Ketahui Biaya Transfer BSI Ke BCA dari Berbagai Platform 

biaya transfer bsi ke bca

Sebagaimana bank lainnya, pastinya akan dikenakan biaya transfer jika transaksinya dari dua bank yang berbeda. Termasuk, biaya transfer BSI ke BCA yang akan dikenakan pada nasabah BSI yang ingin melakukan transfer ke Bank BCA. 

Walaupun hal yang umum, banyak nasabah yang mungkin tidak tahu dengan pasti. Berapa biaya transfer yang harus dibayar per transaksinya. Secara spesifik, ke Bank BCA yang merupakan bank swasta. Apakah ada perbedaan dengan jaringan bank lainnya. 

Jika para nasabah Bank BSI berencana untuk melakukan transfer ke rekening BCA. Berikut adalah informasi selengkapnya mengenai biaya transfernya. Para nasabah bisa mengetahui biaya transfer yang dikenakan dari berbagai platform. 

Tentang Bank BSI 

Mungkin ada sebagian orang yang tidak familiar dengan nama Bank BSI. Perlu diakui, bahwa bank ini tergolong bank yang baru didirikan. Namun, sebenarnya bank BSI sendiri tidak bisa dibilang pemain baru dalam dunia industri perbankan. 

Bank BSI merupakan hasil akuisisi dan penggabungan beberapa perusahaan lebih tepatnya bank syariah lain di Indonesia. Umumnya adalah bank BUMN seperti Mandiri, BRI, dan juga BNI. Tentu saja, pada pelayanannya yang berbasis syariah.  

Bank BSI mulai resmi berjalan pada tanggal 1 Februari 2021 lalu, semua bank yang terlibat digabungkan dan berada di dalam naungan HIMBARA atau Himpunan Bank Milik Negara. Mayoritas banknya sendiri dipegang oleh pihak Bank Mandiri. 

Jadi, tidak heran jika bank ini secara resmi masih dianggap sebagai bagian dari Mandiri Group. Sesuai dengan namanya, Bank BSI adalah bank yang berjalan sesuai dengan prinsip syariah. 

Biaya Transfer BSI ke BCA 

Setelah mengenal tentang Bank BSI sendiri, berikutnya akan dibahas mengenai biaya transfernya. Seperti halnya bank yang lain, Bank BSI menyediakan berbagai platform bagi nasabah agar lebih mudah untuk bertransaksi.

Seperti, melalui ATM, melalui Mobile Banking, dan berbagai platform lain yang bisa menjadi pilihan. Setiap platform memiliki ketentuan berbeda mengenai biaya transfer. Para pengguna, mungkin belum familiar dengan informasi biayanya. 

Untuk melakukan transfer dengan lebih tepat, berikut adalah rincian biaya transfer BSI ke BCA. Terutama, jika dilihat dari platform yang digunakan. 

1. Biaya Transfer Melalui ATM 

ATM adalah platform transaksi yang banyak digunakan di Indonesia. Apalagi, jaringan ATM Bank BSI sangatlah luas dan menjangkau seluruh Indonesia. Belum lagi, sebagai bagian dari Mandiri Group. 

Para nasabah Bank BSI bisa melakukan transaksi melalui ATM Mandiri yang jaringannya sangat besar di Indonesia. Tidak heran, jika banyak nasabah yang memilih platform ini karena adanya kemudahan akses. 

Jika para nasabah ingin melakukan transfer dari bank BSI ke BCA, maka para nasabah harus memasukkan kode bank. Kode bank untuk kode BCA dari Bank BSI adalah 014. Jadi, sebelum memasukkan nomor rekening BCA tujuan. 

Para nasabah perlu memasukkan ketiga nomor ini terlebih dahulu. Setelah itu, baru memasukkan nominal dan memproses transfer seperti biasanya. 

Biaya transfer BSI ke BCA jika melalui ATM adala Rp6.500 saja. Tarif ini bersifat tetap tidak peduli sebesar apapun nominal yang akan ditransfer. Selain itu, tarif ini juga berlaku terlepas dari transaksi dilakukan di ATM Bank BSI, ATM Mandiri, maupun ATM Bersama. 

2. Biaya Transfer Melalui BSI Mobile 

Untuk mempermudah transaksi dan aktivitas finansial para nasabah. Bank BSI menyediakan layanan bernama BSI Mobile. Layanan ini berupa aplikasi, di mana para pengguna bisa melakukan transaksi perbankan secara mobile. 

Ada berbagai transaksi yang bisa dilakukan oleh para nasabah Bank BSI. Mulai dari pembayaran tagihan, pengecekan saldo, dan tentunya adalah transfer ke sesama Bank BSI maupun bank berbeda. 

Tidak seperti pada ATM, jika para pengguna ingin melakukan transfer ke BCA melalui BSI Mobile. Tidak perlu memasukkan kode bank terlebih dahulu. Para pengguna bisa dengan lebih praktis memilih tujuan bank di opsi tersedia. 

Untuk biaya transfer BSI ke BCA sendiri sama dengan biaya transfer di ATM. Biayanya sebesar Rp6.500. BSI Mobile juga menerapkan sistem notifikasi dengan SMS jika para nasabah melakukan transaksi dengan BSI Mobile. 

Jika para nasabah mengaktifkan layanan notifikasi SMS ini. Maka, akan dikenakan biaya tambahan lagi sebesar Rp500 per transaksi. Jadi, bisa dibilang biaya transfernya adalah Rp7.000 per transaksi. 

3. Biaya Transfer Melalui Net Banking 

Tidak ingin memasang BSI Mobile atau aplikasi tertentu hanya untuk melakukan transaksi. Tenang saja, para nasabah BSI tetap bisa melakukan transaksi dengan praktis melalui layanan NET Banking 

Walaupun sama-sama mengandalkan jaringan internet. Namun, layanan NET Banking ini agak berbeda. Karena para pengguna tidak mengandalkan aplikasi melainkan browser untuk mengakses website Net Banking resmi dari Bank BSI. 

Untuk biaya transfer BSI ke BCA dengan layanan Net Banking adalah Rp6.500 saja. Tidak seperti BSI Mobile, tidak ada opsi notifikasi SMS dengan Net Banking. Jadi, para pengguna tidak akan dikenakan biaya tambahan Rp500. 

Namun, para pengguna tetap bisa melihat catatan transaksinya pada pemberitahuan yang ada pada akun net banking. Pastikan perangkat para nasabah tersambung dengan internet ketika mengaksesnya. 

4. Biaya Transfer Melalui Teller 

Walaupun sudah banyak platform yang memudahkan para nasabah untuk melakukan transfer. Namun, masih ada nasabah yang mungkin merasa lebih aman jika melakukan transfer langsung melalui teller. 

Cara ini lebih aman dilakukan untuk para nasabah yang mungkin ingin melakukan pengiriman uang dalam jumlah yang sangat besar. Tentu saja, karena berbeda bank para nasabah tetap dikenakan biaya transfer. 

Biaya transfer BSI ke BCA melalui teller lebih murah dibandingkan platform lain. Hanya Rp2.900 saja untuk transfer melalui kliring. Biaya Rp25.000 untuk para nasabah yang ingin mengirim dana ke BCA dengan transfer via RTGS. 

Limit Transfer BSI ke BCA 

Selain biaya transfer BSI ke BCA para pengguna harus tahu juga batasan dana yang bisa dikirimkan. Karena, jika dana yang ditransfer para pengguna sudah menyentuh batas limit. Tidak bisa dilakukan transfer lagi. 

Untuk limit transfer sendiri sangat bergantung dengan jenis rekening yang dimiliki nasabah pada Bank BSI. Berikut adalah rincian limit transfer BSI ke BCA menutu dengan jenis rekening yang dimiliki oleh para nasabah. 

Jenis ATM Limit Transfer per Hari
BSI Silver Rp10.000.000
BSI Gold Rp20.000.000
BSI Platinum Rp50.000.000

Jika memang para nasabah sering kali melakukan transfer dalam jumlah yang besar. Maka, lebih baik untuk memilih jenis ATM yang platinum, dengan begitu limit dari transaksi lebih besar dan transaksi bisa dilakukan dengan leluasa. 

Itulah informasi mengenai biaya transfer BSI ke BCA dari berbagai platform. Jadi, para nasabah bisa memperkirakan platform mana yang paling ideal untuk transfer. Tidak perlu khawatir dengan biaya transfer karena transfer dilakukan di antara bank yang berbeda. 

Related Posts

cara hemat dalam membelanjakan uang jajan

Cara Hemat Dalam Membelanjakan Uang Jajan, Simak Dibawah!

Cara hemat dalam membelanjakan uang jajan tidak sesulit yang orang-orang bayangkan. Justru sebaliknya cara-cara sederhana malah menjadi cara yang ampuh untuk lebih hemat dalam membelanjakan uang jajan. …

cara transfer bni ke bca

5 Cara Transfer BNI ke BCA dengan Praktis dan Mudah

Proses transfer antar bank memang bisa dilakukan dengan mudah. Misal ingin melakukan transfer dari BNI ke BCA, maka sudah ada cara tertentu. Cara transfer BNI ke BCA,…

cara transfer dari shopeepay ke bca

Cara Transfer dari ShopeePay ke BCA, Dijamin Makin Mudah 

Sekarang ini transfer uang bisa dilakukan dengan semakin mudah dan cepat. Bahkan, ada cara transfer dari ShopeePay ke BCA. Walaupun ShopeePay adalah e-Wallet dan BCA adalah bank….

cara bayar pegadaian lewat atm bca

Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA dengan Mudah

Di era digital, pembayaran tagihan Pegadaian kini bisa dilakukan melalui berbagai pilihan metode. Salah satunya melalui atm BCA. Cara bayar Pegadaian lewat atm BCA, bisa menjadi pilihan…

cara menabung untuk beli rumah dengan gaji 1 juta

Cara Menabung untuk Beli Rumah dengan Gaji 1 Juta Paling Efektif

Artikel diperbarui pada 29 Desember 2022. Anggapan harus memiliki gaji besar untuk bisa membeli rumah ternyata salah. Hal ini dikarenakan ada cara menabung untuk beli rumah dengan…

Cara Bayar FIF Lewat Brimo

Cara Bayar FIF Lewat Brimo Terlengkap

Kecanggihan teknologi memungkinkan semua orang yang memiliki angsuran FIF lebih mudah membayar. Kreditur bisa memanfaatkan aplikasi Brimo untuk menyelesaikannya. Cara bayar FIF lewat Brimo juga tergolong mudah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.