Cara dan Syarat Buat Kartu Kredit BCA

Syarat buat kartu kredit BCA - Adakah yang masih bingung bagaimana cara dan syarat buat kartu kredit BCA hingga sekarang? Mengingat bank BCA sendiri sudah sangat terkenal sekarang. Diketahui, Bank BCA atau Bank Central Asia Tbk merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Dulu bank ini sudah berdiri sejak 21 Februari 2957 dan menjadi bagian dari Salim Group.

Namun saat ini kepemilikannya diambil alih oleh perusahaan rokok terbesar di dunia yaitu Djarum. Bank BCA punya komitmen kuat yaitu menjadi solusi terbaik untuk kepentingan pribadi maupun perkembangan bisnis nasabahnya. Sudah banyak yang membuktikan sendiri bagaimana profesionalnya bank tersebut saat melayani masyarakat.

Apakah Anda sudah menjadi bagian dari salah satu nasabahnya juga? Tentu sedikit banyak tahu bukan apa saja produk yang sudah dikeluarkan oleh bank tersebut? Sebagai informasi saja, produk dan layanan bank BCA tergolong banyak. Dari mulai simpanan tabungan, deposito berjangka, sampai pinjaman.

Pastinya juga ada yang produk berupa kartu kredit BCA yang akan memudahkan Anda untuk bertransaksi. Saat ini, pengajuan kartu kredit bank BCA sudah bisa dilakukan secara online Namun, Anda juga bisa tetap mengajukan dengan mendatangi langsung kantor cabang bank BCA terdekat.

Apa Manfaat Kepemilikan Kartu Kredit Bank BCA?

Sebelum membahas tentang bagaimana cara dan syarat buat kartu kredit BCA ada informasi penting lain yang sepertinya juga perlu diketahui. Sebenarnya apa saja sih manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah berhasil memiliki kartu kredit bank BCA?

Faktanya, kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BCA akan memberikan kewenangan bagi siapa saja pemegangnya untuk berbelanja langsung tanpa perlu membayar dengan uang tunai. Pengeluaran belanja tersebut nantinya akan ditagih sesuai waktu yang ditentukan bersama dengan bunganya.

Selain itu, banyaknya promo yang ditawarkan juga membuatnya sangat sayang untuk dilewatkan. Belum lagi kelengkapan fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh kartu kredit bank BCA selalu bisa jadi andalan untuk dipergunakan berbelanja atau memenuhi segala kebutuhan.

Setiap mau melakukan transaksi, Anda tidak perlu repot-repot lagi membawa uang tunai dalam jumlah besar. Pasalnya, selain cukup berbahaya membawa uang tunai ini lumayan merepotkan, tidak praktis, dan kurang nyaman.

Apa Saja Syarat Buat Kartu Kredit BCA?

Seperti saat mengajukan kartu kredit di bank lain, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi. Khusus syarat buat kartu kredit BCA, akan dibedakan menurut profesi dan status. Jadi, pastikan dulu Anda berada di golongan yang mana. Sehingga lebih mudah menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan. Perhatikan baik-baik penjelasan selengkapnya di bawah ini:

1. Wiraswasta

Pertama buat Anda yang merasa berprofesi sebagai seorang wiraswasta. Mungkin saja Anda mendengar salah satu syarat buat kartu kredit BCA itu adalah slip gaji. Jadi menganggap jika menjadi wiraswasta tidak akan bisa membuat kartu kredit BCA. Tenang, masih tetap bisa kok, siapkan saja beberapa persyaratannya berikut ini.

  • Pendapatan/omzet minimal 3 juta rupiah per bulan
  • Usia untuk kartu utama minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun & kartu tambahan minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Fotocopy KTP/Paspor
  • Fotocopy rekening 3 bulan terakhir
  • Fotocopy akta pendirian perusahaan/SIUP
  • Fotocopy tagihan kartu kredit/fotocopy kartu kredit
  • Fotocopy NPWP

2. Karyawan

Lain lagi jika Anda kebetulan berprofesi sebagai karyawan. Syarat buat kartu kredit BCA selama Anda menjadi karyawan juga tidak kalah mudah. Anda hanya tinggal memastikan saja semua dokumen sudah lengkap sebelum hari pengajuan. Berikut apa saja yang perlu Anda persiapkan:

  • Pastikan gaji minimal 3 juta rupiah per bulan
  • Usia untuk kartu utama minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun & kartu tambahan minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Fotocopy KTP/Paspor
  • Surat Keterangan Penghasilan
  • Fotocopy tagihan kartu kredit/fotocopy kartu kredit
  • Fotocopy NPWP

3. Dokter/Notaris

Ada yang berprofesi sebagai dokter/notaris? Bagi Anda yang saat ini bekerja sebagai dokter atau notaris, sudah bisa dengan mudah mengajukan kartu kredit BCA. Syarat buat kartu kredit BCA untuk kedua profesi tersebut begitu sederhana. Silahkan mempersiapkannya dulu supaya pengajuan kartu kredit bisa disetujui dengan cepat.

  • Memastikan gaji per bulan sudah mencapai 3 juta rupiah
  • Usia untuk kartu utama minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun & kartu tambahan minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Fotocopy KTP/Paspor
  • Fotocopy rekening 3 bulan terakhir
  • Fotocopy surat izin praktek
  • Fotocopy tagihan kartu kredit/fotocopy kartu kredit
  • Fotocopy NPWP

4. WNA

Berikutnya adalah syarat buat kartu kredit BCA bagi WNA. Jangan salah, WNA juga boleh melakukan pengajuan kartu kredit BCA. Tetap akan mendapatkan fasilitas, promo, layanan, dan keuntungan yang sama dengan pengguna lokal. Ada yang masih berstatus WNA? Silahkan ajukan kartu kredit bank BCA dengan terlebih dahulu memenuhi syarat di bawah ini.

  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah sebulan
  • Usia untuk kartu utama minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun & kartu tambahan minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Surat Keterangan Penghasilan
  • Fotocopy tagihan kartu kredit/fotocopy kartu kredit
  • Fotocopy KTP/Paspor
  • Fotocopy KITAS

5. Ibu Rumah Tangga

Siapa bilang ibu rumah tangga tidak bisa mengajukan kartu kredit? Justru kartu kredit bank BCA ini sangat penting buat para ibu rumah tangga. Sebab IRT bahkan yang menghandle semua kebutuhan keluarga bukan? Jadi, silahkan Anda yang kesehariannya menjadi seorang ibu rumah tangga untuk mengajukan kartu kredit bank BCA. Namun sebelum itu, pastikan sudah menyiapkan syarat buat kartu kredit BCA di bawah ini.

  • Pendapatan minimal 3 juta rupiah sebulan
  • Usia untuk kartu utama minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun & kartu tambahan minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Fotocopy KTP/Paspor
  • Fotocopy rekening 3 bulan terakhir
  • Fotocopy tagihan kartu kredit/fotocopy kartu kredit
  • Fotocopy NPWP

Khusus untuk syarat buat kartu kredit yaitu surat keterangan penghasilan boleh Anda ganti dengan slip gaji. Bila perlu lampirkan juga Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak (SPT). Selain itu, bagi yang berprofesi sebagai dokter dapat melampirkan juga surat pengangkatan. Akan lebih baik lagi jika Anda sudah memiliki rekening BCA sebelumnya. Hal ini akan mempermudah proses pengajuan Anda supaya lebih cepat disetujui.

Cara Buat Kartu Kredit Bank BCA

Jika Anda sudah paham tentang syarat buat kartu kredit BCA, kini saatnya pahami juga tentang prosedur atau langkah-langkah dari mulai pengajuan hingga aktivasi kartu. Dengan begitu, kartu kredit BCA siap digunakan. Silahkan Anda pahami dulu penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Proses Pengajuan Kartu Kredit BCA

Pertama-tama Anda harus melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit bank BCA dulu. Ada banyak cara yang dapat dipilih. Jika Anda mau bisa mengajukan via online atau melalui aplikasi karena cenderung lebih mudah dan cepat. Namun, jika merasa kurang nyaman memberikan data pribadi secara online, bisa ajukan ke kantor cabang bank BCA langsung.

Pengajuan Kartu Kredit BCA Secara Online

1. Buka Halaman Website

Untuk mengajukan kartu kredit BCA secara online, tentu saja Anda perlu membuka website terlebih dahulu. Pastikan internet yang akan dipakai berjalan dengan stabil. Sehingga saat buka browser juga makin lancar.

Silahkan akses website resmi BCA yaitu eform.klikbca.com/applycc/. Jadi dari browser, Anda paste saja alamat website tersebut. Tunggu hingga bisa terbuka dan bisa melanjutkan proses berikutnya.

2. Pilih “Layanan Aplikasi Online” → “Lihat Semua Kartu”

Jika sudah terbuka, silahkan klik opsi “Layanan Aplikasi Online”. Nanti akan muncul lagi pop up, kali ini Anda klik saja pilihan “ Lihat Semua Kartu. Selain itu, Anda juga boleh menjawab pertanyaan yang muncul. Dengan begitu, Anda bisa diberitahukan rekomendasi kartu kredit mana yang kira-kira cocok buat Anda.

3. Pilih Salah Satu Jenis Kartu Kredit yang Ingin Diajukan

Apabila sebelumnya Anda lebih memilih opsi “lihat semua kartu” maka akan muncul banyak jenis-jenis credit card bank BCA. Ini adalah kesempatan Anda untuk mencari dan memilih sendiri jenis kartu kredit yang mau diajukan. Klik saja langsung jangan sampai salah, karena Anda nanti bisa diminta mengulang lagi dari awal.

4. Klik “Lanjutkan”

Setelah Anda memilih salah satu jenis kartu kredit BCA yang ingin diajukan, nanti akan muncul halam baru. Isinya adalah beberapa pertanyaan yang memang sengaja diajukan oleh calon pemegang credit card BCA. Silahkan isi saja dengan data yang sebenar-benarnya.

5. Isi Formulir BCA Credit Card

Untuk langkah satu ini khusus bagi Anda yang kebetulan sudah memegang rekening bank BCA sebelumnya. Entah itu rekening tabungan maupun deposito. Silahkan langsung isi saja formulir atau aplikasi pengajuan credit card BCA. Jangan lupa isi bagian nomor rekening atau kartu BCA yang Anda miliki pada kolom tersedia.

6. Ikuti Petunjuk Berikutnya Hingga Selesai

Langkah selanjutnya sudah sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang muncul di layar. Sebetulnya tidak begitu berpengaruh hanya sekedar formalitas saja. Namun, tetap Anda harus mengikuti beberapa tahapnya hingga selesai.

7. Cek Email

Di bagian hampir akhir akan muncul perintah dimana Anda akan diinstruksikan untuk mencetak surat konfirmasi. Surat konfirmasi tersebut pada umumnya dikirimkan via email. Jadi langkah berikutnya adalah silahkan Anda cek email di bagian kotak masuk.

8. Tanda Tangani Surat Konfirmasi

Jika sudah berhasil membuka kota masuk, cari email dari bank BCA. Apakah Anda tidak menemukan surat konfirmasi yang dimaksud? Bisa jadi terselip di spam, jadi Anda buka saja menu tersebut kemungkinan besar ada di sana. Saat melihat email surat konfirmasi dari bank BCA, langsung tanda tangani.

9. Kirim Surat Konfirmasi

Merupakan tahap paling akhir saat Anda mencoba mengajukan pembuatan kartu kredit BCA secara online. Jadi setelah surat konfirmasi tadi sudah ditandatangani, langsung kirimkan via pos atau jasa kirim lainnya. Dialamatkan ke kantor cabang BCA terdekat untuk segera diproses.

Pengajuan Kartu Kredit BCA Via Aplikasi eBranch

Masih tentang cara pengajuan kartu kredit BCA secara online. Kendala yang tak jarang dirasakan orang-orang adalah tidak ada waktu mengirimkan surat konfirmasi melalui jasa kirim atau kantor pos. Jika posisi Anda seperti ini ajukan saja kartu kredit BCA via aplikasi eBranch.

Aplikasi eBranch sendiri dapat diunduh oleh semua pengguna via gadget atau smartphone. Melalui aplikasi eBranch Anda bisa terlebih dahulu mengisi mobile form/reservasi sebelum melakukan transaksi ke cabang. Berikut langkah-langkah pengajuan credit card BCA via aplikasi eBranch:

1. Install Aplikasi

Langkah pertama tentu saja Anda disarankan untuk menginstall dulu aplikasi eBranch ini. Tenang saja, karena aplikasi eBranch nyatanya dapat didapatkan dengan mudah karena sudah tersedia di Play Store atau App Store. Jadi langsung unduh dan install saja seperti biasa.

2. Buka Aplikasi dan Isi Formulir Pengajuan

Setelah diinstall, Anda bisa langsung membuka aplikasi eBranch tersebut. Tunggu hingga sampai terbuka seluruhnya hingga muncul sebuah formulir atau aplikasi pengajuan kartu kredit bank BCA. Isi saja semua data yang terlampir jangan sampai ada yang terlewatkan.

3. Tunggu Hingga Mendapatkan Nomor Referensi

Jika aplikasi atau formulir pengajuan kartu kredit sudah Anda isi semua, tidak ada salahnya cek ulang. Barangkali ada yang terlewat sebelum di submit. Jika sudah, tunggu hingga Anda mendapatkan nomor referensi.

4. Pergi Ke Kantor Cabang BCA

Apabila sudah mendapatkan nomor referensi, Anda siapkan syarat buat kartu kredit BCA yang telah dibahas sebelumnya tadi. Pastikan semua dokumen yang diminta sudah lengkap, supaya kemungkinan pengajuan akan disetujui menjadi makin tinggi.

5. Pantau Kemajuan Pengajuan Anda

Begitu selesai menyerahkan pengajuan kartu kredit, Anda pantau saja perkembangannya. Tak perlu khawatir repot harus bolak balik kantor cabang, cukup lihat saja melalui aplikasi eBranch tadi. Begitu juga informasi tentang pengiriman kartu kreditnya nanti akan dilampirkan di sana.

Banyak yang lebih memilih mengajukan credit card pakai cara ini karena cenderung lebih praktis. Anda hanya perlu menyiapkan smartphone untuk mengunduh aplikasinya. Dari mulai pengajuan hingga pengiriman kartu kredit ke alamat tujuan sudah dapat dilakukan dengan aman dan mudah.

Pengajuan Kartu Kredit BCA Via Offline

Tidak semua orang yakin dan nyaman melakukan pengajuan kartu kredit hanya dari gadget atau smartphone. Beberapa merasa takut penipuan atau berkas-berkas yang dikirim tadi akan disalahgunakan, bahkan hilang. Jika Anda termasuk seperti itu, jangan khawatir karena BCA juga melayani pengajuan credit card di kantor cabang. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Datang Ke Kantor Cabang BCA Terdekat

Pertama-tama, Anda sudah pasti harus datang ke kantor cabang terdekat bank BCA. Jangan lupa bawa dokumen yaitu semua syarat buka kartu kredit BCA yang sebelumnya sudah dipersiapkan.

2. Isi Formulir Pengajuan Kartu Kredit

Begitu sampai kantor cabang, sampaikan maksud Anda yaitu mau mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit bank BCA. Nanti Anda akan diarahkan untuk mengisi salah satu formulir untuk kepentingan tersebut. Isi semua data dengan benar dan lengkap dulu sebelum menemui CS.

3. Pilih Jenis Kartu Kredit yang Diinginkan

Anda harus menunggu nomor antrian untuk bisa dilayani oleh CS. Begitu nomor antrian Anda dipanggil, langsung bilang pada CS mau mengajukan pembukaan kartu kredit. Biasanya, Anda akan diarahkan untuk memilih jenis kartu kredit yang diinginkan. Dengarkan penjelasan dari CS dengan baik. Dengan begitu, Anda bisa tahu jenis kartu kredit apa yang cocok buat Anda.

4. Berikan Semua Dokumen Syarat Buat Kartu Kredit BCA

Begitu sudah menentukan pilihan jenis kartu kredit, serahkan formulir pengajuan yang telah diisi tadi. Jangan lupa berikan juga semua syarat buat kartu kredit BCA berupa dokumen-dokumen yang dipersiapkan di awal.

5. Tunggu Pengajuan Diproses

Apabila semua berkas persyaratan sudah Anda berikan termasuk formulir pengajuan buat kartu kredit, biarkan pihak bank memprosesnya. Mereka akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu hingga memberikan keputusan menyetujui permohonan pengajuan Anda atau tidak.

Sama dengan 2 cara pembuatan kartu kredit BCA sebelumnya, jika Anda sudah melakukan proses pengajuan, tugas Anda berikutnya adalah tinggal menunggu saja keputusan dari pihak bank. Akan menyetujui permohonan Anda tersebut atau menolaknya. Jika menyetujui, kartu kredit BCA nanti akan dikirimkan langsung ke alamat Anda.

Verifikasi

Proses pembuatan kartu kredit BCA bukan hanya soal pengajuan saja. Tapi juga bagaimana pihak bank yang perlu melakukan verifikasi data. Pada proses ini, pihak bank akan memastikan apakah nasabah layak mendapatkan kartu kredit atau tidak.

Proses verifikasi biasanya dilakukan dengan metode survey. Sementara survey itu sendiri umumnya bank BCA akan melihat rekam kredit, tempat kerja pemohon kartu kredit, hingga rumah.

Apabila verifikasi sudah selesai dilakukan, maka pengajuan kartu kredit BCA dapat segera diproses kembali. Nanti jika hasilnya semua kriteria dianggap sudah terpenuhi proses dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya. Hanya saja, pengajuan credit card BCA juga bisa dibatalkan jika ada satu saja kriteria yang tak sesuai.

Cek Proses Pengajuan

Apakah Anda bisa mengecek proses pengajuan kartu kredit Anda? Tentu saja bisa, sebab dengan begitu Anda tidak hanya menunggu terus tanpa ada kepastian. Selain itu, melakukan pengecekan proses pengajuan kartu kredit ini sebetulnya cukup penting dilakukan. Lagipula cara mengecek ternyata sama sekali tidak sulit, yaitu sebagai berikut:

1. Buka Situs Resmi BCA

Buka dulu situs resmi BCA khusus untuk pengajuan kartu kredit. Jadi silahkan Anda buka browser dulu pada smartphone atau gadget lain. Pada kotak pengisian alamat, silakan ketika eform.klikbca.com/applycc/. Jangan sampai salah, karena berpengaruh pada langkah berikutnya.

2. Klik Login

Berikutnya klik opsi “login”. Anda tidak akan kesulitan menemukan menu tersebut karena berada di atas. Jika masih belum bisa menemukannya, menu “login” berada di sebelah tulisan lanjutkan/periksa status aplikasi.

3. Input Nomor Registrasi

Proses terakhir Anda hanya perlu memasukkan nomor registrasi. Nomor registrasi ini adalah yang dikirimkan ke alamat email Anda sebelumnya. Jadi, silahkan cek saja kotak masuk email Anda terlebih dahulu.

Aktivasi Kartu Kredit BCA

Pengajuan pembuatan kartu kredit Anda diterima? Ini adalah kabar baik buat Anda. Tanda jika pengajuan Anda diterima adalah kartu kredit dikirimkan langsung ke alamat Anda. Begitu sudah menerima kartu ini, Anda tidak boleh senang dulu. Ada salah satu proses yang bisa dikatakan cukup penting.

Apalagi kalau bukan segera melakukan proses aktivasi kartu. Dengan melakukan aktivasi kartu kredit, maka Anda bisa lebih cepat menggunakannya sewaktu-waktu. Artinya, jika belum diaktivasi maka credit card BCA tidak akan bisa dipergunakan.

Cara aktivasi kartu kredit BCA bisa Anda lakukan secara online maupun langsung ke kantor cabang. Jika memilih datang langsung ke kantor cabang, pastikan sesuai dengan saat Anda mengajukan permohonan pengajuan di awal.

Bila tidak punya cukup waktu melakukan aktivasi dengan datang langsung ke kantor cabang, bisa secara online. Caranya adalah dengan menghubungi Halo BCA di line telepon 1500888 atau via SMS juga bisa.

Supaya transaksi kartu kredit makin aman, Anda wajib untuk membuat PIN baru. Hal ini berguna sebagai proses otentikasi saat melakukan transaksi. Selain itu, aktivasi credit card BCA juga bisa dilakukan via BCA Mobile, ATM BCA, serta website BCA.

Itu dia tadi cara dan syarat buat kartu kredit BCA. Segala syarat yang dipersiapkan cukup mudah bukan? Apalagi cara pengajuannya pun tak kalah mudah. Anda hanya perlu memastikan semua syarat terpenuhi supaya pengajuan cepat disetujui.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url