Cara Cek Tagihan Julo GrabModal Terbaru dan Terlengkap

Cara Cek Tagihan Julo Grab - Pinjaman online Julo saat ini sudah semakin melebarkan sayapnya dengan menggandeng beberapa kemitraan, salah satunya adalah Grab. Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak resmi menghadirkan suatu produk atau fitur pinjaman bernama Julo GrabModal.

Tentunya, hal ini menjadi kabar gembira untuk para mitra driver Grab yang sedang membutuhkan modal untuk usaha. Tetapi, hanya mitra driver Grab terpilihlah yang berhak untuk mendapatkan pinjaman Julo GrabModal tersebut.

Bagi Anda yang ingin tahu informasi mengenai GrabModal beserta cara cek tagihan Julo Grab tersebut, maka bisa simak ulasannya di bawah ini.

Apa Itu Pinjaman Julo GrabModal?

GrabModal merupakan suatu program kerjasama antara Julo Kredit Digital bersama Grab Indonesia. Dalam hal ini, mitra pengemudi serta pengantaran Grab bisa menerima alokasi kredit digital secara cepat melalui fasilitas GrabModal Personal Cash.

Alokasi kredit itu bisa Anda gunakan untuk beragam kebutuhan sehari-hari, mulai dari biaya renovasi rumah hingga perbaikan kendaraan.

Melalui program ini, terdapat beragam kelebihan dari pinjama Julo yang bisa dirasakan oleh para mitra driver Grab, yaitu:

  • Proses pengajuan hingga pengumpulan dokumen bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui aplikasi. Sehingga lebih praktis dan tidak perlu bertatap muka langsung.
  • Tidak ada biaya tersembunyi dan tambahan yang dikenakan saat pengajuan.
  • Pembayaran tidak mungkin telat, sebab cicilan akan dipotong otomatis dari pendapatan mitra driver Grab tersebut.

Adapun persyaratan yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan limit kredit digital di aplikasi Julo tidak terlalu sulit. Pasalnya, mitra driver Grab hanya  perlu mempersiapkan beberapa syarat, seperti:

  • Mengisi formulir secara online melalui aplikasi Julo maupun Grab
  • Melampirkan foto eKTP yang masih aktif dan berlaku
  • Melampirkan foto selfie yang terlihat jelas dan tidak buram
  • Foto selfie bersama KTP harus terlihat jelas dan tidak buram
  • Sudah menjadi mitra driver Grab minimal 3 bulan lamanya
  • Lolos verifikasi internal mengenai tindak kecurangan
  • Pendapatan tidak pernah Rp0 dalam satu bulan terakhir menjadi driver Grab.

Sayangnya, program pinjaman Julo Grab ini tidak berlaku untuk semua driver. Sebab, program ini masih dalam tahap peluncuran secara berkala.

Para mitra driver bisa melakukan pengecekkan dan verifikasi data pada laman https://grab.julo.co.id. Kalau belum mendapatkan kode OTP, kemungkinan besar kalau mitra bersangkutan belum terpilih dan bisa menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

Tetapi, jika Anda terpilih untuk menggunakan fitur pinjaman Julo Grab ini, maka Anda bisa mendapatkan sejumlah dana pinjaman yang bisa digunakan sesuai keperluan.

Pastikan Anda menggunakannya dengan bijak dan meminjam dana sesuai kebutuhan saja. Jangan sampai malah meminjam dengan jumlah besar, tetapi digunakan untuk hal-hal yang tidak diperlukan.

Sebab, jika hal itu terjadi, maka Anda akan kesulitan dalam membayar semua tagihan yang dibebankan nanti. Tentu saja, Anda tidak ingin seperti itu, bukan?

Metode Pembayaran Tagihan Julo

Melalui program ini, para mitra driver Grab akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kredit digital mulai dari Rp500.000 sampai Rp5.000.000. Hal ini tergantung kepada pemenuhan syarat saat proses pengajuan berlangsung.

Untuk metode pembayarannya, mitra driver tidak harus secara khusus melakukan pembayaran langsung ke pihak Julo Kredit Digital.

Sebab, pemotongan akan langsung dilakukan secara harian dari uang tunai maupun dompet kredit mitra bersangkutan. Dengan kata lain, proses pembayaran akan dilakukan menggunakan sistem autodebet alias otomatis. Jadi, proses pembayaran ini tidak akan memberatkan driver dari segi nominal maupun prosedur.

Biaya dan Bunga Julo GrabModal

Perlu Anda tahu bahwa tagihan Julo Grab akan muncul setiap hari dan secara otomatis akan memotong dompet kredit pengemudi sesuai jumlah tertera. Sehingga, Anda tidak perlu takut terlambat bayar maupun terkena denda.

Dalam hal ini, Anda akan dikenakan beberapa jenis biaya sesuai dengan ketentuan dari Julo sendiri. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena nominal yang berlaku tidak terlalu tinggi.

Misalnya, Anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar 4% dari jumlah pinjaman dengan patokan nominal sebesar Rp30 ribu sampai Rp50 ribu.

Selanjutnya, bunga pinjaman Julo Grab diperkirakan memiliki besaran antara 2% hingga 4%. Adapun bunga Julo GrabModal ini akan ditentukan dari penilaian tim internal maupun performa mitra pengemuda selama pinjaman berjalan.

Menariknya, tagihan Julo Grab ini tidak memberlakukan biaya tambahan, sehingga angsurannya akan flat hingga pelunasan selama 60 hari. Tentunya, Anda akan mendapatkan kemudahan berupa pembayaran secara otomatis, tanpa perlu membutuhkan nomor rekening atau pembayaran ke tempat lainnya.

Namun, jika saldo dalam dompet driver sedang kosong, Anda harus melakukan topup terlebih dahulu supaya bisa melunasi tagihan per harinya.

Cara Cek Tagihan Julo Grab

Apabila Anda sudah mengetahui apa itu pinjaman Julo GrabModal yang sedang populer di kalangan mitra driver, selanjutnya Anda bisa mengetahui cara cek tagihan Julo Grab ini.

Untuk mengecek tagihan Julo Grab, Anda harus mengakses halaman Julo Grab dengan cara login secara online. Siapkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) maupun email yang sudah terdaftar.

Selain itu, Anda juga harus memasukkan PIN yang sudah dibuat sebelumnya supaya proses cek tagihan Julo Grab dapat dilakukan secara lancar. Setelah mengecek jumlah tagihan Julo Grab tersebut, Anda akan langsung mengetahui nominal yang harus dibayarkan pada hari itu juga, bukan?

Berikut ini ada beberapa cara cek tagihan Julo Grab yang bisa Anda ikuti langkah demi langkah, yaitu:

1. Masuk ke Aplikasi Grab Driver

Cara pertama untuk cek tagihan Julo Grab adalah masuk ke dalam aplikasi Grab Driver terlebih dahulu. Anda bisa langsung masuk saja ke aplikasi Grab yang sudah terpasang pada smartphone.

2. Pilih Profil Driver

Jika sudah masuk ke dalam aplikasi Grab Driver, Anda bisa langsung masuk ke bagian profil akun driver. Letak profil ini berada di bagian pojok kanan atas, Anda bisa mengkliknya saat itu juga.

3. Pilih Menu Messages

Jika Anda sudah masuk pada bagian halaman profil, selanjutnya Anda bisa cek tagihan yang mesti dibayar serta sisa tagihan yang masih ada pada kotak masuk atau messages.

4. Cari dan Pilih Pesan Undangan Grab Julo

Kalau Anda sudah berada di halaman pesan atau messages, maka bisa langsung cari dan pilih pesan yang berisi undangan Grab Julo.

5. Klik Info Lebih Lanjut

Apabila pesan undangan Grab Julo telah Anda buka, silakan scroll sampai bagian bawah, lalu klik ‘Info Lebih Lanjut’.

6. Klik Lanjutkan

Setelah Anda mengklik menu ‘Info Lebih Lanjut’, maka akan segera diarahkan ke halaman resmi Grab Julo. Dikarenakan Anda ingin melakukan cek tagihan Julo Grab, maka bisa langsung klik menu ‘Lanjutkan’.

7. Klik Login

Apabila Anda sudah berada di laman resmi Julo GrabModal, maka bisa pilih menu ‘Login’ yang berada di bagian bawah. Tunggu sebentar sampai laman website berganti menjadi tampilan login.

8. Masukkan NIK dan Password Anda

Pada laman login, Anda bisa memasukkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password atau PIN yang sudah terdaftar pada layanan Julo Grab sebelumnya.

Sebelum klik masuk, Anda harus memeriksa ulang apakah NIK dan PIN atau password yang Anda masukkan sudah benar atau belum. Jika terdapat kesalahan satu angka atau huruf pun, maka proses login akan sulit dilakukan.

Oleh sebab itu, pastikan bahwa NIK dan PIN password yang Anda masukkan sudah benar.

9. Klik Opsi Tagihan

Ketika Anda berhasil login, maka Anda bisa langsung masuk ke halaman profik akun Julo Grab milik sendiri. Jika ingin cek tagihan Julo Grab, maka bisa langsung klik menu ‘Tagihan’ yang terdapat pada bar bagian bawah.

10. Informasi Detail Tagihan Julo Grab Akan Terlihat

Setelah Anda memilih opsi ‘Tagihan’, informasi mengenai tagihan harian pinjaman Julo Grab pun akan langsung terlihat dengan jelas.

Sehingga, Anda bisa mengetahui jumlah tagihan yang mesti dibayarkan pada saat itu. Selain jumlah nominal tagihan, Anda pun dapat melihat status atau menu lainnya, seperti status kredit Anda, jatuh tempo, mulai bayar, sisa pembayaran, serta pembayaran yang berhasil dilakukan.

Perhitungan Penagihan Julo GrabModal

Cara cek tagihan Julo Grab di atas nyatanya bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu, sistemnya yang berstatus online bisa Anda akses selama 24 jam tanpa henti.

Dari jumlah nominal tagihan Julo yang terdapat dalam akun Anda, pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana perhitungan tagihan Julo Grab tersebut?

Tentunya, hal itu akan membuat Anda penasaran, terutama jika Anda belum menemukan jawabannya sama sekali.

Kini, Anda tidak perlu khawatir karena perhitungan penagihan Julo GrabModal kini sudah terpecahkan.

Pada dasarnya, Anda hanya akan dikenakan biaya bunga dan biaya administrasi, sehingga dapat dihitung secara rinci.

Misalnya, Anda akan meminjam di fitur Pinjaman Julo GrabModal sebesar Rp750.000. Secara otomatis, nominal yang akan Anda terima adalah senilai Rp720.000.

Supaya tidak penasaran, berikut ini perhitungan cicilan tagihan Julo Grab yang bisa Anda simak, yaitu:

Total pinjaman Julo Grab adalah sebesar Rp750.000 dengan tenor waktu pinjaman selama 60 hari. Sementara itu, biaya adminnya adalah sebesar 4%, maka Rp750.000 x 4%, yaitu Rp30.000.

Dikarenakan sudah dikenakan biaya admin, maka saat pencairan dana, uang yang akan Anda terima adalah sebesar Rp720.000. Hal ini disebabkan oleh jumlah pinjaman senilai Rp750.000 akan dikurangi oleh biaya admin sebesar 4% (Rp30.000), sehingga hasilnya sebesar Rp720.000.

Sementara untuk perhitungan bunga per bulan, caranya adalah Rp750.000 x 4%, yaitu Rp30.000.

Sehingga, dapat disimpulkan bahwa total tagihan yang harus Anda lunasi, yaitu:

Rp750.000 + (Rp750.000 (pinjaman) x 4% (bunga) x 2 bulan ) = Rp810.000.

Dengan begitu, cicilan per hari yang akan dikenakan kepada driver Grab yang menerima pinjaman Julo GrabModal ini adalah Rp810.000 : 60 hari = Rp13.500.

Melalui perhitungan tagihan Julo Grab diatas, bisa dikatakan bahwa biaya admin akan dipotong diawal dari pinjaman. Sehingga, nominal yang akan Anda terima saat pencairan adalah sebesar nilai nominal yang sudah dipotong oleh biaya administrasi tersebut.

Sementara untuk bunga kan dihitung perbulan, sehingga tenor pinjaman 60 hari sama dengan 2 bulan bunga yang dikenakan.

Untuk besaran biaya admin bisa saja berbeda untuk setiap akun Julo GrabModal. Sebab, hal ini menyesuaikan dengan ketentuan Julo Grab, yaitu antara Rp30.000 sampai Rp50.000.

Begitu pula dengan bunga pinjaman yang bisa saja berbeda untuk setiap akun driver Grab. Jadi, Anda bisa mengeceknya lebih dulu dan lihatlah berapa biaya admin serta bunga yang akan dikenakan, jika meminjam dana tersebut.

Pusat Panggilan Julo

Apabila Anda mengalami masalah saat proses cek tagihan Julo Grab, maka disarankan untuk segera menghubungi layanan resmi yang disediakan oleh Julo Grab, yaitu:

  • Email: cs@julo.co.id
  • Live chat atau obrolan langsung melalui aplikasi Julo
  • Pusat panggilan di nomor (021) 5091 9034 atau (021) 5091 9036
  • WhatsApp Chat di nomor 081317782070 atau 081317782065
  • Facebook: JULOIndonesia
  • Instagram: @juloindonesia.

Keuntungan Pinjaman Julo GrabModal

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pinjaman Julo Grab, yaitu:

1. Persyaratan Mudah

Saat proses pengajuan pinjaman Julo GrabModal, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang sudah pasti Anda miliki. Dalam hal ini, persyaratan penting yang harus Anda persiapkan adalah KTP serta buku rekening saja.

Selain itu, Anda hanya perlu menyiapkan foto selfie sendiri dan foto selfie sambil memegang KTP. Namun, pastikan bahwa fotonya tidak buram dan terlihat dengan jelas, supaya dapat mempermudah proses verifikasi dan peluang diterimanya pengajuan dana pinjaman semakin besar.

Menariknya, Anda tidak perlu mempersiapkan persyaratan agunan. Jadi, tak heran kalau banyak mitra driver yang ingin mencoba mengajukan pinjaman Julo Grab untuk kebutuhannya masing-masing.

2. Pencairan Cepat

Apabila semua persyaratan yang Anda kumpulkan dan berikan sudah lolos verifikasi, maka proses pencairan dana pun akan segera dilakukan. Anda tidak perlu menunggu selama berhari-hari karena pencairan dana ini akan berlangsung selama satu hari kerja saja.

Jika dana pinjaman sudah cair ke rekening yang terdaftar, maka akan ada notifikasi bahwa pencairan dana sudah selesai dilakukan. Setelah dana berhasil dicairkan, maka proses tagihan pinjaman Julo Grab pun akan mulai berlaku keesokan harinya.

3. Pengajuan Melalui Aplikasi Langsung

Perlu Anda ketahui bahwa prose pengajuan pinjaman Julo GrabModal sepenuhnya dilakukan secara online. Mulai dari pengajuan sampai pembayaran tagihan pun akan dilakukan melalui aplikasi dan website langsung.

Hal ini akan membuat mitra driver tidak perlu mengajukan pinjaman secara bertatapan langsung ke kantor Julo maupun kantor Grab.

Dengan proses pengajuan secara online, maka sudah dipastikan bawha Anda harus memiliki smartphone yang memadai. Pasalnya, Anda harus bisa memastikan bahwa proses verifikasi data dapat dilakukan dengan tepat, sehingga Anda bisa lolos verifikasi.

Kalau sudah lolos verifikasi, maka pinjaman pun akan segera cair nantinya.

4. Semua Biaya Transparan

Ketika mengajukan pinjaman di Julo Grab, Anda akan melihat rincian biaya, mulai dari biaya pinjaman, biaya administrasi hingga bunga cicilan selama 2 bulan atau 60 hari.

Dengan kata lain, semua biaya yang dikenakan sudah transparan dan tidak ada yang disembunyikan atau biaya tambahan lainnya. Hal inilah yang membuat para driver bisa mengecek dan menghitung sendiri setiap pembiayaan yang akan dikenakan.

Apabila mitra driver setuju dengan biaya yang akan dikenakan nanti, maka mereka pun akan langsung menyetujui untuk mengajukan pinjaman. Sebab, bunga dan biaya administrasi dalam pinjaman Julo GrabModal terbilang ringan.

Terlebih lagi, Anda bisa membayarnya setiap hari menggunakan sistem autodebet, sehingga proses pembayaran pun tidak akan terasa.

5. Cicilan atau Angsuran Ringan

Seperti yang Anda ketahui sebelumnya bahwa cicilan atau angsuran pinjaman Julo Grab sangat ringan. Hal ini dikarenakan Anda bisa membayarnya setiap hari secara autodebet atau otomatis.

Jadi, pembayaran cicilan akan diambil dari dompet driver sendiri. Sehingga, driver tidak akan merasa ada cicilan dan tidak perlu takut terkena denda. Pasalnya, cicilan sudah pasti akan terbayar secara tepat waktu setiap hari.

Jika Anda tidak memiliki saldo di dompet driver, maka bisa lakukan topup terlebih dahulu sejumlah cicilan atau angsuran yang mesti Anda bayarkan. Tetapi, tenang saja, selama Anda aktif menjadi driver Grab, sudah pasti orderan akan masuk setiap hari.

6. Tenor Pinjaman Panjang

Selain biaya admin dan bunga cicilan ringan, Anda juga mendapatkan keunggulan lain, yaitu tenor waktu pinjaman yang lumayan panjang.

Anda dapat meminjam dana Julo Grab dengan tenor pinjaman selama 60 hari atau dua bulan. Tenor ini tidak bisa Anda ubah menjadi lebih pendek atau panjang lagi. Sebab, ini sudah termasuk ketentuan yang disediakan oleh Grab dan Julo sendiri.

Oleh sebab itu, Anda mesti menyesuaikan pinjaman yang akan diajukan dengan tenor pinjaman tersebut. Jika merasa tidak sanggup membayar, maka jangan mengajukan pinjaman dengan jumlah terlalu besar. Pinjamlah secukupnya atau sesuai kebutuhan supaya dapat melunasinya dengan mudah nanti.

7. Plafon Pinjaman Besar

Plafon pinjaman Julo GrabModal memang cukup besar, yaitu mulai dari Rp500 ribu sampai Rp5 juta. Anda dapat menentukan sendiri jumlah pinjaman yang akan dipinjam sesuai kebutuhan.

Dana pinjaman yang Anda ajukan bisa digunakan untuk segala macam kebutuhan. Misalnya, kebutuhan sehari-hari, biaya perawatan kendaraan dan masih banyak lagi.

Hanya saja, jangan sampai Anda meminjam untuk sekadar berfoya-foya saja. Sebab, pinjaman Julo GrabModal hanya berlaku untuk para mitra driver tertentu yang memang membutuhkan, terutama untuk modal usaha mereka.

Jadi, pastikan Anda berpikir panjang terlebih dahulu sebelum mulai memutuskan untuk mengajukan pinjaman, ya. Pasalnya, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menerima pengajuan pinjaman alias tidak semua mitra driver dapat menerima pengajuan pinjaman tersebut.

Cara Cek Tagihan Julo Grab - Tanya Jawab

Apakah Julo bekerjasama dengan Grab?

Benar, Julo penyedia Kredit Digital yang sudah berizin OJK kini turut bekerjasama dengan Grab untuk menyediakan fitur bernama GrabModal. Fitur ini memungkinkan para mitra driver dan pengantaran Grab bisa menerima alokasi kredit digital secara praktis dan cepat.

Apa itu GrabModal?

GrabModal merupakan program kerjasama antara Julo Kredit Digital dengan Grab Indonesia yang ditujukan untuk para mitra driver maupun pengantaran supaya mendapatkan dana pinjaman dengan mudah.

Berapa lama pengajuan Julo Grab?

Lama pengajuan adalah 1 hari setelah pengajuan resmi disetujui. Apabila saat waktu itu tidak ada pergantian nomor rekening, suspen akun, pelanggaran, kecurangan serta kode etik, maka Julo Grab akan segera mencairkan dana ke nomor rekening yang sudah terdaftar pada aplikasi Grab.

Itulah informasi seputar cara cek tagihan Julo Grab yang bisa Anda ketahui. Dengan adanya ulasan lengkap ini, Anda tidak perlu bingung lagi, bukan? Kini, Anda tinggal memutuskan apakah ingin mencoba untuk mengajukan pinjaman Julo Grab atau tidak. Tenang saja, terkait pembayaran pinjaman akan sangat mudah dan tidak memberatkan para mitra driver Grab. Tak heran, banyak orang yang ingin mengajukan pinjaman ini juga.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url