7 Cara Mencari Suplier di Shopee Termurah dan Terpercaya

cara mencari suplier di shopee

Terdapat cukup banyak cara mencari suplier di shopee yang bisa diterapkan oleh penggunanya. Namun sebelum itu, penting untuk mengetahui tentang apa itu shopee.

Shopee adalah salah satu marketplace terpercaya yang menjual berbagai macam kebutuhan. Disini, pengguna bisa menemukan berbagai macam produk dengan harga yang bervariasi.

Marketplace ini juga menyediakan lapak bagi semua orang yang ingin berbisnis dengan cara digital. Bagi yang ingin memulai jualan, Shopee juga memiliki supplier tangan pertama yang memasok barang dengan harga terjangkau. 

Selain menawarkan harga yang terjangkau, pelapak juga dapat bernegosiasi layaknya penjual dan pembeli. Semua kemudahan ini bisa dirasakan hanya di Shopee.

Kenapa Memilih Shopee?

Mungkin ada yang bertanya-tanya tentang alasan memilih Shopee. Sebelum itu, penting untuk mengetahui lebih detail terkait Shopee.

Shopee adalah salah satu marketplace terkemuka yang telah beroperasi di lebih dari 10 negara berbeda. Tentunya marketplace satu ini sudah dikenal luas dan terpercaya.

Produk yang tersedia di dalamnya juga sangatlah lengkap, sehingga apapun kategori barangnya akan langsung tersedia. Konsumen, juga bebas membeli barang apapun di toko atau supplier terpercaya. 

Cara Mencari Supplier di Shopee

Bagi yang ingin berdagang dan mendapatkan harga barang terjangkau, maka dapat memanfaatkan Shopee. Disini juga terdapat supplier tangan pertama terpercaya. Berikut adalah cara mencari supplier di shopee antara lain:

1. Menentukan Barang yang Ingin di Jual

Sebelum mencari cara mencari suplier di shopee alangkah lebih baik untuk mengetahui barang yang ingin di jual. Meyakinkan diri untuk bisa menemukan barang yang dijual adalah cara berdagang yang benar.

Seorang yang ingin menjadi pedagang harus tahu arah mana bisnis tersebut dijalankan. Cara ini juga dilakukan oleh semua pelapak, karena target market yang dituju memang harus dipastikan.

Jika seorang pedagang sudah memahami arah dan tujuannya berdagang. Tentunya. hal tersebut akan mempermudah perjalanan bisnisnya dimasa yang akan datang.

2. Membuka Aplikasi Market Shopee

Apabila ide bisnis telah ditentukan, maka langkah selanjutnya adalah mencari suplier. Seorang pedagang dapat mencarinya di marketplace Shopee.

Disini menyediakan berbagai macam barang serta kemudahan dalam bertransaksi. Tidak heran, jika banyak pebisnis memanfaatkan Shopee untuk mencari suplier tangan pertama dengan harga terjangkau.

Di aplikasi ini juga memberi kemudahan dalam bertransaksi serta negosiasi. Namun, sebelum itu download terlebih dahulu aplikasi Shopee yang tersedia di PlayStore ataupun AppStore. 

3. Memilih Menu Shopee Grosir

Setelah selesai mengunduh aplikasi Shopee, langkah selanjutnya adalah pilih menu shopee grosir. Cara mencari suplier di shopee yang satu ini cenderung dimanfaatkan oleh banyak orang. Selain memberi kemudahan, siapapun yang belanja disini akan mendapatkan penawaran harga terjangkau.

Disini para pembeli bisa saja mendapatkan potongan gratis ongkir hingga cash back ratusan ribu. Pengunjung juga bisa melihat barang apa saja yang dijual di dalamnya.

Pembeli bisa juga mengatur jasa kirim yang tersedia di dalamnya sesuai kebutuhan. Apabila semua sudah selesai, pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan Shopeepay atau alternatif lainnya.

4. Cek Semua Toko Terlaris

Di dalam menu grosir juga bisa melihat toko yang banyak dikunjungi. Disini, para pembeli bahkan bisa menentukan toko mana yang sekiranya sesuai dengan mindset bisnisnya.

Toko terlaris juga lebih memberi banyak kemudahan serta promo yang lengkap. Pengunjung bahkan dapat melakukan negosiasi terkait harga yang tertera.

Ada banyak keunggulan yang didapat ketika memilih opsi toko terlaris. Biasanya seller yang sudah terkenal akan langsung berada di posisi rantai pasok teratas.

Ini membuktikan bahwa lapaknya sudah banyak dikunjungi dan barangnya laris terjual. Tentunya toko yang sangat laris juga bisa dikategorikan sebagai suplier.

Pengunjung yang ingin berbisnis dan membuka toko sendiri juga bisa berkonsultasi kepada toko terlaris tersebut. Ini akan menjadikan kedua belah pihak untuk saling bekerja sama, agar tercipta mutualisme yang menguntungkan.

Di dalam opsi toko terlaris, pembeli juga akan diarahkan pada menu kategori. Fungsi dari menu ini cukup simpel yakni mengarahkan pengunjung pada kategori barang yang diinginkan.

5. Memilih Kategori Barang

Cara mencari suplier di shopee selanjutnya adalah memilih kategori barang. Ada banyak sekali barang dengan fungsi dan manfaat yang berbeda-beda.

Di dalam kategori barang juga bisa disortir kembali. Artinya setiap kategori masih terdapat sub kategori yang nantinya semakin mengerucut.

Pembeli akan semakin dipermudah karena barang yang dibutuhkan langsung ada di kolom kategori barang. Jika sudah memutuskan item yang ingin dibeli maka langsung saja klik menunya.

Seperti contohnya yakni kategori pakaian pria. Maka, didalamnya pengunjung akan menemukan berbagai pilihan lain yang termasuk ke dalam pakaian pria yang terdiri dari:

  • Denim
  • Hoodie & Sweatshirt
  • Jaket, Mantel & Rompi
  • Jas Formal
  • Celana Panjang & Pendek
  • Atasan
  • Pakaian Dalam
  • Pakaian Tidur

Jika semua kategori ini sudah tertata dengan rapi, pengunjung bisa memilih barang yang dibutuhkan dengan cepat dan praktis. Jika sudah memutuskan barangnya, maka tinggal klik saja itemnya.

Apabila sudah memilihnya, maka secara otomatis Shopee akan langsung mengarahkan pembeli pada rekomendasi toko terlaris.

Umumnya toko terlaris memiliki ciri khas yang paling menonjol mulai dari penjualan barang yang melampaui perkiraan dan sebagainya. Inilah ciri khas yang bisa ditemukan di toko terlaris:

  • Harga yang sangat terjangkau.
  • Layanan yang sudah pasti unggul, sehingga menjadi incaran banyak konsumen.
  • Barang apapun pasti tersedia dengan lengkap.
  • Selain keunggulan diatas, secara umum toko terlaris juga menawarkan jasa dropship yang menguntungkan.

6. Hubungi Mereka

Apabila sudah mendapatkan barang yang diinginkan dan direkomendasikan. Pengunjung juga dapat langsung menghubungi penyedia layanan atau toko terlaris.

Konsumen bisa bernegosiasi terkait harga kepada suplier yang sudah diputuskan. Hubungi suplier melalui kontak tertaut atau kolom pesan yang sudah disediakan oleh Shopee.

7. Lakukan Negosiasi

Jangan lupa setelah menghubungi admin, maka segera lakukan negosiasi. Melakukan perundingan kepada penyedia layanan yang dituju akan memberikan kesepakatan yang pasti.

Sangat penting untuk bernegosiasi kepada penjual karena akan memberikan dampak hubungan jangka panjang. Jika negosiasi berhasil, maka konsumen juga bisa melakukan kesepakatan selanjutnya.

Kesepakatan ini bisa berupa perjanjian kerjasama berkelanjutan sehingga tidak terputus komunikasi. Suplier juga bisa lebih mengenal customernya dan sangat dimungkinkan untuk mendapatkan penawaran harga yang berbeda.

Siapa tahu ketika keduanya saling bekerja sama akan menciptakan keuntungan. Hal ini, tentu sangat baik untuk hubungan jangka panjang yang berkesinambungan.

Cara mencari suplier di shopee terbilang simpel dan praktis. Para pengunjung bisa langsung mengunduh aplikasi Shopee.

Setelah mengunduhnya, langsung ikuti tips diatas secara berurutan. Pastikan bahwa konsumen sudah memutuskan ingin memulai bisnis dengan konsep dan tema yang pasti.

Jika sudah diputuskan, maka lanjutkan dengan mencari suppliernya yang sangat mudah ditemukan di aplikasi Shopee. Cara diatas akan membantu siapapun yang ingin berbisnis dengan mudah hanya dengan mengandalkan aplikasi Shopee.

Related Posts

Cara Jualan Di Shopee Food

Simak Cara Jualan Di Shopee Food Agar Produk Semakin Banyak Dikenal!

Bagi yang tengah memulai membuka bisnis makanan, maka tak ada salahnya jika mempraktekkan bagaimana cara jualan di shopee food agar penjualan lebih baik. Shopee food sendiri baru…

Cara Membuat Iklan di Facebook

3 Cara Membuat Iklan di Facebook dari Mulai Berbayar Hingga Gratis

Digital marketing memang sangat perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis seperti misalnya dengan cara membuat iklan di facebook yang dapat dijadikan solusi. Lakukan iklan di platform media sosial…

Ingin Berpenghasilan dari YouTube

Ingin Berpenghasilan dari YouTube? Berikut Cara Lengkapnya

Jika dulu YouTube hanya berperan sebagai media hiburan untuk masyarakat, saat ini YouTube sudah berubah menjadi media untuk mendapat uang. Cara agar bisa berpenghasilan dari YouTube juga…

Fungsi Digital Marketing

Apa Saja Fungsi Digital Marketing? Simak Penjelasannya!

Mungkin sudah tak asing dengan kata digital marketing, namun apakah tahu apa saja fungsi digital marketing ini? Digital marketing sendiri merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam…

tips jualan online di whatsapp

Tips Jualan Online di WhatsApp untuk Jangka Panjang

Berbisnis online sedang menjadi primadona di era kecanggihan teknologi, misalnya melalui WA. Tips jualan online di WhatsApp penting untuk diketahui, sehingga bisa menjalankan usaha tersebut dengan maksimal….

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop

Artikel diperbarui pada 29 April 2022. Cara membatalkan pesanan di tiktok shop – Kali ini, akan dibahas tentang informasi yang kemungkinan besar di cari-cari oleh banyak orang….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is registered on wpml.org as a development site.