Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Terbaru Dan Tips Bijak Menggunakannya

Cara cek limit kartu kredit BCA - Hingga sekarang terbukti masih cukup banyak orang yang ingin mencari tahu cara cek limit kartu kredit BCA. Apakah Anda salah satunya? Mengingat Bank BCA memang masih cukup diminati sampai sekarang. Hal tersebut karena bank BCA selalu memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan produk yang bermanfaat buat para nasabah.

Bukan hanya pinjaman atau tabungan saja, bank BCA juga punya produk unggulan lain yaitu kartu kredit. Dengan kartu kredit ini Anda akan dipermudah dalam belanja. Pembayaran bisa dilakukan nanti tanpa harus menyiapkan uang tunai, hanya mengandalkan kartu kredit. Oleh karena fungsinya tersebut orang semakin banyak yang ingin memiliki kartu kredit BCA.

Jika Anda sekarang sudah menggunakan kartu kredit BCA, jangan lupa soal limit. Pasalnya, masih banyak yang merasa kaget saat tahu jika limit kartu kredit BCA miliknya ternyata sudah melebihi batas limit tersedia. Kalau sudah begitu, mau tidak mau Anda harus membayar biaya tambahan.

Penyebab kejadian ini tentu saja keteledoran pengguna kartu kredit BCA sendiri. Maka, pengecekan tagihan dan limit kartu kredit memang sudah seharusnya dilakukan secara rutin. Bagi Anda pengguna kartu kredit BCA, lakukan kontrol tagihan secara berkala dan jangan lupa untuk membayar tagihannya.

Selain itu, setiap bank berlomba-lomba menawarkan promo untuk menarik perhatian pengguna kartu kredit, termasuk BCA. Namun, Anda juga harus tahu jika di balik tawaran promo tersebut, pada dasarnya setiap kartu kredit memiliki resiko yang membuat Anda merugi. Bila tak hati-hati menggunakannya justru berpotensi pemborosan.

Pada poin inilah di mana Anda harus tahu cara cek limit kartu kredit BCA. Terutama bagi Anda pengguna kartu kredit bank tersebut. Tujuannya adalah supaya Anda tidak lagi merasa kesulitan untuk mengontrol transaksi keuangan yang akan dilakukan. Pengeluaran pun tak akan sampai melebihi batas pendapatan.

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Sekarang Makin Mudah

Mengapa Anda dianjurkan untuk selalu rutin melakukan cek limit kartu kredit? Tentu saja untuk mengontrol pengeluaran. Sehingga, Anda tidak akan berpotensi merugi karena terus membayar biaya tambahan karena ternyata sudah menggunakan kartu kredit melebihi limit yang ditentukan.

Lagipula sekarang cek limit kartu kredit sudah bukan hal yang sulit lagi. Terutama buat Anda pengguna kartu kredit BCA. Jangan dibayangkan mau mengecek limit kartu kredit BCA Anda harus kerepotan dan menghabiskan banyak waktu. Justru sebaliknya, Anda tidak perlu datang repot-repot ke kantor cabang terdekat. Menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengantri di CS.

Anda hanya perlu menyiapkan smartphone atau gadget dan internet saja. Sangat mudah, praktis, dan murah. Kalau sudah begitu, tidak ada alasan lagi buat Anda untuk mengabaikan cek limit kartu kredit bank BCA. Bila perlu lakukan aktivitas tersebut dengan rutin. Sebab bagaimanapun juga hal itu untuk kebaikan Anda sendiri. Macam-macam cara cek limit kartu kredit BCA dengan mudah akan dibahas pada bagian selanjutnya.

Jenis Kartu Kredit Bank BCA

Sebelumnya, mungkin Anda ada yang belum punya kartu kredit BCA dan berniat untuk mengurus kepemilikannya informasi satu ini bisa jadi sumber referensi. Anda harus tahu beberapa jenis kartu kredit bank BCA. Anda bisa menjadikan informasi di bawah ini sebagai bahan pertimbangan untuk memilih mana yang terbaik.

Kartu Kredit BCA Card

Pertama adalah kartu kredit BCA Card yang terbagi menjadi 3 jenis. Ada platinum yang memiliki limit kartu sebesar 20 juta rupiah dengan syarat minimal penghasilan sebesar 3 juta rupiah per bulan.

Selain itu ada everyday card dengan limitnya sebesar 3 juta rupiah dan syarat penghasilan penggunanya harus 3 juta rupiah per bulan. Anda juga boleh mencoba kartu kredit BCA Card Indomaret dengan jumlah limitnya 1 juta rupiah tapi minimal harus berpenghasilan 3 juta rupiah per bulan.

Kartu Kredit BCA Mastercard

Kedua adalah kartu kredit BCA Master Card yang juga sama terbagi kedalam 3 jenis. Anda bisa pilih jenis kartu black. Kalau yang ini memiliki limit sebesar Rp20 juta dengan persyaratan kepemilikan penghasilan Rp3 juta. Selanjutnya ada jenis platinum dengan limit kartu yang sama yaitu Rp20 juta.

Untuk minimal penghasilan pengguna platinum ini juga masih sama yaitu Rp3 juta. Terakhir adalah jenis kartu matahari. BCA Mastercard Matahari ini memiliki limit kartu lebih kecil yaitu Rp9 juta saja. Sedangkan minimal penghasilan pengguna kartu BCA Mastercard Matahari juga Rp3 juta rupiah per bulan.

Kartu Kredit BCA Visa Card

Ketiga adalah kartu kredit BCA Visa Card. Untuk kartu kredit BCA satu ini kebetulan terbagi menjadi beberapa jenis. Anda bisa mencoba mengurus kartu Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite yang dikenal tanpa limit. Jika Anda ingin menjadi pengguna kartu kredit BCA ini pastikan penghasilan minimal per bulan Rp3 juta.

Selain itu ada juga jenis Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature yang memiliki limit Rp20 juta. Dengan syarat penghasilan Anda per bulan minimal harus Rp3 juta. Selanjutnya ada juga jenis Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite dengan limit yang lebih besar yaitu Rp49 juta. Penghasilan yang harus Anda miliki per bulan untuk mengurus kartu kredit BCA satu ini adalah Rp3 juta.

Terakhir adalah kartu kredit BCA Visa Card black dan batman. Untuk visa Batman, limitnya sebesar Rp3 juta sedangkan visa Black limitnya sedikit lebih besar yaitu Rp20 juta. Baik pengguna kartu kredit BCA Visa Card batman maupun black sama-sama harus berpenghasilan Rp3 juta per bulan.

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA

Kini tiba saatnya pembahasan tentang cara cek limit kartu kredit bank BCA. Anda harus tahu jika cara mengecek limit credit card BCA sebetulnya ada banyak. Anda hanya tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan. Lagipula semua cara terbukti mudah dilakukan. Paling tidak Anda tidak harus pergi ke kantor cabang terdekat untuk melakukannya. Berikut cara-cara yang bisa Anda pilih:

Cek Limit Kartu Kredit BCA Via SMS Banking

Tadi sudah sedikit disinggung jika cara cek limit kartu kredit BCA sekarang ini sangat mudah. Anda hanya perlu menggunakan smartphone atau gadget saja. Hal ini dibuktikan dengan adanya cara cek limit credit card BCA satu ini. Anda bisa mengecek via sms banking yaitu hanya mengandalkan smartphone saja.

Jika Anda memilih menggunakan cara ini, pastikan Anda sudah melakukan registrasi nomor handphone yang aktif melalui ATM BCA terdekat. Caranya pun relatif mudah kok, ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Masukkan Kartu Kredit Ke Mesin ATM

Langkah pertama, silahkan Anda mencari mesin ATM BCA terdekat. Sebelumnya jangan lupa membawa kartu kredit BCA Anda dan tahu password atau PIN-nya. Setelah sampai mesin ATM, segera masukkan kartu kredit seperti biasanya.

  • Masukkan PIN

Sama seperti saat Anda menggunakan kartu ATM tabungan, begitu kartu dimasukkan Anda akan diarahkan untuk menginput PIN. Oleh sebab itu, sebelumnya Anda diwajibkan untuk tidak melupakan nomor PIN tersebut. Silahkan input PIN kartu kredit dengan benar.

  • Klik “Daftar E-Banking/Autodebet” → “SMS BCA”

Berikutnya setelah PIN diinput, layar akan berubah pada halaman yang baru. Terdapat beberapa menu pilihan di layar. Kali ini silahkan Anda klik menu “ Daftar E-Banking/Autodebet”. Setelah itu, langsung klik opsi “SMS BCA”.

  • Input Nomor HP

Lalu pastikan Anda memasukkan nomor HP yang mau dipergunakan ketika mau melakukan pengecekan limit kartu kredit. Masukkan nomor HP ini harus dengan benar. Sebab, berpengaruh pada keberhasilan sistem.

  • Buat Kode Akses

Jika nomor HP sudah Anda input, saatnya membuat kode akses. Kebetulan, bank BCA menginstruksikan untuk membuat kode akses sebanyak 4 digit. Ikuti saja sesuai perintah supaya langkah-langkah berjalan dengan baik. Setelah itu, lanjutkan dengan memasukkan kode akses yang baru.

  • Pilih “Ya”

Terakhir, biasanya akan muncul halaman persetujuan. Silahkan baca saja sekilas tentang segala syarat dan ketentuan. Apabila Anda merasa setuju, langsung pilih opsi “Ya”. Dengan begitu, nomor hp Anda sudah terdaftar.

Jadi, setelah nomor HP Anda terdaftar bisa langsung mengecek limit kartu kredit BCA. Ada 2 cara cek limit kartu kredit BCA via sms banking. Keduanya dipengaruhi oleh jumlah kartu kredit yang Anda miliki.

Apabila Anda memiliki satu kartu kredit BCA saja, cara mengecek via sms banking adalah silahkan buka dulu menu perpesanan. Setelah itu, tulis pesan dengan format limit (spasi) kode akses. Setelah itu langsung kirim ke 69888. Contohnya, bila Anda punya kode akses 9897, maka format smsnya adalah Limit 9897, dan seterusnya.

Beda cerita jika kebetulan Anda memiliki kartu kredit bank BCA lebih dari satu. Format sms yang perlu diketik sedikit lebih panjang. Naman caranya masih sama, yaitu silahkan buka menu perpesanan dulu. Setelah itu ketik format pesan limit (spasi) kode akses (spasi) nomor kartu kredit. Kemudian tinggal kirim ke 69888.

Jadi misalnya Anda punya kode akses 9897 lalu nomor kartu kredit Anda adalah 1234567897564326. Maka tulis saja di perpesanan Limit 9897 1234567897564326 dan seterusnya.

Setelah memasukkan format yang benar, biasanya Anda akan mendapatkan sms notifikasi dari BCA. Isinya adalah informasi mengenai sisa limit kartu kredit BCA Anda. Apakah sudah melebihi batas atau sebaliknya.

2. Cek Limit Kartu Kredit BCA Via VIRA

Anda bisa jadi belum tahu tentang cara cek limit kartu kredit BCA satu ini. Faktanya, Anda bisa cek limit kartu kredit BCA via VIRA. Apa itu Vira? Vira atau Virtual Assistant Chat Banking ini adalah fitur layanan perbankan dari BCA berbasis aplikasi chatting.

Banyak manfaat dari adanya VIRA ini bagi nasabah bank BCA. Diantaranya adalah semakin mudah mendapatkan informasi tentang promo dan tawaran menarik lainnya dari BCA. Selain itu bertransaksi juga makin cepat jika menggunakan VIRA ini, termasuk cek limit kartu kredit. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Dapatkan One Time Password (OTP)

Langkah pertama yang diperlukan adalah Anda harus mendapatkan OTP dulu atau One Time Password. Caranya daftarkan nomor handphone melalui ATM BCA. Setelah itu, pilih opsi “E-Banking”. Baru Anda akan mendapatkan nomor OTP.

  • Buka Platform Chatting

Berikutnya, Anda tinggal buka aplikasi chatting yang biasanya dipergunakan. Setelah itu follow akun bank BCA yang tersedia. Pilihan aplikasi chatting online yang dapat dipakai seperti Facebook Messenger, Kaskus Chat, atau Anda juga bisa pakai Line. Jika sudah follow, maka percakapan baru bisa Anda mulai.

  • Lakukan Aktivasi

Terakhir silahkan Anda lakukan aktivasi. Caranya adalah dengan memasukkan kode OTP. Lalu pilih menu “cek sisa limit KK” yang ada pada opsi “ cek transaksi perbankan disini”. Proses aktivasi berlangsung cepat kok, jadi tidak akan memakan banyak waktu. Begitu proses ini selesai, Anda bisa mengecek sisa limit kartu kredit BCA kapan saja dan dimana pun.

3. Cek Limit Kartu Kredit BCA Via *141#

Bukan hanya pakai sms banking saja. Anda sebenarnya juga bisa melakukan pengecekan limit kartu kredit bank BCA menggunakan kode *141#. Banyak yang lebih suka menggunakan cara ini karena terbilang sangat cepat dan mudah. Bila Anda mau mencobanya, silahkan ikuti prosedurnya di bawah ini.

  • Ambil HP Ketik Kode *141# → “panggil”

Langkah pertama langsung saja ambil HP Anda. Pastikan masa berlaku kartu masih aktif. Jika sudah memastikannya pada layar stanby, silahkan ketik kode *141#. Setelah itu, lanjutkan dengan klik opsi “telepon”/ “panggil”.

  • Lanjutkan Sesuai Instruksi

Tunggu hingga diberikan respon oleh operator. Setelah itu, tinggal ikuti instruksi berikutnya. Silahkan klik nomor 2 untuk pilihan BCA. Lanjutkan dengan memilih nomor 2 untuk kartu kredit. Terakhir klik nomor 2 yaitu limit untuk mengetahui informasinya.

  • Masukkan Nomor Kartu Kredit

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah Anda perlu memasukkan nomor kartu kredit. Input dengan benar jangan sampai salah. Pasalnya, Anda bisa mengulangnya dari awal dan berpotensi memperlambat waktu.

  • Tunggu Informasi Berikutnya Dari BCA

Jika sudah sampai tahap ini, Anda hanya perlu menunggu saja sampai pihak BCA memberikan respon. Biasanya, pihak BCA akan langsung membalas via pesan, yang isinya adalah seputar kartu kredit Anda termasuk berapa limit yang tersisa.

4. Cek Limit Kartu Kredit Via Halo BCA

Anda juga bisa mencoba menggunakan cara cek limit kartu kredit BCA yang satu ini. Cara ini juga tak kalah mudah dengan yang lain. Bahkan, beberapa orang terbukti lebih suka menggunakan cara ini. Bagaimana tidak begitu, jika Anda hanya perlu menghubungi nomor Halo BCA di 500888.

Kelebihan lain dari cara cek kartu kredit BCA ini adalah bisa Anda lakukan kapan saja karena aktif selama 24 jam penuh. Bahkan, Anda tidak hanya bisa mengecek limit kartu kredit saja. Jika mau tahu informasi lain, dapat sekalian ditanyakan juga. Berikut bagaimana cara cek limit credit card BCA via Halo BCA:

  • Siapkan HP dan Pastikan Terisi Pulsa

Langkah pertama tentu saja siapkan hp Anda. Pastikan juga HP tersebut sudah terisi pulsa. Sebab, bagaimanapun juga ini bukan layanan bebas pulsa. Nanti Anda akan terhubung ke operator dan otomatis akan menyedot pulsa Anda. Isi pulsa dulu secukupnya supaya selama telepon tersambung tak terputus tiba-tiba.

  • Putar Nomor Halo BCA

Jika sudah memastikan HP telah terisi cukup pulsa, tinggal putar nomor telepon Halo BCA. Ingat, nomor Halo BCA hanya satu yaitu di 500888. Anda tidak boleh salah memasukkan nomor. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu hingga operator menjawabnya.

  • Sampaikan Tujuan Anda

Nanti, apabila operator BCA sudah menjawab Anda tinggal mengutarakan tujuan Anda. Untuk satu ini, tujuan Anda adalah mengetahui limit kartu kredit bukan? Maka hal itu yang harus Anda sampaikan.

  • Ikuti Semua Prosedur

Terakhir, Anda tinggal ikuti semua prosedur yang diarahkan oleh petugas atau operator Halo BCA. Informasi tentang limit kartu kredit atau hal-hal lain akan disampaikan secara terperinci. Bahkan, jika Anda mau bertanya tentang bank BCA atau rekening yang dimiliki juga bisa.

5. Cek Limit Kartu Kredit BCA Via Klik BCA

Perkembangan teknologi saat ini yang terbukti kian modern, membuat bank BCA sadar betul betapa pentingnya meningkatkan layanan perbankan. Pasalnya hanya dengan begitu, cara supaya nasabah bisa makin tertarik untuk mencoba menggunakan semua layanan BCA.

Maka, bank BCA juga turut berinovasi dengan menciptakan fitur klik BCA. Tujuannya adalah untuk memudahkan nasabah dalam melakukan pengecekan saldo maupun bertransaksi. Apabila Anda ingin mengecek limit kartu kredit BCA pakai cara ini silahkan lakukan pendaftaran dulu. Jika sudah, ikuti langkah selanjutnya yaitu sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi Klik BCA

Pertama, Anda bisa membuka langsung aplikasi Klik BCA yang sudah diunduh. Jika Anda tidak mau mengunduh dan install ke HP, silahkan akses situsnya saja yaitu KlikBCA.com. Silahkan pilih sesuai preferensi masing-masing.

  • Masukkan Password dan Kata Sandi

Berikutnya Anda tinggal masukkan password dan kata sandi. Pakai password dan kata sandi internet banking individual yang biasa dipergunakan sehari-hari. Ini berlaku buat Anda yang menggunakan aplikasi maupun mengakses situs klikbca.com.

  • Pilih Menu “Informasi Kartu Kredit”

Begitu Anda selesai memasukkan password dan kata sandi, nanti akan muncul halaman baru. Isinya beberapa menu dengan fungsi berbeda. Untuk melihat sisa limit kartu kredit, silahkan klik “informasi kartu kredit”.

  • Informasi Limit Kartu Kredit BCA Muncul

Setelah itu, pasti akan muncul halaman baru lagi, berisi informasi sisa limit kartu kredit BCA Anda. Informasi ini akan disampaikan dengan cepat. Selama internet yang Anda gunakan berjalan dengan lancar.

6. Cek Limit Kartu Kredit BCA Via BCA Mobile

Untuk cara cek limit kartu kredit BCA ini pun Anda harus melakukan registrasi dulu di CS. Jika sudah, bisa langsung buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih menu “m-BCA”. Berikutnya Masukkan kode akses 6 digit lalu klik opsi “m-info”. Tinggal pilih “info kartu kredit” dan klik “saldo”. Limit kartu kredit Anda akan muncul.

Tips Menggunakan Kartu Kredit Bank BCA

Adanya kartu kredit memang makin memudahkan orang-orang dalam melakukan pembayaran. Namun, bila tidak hati-hati penggunaan kartu kredit juga berpotensi membuat tagihan membengkak. Maka, supaya tetap aman ada tips penggunaan kartu kredit BCA yang benar yaitu:

1. Membeli Barang Sesuai Kebutuhan

Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara mendahulukan untuk membeli kebutuhan primer. Simpan kartu kredit di rumah untuk menghindari sikap konsumtif.

2. Jangan Terlalu Sering Membeli Barang Secara Online

Pasalnya hal ini yang mengundang Anda menggunakan sistem pembayaran dengan kartu kredit. Apalagi kalau bukan lebih mudah dibandingkan dengan sistem pembayaran belanja online lainnya

3. Sering Cek Limit Kartu Kredit

Tidak kalah penting adalah sering-sering melakukan pengecekan limit kartu kredit. Hal ini dilakukan agar Anda  dapat mengontrol pengeluaran yang dilakukan. Tidak mau bukan sampai harus bayar biaya tambahan karena over limit?

4. Segera Bayar Tagihan Kartu Kredit Sesuai Tanggal Jatuh Tempo

Bila perlu langsung lunasi semuanya, jangan hanya membayar minimum saja. Sebab tidak hanya akan merugikan BCA saja tapi juga pengguna sendiri. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari resiko susah bayar akibat tagihan menumpuk.

Demikian tadi cara cek limit kartu kredit BCA terbaru. Anda juga bisa melihat informasi lainnya yaitu tentang tips menggunakan kartu kredit bank BCA secara aman dan bijak. Semoga dapat Anda jadikan referensi terbaik.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url