HP yang Bisa Cek Saldo e-Toll

Artikel diperbarui pada 1 April 2024.

Perkenalan

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem e-toll yang mempermudah pembayaran tol. Namun, tidak semua kendaraan dilengkapi dengan E-Toll Card. Jika kamu merasa kesulitan mencari loket penjualan E-Toll Card pada saat akan melintasi tol, maka smartphone yang kamu miliki dapat menjadi solusinya.

Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan smartphone tidak hanya digunakan sebagai komunikasi, namun juga sebagai alat transaksi yang praktis. Salah satu fungsi utama dari smartphone adalah untuk mengetahui saldo E-Toll dan bahkan melakukan isi ulang saldo secara online. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik untuk menggunakan smartphone sebagai sarana cek saldo E-Toll yang dapat memudahkanmu dalam berkendara.

Cara HP yang Bisa Cek Saldo e-Toll Secara Online

Untuk cek saldo E-Toll secara online, kamu bisa melakukan dengan beberapa cara:

1. Melalui Aplikasi Resmi E-Toll

E-Toll menyediakan aplikasi resmi yang dapat membantumu memeriksa saldo dan melakukan isi ulang saldo secara online. Aplikasi ini tersedia di platform Android dan iOS. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi E-Toll resmi, kemudian masuk dan buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, login dengan menggunakan data pengguna akun E-Toll kamu. Setelah masuk, kamu dapat mengetahui saldo dan melakukan isi ulang, serta memantau riwayat transaksi yang telah dilakukan.

2. Melalui Aplikasi Bank yang Terkait dengan E-Toll

Selain aplikasi resmi E-Toll, kamu juga bisa mengecek saldo E-Toll menggunakan aplikasi bank yang terkait dengan E-Toll, seperti Bank Mandiri, BRI, dan CIMB Niaga. Cara ini cukup mudah, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi bank tersebut, pilih menu E-Toll, dan kemudian kamu akan dibawa menuju halaman yang menampilkan informasi saldo dan riwayat transaksi.

3. Melalui Website E-Toll

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa mengecek saldo E-Toll menggunakan website resmi E-Toll. Kamu hanya perlu mengakses situs e-toll.co.id atau Aplikasi e-tol di browser yang kamu gunakan. Setelah itu, login dengan akun E-Toll kamu, kemudian pilih menu saldo. Setelah itu, kamu akan melihat informasi saldo dan riwayat transaksi E-Toll kamu.

Cara HP yang Bisa Cek Saldo e-Toll Secara Offline

Tidak semua tempat memiliki jaringan internet yang memadai, sehingga memerlukan alternatif lain untuk mengecek saldo E-Toll. Cara yang bisa kamu lakukan adalah:

1. Melalui Sms Gateway

Kamu juga bisa mengecek saldo E-Toll menggunakan SMS Gateway. Caranya cukup mudah, cukup ketik format SMS dengan mengetik: SALDO#nomor kartu E-toll, kemudian kirim SMS ke nomor SMS Gateway yang sudah ditentukan. Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi saldo E-toll di nomor HP yang digunakan.

2. Melalui Mesin Top Up E-Toll

Kamu juga bisa mengecek saldo E-Toll dan melakukan isi ulang saldo secara offline melalui mesin top up E-Toll yang tersedia di gerai-gerai minimarket dan outlet lainnya. Caranya cukup mudah, cek mesin top up E-Toll yang tersedia, masukkan kartu E-Toll, dan pilih menu cek saldo. Setelah itu, mesin akan menampilkan informasi saldo dan kamu juga bisa langsung melakukan isi ulang saldo.

Kompatibilitas HP yang Bisa Cek Saldo E-Toll

Tidak semua tipe smartphone dapat digunakan untuk mengecek saldo E-Toll. Berikut tipe smartphone yang kompatibel dengan fitur cek saldo E-Toll:

Tipe Smartphone Sistem Operasi
Xiaomi Redmi Note 5 Android 8.1 Oreo
Samsung Galaxy J7 Prime Android 8.1 Oreo
Vivo V9 Android 8.1 Oreo
Oppo F7 Android 10
iPhone 6s iOS 13
iPhone 7 iOS 13

HP yang Bisa Cek Saldo E-Toll – Tanya Jawab

1. Apakah semua tipe smartphone dapat digunakan untuk mengecek saldo E-Toll?

Tidak, tidak semua tipe smartphone dapat digunakan untuk mengecek saldo E-Toll. Beberapa tipe smartphone yang kompatibel dengan fitur cek saldo E-Toll di antaranya Xiaomi Redmi Note 5, Samsung Galaxy J7 Prime, Vivo V9, Oppo F7, iPhone 6s, dan iPhone 7.

2. Bagaimana cara mengecek saldo E-Toll secara online?

Terdapat beberapa cara untuk mengecek saldo E-Toll secara online, di antaranya melalui aplikasi resmi E-Toll, aplikasi bank yang terkait dengan E-Toll, dan website resmi E-Toll.

3. Bagaimana cara mengecek saldo E-Toll secara offline?

Jika kamu tidak memiliki koneksi internet, kamu bisa mengecek saldo E-Toll menggunakan SMS Gateway atau mesin top up E-Toll yang tersedia di minimarket dan outlet lainnya.

4. Apakah bisa melakukan isi ulang saldo E-Toll menggunakan smartphone?

Tentu saja bisa. Kamu bisa melakukan isi ulang saldo E-Toll menggunakan aplikasi resmi E-Toll, aplikasi bank yang terkait dengan E-Toll, maupun mesin top up E-Toll yang tersedia di minimarket dan outlet lainnya.

5. Apakah ada biaya tambahan untuk menggunakan fitur cek saldo E-Toll di smartphone?

Tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan fitur cek saldo E-Toll di smartphone. Namun, jika kamu melakukan isi ulang saldo melalui aplikasi atau website E-Toll, maka kamu akan dikenakan biaya transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

6. Bagaimana cara melihat riwayat transaksi di aplikasi E-Toll?

Setelah kamu masuk ke aplikasi E-Toll, kamu dapat memilih menu riwayat transaksi yang terdapat di halaman utama aplikasi. Di sana, kamu akan melihat semua riwayat transaksi yang telah kamu lakukan menggunakan kartu E-Toll.

7. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan isi ulang saldo menggunakan mesin top up E-Toll?

Isi ulang saldo menggunakan mesin top up E-Toll membutuhkan waktu yang cukup singkat, yaitu sekitar 1-2 menit.

Kesimpulan

Dalam era digital seperti sekarang ini, penggunaan smartphone dapat mempermudah segala aktivitas, termasuk mengecek saldo E-Toll. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi resmi E-Toll, aplikasi bank yang terkait dengan E-Toll, website resmi E-Toll, SMS Gateway, atau mesin top up E-Toll untuk mengecek saldo dan melakukan isi ulang saldo E-Toll secara online maupun offline. Pastikan smartphone yang kamu miliki kompatibel dengan fitur cek saldo E-Toll. Dengan memanfaatkan fitur cek saldo E-Toll di smartphone, kamu bisa menghemat waktu dan memudahkan aktivitas berkendaramu.

Tentang Penulis

Artikel ini ditulis oleh Team AI Writer, sebuah tim penulis otomatis spesialis dalam menulis artikel SEO friendly.

Disclaimer

Informasi yang terdapat di dalam artikel ini bersifat informatif dan tidak dimaksudkan sebagai saran atau rekomendasi. Pembaca bertanggung jawab penuh atas penggunaan informasi ini. Informasi yang terkait dengan jadwal, harga, dan informasi lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kehilangan atau kerugian yang disebabkan oleh penggunaan informasi ini.

Related video of HP yang Bisa Cek Saldo e-Toll

Related Posts

Cek Saldo E Money di Hp – Kemudahan Akses Uang Elektronik Kamu

Artikel diperbarui pada 24 April 2024. Pendahuluan Berkembangnya teknologi seiring dengan kebutuhan masyarakat akan mempermudah segala aktivitas kehidupan, termasuk dalam hal akses keuangan. E money atau uang…

Aplikasi Cek Saldo E Money Android – Cari tahu Saldo Kamu Sekarang!

Artikel diperbarui pada 24 April 2024. Selalu Tahu Saldo Anda! Apakah kamu kesulitan untuk mengecek saldo e-money kamu? Ada banyak cara untuk melakukannya, tetapi tidak semua metode…

Cek Saldo TikTok – Cara Mudah untuk Mengetahui Jumlah Uang di Akun Anda

Artikel diperbarui pada 23 April 2024. Pendahuluan Kamu yang sedang sering menggunakan TikTok pasti merasa tertarik untuk mengetahui berapa jumlah uang yang ada di akun kamu, bukan?…

Cara Cek Saldo Bank Lampung

Artikel diperbarui pada 22 April 2024. Introduction Apakah kamu bingung cara cek saldo bank Lampung? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak orang seringkali merasa kesulitan saat ingin…

Cek Saldo E Money iPhone – Panduan Lengkap

Artikel diperbarui pada 22 April 2024. Mengenal e-Money pada iPhone Cek saldo e money iPhone sudah menjadi kegiatan yang lumrah dilakukan oleh pengguna iPhone. Hal ini dikarenakan…

Cara Cek Saldo Kartu Kredit BCA

Artikel diperbarui pada 22 April 2024. Pendahuluan Apakah kamu pengguna kartu kredit BCA dan ingin mengetahui cara cek saldo secara mudah dan cepat? Maka kamu berada di…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *