Cara Transfer Bank Jago ke OVO: Cara, Biaya, Kode

Transfer bank Jago ke OVO - Sampai sekarang sepertinya makin banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara transfer bank Jago ke OVO. Mengingat pengguna OVO sendiri sudah kian menjamur. OVO sendiri adalah salah satu dari sekian aplikasi dompet digital yang dikenal di masyarakat. OVO punya beberapa fitur menarik.

Bukan hanya dapat dimanfaatkan sebagai aplikasi pembayaran online saja. OVO juga memudahkan penggunanya dalam hal top up. Pengguna OVO dapat melakukan top up pakai banyak cara seperti via bank Jago. Lalu apa itu bank Jago? Apakah Anda belum pernah mendengarnya?

Faktanya bank Jago sendiri adalah aplikasi bank digital yang juga cukup populer. Saat ini, orang-orang juga makin suka pakai bank digital karena dianggap lebih mudah dan praktis. Bank Jago sebenarnya dihadirkan oleh bank Artos yang kemungkinan besar sudah pernah Anda dengar sebelumnya.

Apakah Anda sudah mulai berminat untuk coba transfer bank Jago untuk kebutuhan top up OVO? Apabila begitu, Anda kemungkinan besar butuh cara transfer bank Jago ke OVO yang mudah. Informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan dari penjelasan di bawah ini:

Kelebihan Transfer Bank Jago ke OVO Untuk Keperluan Top Up

Untuk top up saldo OVO sebetulnya dapat Anda lakukan dari banyak media. Namun saat ini, bank Jago adalah cara yang paling banyak dipilih oleh orang-orang. Tidak lain adalah karena transfer bank Jago ke OVO punya beberapa kelebihan seperti diantaranya adalah:

Proses Cepat, Aman, dan Mudah

Transfer dana untuk keperluan top up saldo dompet digital adalah transaksi keuangan. Sehingga, Anda butuh jaminan keamanan yang mumpuni. Bank Jago akan menjamin proses transfer dana untuk top up saldo Anda sangat aman, mudah dan cepat. Sebab dilengkapi dengan sistem dengan perlindungan tinggi.

Saldo Bisa Langsung Masuk Begitu Transfer Berhasil

Anda mungkin pernah mengisi saldo dompet digital dari salah satu aplikasi bank digital lainnya. Bisa jadi via marketplace, atau minimarket dan hasilnya mengecewakan. Biasanya, saldo tidak bisa langsung masuk padahal Anda sudah membayar dengan tunai.

Beda saat transfer dana untuk top up ke OVO via bank Jago. Begitu proses transfer Anda berhasil, saat itu juga saldo OVO Anda akan langsung bertambah. Atas dasar alasan ini juga pengguna OVO buru-buru install bank Jago supaya lebih mudah saat ingin mengisi saldonya.

Gratis Biaya Admin

Ini adalah kelebihan transfer bank Jago ke OVO yang paling disukai oleh semua kalangan. Tidak jarang ketika Anda top saldo OVO di platform lain akan dikenakan biaya admin. Tentu saja walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, sama saja ini akan merugikan Anda sebagai pengguna.

Belum lagi jika kebetulan Anda adalah pengguna OVO yang cukup aktif. Misalnya setiap waktu sering melakukan transaksi pakai OVO dan mengharuskan berkali-kali melakukan top up. Biaya admin tentu akan memberatkan Anda jika harus berulang kali melakukan transfer.

Dapat Dilakukan Kapanpun dan Dimanapun

Keuntungan lain apabila Anda memutuskan transfer bank Jago ke OVO untuk keperluan top up adalah bisa dilakukan kapan dan dimana saja. OVO menjadi aplikasi dompet digital yang saat ini begitu kompleks penggunaannya.

Tidak jarang Anda harus top up tiba-tiba karena harus melakukan suatu transaksi. Bank jago sebagai remake dari bank Artos bisa bantu Anda untuk mengisi saldo akun aplikasi dompet digital tersebut dengan sangat mudah dan cepat.

Syarat dan Ketentuan Transfer bank Jago ke OVO Untuk Top Up

Sebelum Anda mulai langkah transfer bank Jago ke OVO untuk keperluan top up, ada baiknya ketahui dulu mengenai apa saja syarat dan ketentuannya. Dengan begitu, proses transfernya nanti bisa lebih mudah. Inilah apa saja syarat dan ketentuan saat ingin top up OVO dari bank Jago:

Punya Akun Bank Jago

Oleh karena Anda ingin transfer bank Jago ke OVO tentu syarat utamanya harus punya rekening bank tersebut bukan? Daftar akun bank Jago juga sangat mudah kok. Setelah punya rekening, secara otomatis Anda pun memegang akun bank Jago. Baru sampai di sini sudah boleh mulai proses transfer atau transaksi keuangan lainnya.

Memiliki Saldo Yang Cukup

Syarat apabila Anda mau transfer dana dari bank Jago ke OVO untuk top up lainnya adalah memiliki saldo. Nominal saldonya pun harus mencukupi. Maksudnya jika Anda ingin top up OVO 100 ribu rupiah misalnya, usahakan saldo bank Jago harus lebih dari itu.

Maka ada baiknya sebelum mulai transfer dana, periksa dulu ketersediaan saldo akun bank Jago punya Anda. Apakah sudah memungkinkan untuk dilakukan transfer dengan nominal yang sesuai yang dibutuhkan.

Ada Koneksi Internet

Berikutnya yang tidak kalah penting adalah Anda perlu menyediakan koneksi internet. Mengapa demikian? Sebab pada dasarnya, nanti semua proses transfer akan Anda lakukan secara online. Sehingga jaringan internet menjadi sebuah keharusan.

Apalagi OVO adalah aplikasi dompet digital. Sedangkan bank Jago sendiri adalah aplikasi bank digital juga. Artinya, keduanya hanya bisa Anda jalankan jika sedang terkoneksi jaringan internet. Jangan lupa pastikan juga koneksi internet Anda stabil, supaya prosesnya juga makin cepat.

Akun OVO Sudah Terverifikasi

Anda juga harus periksa akun OVO Anda. Apabila sudah lama tidak digunakan, pastikan sudah terupdate dengan versi yang paling baru. Selain itu, pengguna OVO juga harus memastikan akunnya sudah terverifikasi. Apabila belum, mulailah memverifikasinya dulu alun Anda sesuai instruksi.

Nomor OVO Yang Ingin Di Top Up Terdaftar di Kontak HP

Ada syarat yang cukup unik yang perlu Anda ketahui saat mau transfer bank jago ke OVO. Nomor OVO yang ingin Anda transfer atau top up saldo harus sudah terdaftar pada daftar kontak hp. Mungkin ini syarat yang lumayan mengherankan, tapi memang begitu adanya.

Beberapa orang membuktikan sendiri dan mencoba saat ingin mentransfer dana untuk akun OVO. Tapi kondisinya nomor OVO tersebut tak terdaftar dalam kontak HP. Hasilnya, proses transfer dana dari bank jago ke nomor OVO tadi tidak bisa berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, untuk amannya silahkan Anda daftarkan saja nomor OVO yang mau diisi saldo dari bank jago ke kontak hp.

Memenuhi Syarat Minimal Nominal Top Up/Transfer Dana

Seperti saat Anda transfer dana ke OVO melalui platform lain, atau saat mengirim dana dari bank tertentu. Bank jago memberikan ketentuan berupa minimal dana yang mau ditransfer. Untuk bisa kirim dana top up ke OVO, minimal Anda harus transfer sebesar 20.000 rupiah. Kurang dari itu, tentu saja transaksi tidak dapat dilakukan.

Cara Transfer Bank Jago ke OVO

Setelah tahu keunggulan serta syarat dan ketentuan top up OVO dari transfer bank Jago, kini Anda pun harus paham tentang bagaimana caranya. Cara transfer bank Jago ke OVO untuk top up sebenarnya tidak susah sama sekali. Bahkan, untuk yang tak terlalu sering menggunakan aplikasi pembayaran maupun bank digital bisa langsung paham. Begini penjelasan selengkapnya:

Masuk Aplikasi Bank Jago

Langkah pertama saat ingin transfer bank Jago ke OVO adalah masuk aplikasinya dulu. Tentu saja dalam hal ini, diasumsikan Anda sudah unduh dan install aplikasi bank Jago di perangkat.

Selain itu, juga telah memiliki akun sendiri setelah melakukan tahap-tahap registrasi tertentu. Sama dengan ketika membuka aplikasi lain, klik ikon di hp lalu biarkan terbuka hingga menampilkan halaman utama.

Input PIN

Sebenarnya sebelum halaman utama muncul, Anda akan dihadapkan pada tampilan layar yang berisi instruksi. Apalagi kalau bukan instruksi untuk memasukkan PIN. Saat pendaftaran akun pertama kali, Anda pasti diminta buat password bukan? Kode password itu adalah PIN Anda. Gunakan saat ingin buka akun bank Jago Anda sehingga halaman utama aplikasi bisa muncul.

Pilih Kirim & Bayar

Begitu sudah input PIN, biasanya akan langsung dibawa ke halaman utama aplikasi. Di sana Anda bisa lihat banyak pilihan menu. Mulai dari kantong berbagi, kantong utama, serta kirim & bayar. Khusus untuk langkah transfer bank Jago ke OVO silahkan pilih opsi “kirim & bayar”.

Aplikasi bank Jago ini tampilannya sangat sederhana kok. Sehingga kemungkinan besar Anda sama sekali tidak akan kesulitan untuk menemukan opsi tersebut. Jika sudah menemukannya, langsung saja klik seperti biasanya.

Pilih Kontak Baru

Apakah transaksi transfer untuk top up OVO dari bank Jago ini menjadi yang pertama buat Anda. Jika benar demikian, dalam tahap ini silahkan pilih opsi “kontak baru” Pilihan ini bisa ditemukan dibagian kanan atas.

Lalu bagaimana jika sebelumnya Anda sudah pernah bertransaksi top up OVO? Maka silahkan langsung saja klik pada bagian bawah kolom pencarian. Biasanya akan langsung muncul sendiri secara otomatis.

Pilih “e-Wallet”

Pada tahap ini khusus untuk Anda yang baru bertransaksi transfer bank Jago ke OVO pertama kali. Jadi setelah Anda klik menu “kontak baru”, seperti instruksi sebelumnya nanti akan langsung muncul banyak pilihan lain.

Seperti Kirim Uang & Top up yang terdiri dari Jago, Bank lain, atau e-wallet. Lalu ada tagihan pulsa, pascabayar, dan lainnya. Oleh karena Anda ingin top up OVO, maka silahkan opsi menu “e-wallet”. Ingat jangan sampai salah klik, dan membuat proses transfer jadi makin lama.

Pilih OVO

Begitu opsi menu “e-wallet” Anda klik, akan langsung muncul banyak pilihan. Mengingat saat ini aplikasi dompet digital bukan hanya OVO saja. Nanti akan ada pilihan lain seperti OVO, GoPay, LinkAja, ShopeePay, dan masih banyak lagi.

Ingat, Anda ingin top up ke OVO bukan? Jadi pastinya Anda harus pilih aplikasi dompet digital tersebut. Apabila Anda ingin top up ke aplikasi dompet digital lainnya, itu bisa dilakukan nanti. Tinggal disesuaikan saja.

Cari Nomor HP OVO

Cara transfer bank Jago ke OVO untuk top up saldo benar-benar sederhana sekali. Mungkin hampir sama saat Anda top up OVO dari aplikasi bank digital lainnya. Jadi bagi Anda yang sudah terbiasa transfer bank digital saat top up OVO mungkin tidak akan menemui kesulitan sama sekali.

Seperti pada tahap yang satu ini. Jadi setelah tadi Anda pilih jenis e-wallet yang mana yaitu dalam hal ini “OVO”, lanjutkan saja dengan memasukkan nomornya. Maksud nomor di sini adalah nomor OVO yang menjadi tujuan top up.

Lagi-lagi diingatkan buat Anda jika nomor OVO yang mau diisi saldonya via bank Jago harus sudah terdaftar dalam kontak hp. Oleh sebab itu, cek kembali sebelum mulai transfer, apakah nomor OVO tujuan memang sudah positif tersimpan dalam memori kontak hp Anda. Jika sudah, langsung cari dan klik sesuai keinginan.

Konfirmasi Nomor OVO

Ketika Anda memilih nomor OVO, maka sistem aplikasi akan sekaligus melakukan pengecekan data. Maka, pastikan nama yang keluar nanti setelah Anda klik adalah benar-benar sesuai dengan penerima yang diinginkan.

Periksa ulang bila perlu. Apalagi jika nominal dana untuk top up terbilang tidak sedikit. Akan lumayan susah mengurusnya jika Anda sampai salah kirim. Jika sudah yakin kontak OVO dan penerima sesuai keinginan, berikutnya tinggal tap opsi “lanjut” yang letaknya ada di bagian paling bawah.

Masukkan Nominal Transfer

Tahap berikutnya tidak kalah mudah. Setelah Anda klik “lanjut” biasanya akan dibawa ke halaman baru. Isinya adalah instruksi supaya Anda memasukkan nominal dana yang ingin ditransfer untuk top up.

Walaupun mudah, Anda tidak boleh asal-asalan dalam tahap satu ini. Pastikan entry data nominal yang ditransfer benar. Ketika ada yang salah, Anda pun harus mengurusnya dan itu pasti akan merepotkan. Saat sudah yakin menuliskan nominal yang tepat, silahkan tap opsi “lanjut”.

Tambahkan Catatan (Opsional)

Biasanya, untuk membuat transaksi transfer demi keperluan top up tadi lebih jelas, disediakan kolom catatan. Dalam kolom tersebut, Anda boleh menambahkan keterangan tertentu seperti top up OVO, dan lain sebagainya.

Namun, ini sifatnya hanya opsional saja. Sehingga, meskipun Anda lewati sebetulnya tidak akan jadi masalah. Tidak akan berpengaruh pada cepat tidaknya atau keberhasilan top up saldo OVO nantinya.

Klik “Top Up Sekarang”

Periksa mulai dari atas, nomor OVO yang ingin Anda top up, mungkin catatan, apakah tidak ada kesalahan lagi? Jika sudah yakin benar, silahkan Anda klik saja tap “top up sekarang”. Menu ini ada di bagian paling bawah. Sehingga transfer dari bank Jago ke OVO bisa segera diproses.

Masukkan PIN

Sebelum transfer diproses, Anda sebagai pemegang akun bank Jago diharuskan untuk memasukkan dulu PIN. PIN yang dimaksud sama dengan saat Anda buka aplikasi pertama kali. Pastikan Anda memasukkan kombinasi PIN dengan benar, supaya proses top up OVO nanti makin lancar.

Proses Berhasil

Begitu Anda selesai memasukkan PIN, sistem akan langsung membantu Anda untuk proses transaksi. Tidak akan butuh waktu lama untuk membuat saldo OVO Anda terisi. Sebab transfer dari bank Jago ini sangat cepat sekali.

Untuk memastikan proses transfer Anda berhasil, biasanya pada layar akan muncul pop up. Kira-kira isinya adalah “uang Anda berhasil dikirim”. Begitu pop up ini Anda terima, langsung buka aplikasi OVO dan pastikan saldo sudah terisi kembali.

Berapa Biaya Transfer Bank Jago ke OVO?

Sebagian besar dari Anda bisa jadi penasaran berapa biaya transfer bank Jago ke OVO? Mengingat kalau transfer beda bank saja masih dikenakan biaya admin bukan? Jika Anda menyimak penjelasan dari awal tadi, pasti sudah tahu jika bank Jago ini punya banyak keunggulan.

Salah satunya adalah pengguna tidak akan dikenakan biaya admin saat ingin top up saldo ke rekening mana pun, termasuk dompet digital seperti OVO. Dari penjelasan tersebut dapat disimpulkan jika biaya transfer bank jago ke OVO adalah gratis. Artinya ini akan sangat menguntungkan di pihak Anda selaku pengguna kedua aplikasi tersebut.

Hanya saja, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan. Bank Jago ini adalah inovasi terbaru dari bank Artos. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika gratis biaya admin adalah metode promosi. Anda, tidak akan dikenakan biaya admin alias 0 rupiah tapi untuk jangka waktu tertentu.

Promosi biaya admin gratis tentu saja punya batas waktu bukan? Jadi penting buat Anda untuk melakukan konfirmasi ulang. Memastikan jika transfer uang untuk top up OVO dari bank Jago memang masih gratis.

Walaupun nanti dikenakan biaya pun sepertinya akan sangat murah dan tidak terlalu memberatkan Anda sebagai pengguna. Buktinya sampai sekarang cukup banyak yang bertahan untuk top up saldo OVO dari bank Jago.

Jumlah Minimal dan Maksimal Dana Yang Boleh ditransfer Dari Bank Jago Ke OVO

Kembali diingatkan jika ada ketentuan terkait jumlah nominal yang boleh di transfer dari bank Jago ke OVO. Sehingga penting untuk memastikan kembali jika saldo akun bank Jago Anda sudah benar-benar mencukupi.

Anda hanya bisa transfer uang ke OVO dari bank Jago dengan jumlah minimal 20.000 rupiah. Artinya, kurang dari itu proses transaksi tidak bisa dilakukan. Lalu berapa jumlah maksimal yang boleh Anda transfer ke akun OVO?

Jumlah maksimalnya sebesar 300 juta rupiah. Jika lebih dari itu, Anda boleh mencoba pada transaksi berikutnya. Cukup besar memang sehingga bank Jago ini menjadi alternative terbaik ketika Anda ingin top up saldo OVO.

Kode Bank Jago

Faktanya, untuk transfer bank Jago ke OVO memang tidak butuh kode. Pasalnya, dari sistem aplikasi OVO sebenarnya sudah menyimpan bank Jago sebagai mitranya. Masalah datang untuk pengguna aplikasi bank Jago. Terutama yang ingin transfer ke bank lain.

Seperti yang sudah sedikit diulas sebelumnya yaitu bank Jago adalah rebranding dari bank Artos. Mungkin sebagian besar dari Anda juga sudah tahu tentang salah satu bank tersebut. Kini, bank Artos bertransformasi lebih digital dengan nama bank Jago.

Bank Jago makin populer karena dikenal punya banyak kelebihan. Salah satunya dapat Anda manfaatkan untuk top up aplikasi dompet digital seperti OVO misalnya. Namun, tetap saja beberapa pengguna aplikasi bank Jago mungkin belum tahu kode bank tersebut.

Secara umum, kode bank Jago masih mengikuti kode transfer bank sebelumnya yaitu bank Artos. Untuk Anda ketahui kode kirim bank Jago adalah 542. Sama seperti kode bank Artos terdahulu.

Kode bank ini, biasanya harus dituliskan sebelum Anda memasukkan nomor rekening penerima. Baik untuk transaksi ATM, internet banking, SMS banking, hingga Mobile banking yang saat ini banyak digunakan.

Jika Anda pengguna rekening bank Jago dan ingin ingin melakukan transfer beda bank, ada ketentuan terkait biaya transfer. Besarnya biaya transfer sendiri berbeda-beda, sesuai ketentuan bank penerima.

Itu dia tadi informasi tentang transfer bank Jago ke OVO untuk keperluan top up. Mulai dari Kelebihan, caranya, berapa besar biaya admin yang dikenakan, dan lainnya. Selain itu, ada pula pembahasan tentang kode bank Jago yang dimanfaatkan saat Anda melakukan transfer antar bank. Semoga bisa jadi bahan referensi terbaik. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url