Ini 2 Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Pengguna

Bingung bagaimana cara mencairkan shopee paylater ke rekening pengguna? Seperti yang diketahui, Shopee merupakan salah satu tempat belanja online yang marak digunakan oleh penduduk di Indonesia. Shopee telah meluncurkan fitur pembayaran yang sistem serupa dengan kredit.

Dengan Shopee PayLater, pengguna bisa berbelanja dan pembayaran akan ditalangi dahulu oleh pihak Shopee. Pihak Shopee akan memberikan batas limitnya. Untuk bisa menggunakannya, pengguna diharuskan untuk mengaktifkan layanan tersebut dahulu. Cara aktifasinya pun tidak sulit.

Jika sudah mengaktivasi Shopee PayLater, pengguna bisa bertransaksi menggunakan PayLater. Lantas, jika terdapat sisa limit dana dari Shopee PayLater apakah bisa di transefer ke rekening pengguna? Lihatlah penjelasannya berikut.

Apa itu Shopee PayLater di Shopee?

Telah disebutkan sebelumnya, bahwa Shopee meluncurkan pembayaran belanjaan secara kredit dengan menggunakan layanan Shopee PayLater. Tentunya layanan ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin berbelanja namun keterbatasan dana, sehingga pihak Shopee dapat menalanginya dahulu.

Shopee PayLater itu sendiri mirip sistemnya dengan kredit pada umumnya. Pengguna akan diberikan batas limit pinjaman. Setelahnya diwajibkan untuk membayar cicilan setiap bulannya sesuai dengan nominal dan dalam jangka waktu yang telah ditetapkan di awal.

Untuk bisa menggunakannya pun perlu melakukan aktivasi dan memenuhi persyaratan yang diminta oleh pihak Shopee. Jika telah disetujui, maka pengguna bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk membeli barang yang dibutuhkan.

Perlu diingat, Shopee Paylater ini pun sama seperti kredit lainnya yaitu dikenakan bunga. Pastikan pula untuk membayarkan tagihannya secara tepat waktu supaya terhindar dari dendam dan tambahan bunganya.

Apakah Dana di Shopee Pay Later Dapat di Transfer ke Rekening?

Biasanya dana pinjaman kredit di transfer ke rekening pengguna atau dalam bentuk tunai. Berbeda dengan Shopee PayLater, dananya akan masuk ke akun Paylater Shopee pengguna masing-masing. Dengan demikian, jika ingin berbelanja di Shopee tidak lagi repot transfer.

Nantinya Shopee akan memberikan limit peminjaman kepada pengguna dan pengguna bisa menggunakan metode pembayaran Shopee PayLater. Lantas, apabila masih tersisa dana, bisa dilakukan pencairan dana ke rekening? Bagaimana cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening pengguna?

Sebenarnya hal ini tidak diperbolehkan atau terdapat fitur yang tersedia untuk mencairkan dana limit tersebut. Meskipun begitu, masih bisa diakali untuk mencoba cairkan dana ke rekening pengguna. lihat persyaratannya.

Persyaratan Mencairkan Dana Shopee Paylater ke Rekening

Shopee memberikan pelunasan Shopee PayLater kepada pengguna dengan beberapa waktu tertentu. Diantaranya 3 sampai dengan 9 bulan lamanya. Tetap diingat untuk tidak melakukannya secara terus-terusan agar tidak dicurigai dan dianggap melakukan pelanggaran.

Sebelum mengetahui cara mencairkan Shopee Paylater ke rekening, pengguna pastikan memenuhi persyaratannya dahulu. Lihat beberapa syaratnya berikut ini:

  • Menyiapkan akun penjual dan akun pembeli yang sudah terverifikasi.
  • Pastikan akun pembeli telah aktivasi Shopee PayLaternya.
  • Setidaknya, di akun penjual telah memposting lebih dari satu produk.
  • Siapkan dua perangkat yang berbeda. Bisa menggunakan ponsel atau laptop yang bisa mengakses Shopee.
  • Pastikan jumlah transaksi yang dilakukan di bawah saldo Shopee PayLater.

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening Dengan Dua Akun

Setelah mengetahui syarat-syaratnya di atas, pengguna bisa mempersiapkannya dahulu sebelum melakukan atau mempraktikannya. Proses pencairan tidak sulit, yakni dengan memanfaatkan akun pembeli dan akun penjual Shopee.

Akun pembeli nantinya membuat pesanan barang yang ada di akun penjual dan melakukan pembayarannya dengan menggunakan Shopee PayLater. Saldo akan otomatis masuk ke akun penjual dan dapat ditarik ke rekening pribadi.

Untuk lebih jelasnya, lihatlah uraian penjelasannya berikut ini:

  • Siapkan dua akun Shopee, yakni akun penjual dan pembeli di perangkat yang berbeda. Pastikan sudah terverifikasi. Gunakan nama yang berbeda satu sama lainnya.
  • Untuk akun pembeli lakukan pengaktifan Shopee PayLater dahulu.
  • Pada akun penjual, pastikan sudah mengisinya dengan postingan produk yang dijual. Buatlah data produk dengan lengkap, mulai dari nama, jenis, deskripsi, foto, dan lainnya.
  • Tak lupa pula untuk melengkapi identitas toko supaya tidak dikira akun fiktif.
  • Jika sudah, buatlah pesanan produk yang ada di toko tadi.
  • Pastikan akun pembeli telah memiliki limit PayLater yang cukup untuk membeli barang.
  • Setelah membuat pesanan, silakan lakukan pembayaran dengan menggunakan metode Shopee PayLater. Selesaikan pesanan dan pilih tenor cicilan yang diinginkan.
  • Selanjutnya, bukalah akun penjual di perangkat yang berbeda.
  • Lakukan konfirmasi pesanan yang dibeli dengan menggunakan Shopee PayLater dari akun pembeli tadi.
  • Penjual bisa mengirimkan barang atau bungkusan kosong.
  • Jika pesanan sudah terkirim dan sampai ke alamat penerima, lakukan konfirmasi bahwa pesanan sudah diterima pada status pengiriman di akun pembeli.
  • Berilah penilaian dan rating pesanan supaya tidak dicurigai oleh pihak Shopee.
  • Selanjutnya, buka akun penjual untuk melakukan penarikan saldo dari Shopee ke rekening. Bisa transfer ke bank, GoPay, OVO, atau DANA.

Cara Mencairkan Limit Shopee PayLater Tanpa Menggunakan 2 Akun

Untuk cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening dengan cara yang di atas, pengguna harus memiliki 2 akun Shopee dan perangkat berbeda. Kedua akun tersebut memiliki peran yang berbeda, yaitu sebagai penjual dan pembeli.

Bagi sebagian orang mungkin merasa cara tersebut sedikit repot sebab harus menyiapkan 2 akun yang berbeda. Selain itu, harus memposting produk layaknya akun jualan beneran. Tidak perlu khawatir, pengguna bisa memilih cara yang lain.

Adapun caranya yaitu menggunakan gestun Shopee atau jasa convert saldo. Untuk jelasnya, lihat arahannya berikut ini:

  • Silakan masuk ke akun Shopee masing-masing. Pastikan sudan mengaktifkan Shopee PayLater di akun pengguna.
  • Lanjut mencari produk jasa top up di Shopee dengan mengetikkan ‘’AVAST anti Virus Saldo Semua bisa’’ di pencarian.Tekan produk yang di urutan teratas.
  • Untuk memastikannya, Tanya ke seller-nya dahulu terkait transaksi ke fitur pesan.
  • Jika sudah mendapatkan penjelasannya, lanjut ke proses pemesanan produk.
  • Pilihlah jumlah SPayLater yang ingin dicairkan sesuai dengan tersedianya pilihan dari pihak penjual.
  • Pilihlah metode pembayaran dengan menggunakan Shopee PayLater dan memilih tenor sesuai pilihan yang tersedia.
  • Lakukan konfirmasi dan buat pesanan.
  • Jika sudah melakukan konfirmasi barang telah diterima, seller akan mengirimkan saldo ke rekening pengguna.
  • Pastikan memilih seller yang terpercaya, bisa melihat dari rating atau review-nya.

Itulah penjelasan mengenai cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening pengguna. Shopee PayLater kini cukup banyak diminati oleh masyarakat pengguna, sebab sistemnya seperti kredit dan prosesnya mudah sekali. Tak heran bila banyak yang menggunakannya.

Sayangnya, dana Shopee PayLater tersebut hanya masuk ke akun PayLater pengguna. dengan demikian tidak bisa ditunaikan atau di transfer ke rekening pribadi. Hanya saja hal ini masih bisa disiasati dengan cara yang lain.

Pengguna bisa gunakan dua cara yang berbeda. Pertama, menggunakan 2 akun Shopee yaitu akun penjual dan akun pembeli. Cara lainnya jika tidak ingin repot yaitu menggunakan jasa convert saldo PayLater yang ada di Shopee

 

Related Posts

Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku Terbaru 2022

Artikel diperbarui pada 9 Juni 2023. Cara membatalkan pesanan di Akulaku – Saat ini, platform belanja dan pinjaman online semakin marak di kehidupan masyarakat. Pasalnya, banyak masyarakat…

Cara Menghapus Data dari Pinjaman Online

Artikel diperbarui pada 26 Mei 2023. Cara menghapus data dari pinjaman online wajib Anda ketahui apabila pernah berurusan dengan Pinjol. Pasalnya, jika tidak segera dihapus, bisa jadi…

4 Cara Kabur dari Pinjaman Online Ilegal

Artikel diperbarui pada 26 Mei 2023. Akhir-akhir Ini sedang marak orang-orang yang terkena kasus pinjaman online ilegal yang memberikan bunga sangat tinggi.  Tentu ini sangat merugikan dan…

3 Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar

3 Cara Menghapus Akun Akulaku yang Sudah Terdaftar

Artikel diperbarui pada 23 Mei 2023. Akulaku merupakan aplikasi pinjaman kredit online yang sangat membantu, namun begitu apabila sudah tidak digunakan lagi maka ada baiknya untuk menghapus…

6 Akibat Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku, No.4 Paling BERAT

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2023. Ada berbagai masalah dan akibat jika tidak membayar tagihan pinjaman online Akulaku dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Sebelum hal ini…

3 Cara Bayar Kredivo Lewat BCA ( Transfer ATM, Klik BCA Individu, BCA Mobile)

Artikel diperbarui pada 15 Mei 2023. Ada beberapa cara bayar cicilan Kredivo lewat bank BCA (Transfer ATM, Klik BCA Individu, BCA Mobile) yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *