Cara Mendapatkan Uang dari Games, Hobi Jadi Penghasilan 

Cara Mendapatkan Uang dari Games

Artikel diperbarui pada 2 Januari 2023.

Ternyata tidak hanya sebagai hiburan dan pengisi waktu luang saja. Ada cara mendapatkan uang dari games yang bisa menjadi alternatif penghasilan para gamers. Perkembangan zaman memang sudah memberikan banyak alternatif penghasilan. 

Seseorang tidak selalu harus bekerja di bidang formal untuk memperoleh pendapatan. Bahkan, dengan menjalankan hobi bermain game bisa menjadi penghasilan besar. Bahkan, ada beberapa game yang memang didesain agar menghasilkan uang. 

Selain bermain game, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan para gamers. Jadi, aktivitas bermain game menjadi lebih menghasilkan. Berikut adalah berbagai cara yang bisa dilakukan, agar bermain game menjadi penghasilan yang menjanjikan:

1. Mainkan Game Penghasil Uang 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak game yang memang didesain agar para pemainnya mendapatkan rewards. Sebagian besar, rewards yang didapatkan berupa uang, voucher, atau item yang langka dalam game. 

Perlu diakui bahwa memainkan game penghasil uang hasil tidaklah terlalu banyak. Apalagi, saat awal-awal para pemain memainkan game ini. Para pemain memerlukan konsistensi yang tinggi agar game menghasilkan uang secara konsisten. 

Semakin sering bermain, para pemain akan bisa menemukan berbagai trik agar game bisa menghasilkan uang yang lebih banyak. Karena itu, para gamers harus sabar jika ingin menghasilkan uang dengan cara bermain game penghasil uang. 

2. Berjualan Voucher Game 

Jika para gamers memiliki komunitas gamers yang luas dan kenal dengan banyak pemain game. Bisnis berjualan voucher game bisa menjadi pilihan yang menarik. Apalagi, sekarang ini game-game online yang memiliki voucher semakin diminati. 

Hal ini membuat permintaan terhadap voucher dan item game semakin tinggi. Jika para gamers sudah berada di lingkup pasar yang tepat. Tidak akan sulit untuk memulai bisnis berjualan voucher game ini. 

Apalagi, tidak semua pemain memiliki rekening atau kartu kredit yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Para gamers bisa melihat kesempatan ini agar bisa berjualan untuk orang-orang yang tidak punya akses pada voucher dan item game tersebut. 

Para gamers harus mencari supplier voucher game yang terpercaya dengan harga bersaing. Dengan begitu, para gamers bisa memaksimalkan keuntungan yang didapatkan nantinya. 

3. Menulis dan Menjadi Jurnalis Tentang Game 

Dunia game selalu mengalami perkembangan setiap waktunya, ada banyak sekali hal yang bisa di update. Orang-orang pun pasti ingin mengetahui kabar perkembangan terbaru. Jadi, mencari informasinya melalui berita dan artikel online.

Bagi para gamers yang juga punya kemampuan menulis ini bisa menjadi peluang bagus. Para gamers bisa menjadi jurnalis tentang game dan menulis berita-berita baru terkait dunia game. 

Karena para gamers juga bermain game dan merasakan perkembangan game itu sendiri. Bisa dipastikan tidak sulit untuk mencari bahan tulisan dan update informasi mengenai game. Membuka situs sendiri mengenai dunia game bisa menjadi pilihan bagus. 

Namun, jika para gamers masih pemula dan belum memiliki modal yang kuat. Lebih baik menjadi jurnalis di perusahaan atau mengikuti situs tertentu saja. Jalan ini jauh lebih aman dibandingkan membuka situs sendiri. 

4. Menjadi Joki Game 

Banyak pemain game yang ingin meningkatkan level pada game. Namun, sayangnya tidak punya banyak waktu untuk bermain game. Akhirnya, agar level meningkat diperlukan joki game. Jadi, level bisa meningkat saat dimainkan kembali. 

Joki game adalah jasa yang ditawarkan para gamers untuk meningkatkan level game orang lain. Biasanya, orang yang menawarkan jasa ini adalah gamers yang benar-benar ahli dan sudah profesional. 

Jika para gamers merasa ahli dalam suatu game bisa memulai bisnis dan menawarkan jasa ini. Tarif dan biaya yang dikenakan sangat bervariasi, biasanya tergantung dengan kemampuan para joki game untuk menaikkan level. 

Semakin cepat dan bagus cara bermain dan menaikkan levelnya. Maka, tarifnya bisa semakin mahal. Karena hal tersebut memperlihatkan kemampuan para joki game. 

5. Menjadi Streamer Game 

Cara mendapatkan uang dari game selanjutnya menjadi seorang streamer games. Streamer merupakan para gamers yang melakukan siaran langsung saat sedang bermain game pada platform sosial media tertentu. 

Akhir-akhir ini siaran langsung seperti ini semakin banyak digemari. Bahkan, beberapa streamer sudah menjadikan aktivitas ini sebagai mata pencaharian utama. Apalagi, bagi para gamers yang merasa memiliki kemampuan bermain yang bagus. 

Maka, menjadi streamer bisa menjadi pilihan yang bagus. Banyak orang yang tertarik jika para gamers bisa menunjukkan kemampuan bermain yang epik. Meningkatkan channel streamer memang bukan hal yang mudah. 

Perlu konsistensi di bidang ini apalagi jika mulai dari awal. Karena itu, para gamers perlu kesabaran ekstra untuk membangun basis pengikutnya dan meningkatkan kemampuannya dalam bermain game. 

6. Membuat Tutorial Bermain Game Tertentu 

Cara mendapatkan uang dari game satu ini tidak hanya akan menghasilkan. Namun juga, akan membantu para gamers yang lain, apalagi para gamers yang baru. Banyak orang yang mungkin ingin mulai bermain game tertentu. 

Namun, sulit untuk mengikuti game dan tidak tahu bagaimana harus memulai game tersebut. Para gamers berpengalaman bisa membuat tutorial bermain game agar para pemain baru bisa mengikutinya. 

Tidak hanya membuat tutorial untuk para pemain baru. Para gamers juga bisa membuat tutorial untuk misi yang sulit atau mungkin game yang dikenal susah dikalahkan. Tutorial ini bisa ditulis dalam bentuk e-book atau artikel dengan akses berbayar. 

Dengan begitu, para gamers akan mendapatkan keuntungan setiap ada para pemain yang ingin mengakses tutorial. Selain itu, para gamers bisa menguploadnya pada channel YouTube kemudian memonetisasinya. 

Untuk menjalankan cara ini, para gamers harus selalu update dan menjadi yang terdepan dalam menyelesaikan misi dalam game. Karena persaingan dalam bidang ingin terbilang cukup ketat. 

7. Mengikuti Turnamen Game 

Jika para gamers percaya diri dengan kemampuan dalam bermain game. Bisa bermain game dalam level yang lebih profesional. Dengan mengikuti berbagai turnamen game dari skala kecil sampai dengan skala yang besar. 

Sekarang ini sudah semakin banyak kompetisi dan turnamen game yang diadakan. Terutama, untuk game-game yang populer dan memiliki banyak sponsor. Untuk mengawali karier ini tentu saja tidak mudah. 

Karena turnamen besar umumnya hanya diikuti oleh gamers yang profesional saja. Beberapa karena sudah bergabung dengan tim e-sport. Karena itu, jangan terburu-buru dalam menjajaki karir sebagai atlet esport ini. 

Mulailah dengan turnamen-turnamen kecil untuk mengumpulkan pengalaman. Sambil meningkatkan skill. Jika performa bermain baik, maka ada kemungkinan untuk direkrut pada tim profesional dan juga mendapatkan sponsor. 

Namun, tidak ada yang instan. Untuk menjadi pemain yang benar-benar di level pro dengan penghasilan tinggi. Perlu waktu, dedikasi, dan konsistensi yang besar. 

Itulah cara mendapatkan uang dari game yang bisa dicoba oleh para gamers. Tidak hanya sebatas pengisi waktu luang. Namun, bisa menjadi sumber penghasilan yang besar dan sesuai dengan hobi serta kemampuan. 

 

Related Posts

Hindari! Ini Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK Terbaru

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2022. Daftar Pinjaman Online Ilegal Non OJK – Hingga saat ini, pinjaman online (pinjol) masih saja marak beredar dan marak beroperasi. Bahkan,…

Jenis VPS: Manfaat dan Pengertian

Artikel diperbarui pada 8 Desember 2022. Saat baru pertama kali terjun ke dunia virtualisasi VPS, Anda pasti akan menemukan istilah KVM, XEN dan OpenVZ. Ketiga istilah itu…

Cara Membatalkan Transfer Pulsa Berbagai Operator

Artikel diperbarui pada 7 Maret 2022. Cara membatalkan transfer pulsa – Beberapa dari Anda mungkin pernah mengalami salah transfer pulsa. Bukannya masuk ke nomor yang akan diisi,…

Cara Membatalkan Transfer Pulsa Telkomsel 2022

Artikel diperbarui pada 27 Februari 2022. Cara membatalkan transfer pulsa Telkomsel – Hingga sekarang, masih cukup banyak yang mempertanyakan apakah ada cara membatalkan transfer pulsa telkomsel. Mengingat pengguna…

Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu Halo, No.3 Paling Fatal

Artikel diperbarui pada 25 Mei 2021. Belakangan ini, Telkomsel menyarankan penggunanya untuk migrasi ke layanan Kartu Halo yang sistemnya pasca bayar. Namun tak sedikit pengguna yang terlambat…

Cara Menggunakan Pulsa Monetary Telkomsel (Fungsi dan Trik Mendapatkannya)

Artikel diperbarui pada 23 Mei 2021. Demi meningkatkan user experience atau pengalaman pengguna telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel selalu menghadirkan fitur baru. Salah satunya adalah paket monetary. Sayangnya,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.