Cara Cek Angsuran Mandala Finance Terlengkap

Cara cek angsuran Mandala Finance - Saat ini, ada banyak sekali layanan finance yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membeli keperluan dengan cara cicilan, salah satunya adalah Mandala Finance.

Mandala Finance telah hadir sebagai salah satu solusi kebutuhan kredit, baik itu kredit multiguna, elektronik, motor, furniture dan masih banyak lagi.

Tentunya, ada beberapa kemudahan yang bisa diberikan oleh Mandala Finance kepada para pelanggannya. Mulai dari proses pengajuan, pembayaran, cek tagihan dan lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu informasi seputar Mandala Finance dan cara cek angsuran Mandala Finance terlengkap, maka bisa simak informasinya di bawah ini.

Tentang Mandala Finance

PT Mandala Multifinance Tbk berdiri pada tanggal 21 Juli 1997 merupakan sebuah perusahaan pembiayaan komersial yang berfokus pada bisnis pembiayaan sepeda motor, furnitur, elektronik, serta pembiayaan multiguna lainnya.

Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari 24 tahun di industri jasa keuangan, Mandala sudah memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnis di Indonesia bersama seluruh lapisan masyarakat.

Kini, Mandala Finance sudah hadir lebih dari 274 cabang yang tersebar di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Maluku, Sulawesi, Nusa Tenggara, hingga Papua.

Mandala Finance memiliki visi dan misi, adapun visinya adalah untuk menjadi perusahaan pembiayaan terbaik secara finansial yang berorientasi pada pelanggan.

Sementara untuk misinya adalah menyediakan beragam fasilitas pembiayaan secara cepat dan efektif melalui perbaikan proses kerja, teknologi informasi dan perluasan jaringan. Selain itu, misi Mandala Finance lainnya adalah mengutamakan kepuasan pelanggan dan mitra mandala, serta menjaga kredibilitas dan kepercayaan perbankan.

3 Produk Unggulan Mandala Finance

Mandala Finance memiliki tiga produk unggulan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, diantaranya:

1. Motor Baru

Produk Mandala Finance pertama adalah Anda bisa mengajukan kredit motor baru yang tersedia disini. Tentunya, pembiayaan motor dengan Mandala Finance tidak memerlukan waktu lama.

Hanya dalam satu hari, proses pengajuan pembiayaan dapat diselesaikan, sehingga Anda bisa langsung memiliki motor baru yang sudah lama diidam-idamkan. Selain itu, tenor pembiayaan angsuran ini cukup panjang, yaitu hingga 3 tahun.

Adapun cara mendapatkan produk pembiayaan motor baru melalui Mandala Finance adalah sebagai berikut.

Pilih Motor yang Diinginkan dari Katalog Motor

Anda bisa langsung mencari motor impian yang ingin Anda beli. Dalam katalog motor, terdapat beragam merek motor serta harganya yang bisa Anda pilih.

Cek Simulasi Pembiayaan

Setelah menentukan motor yang akan Anda beli dan mengetahui harganya, Anda bisa langsung mengecek simulasi pembiayaan. Cara ini bisa dilakukan dengan masuk ke laman simulasi pembiayaan. Masukkan jumlah harga motor, lalu pilih tenor atau jangka waktu pembayaran yang Anda sanggupi.

Setelah itu, akan muncul berapa angsuran yang wajib Anda bayarkan setiap bulannya. Pastikan Anda membayar angsuran dengan tepat waktu supaya terhindar dari denda besar.

Isi Data Diri Lengkap

Untuk mulai mengajukan pembiayaan motor baru, Anda dapat mengisi data diri yang tersedia secara lengkap. Pastikan tidak ada data yang terlewati serta pastikan juga Anda menjawabnya dengan tepat dan benar.

Ajukan dan Tunggu Motor Impian Dikirimkan

Setelah data diri berhasil Anda isi, selanjutnya Anda tinggal mengajukan lalu tunggu beberapa saat sampai pengajuan diterima. Kalau sudah begitu, Anda hanya tinggal menunggu sampai motor impian dikirimkan ke alamat Anda.

2. Pembiayaan Multiguna

Bagi Anda yang ingin mengajukan pembiayaan multiguna, maka tidak perlu khawatir prosesnya akan lama. Sebab, Mandala Finance memberikan proses pembiayaan hanya dalam satu hari saja.

Selain itu, angsuran pun sangat ringan dengan tenor pinjaman maksimal 3 bulan. Adapun pinjaman dana yang akan Anda peroleh adalah maksimal 50 juta.

Untuk pengajuan pembiayaan multiguna, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Isi Formulir Pengajuan Online

Silakan isi formulir pengajuan online dari rumah secara lengkap dan benar. Jika semuanya sudah terisi, pastikan untuk memeriksanya lagi agar tidak ada data yang tertinggal. 

Siapkan Persyaratan yang Diminta

Syarat pembiayaan multiguna dari Mandala Finance cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu menyiapkan BPKB motor saja.

Uang Dikirim Langsung dalam 1 Hari

Setelah semua proses pengajuan Anda serahkan, tunggu selama beberapa menit untuk menunggu pihak Mandala Finance melakukan verifikasi data. Jika sudah disetujui, Anda akan menerima uang yang diajukan di waktu itu pula.

3. Elektronik dan Furniture

Bagi Anda yang membutuhkan furniture maupun elektronik baru, maka tak perlu menunggu lama. Melalui Mandala Finance, Anda dapat mengajukan angsuran produk elektronik serta furniture.

Tentunya, angsuran setiap bulannya sangat ringan dengan tenor maksimal 12 bulan. Adapun syarat yang harus Anda siapkan cukup BPKB motor. Apabila semua persyaratan dan ketentuan pengajuan sudah Anda persiapkan, maka pihak Mandala Furniture akan segera melakukan verifikasi hingga mencairkan dana pinjaman Anda.

Cara Mengajukan Pinjaman Mandala Finance

Di Mandala Finance, Anda dapat mengajukan pembiayaan melalui dua cara, yaitu secara offline dan online.

Jika ingin mengajukan secara offline, Anda bisa langsung datang ke kantor cabang Mandala Finance yang ada di kota Anda. Pastikan Anda membawa persyaratan yang diperlukan, supaya proses pengajuan pinjaman dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, apabila ingin mengajukan secara online, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Silakan buka website resmi Mandala Finance, yaitu https://mandalafinance.com/id/product/credit/  atau bisa download aplikasi Mantis yang ada di Playstore.
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih jenis produk yang diinginkan.
  • Kalau sudah berhasil memilih, silakan isi formulir pengajuan, seperti nama, alamat, nomor HP dan lainnya.
  • Klik ‘Ajukan’ dan pastikan nomor HP yang Anda masukkan aktif.
  • Kemudian, Anda tinggal menunggu pihak Mandala Finance menghubungi untuk informasi berikutnya.

Cara Cek Angsuran Mandala Finance

Ada empat cara cek angsuran Mandala Finance yang bisa Anda jadikan pilihan, yaitu:

1. Cara Cek Angsuran Mandala Finance Lewat Tokopedia

Cara cek angsuran Mandala Finance pertama bisa Anda lakukan melalui Tokopedia. Cara ini terbilang sangat mudah dan efektif karena bisa Anda akses secara online.

Adapun langkah-langkah mengecek angsuran Mandala Finance yang bisa Anda lakukan melalui Tokopedia adalah sebagai berikut.

  • Silakan buka aplikasi Tokopedia yang sudah terpasang pada smartphone Anda. Jika belum memiliki aplikasinya, silakan download terlebih dahulu melalui Play Store maupun App Store.
  • Setelah aplikasi terbuka, di halaman utama, Anda dapat memilih ‘Top up & Tagihan’.
  • Kemudian, klik menu ‘Angsuran Kredit’.
  • Di bagian kolom pertama, Anda bisa pilih ‘Mandala Finance’.
  • Selanjutnya, isi ‘Nomor Kontrak’ yang Anda miliki dengan benar dan tepat.
  • Kalau sudah, Anda bisa tap ‘Cek Tagihan’.
  • Secara otomatis, informasi tagihan dari Mandala Finance akan muncul dan bisa Anda cek dengan mudah.

Bagaimana, mudah sekali, bukan? Tak hanya mengecek saja, Anda juga bisa sekaligus melakukan proses pembayaran melalui Tokopedia, tanpa perlu pergi ke luar rumah. Jika sudah melakukan pembayaran, pastikan struk atau resi pembayaran Anda simpan dengan baik supaya tidak hilang.

2. Cara Cek Angsuran Mandala Finance via Aplikasi i-Saku

Bagi Anda yang sering berbelanja ke Indomaret, pasti sudah tak asing dengan layanan aplikasi i-Saku. Layanan dompet digital ini akan memudahkan Anda untuk mengecek angsuran Mandala Finance sekaligus proses pembayarannya.

Untuk cara cek angsuran Mandala Finance via aplikasi i-Saku tidak jauh berbeda dengan pengecekan angsuran melalui Tokopedia.

Berikut ini beberapa cara cek angsuran Mandala Finance via aplikasi i-Saku yang bisa Anda lakukan melalui fitur pembayaran angsuran, yaitu:

  • Silakan buka aplikasi i-Saku yang sudah Anda miliki.
  • Anda dapat langsung memilih menu ‘Lihat Semua’.
  • Kemudian, klik menu ‘Angsuran Kredit’.
  • Di bagian kolom pencarian, Anda bisa pilih Mandala Finance.
  • Berikutnya, silakan masukkan ‘Nomor Kontrak’ yang Anda miliki dengan benar.
  • Kalau sudah, Anda bisa langsung tap ‘Cek Tagihan’.
  • Secara otomatis, informasi tagihan dari Mandala Finance akan muncul dan Anda bisa langsung membayarkannya saat itu juga.

Bagaimana, praktis sekali, bukan? Anda bisa langsung mempraktekan cara di atas dengan mudah, tentunya setelah berhasil mengunduh aplikasi i-Saku sendiri, ya.

3. Datang Langsung ke Kantor Mandala Finance

Apabila Anda ingin mengecek angsuran Mandala Finance secara offline, maka bisa langsung datang ke kantor Mandala Finance. Biasanya, opsi ini dilakukan saat Anda tidak bisa mengecek angsuran secara online atau ada masalah tertentu terkait tagihan angsuran tersebut.

Jika ingin melakukan cara cek angsuran Mandala Finance dengan mengunjungi kantor cabangnya, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  • Silakan kunjungi kantor cabang Mandala Finance yang berada di kota Anda.
  • Jika telah sampai di kantor cabang Mandala Finance, Anda bisa menceritakan tujuan Anda datang, yaitu untuk mengecek angsuran secara langsung.
  • Petugas akan memberikan informasi terkait angsuran sesuai nomor kontrak yang Anda miliki.
  • Jika ada yang masih kurang pas, Anda bisa memberikan beberapa pertanyaan.
  • Tentunya, petugas akan menjawab pertanyaan Anda dengan cepat dan tepat, sehingga Anda bisa mendapatkan jawaban yang sesuai.

Cara ini hanya bisa Anda lakukan jika lokasi Anda berdekatan dengan kantor cabang Mandala Finance. Jika ternyata lokasinya jauh, maka Anda bisa melakukan opsi berikutnya, yaitu mengecek angsuran melalui call center Sapa Mandala.

4. Hubungi Call Center Sapa Mandala

Adapun cara cek angsuran Mandala Finance yang bisa Anda lakukan dengan menghubungi call center Sapa Mandala adalah sebagai berikut.

  • Hubungi call center Sapa Mandala saat jam operasional.
  • Pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa data diri untuk menyiapkan proses verifikasi data nantinya.
  • Jika sudah, Anda bisa hubungi call center Sapa Mandala melalui nomor CS Mandala Finance, yaitu (021) 2925 - 9955.
  • Apabila sudah terhubung, Anda bisa menanyakan perihal pengecekan angsuran Mandala Finance tersebut.
  • Kalau Anda memiliki beberapa pertanyaan, maka bisa ditanyakan langsung dan pihak CS akan memberikan jawaban dengan senang hati.

Sebelum melakukan cara ini, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup supaya tidak terpotong saat sedang menelepon, ya.

Cara Cek Angsuran Mandala Finance Melalui Website

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa mengecek angsuran Mandala Finance melalui Website secara online, yaitu:

  • Silakan kunjungi https://virtual.klikindomaret.com/ melalui browser atau chrome yang Anda miliki di perangkat ponsel maupun PC atau laptop.
  • Jika sudah masuk ke link tersebut, Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui menu ‘Daftar’ yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Anda bisa langsung melakukan pendaftaran akun melalui nomor HP, lalu ikuti instruksinya sampai selesai.
  • Pada bagian kolom pencarian, Anda bisa mengetik ‘Mandala Finance’, dan klik jika sudah muncul.
  • Cari opsi ‘Mandala Finance’ dan masukkan ‘Nomor Kontrak’ tagihan Mandala Finance milik Anda, klik ‘Bayar’.

Anda dapat melihat rincian angsuran yang mesti dibayarkan, seperti nama pemilik angsuran, nomor kontrak, tanggal jatuh tempo, denda, angsuran, collection fee, tenor, biaya operasional, serta informasi angsuran ke pihak bersangkutan dan total tagihannya.

Cara Bayar Angsuran Mandala Finance

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara bayar angsuran Mandala Finance, maka bisa simak langkah-langkahnya berikut.

Cara Bayar Angsuran Mandala Finance di Kantor Cabang

Jika Anda ingin membayar angsuran Mandala Finance langsung datang ke kantor cabang, maka bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Silakan datang ke kantor cabang Mandala Finance terdekat.
  • Anda bisa menunjukkan kuitansi pembayaran terakhir, lalu membayar uang angsuran saat itu di loket pembayaran.
  • Jangan lupa untuk meminta tanda terima pembayaran atau kuitansi resmi dari Mandala Finance.
  • Jika sudah, Anda dapat menyimpan tanda terima pembayaran atau kuitansi tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Cara Bayar Angsuran Mandala Finance di Kantor Pos

Apabila lokasi Anda jauh dari kantor cabang, maka bisa coba untuk membayar angsuran melalui kantor pos saja, yaitu:

  • Datang ke kantor pos yang memiliki tanda ‘Tempat Pembayaran Angsuran’.
  • Selanjutnya, Anda bisa mencari loket pembayaran angsuran, lalu tunjukkan kuitansi pembayaran terakhir dari Mandala Finance.
  • Sebutkan nomor kontrak Mandala Finance Anda kepada kasir yang melayani, kemudian bayarkan sejumlah uang sesuai dengan nominal angsuran setiap bulan.
  • Pastikan untuk meminta tanda terima pembayaran atau kuitansi dan menyimpannya di tempat aman sebagai bukti pembayaran sah.

Cara Bayar Angsuran Mandala Finance di Indomart dan Alfamart

Jika ternyata jarak kantor pos dengan rumah pun cukup jauh, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada opsi lain untuk membayar angsuran Mandala Finance, yaitu melalui Indomart dan Alfamart.

Adapun cara bayar angsuran Mandala Finance di Indomart dan Alfamart adalah sebagai berikut.

  • Silakan datang ke gerai Indomart maupun Alfamart terdekat dengan rumah Anda.
  • Berikan informasi nomor kontrak Mandala Finance, lalu bayar sejumlah nominal yang ditentukan per bulannya.
  • Simpan struk pembayaran yang diberikan oleh kasir sebagai bukti pembayaran sah.

Keunggulan Pembiayaan Mandala Finance

Pengajuan pembiayaan di Mandala Finance nyatanya dapat memberikan keunggulan untuk Anda masing-masing, yaitu:

1. Proses Pengajuan Cepat

Anda dapat mengajukan pembiayaan multiguna, motor baru, furniture maupun elektronik dengan cepat. Pasalnya, proses pengajuan hanya membutuhkan waktu 1-3 hari saja.

Jika pengajuan Anda diterima, maka pihak Mandala Finance akan langsung memberikan dana yang Anda ajukan tersebut.

2. Suku Bunga Kompetitif

Mandala Finance memiliki suku bunga kompetitif yang ringan, sehingga tidak memberatkan para konsumennya. Anda dapat mengecek suku bunga ini pada setiap angsuran yang mesti dibayarkan tiap bulannya.

Sebab, Mandala Finance akan memberikan suku bunga sesuai dengan kesanggupan masing-masing konsumen. Dengan begitu, para konsumen tidak akan merasa terbebani saat harus melunasi angsuran setiap bulannya.

3. Syarat Mudah

Pengajuan pembiayaan di Mandala Finance tidak memberikan syarat yang sulit kepada para konsumennya. Anda hanya perlu memberikan jaminan BPKB motor, maka pembiayaan pun akan langsung dilakukan.

Selain itu, jaminan BPKB beserta persyaratan lainnya akan aman di tangan Mandala Finance. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir data-data milik Anda tersebar ke luar perusahaan.

4. Kantor Cabang Tersebar di Seluruh Indonesia

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini kantor cabang Mandala Finance sudah tersebar ke hampir seluruh wilayah Indonesia. Anda tidak perlu pergi ke luar kota hanya untuk datang ke kantor cabang secara langsung.

Pasalnya, kota yang Anda tinggali sekarang pun sudah pasti memiliki kantor cabang Mandala Finance. Jika Anda belum tahu lokasinya, maka bisa cari tahu melalui Google Maps.

Setelah ditemukan, Anda dapat langsung mengikuti rutenya, lalu tiba di kantor cabang Mandala Finance. Kemudian, jelaskan terkait kedatangan Anda ke kantor Mandala Finance, yaitu untuk mengajukan pembiayaan.

Hingga saat ini, kantor cabang Mandala Finance sudah berjumlah lebih dari 750 kantor cabang di seluruh Indonesia.

5. Cara Pembayaran Angsuran Mudah

Proses pembayaran angsuran Mandala Finance tergolong mudah, daripada pembiayaan lainnya. Sebab, Anda bisa membayar secara online maupun offline sesuai keinginan Anda.

Jika ingin membayar angsuran secara online, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Tokopedia dan e-wallet, yaitu i-Saku. Anda hanya perlu masuk ke menu pembayaran, lalu pilih Mandala Finance dan lakukan pembayaran dengan mudah.

Sementara itu, jika ingin membayar angsuran secara offline, maka bisa langsung kunjungi kantor cabang Mandala Finance terdekat, kantor pos, maupun Indomart dan Alfmart.

Dengan begitu, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh atau merasa kesulitan saat akan membayar angsuran. Melalui berbagai kemudahan ini, maka tidak ada alasan untuk Anda telat bayar, bukan?

6. Tenor Fleksibel

Tenor atau jangka waktu pinjaman Mandala Finance tergolong fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesanggupan yang Anda miliki. Anda dapat meminjam dengan tenor 12 bulan sampai 3 tahun.

Pastikan Anda mempersiapkan budget saat tanggal pembayaran, supaya tidak lebih dari jatuh tempo. Kalau Anda dapat membayar dengan rajin tanpa telat, maka kesempatan untuk meminjam dana lagi akan semakin besar.

Tenor fleksibel tentu saja menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Pasalnya, proses pembayaran akan dilakukan dengan lancar, karena sesuai dengan kemampuan Anda sendiri.

Jadi, Anda tidak perlu takut gagal bayar atau mendapatkan denda, ya. Pasalnya, hal seperti itu tidak akan terjadi kepada Anda. Apalagi sebelumnya Anda sudah melakukan simulasi pembayaraan terlebih dulu, bukan?

Cara Cek Angsuran Mandala Finance - Tanya Jawab

Berapa denda telat bayar Mandala Finance?

Denda keterlambatan bayar angsuran di Mandala Finance adalah sebesar 0,5% perhari. Hal ini sudah tertuang pada kontrak yang terjadi saat Anda melakukan transaksi cicilan kredit motor.

Apakah Mandala Finance sudah terdaftar OJK?

Mandala Finance menjadi salah satu perusahaan pembiayaan Indonesia yang sudah terdaftar, memiliki izin serta diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Apa itu nomor kontrak cicilan motor di Mandala Finance?

Nomor kontrak merupakan nomor yang Anda gunakan untuk pembayaran angsuran. Nomor kontrak juga dikenal dengan istilah nomor pelanggan. Tentunya, nomor kontrak sangat penting Anda miliki, karena nomor ini digunakan untuk membayar angsuran di ATM, Bank, aplikasi, dompet digital, serta Indomart maupun Alfamart.

Apa itu PT Mandala Finance?

PT Mandala Multifinance Tbk berdiri pada tanggal 21 Juli 1997 yang merupakan sebuah perusahaan pembiayaan komersial dan berfokus pada bisnis pembiayaan elektronik, sepeda motor, furniture, serta pembiayaan multiguna lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url