cepat merupakan dambaan dari setiap orang. 

2. Kredibilitasnya Sudah Terjamin 

Memilih sebuah perusahaan leasing juga harus memperhatikan kredibilitasnya. Hal ini bertujuan agar keamanan dokumen serta data-data yang ada di dalamnya tetap terjaga. 

Kredibilitas juga bisa dibuktikan dari perizinan usaha, misalnya Otoritas Jasa Keuangan atau OJK di Indonesia.

Kredibilitas dari leasing nantinya juga akan mempermudah proses gadai dari para konsumennya cepat terealisasikan. 

Hal ini dikarenakan di dalamnya sudah ada banyak lembaga survei independen juga kredibel yang akan menjamin tingkat kepercayaan dari konsumen semakin tinggi.

3. Punya Reputasi yang Baik 

Saat memilih sebuah jasa apapun itu tentunya akan memperhatikan reputasi ajtau treck record selama menjalankan kegiatannya. 

Pertimbangan untuk perusahaan multifinance sendiri bisa coba tanyakan ke berbagai sumber, misalnya orang-orang yang dulu pernah menggunakan jasanya. 

Sebelum menyerahkan dokumen ke pihak leasing boleh melakukan riset terlebih dahulu. 

Misalnya bertanya ke sosial media perihal pelayanan mereka, apakah ada indikasi mengarah ke penipuan, dan semacamnya. 

Jika sudah aman barulah bisa memasukkan seluruh kelengkapan dokumen ke sana.

4. Rekening Bank Sudah Atas Nama Perusahaan 

Leasing yang sudah berpengalaman dan profesional biasanya juga bisa dilihat dari kepemilikan rekening atas nama perusahaan tersebut. 

Pertimbangan ini sangat dianjurkan agar BPKB berada pada tempat yang aman. Pastikan bahwa rekening tersebut bukan atas nama perseorangan atau pribadi. 

Hal ini tidak boleh dilewatkan, mengingat saat ini masih banyak orang terjebak oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

Hindari multifinance yang memberikan rekening pribadi atas nama pribadi saja. Perusahaan sepeti ini biasanya rawan akan penipuan. Berhati-hatilah sebelum terlambat. 

5. Punya Website Aktif dan Mudah Diakses 

Sama halnya ketika akan belanja online, sebaiknya pastikan juga bila perusahaan leasing sudah mempunyai website aktif atau lebih bagus dalam bentuk aplikasi di Playstore. 

Biasanya di dalamnya ada berbagai penyampaian informasi untuk para penggunanya. Anda juga bisa membaca berbagai program yang mungkin bisa membantu. 

Cobalah untuk memeriksa apakah website memang masih aktif. Di era digital seperti sekarang ini rasanya memiliki website bagi perusahaan multifinance wajib dilakukan. 

Melalui hal tersebut konsumen bisa akses segala informasi dengan mudah, Anda juga semakin nyakin terhadap kredibilitasnya.

6. Punya Customer Service yang Fast Respon

Terakhir jangan lupa untuk periksa juga perihal customer service yang mereka miliki. Sebab bagaimanapun nantinya pasti ada hal yang akan ditanyakan dan harus mendapat jawaban itu segera. 

Oleh karena itu sebaiknya pastikan bahwa mereka punya customer service terpercaya. 

Punya customer service terpercaya tentunya juga menjadi keberuntungan bagi para konsumen. apalagi yang stand by selama 24 jam. 

Pelayanan seperti sangat dibutuhkan oleh para konsumen, mengingat para oknum tidak bertanggung jawab juga berkeliaran untuk mencari mangsanya. 

Sekarang ini gadai BPKB bukanlah hal asing lagi. Di tengah semakin tingginya tingkat permintaan dari masyarakat banyak juga platform baru turut bermunculan. Agar terhindar dari hal tidak diinginkan sebaiknya periksa baik-baik seluk beluk masing-masing platform.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url