Keuntungan, Cara Pengajuan, Macam Kartu Kredit BCA dan Limitnya

Macam kartu kredit BCA dan limitnya - Anda bisa jadi sedang membutuhkan informasi tentang apa saja macam kartu kredit BCA dan limitnya. Mengingat bank BCA sendiri telah menyediakan banyak pilihan jenis kartu kredit untuk semua nasabahnya. Tentu, setiap kartu kredit memilih limit dan fungsinya sendiri-sendiri.

BCA juga sangat populer di masyarakat dan sudah cukup banyak peminatnya. BCA atau Bank Central Asia Tbk merupakan bank terbesar di Indonesia. Bank BCA telah berdiri lama yaitu sejak tanggal 21 februari 1957 silam. Dulu, bank ini memiliki nama Bank Central Asia NV, bahkan menjadi bagian dari Salim Group.

Seiring berjalannya waktu, bank ini pun pindah kepemilikan pada perusahaan rokok terbesar di dunia yaitu Djarum. Sudah lebih dari beberapa puluh tahun, bank BCA telah memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Kini sudah banyak sekali jenis layanan yang tersedia salah satunya kartu kredit dengan pilihan limit berbeda-beda.

Cukup tertarik menggunakan kartu kredit BCA? Apa keuntungan menggunakannya, bagaimana cara pengajuannya, dan apa saja macam kartu kredit BCA serta limitnya perlu diketahui dulu. Supaya Anda tidak salah pilih dan nyaman setelah menggunakannya.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit BCA

Sebelum mengetahui apa saja macam-macam kartu kredit BCA beserta limitnya, Anda juga perlu paham keuntungan menggunakannya. Mungkin dengan begitu, Anda dapat semakin yakin untuk mengajukan pembuatan kartu kredit BCA. Jadi, dengan menggunakan kartu kredit BCA, Anda bisa mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

1. Semua Jenis Kartu Kredit BCA Menawarkan Bunga Kompetitif Untuk Transaksi Belanja Apapun

Anda pasti paham bukan, setiap penggunaan kartu kredit akan dikenakan bunga. Bank BCA menetapkan suku bunga dengan mengikuti ketentuan yang diberlakukan oleh Bank Indonesia (BI). Sejak 1 Mei 2020, bunga kartu kredit bank BCA dinyatakan turun dari 2,25% per bulan menjadi hanya 2% saja. Pasalnya, memang ini adalah ketentuan dari bank Indonesia sendiri.

2. Ke Luar Negeri Jauh Lebih Nyaman Pakai Kartu Kredit Bank BCA

Apakah Anda sering bepergian ke luar negeri? Ada cukup banyak keuntungan yang dapat dinikmati pemegang kartu kredit BCA jika senang bepergian ke luar negeri. Seperti diantaranya adalah Bank BCA yang memberlakukan nilai tukar kurs yang rendah. Selain itu, BCA juga menyediakan layanan Travel Service yang berguna bagi Anda untuk pengurusan passport, segala dokumen perjalanan, pemesanan tiket pesawat, hingga reservasi hotel.

3. Ada Tambahan Limit Jika Sering Menggunakan Kartu Kredit

Keuntungan ini yang membuat kartu kredit bank BCA makin diminati. Bank BCA sendiri yang mengklaim akan menambah limit kartu kredit secara otomatis jika melakukan pembayaran dengan kartu tersebut. Belum lagi ada tambahan yaitu gratis biaya administrasi. Siapa saja sepertinya tidak akan mau melewatkan kesempatan ini.

4. Bisa Bayar Tagihan Kartu Kredit 10% Dulu

Semua bank punya tawaran kartu kredit dan masing-masing memiliki opsi pembayaran minimum. Termasuk bank BCA juga, namun khusus bank ini sangat menguntungkan Anda. Bagaimana tidak begitu jika Anda diperkenankan untuk membayar tagihan 10 persen dulu dari keseluruhan tanggungan. Bahkan, jika memang belum ada dana untuk membayar tagihan secara penuh, Anda bisa bayar minimal 50 ribu rupiah saja.

5. Menyediakan Fasilitas Tarik Tunai

Anda juga harus tahu setiap kartu ATM bank BCA juga memberikan keuntungan ini. Misalkan Anda pergi ke suatu tempat dan tiba-tiba butuh uang tunai. Sayangnya tidak membawa ATM maupun HP untuk mobile banking.

Dalam hal ini, kartu kredit adalah solusinya. Anda bisa gunakan kartu kredit untuk tarik tunai ATM. Jumlah yang dapat ditarik adalah 40% dari limit kartu kredit tersebut. Untuk biaya tarik tunainya dikenakan 4% atau minimal 40 ribu rupiah buat transaksi internasional. Kalau transaksi domestik jauh lebih murah yaitu 25 ribu rupiah saja.

6. Menawarkan Bebas Iuran Tahunan Selamanya

Kartu kredit bank lain bisa jadi tidak menawarkan keuntungan yang satu ini. Sementara kartu kredit bank BCA nyatanya memberikan iuran tahunan gratis ketika penggunaan kartu sudah mencapai 30% dari limitnya. Menariknya lagi ini berlaku untuk selamanya.

7. Memberikan Perlindungan Asuransi

Keamanan adalah nomor satu menurut bank BCA. Oleh sebab itu, sebagai langkah antisipasi Bank BCA mengambil premi 0,4% dari saldo tagihan supaya nasabah mendapatkan perlindungan asuransi kredit. Dengan begitu, keluarga Anda tidak akan kerepotan nanti jika ada tagihan tak terbayar.

Selain itu ada juga asuransi kecelakaan. Asuransi ini akan diterima nasabah dengan pertanggungan berbeda-beda, yaitu sebagai berikut:

  •  BCA Silver: Rp 200.000.000,-
  • BCA Gold: Rp600.000.000,-
  • BCA Visa Corporate: Rp 600.000.000,-
  • BCA Visa Platinum: Rp 1.000.000.000,-

8. Bank Menjalin Kerja Sama Dengan Begitu Banyak Merchant

Tidak boleh diabaikan adalah bank BCA nyatanya telah menjalin kerjasama dengan banyak sekali merchant. Terhitung sudah lebih dari 65.000 merchant. Sehingga, Anda sebagai pengguna dapat lebih sering menikmati kartu kredit BCA dengan segala promo menariknya.

Syarat dan Cara Pengajuan Kartu Kredit Bank BCA

Anda masih sangat penasaran dengan apa saja macam kartu kredit BCA dan limitnya? Sabar dulu, karena sebelumnya mungkin Anda harus tahu dulu bagaimana cara pengajuannya. Anda harus menyiapkan dulu syarat-syaratnya supaya pengajuan pembuatan kartu kredit Anda diterima. Perhatikan penjelasan di bawah ini.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Sebelum mulai langkah pengajuan, ada baiknya Anda siapkan dulu syarat yang perlu dipenuhi. Pengajuan kartu kredit BCA tidak sama dengan saat Anda mau membuka rekening BCA. Untuk lebih jelasnya, berikut detail syarat yang perlu dipersiapkan:

  • Memiliki gaji minimal Rp 3 juta, jika wiraswasta bisa dilihat dari omzet.
  • Usia untuk kartu utama minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun, sementara bagi kartu tambahan minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Fotokopi KTP/Paspor.
  • Fotokopi KITAS khusus untuk WNA.
  • Surat keterangan penghasilan untuk karyawan dan WNA.
  • Fotocopy rekening 3 bulan terakhir untuk wiraswasta, notaris/dokter, serta IRT.
  • Fotocopy Surat Izin Praktek untuk notaris/dokter.
  • Fotocopy akta pendirian perusahaan/SIUP bagi wiraswasta.
  • Fotocopy NPWP.

Pengajuan Kartu Kredit BCA Secara Online

Untuk memudahkan Anda mengajukan pembuatan kartu kredit, ada cara online yang dapat dipilih. Langkah-langkahnya sangat mudah kok, Anda bisa mengikuti instruksinya di bawah ini:

1. Buka Situs Resmi

Oleh karena akan dilakukan secara online, tentu saja Anda harus melibatkan website. Silahkan buka alamat situs eform.klikbca.com/applycc/. Ini adalah situs khusus bagi mereka yang mau mengajukan kartu kredit secara online.

2. Klik Layanan Aplikasi Online

Selanjutnya silahkan klik opsi “layanan aplikasi online”. Selanjutnya pilih “lihat semua kartu”. Anda juga dapat menjawab pertanyaan untuk mendapatkan beberapa rekomendasi kartu kredit terbaik.

3. Pilih Salah Satu Yang Mau Diajukan

Setelah itu, silahkan pilih salah satu jenis kartu kredit yang mau diajukan. Berikutnya klik “lanjutkan”. Nanti akan ada pertanyaan yang muncul, silahkan jawab saja apa adanya dengan baik.

4. Isi Aplikasi BCA Credit Card

Lanjutkan dengan mengisi form aplikasi BCA Credit Card. Langkah ini hanya dilakukan apabila Anda sebelumnya belum punya rekening bank BCA.

5. Isi Nomor Rekening/Kartu

Namun, jika Anda sebelumnya sudah punya rekening BCA sudah bisa langsung isi nomor kartu/rekening. Tempat mengisi juga sudah tersedia dan tak sulit untuk menemukannya.

6. Ikuti Petunjuk Selanjutnya Hingga Selesai

Sampai disini, Anda hanya perlu mengikuti instruksi selanjutnya. Tidak akan sulit, seperti saat mengajukan pembukaan rekening biasanya. Perhatikan saja tiap instruksi yang diberikan baik-baik.

7. Buka Email

Setelah itu, muncul permintaan  cetak surat konfirmasi yang dikirimkan via email. Tugas Anda yaitu membuka kotak masuk email untuk membukanya. Berikutnya silahkan isi dan tanda tangani surat konfirmasi tersebut.

8. Antar Surat Konfirmasi Ke Kantor Cabang BCA

Jika surat konfirmasi tadi sudah Anda isi lengkap dan ditandatangani, silahkan langsung kirimkan ke kantor cabang bank BCA terdekat. Anda dapat mengantarkannya sendiri maupun kirim via pos.

Pengajuan Kartu Kredit BCA Secara Offline

Jika Anda punya banyak waktu luang, boleh mengajukan kartu kredit BCA secara offline.  Syarat yang perlu dipersiapkan juga sama dengan mengajukan online. Hanya saja, Anda diharuskan pergi ke kantor cabang bank BCA terdekat. Berikut detail langkah-langkahnya:

1. Datang ke Kantor Cabang BCA Terdekat

Langkah pertama tentu saja Anda harus pergi ke kantor cabang bank BCA terdekat. Setelah sampai, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit. Jika tidak mau menunggu lama, Anda dapat mengunduh formulir dulu secara online melalui situs resmi BCA.

2. Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Setelah mengisi formulir yang tersedia, Anda akan diminta untuk menyerahkannya bersama beberapa dokumen persyaratan. Maka jangan lupa untuk mempersiapkannya terlebih dahulu sebelum berangkat. Dokumen tersebut yaitu identitas diri seperti KTP, SIM, atau passport. Begitu juga dokumen administrasi berupa slip gaji maupun SIUP, serta NPWP.

3. Ikuti Proses Verifikasi

Jika dokumen sudah lengkap, serahkan bersama formulir tadi pada petugas. Langkah berikutnya, Anda hanya perlu mengikuti proses verifikasi data. Hal ini dilakukan untuk memastikan kebenaran segala data yang diberikan.

4. Tunggu Dihubungi Oleh Pihak Bank

Terakhir, Anda tunggu saja kabar dari pihak bank BCA. Biasanya bank akan memberitahu keputusan pengajuan kartu kredit disetujui atau tidak via telepon. Tidak jarang juga mereka akan mengkonfirmasi via nomor telepon saudara Anda yang tak serumah. Maka, jangan sampai terlewat karena sayang sekali.

Macam-Macam Kartu Kredit BCA dan Limitnya

Kini saatnya bahasan paling penting yaitu tentang apa saja macam kartu kredit BCA dan limitnya. Informasi ini bisa jadi bahan pertimbangan jenis kartu kredit BCA yang mana paling cocok untuk Anda. Oleh sebab itu, perhatikan baik-baik informasinya di bawah ini.

1. BCA Card Xpresi

Tadi sudah sedikit dibahas tentang syarat pengajuan kartu kredit BCA itu salah satunya adalah memiliki sejumlah gaji tertentu. Hal ini pastinya akan menjadi kendala buat siapa saja yang masih mendapatkan penghasilan tak seberapa. Biasanya para remaja yang biasanya hanya berprofesi sebagai tenaga lepas saja.

Bagi Anda yang masih remaja atau memang belum berpenghasilan di atas 3 juta rupiah, bisa mengajukan BCA Card Xpresi ini. Kartu kredit BCA satu ini Anda tidak akan diberikan buku tabungan. Jadi kalau mau cek mutasi bisa dengan SMS banking, BCA mobile, atau internet banking.

Setoran awalnya ringan hanya 50 ribu rupiah saja dengan biaya pembuatan kartu 25 ribu rupiah. Saldo minimum yang ditahan oleh BCA sebesar 10 ribu dan biaya admin per bulan 25 ribu rupiah. Sementara untuk limit penarikan tunai dan transfer antar rekening BCA adalah Rp7 juta.

2. BCA Everyday Card

Direkomendasikan bagi Anda yang suka travelling. Kartu kredit BCA satu ini bahkan punya tagline sendiri yaitu “tiap hari belanja, tiap hari untung”. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kartu ini sebagai flazz, bayar busway, tol, commuterline, hingga parkir.

Jika berminat mengajukan kartu kredit BCA satu ini, Anda minimal harus sudah berpenghasilan 3 juta rupiah per bulan. Iuran pertamanya hanya 125 ribu rupiah dan tahunnya akan bertambah 100 ribu rupiah.

3. BCA Card Indomaret

Masih buat mereka yang suka travelling. Saat menuju satu tempat ke tempat lain, kalau masih di Indonesia pasti Anda banyak menemukan gerai Indomaret bukan? Anda bisa coba mengajukan BCA Card Indomaret ini karena akan sangat menguntungkan.

Seperti diantaranya Anda akan digratiskan iuran tahunan jika belanja per bulan di Indomaret minimal Rp500 ribu saja. Setidaknya cocok buat Anda yang penghasilan per bulannya 3 jutaan rupiah.

Belum lagi tambahan diskon 5% untuk beberapa produk berlabel indomaret. Ada juga Tawaran diskon pembelanjaan langsung 25 ribu rupiah di akhir pekan. Kalau hari biasa pun ada walaupun hanya 15 ribu rupiah.

4. BCA Mastercard Matahari

Apakah ada yang suka beli barang melalui merchant Matahari? Jika benar begitu, silakan Anda pilih kartu kredit BCA Mastercard Matahari. Khusus BCA credit card yang satu ini punya tagline sendiri yaitu “Belanja seru sepanjang tahun”. Jangan salah, tawaran ini begitu menggoda karena Anda akan diberikan cashback tiap belanja hingga Rp60 ribu untuk transaksi Rp600 ribu per bulannya.

Masih ada lagi yang membuatnya begitu menggiurkan yaitu fitur program cicilan BCA 0% dengan minimal transaksi Rp1 juta dan dilakukan via mesin EDC BCA. Syarat pengajuan BCA credit card satu ini Anda harus sudah berpenghasilan 3 juta rupiah atau lebih.

5. BCA Mastercard Platinum

Lain lagi dengan jenis kartu kredit BCA satu ini yang memiliki tagline “My Card my Lifestyle partner”. Kartu kredit ini cocok buat memuaskan hasrat lifestyle Anda. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan setelah memiliki kartu kredit BCA ini.

Seperti misalnya bunga cicilan yang hanya sebesar 1,25% saja untuk tenor maksimal 9 bulan. Sedangkan untuk tenor cicilan hingga 36 bulan, bunga cicilannya hanya 0,75%. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan I poin reward setiap belanja retail sebesar Rp1.000,-. Menarinya lagi nanti setiap reward tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

6. BCA Mastercard Black

Suka sekali pergi travelling, memang sangat disarankan untuk memiliki kartu kredit. Salah satu yang terbaik untuk digunakan oleh para travellers adalah BCA Mastercard Black ini. Kartu kredit bank BCA satu ini pun punya tagline sendiri yaitu “Experience the ultimate privilege”

Kartu kredit ini akan sangat membantu Anda dalam mengurus paspor, segala dokumen perjalanan, pemesanan tiket pesawat, hingga reservasi hotel untuk menginap tanpa ada biaya surcharge.

Selain itu, Anda pemegang kartu kredit BCA satu ini juga akan dibebaskan iuran tahunan, dengan syarat belanja sudah melebihi 30% tiap bulan. Anda bisa mengajukan kepemilikan kartu kredit BCA ini jika telah memiliki penghasilan 10 juta rupiah per bulan.

7. BCA Visa Black

Sama dengan sebelumnya, BCA Visa Black ini juga sangat disarankan untuk dimiliki Anda penyuka traveling atau jalan-jalan. Fitur utama dari credit card BCA ini adalah layanan BCA travel. Dengan menggunakan kartu kredit ini, Anda akan terbantu dalam persiapan perjalanan tanpa harus membayar biaya surcharge.

BCA Visa Black bisa diajukan jika penghasilan per bulan sudah mencapai 15 juta rupiah. Selain itu, keuntungan lain saat Anda memiliki BCA Visa Card adalah dapat menikmati program cicilan 0% saat transaksi luar negeri dengan masa tenor 12 bulan. Limit dari BCA Visa Black adalah mencapai Rp15 juta per bulan.

8. BCA Visa Batman

Merupakan BCA Visa lainnya yang masih sejenis dengan BCA Visa Black. Kalau BCA Visa Black tadi cocok buat mereka yang suka traveling, sementara yang ini diperuntukkan bagi pegiat lifestyle. Artinya BCA Visa Batman dapat Anda pakai untuk keperluan nongkrong di kafe, makan malam di restoran mewah, hingga nonton bioskop saat sedang senggang.

Menggunakan BCA Visa Batman bukan tidak ada keuntungannya sama sekali, bahkan sebaliknya. Biasanya ada promo yang diberikan tiba-tiba misalnya beli 1 tiket bioskop akan dapat 1 tiket gratis. Pada umumnya promo ada di hari Sabtu.

Anda bisa mencoba mengajukan jenis kartu kredit BCA yang satu ini. Lagipula jumlah limit per bulannya cukup besar, sebesar Rp 14 juta sebulan. Jika mau mengajukan kartu kredit BCA ini, pastikan penghasilan Anda sudah mencapai 5 juta untuk per bulannya.

9. BCA Visa Platinum

Apakah finansial Anda sudah cukup mapan secara finansial? Silahkan ajukan kartu kredit BCA Visa Platinum ini. Tagline kartu kredit BCA satu ini adalah “The Platinum classic card”. Jenis kartu kredit BCA yang sangat cocok buat kamu yang punya tingkat mobilitas tinggi dan banyak keperluan.

Mengapa begitu? Sebab, limit yang diberikan oleh pemegang kartu kredit BCA Visa Platinum sangat besar hingga mencapai ratusan juta rupiah. Dengan menggunakan BCA Visa Platinum, perjalanan bisnis atau wisata Anda jadi jauh lebih nyaman karena limit besar tersebut.

Apabila ingin mengajukan BCA Visa Platinum, penghasilan Anda per bulan harus lebih besar. Setiap bulannya, Anda harus bisa menghasilkan pendapatan hingga Rp15 juta atau di atasnya, baru bisa mengajukan untuk kepemilikan.  

10. BCA Card Platinum

Merupakan jenis kartu kredit bank BCA yang tergolong paling sering digunakan. Untuk credit card BCA satu ini kebetulan punya tagline “kartu istimewa untuk pribadi istimewa”. Banyak fitur yang dimiliki oleh kartu kredit bank BCA tersebut. Salah satunya, Anda bisa mendapatkan fasilitas BCA sistem pembayaran autodebet.

Sehingga, Anda tidak akan kesulitan untuk membayar tagihan kartu kredit di akhir bulan. Apakah hanya itu layanan yang diberikan BCA Card Platinum? Tentu saja tidak, karena masih ada layanan lain seperti Anda akan dibebaskan dengan biaya administrasi. Selain itu, gratis iuran tahunan untuk limit lebih dari 35% per bulan.

Syarat pengajuan BCA Card Platinum adalah, penghasilan per bulan Anda harus minimal Rp10 juta. Sementara untuk iuran tahun pertama hanya 250 ribu rupiah dan iuran tahunan kartu tambahan sebesar 175 ribu rupiah.

Demikian tadi informasi tentang apa saja macam kartu kredit BCA dan limitnya. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan jumlah pendapatan per bulan. Sehingga, kemungkinan pengajuan diterima akan tinggi. Anda pun bisa lebih puas menikmati keuntungan yang diberikan untuk tiap kartu kredit BCA yang digunakan.  

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url