Ternyata Inilah Cara Mencairkan Voucher Indomaret, Mudah dan Dijamin Berhasil

Artikel diperbarui pada 31 Agustus 2023.

Akhir-akhir ini banyak pencarian tentang cara mencairkan voucher Indomaret menjadi uang. Padahal voucher tersebut tidak dapat diuangkan hanya bisa ditukarkan dengan barang belanjaan. Namun penukaran uang tersebut bisa dilakukan secara online maupun offline.

Hal itu dikarenakan saat ini Indomaret sendiri telah berinovasi dengan menyediakan belanja secara online di situs resminya untuk memudahkan konsumennya. Selain itu, seseorang bisa melakukan belanja online melalui media sosial yang dimiliki oleh minimarket tersebut. 

Voucher belanja di Indomaret sendiri bisa didapatkan dengan cara membelinya melalui OVO. Bahkan bisa juga dengan langsung mendatangi Outlet minimarket tersebut. Jika ingin mengetahui lebih detail tentang voucher Indomaret itu sendiri, bisa simak dan pahami ulasan berikut.

Voucher Indomaret

Franchise ritel yang sudah ada di seluruh Indonesia ini sekarang menghadirkan inovasi baru berupa voucher. Dimana voucher tersebut ada dalam bentuk digital dan juga fisik yang dapat digunakan untuk belanja. Namun voucher ini hanya bisa digunakan pada Indomaret saja.

Biasanya voucher Indomaret yang fisik ini berbentuk kartu seperti kartu identitas diri. Pada kartu tersebut terdiri 16 digit angka sebagai kode yang dapat ditukar ketika melakukan belanja pada minimarket tersebut.

Selain itu, kupon yang dalam bentuk fisik hanya tersedia dengan nominal 50rb, 100rb dan 250rb saja. Pembelian voucher atau kupon Indomaret ini bisa dilakukan secara langsung dengan mendatangi minimarket tersebut atau secara online.

Voucher belanja yang didapat dari Indomaret ini juga ada batas waktu penggunaannya. Dimana batas waktu atau masa berlakunya kupon yang bentuk fisik biasanya sampai 1 tahun. Sedangkan untuk voucher digital masa berlakunya tergantung dari pembelian.

Cara Menukar Voucher Indomaret Secara Offline

Jika seseorang berfikir cara mencairkan voucher Indomaret maka tidak akan menemukan jawabannya. hal itu dikarenakan voucher atau kupon Indomaret hanya bisa ditukar bukan dicairkan menjadi uang. Ada pun cara menukarkan voucher yang dimiliki yaitu:

  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mendatangi Outlet Indomaret terdekat dengan membawa voucher yang dimiliki.
  • Lalu, langsung saja pilih barang belanjaan yang dibutuhkan.
  • Jika sudah, silahkan pergi ke area kasir untuk melakukan pembayaran.
  • Pada petugas kasir, tunjukkan voucher yang dimiliki untuk menukarnya dengan barang belanjaan.
  • Tunggu sampai petugas menyelesaikan proses administrasi.
  • Jika sudah, maka barang belanjaan yang tadi diambil bisa dibawa pulang.

Cara Menukar Voucher Indomaret Secara Online

Cara mencairkan voucher Indomaret dengan online bisa juga melalui belanja pada website resmi indomaret. Namun pencairan disini maksudnya sama dengan yang offline yaitu menukarkan kupon dengan barang belanjaan dimana langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Langkah awal buka browser pada perangkat yang digunakan.
  • Setelahnya akses situs belanja online Indomaret.
  • Lakukan pembelian barang melalui situs tersebut.
  • Jika sudah, maka lakukan pemilihan metode pembayaran dengan voucher.
  • Masukkan kode voucher yang dimiliki.
  • Baru setelahnya klik tombol bayar.

Cara Mendapatkan Diskon Tambahan pada Voucher Indomaret

Seseorang juga bisa mendapatkan diskon tambahan ketika melakukan pembelian dengan menggunakan Voucher Indomaret ketika melakukan pembayaran. Caranya untuk mendapatkan diskon tambahan sendiri cukup mudah untuk dilakukan yaitu seperti berikut ini:

1. Melakukan Pembelian di Outlet Indomaret

Cara pertama untuk mendapatkan diskon tambahan ketika berbelanja di Indomaret yaitu dengan mendatangi langsung outlet terdekatnya. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan karena tidak butuh perangkat ataupun internet. Namun mengharuskan seseorang harus keluar rumah.

Biasanya dengan mendatangi Outlet langsung, seseorang bisa mendapatkan voucher atau kupon fisik minimal senilai 50rb sampai yang paling besar itu 250rb. Sedangkan nominal voucher digital sendiri beragam besarnya, sehingga seseorang bisa memilihnya.

Contohnya saja seperti voucher belanja seharga 5rb, 15rb, 20rb dan yang paling besar itu nominalnya sampai 250rb. Bahkan bukan hanya voucher belanja saja yang bisa didapatkan, tetapi berbagai diskon yang ada.

2. Melakukan Pembelian di Aplikasi Klik Indomaret

Selain cara mencairkan voucher Indomaret, seseorang juga bisa mempelajari langkah untuk mendapatkan diskon tambahan ketika berbelanja di Klik Indomaret. Adapun langkah untuk melakukan pembelian voucher atau barang belanjaan lain melalui aplikasi ini yaitu:

  • Pertama unduh dan install terlebih dulu aplikasi Klik Indomaret di perangkat yang digunakan.
  • Setelahnya, buat akun agar bisa mengakses aplikasi ini.
  • Jika sudah, pada halaman utama aplikasi Klik Indomaret, silahkan buka menu i-Voucher.
  • Pilih barang belanjaan atau voucher yang ingin dibeli.
  • Setelahnya klik tombol bayar.
  • Jika membeli barang kebutuhan, maka seseorang bisa memasukkan kode voucher saat melakukan pembayaran.
  • Setelahnya tunggu prosesnya selesai dan barang akan diantar.

3. Melakukan Pembelian di Aplikasi Indomaret Poinku

Cara lain untuk mendapatkan diskon tambahan ketika melakukan pembelian voucher Indomaret yaitu bisa melalui aplikasi Indomaret Poinku. Aplikasi ini bisa pengguna dapatkan dengan mengunduhnya di Play Store. Adapun langkahnya membeli voucher dengan tambahan diskon yaitu:

  • Buka aplikasi Indomaret Poinku yang telah terinstall pada perangkat.
  • Lalu buka menu Poin yang ada di tampilan halaman utama aplikasi.
  • Pilih opsi Kupon dan tentukan nominal voucher yang dibutuhkan.
  • Periksa kembali voucher yang dipilih secara detail.
  • Setelahnya klik button Tukarkan.
  • Kemudian buka menu i-kupon.
  • Lalu pilih kupon yang akan ditukarkan.
  • Datangi Outlet Indomaret terdekat.
  • Pilih barang belanjaan yang dibutuhkan.
  • Jika sudah, pergi ke area kasir untuk melakukan pembayaran.
  • Tunjukkan i-kupon tadi yang dimiliki untuk diaktifkan.
  • Setelah aktif, lakukan pembayaran barang tersebut dengan menggunakan kupon yang dimiliki.
  • Scan kode barcode pada i-kupon untuk proses pembayaran menggunakan voucher tersebut.

4. Melakukan Pembelian di E-Commerce

Seseorang juga bisa melakukan pembelian melalui E-Commerce untuk mendapatkan diskon tambahan. Platform ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat terutama para pembeli indomaret. Pastinya dengan adanya aplikasi ini, akan memudahkan para konsumen dalam belanja.

Selain itu jika seseorang melakukan pembelian voucher atau barang kebutuhan melalui marketplace ini, akan banyak tawaran yang menarik didalamnya. Contohnya saja seperti diskon besar-besaran, cashback atau promo lainnya.

Caranya juga cukup mudah untuk dilakukan, dimana seseorang hanya perlu membuka halaman E-Commerce. Baru setelahnya bisa mengakses voucher Indomaret yang dimiliki dan tukarkan dengan barang belanjaan yang akan dibeli.

Demikianlah tadi informasi seputar voucher Indomaret yang perlu dipahami. Bahkan diatas juga telah dijelaskan cara mencairkan voucher Indomaret dengan cara menukar barang belanjaan. Namun jika seseorang ingin mencairkan voucher tersebut menjadi uang, maka tidak akan bisa dilakukan.

Hal itu dikarenakan kebijakan yang diberikan oleh pihak Indomaret sendiri hanya bisa ditukar dengan barang belanjaan yang harganya sesuai limit voucher. Bahkan diatas juga telah dijelaskan secara detail caranya mendapatkan diskon tambahan.

Diskon tersebut bisa didapatkan seseorang ketika melakukan pembelian barang belanjaan atau juga voucher. Pembelian ataupun penukaran voucher Indomaret sendiri bisa dilakukan secara offline dengan mendatangi gerai Indomaret atau online dengan mengakses situsnya.

 

Related Posts

Cek Saldo Bank Sumut: Cara Mudah dan Praktis untuk Mengetahui Saldo Anda

Artikel diperbarui pada 23 Februari 2024. Tentang Cek Saldo Bank Sumut Cek saldo bank Sumut merupakan kegiatan penting bagi nasabah Bank Sumut yang ingin mengetahui saldo rekening…

Cek Saldo BRI Simpel Online: Mudah, Cepat, dan Terpercaya

Artikel diperbarui pada 22 Februari 2024. Mengapa Cek Saldo BRI Simpel Online? Apakah kamu sering merasa repot untuk mengecek saldo BRI secara konvensional? Bayangkan harus antre panjang…

Cek Saldo Commuter Line Android – Cara Praktis Mengecek Saldo Kartu Commuter Line Kamu

Artikel diperbarui pada 22 Februari 2024. Pengantar Kamu pengguna commuter line yang sering menggunakan layanan transportasi kereta api pasti sudah tidak asing lagi dengan kartu commuter line,…

Cek Saldo bjb Online – Mudah dan Cepat

Artikel diperbarui pada 21 Februari 2024. Cek Saldo bjb Online dengan Mudah Sudahkah kamu mencoba cek saldo bjb online? Bagi kamu yang memiliki rekening di bjb, sekarang…

Cek Saldo Akulaku: Cara Mudah Mengecek Saldo dan Transaksi

Artikel diperbarui pada 21 Februari 2024. Pendahuluan Kamu pengguna Akulaku dan hendak mengecek saldo Akulaku? Salah satu fitur yang tersedia pada platform ini adalah cek saldo Akulaku…

syarat pinjaman bank bri tanpa jaminan

Syarat Pinjaman Bank BRI Tanpa Jaminan, Mudah dan Cepat!

Artikel diperbarui pada 20 Februari 2024. Sebenarnya sekarang ini BRI telah menjadi salah satu penyedia pinjaman yang tidak memerlukan adanya jaminan. Syarat pinjaman bank BRI tanpa jaminan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *