Cara Transfer Line Bank Ke Gopay: Cara, Biaya, Kode

Transfer Line Bank ke Gopay - Apakah penting mengetahui cara transfer line bank ke Gopay? Tentu saja, apalagi buat Anda pengguna aplikasi dompet digital seperti Gopay tersebut. Gopay merupakan aplikasi dompet digital yang dilengkapi dengan banyak fitur menarik. Anda akan dimudahkan dalam pembayaran apa saja.

Termasuk pembelian online, dan masih banyak lagi. Namun ingat, sebelum dapat menikmati semua fitur tersebut, pengguna harus memastikan jika saldo akun Gopay miliknya sudah terisi cukup. Lalu bagaimana cara mengisi saldonya? Anda dapat top up saldo Gopay dengan macam-macam cara.

Hal ini juga termasuk salah satu kelebihan dari aplikasi dompet digital tersebut. Pengguna dapat mengisi saldo via ATM, m-banking, internet banking, minimarket, atau transfer bank. Mungkin Anda lebih suka top up dengan transfer bank karena sangat mudah. Jika benar begitu, saldo Gopay nyatanya juga dapat Anda top up melalui macam-macam bank.

Salah satunya line bank, yang merupakan aplikasi bank digital paling populer saat ini. Bagi yang belum tahu line bank adalah produk dari bank digital KEB Hana bank. Saat ini sudah banyak sekali masyarakat Indonesia yang menggunakannya karena terbukti berkualitas. Penggunaannya pun tak jauh berbeda dengan mobile banking atau dompet digital pada umumnya.

Pengguna line bank sendiri dapat melakukan transfer balik ke sesama pengguna atau bank lain. Bahkan, pengguna juga bisa mengisi saldo dompet digital seperti GoPay melalui aplikasi bank digital tersebut. Penjelasan tentang apa saja syarat dan cara transfer line ke gopay bisa Anda dapatkan dari pembahasan selanjutnya.

Kelebihan Transfer Line Bank ke GoPay Untuk Top Up

Seringkali pengguna Line bank melakukan transfer dana ke aplikasi GoPay adalah untuk kepentingan top up. Walaupun top up GoPay sendiri sebetulnya dapat Anda lakukan melalui banyak cara. Namun, akhir-akhir ini makin banyak yang suka transfer dana untuk top up saldo GoPay via line bank. Hal ini karena banyaknya kelebihan yang dimiliki yaitu:

Gratis Biaya Admin

Hal yang paling menjadi alasan mengapa orang-orang lebih suka transfer dana dari Line bank ke GoPay untuk top saldo adalah karena tidak adanya biaya admin. Benar, Anda tidak akan dikenakan biaya admin ketika transfer dana dari line bank ke GoPay. Artinya, Anda akan memperoleh keuntungan.

Mengingat jika ingin mengisi saldo GoPay pakai aplikasi dompet digital atau bank lain masih ditarik biaya admin. Nominalnya tergantung platform yang Anda gunakan karena berbeda-beda. Walaupun nominal transfernya kecil, jika Anda melakukannya berulang kali nantinya juga mahal.

Fitur gratis biaya admin ini bisa jadi adalah sebuah promo buat para pelanggan. Jadi tidak menutup kemungkinan di masa depan akan berakhir. Meski begitu, mengingat kredibilitas line bank atau Hana Bank Indonesia, sepertinya tak akan terlalu mengecewakan Anda sebagai penggunanya.

Proses Cepat

Sama seperti top up dari aplikasi dompet digital lain. Saat Anda transfer dana untuk top up GoPay via Line bank juga tak akan membutuhkan waktu yang lama. Sistem line bank bekerja dengan teknologi canggih. Sehingga semua transaksi dapat diproses dengan sangat cepat. Tidak terkecuali transfer dana untuk kepentingan top up saldo aplikasi dompet digital seperti GoPay.

Kedua Aplikasi Punya Banyak Manfaat

Anda tidak akan menyesal jika sudah menjadi pengguna aplikasi Line bank dan GoPay. Line bank sendiri sudah memiliki banyak fitur menarik. Apalagi GoPay yang dapat Anda andalkan ketika ingin melakukan pembayaran virtual.

Selain itu, kedua aplikasi tersebut juga dikenal tidak pelit promo. Baik line bank maupun GoPay juga mudah diaplikasikan. Keduanya dapat diinstall untuk banyak perangkat. Sehingga nyaman untuk pengguna dari segala kalangan.

Tidak Perlu Pergi ke ATM

Kelebihan lain jika Anda transfer line bank ke Gopay adalah tidak perlu pergi ke ATM. Line bank ini adalah aplikasi dompet digital. Sehingga semua transaksi yang Anda lakukan bisa via online. Jadi tak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk ke ATM hanya untuk melakukan transfer dana.

Anda hanya perlu menyiapkan akun line bank. Selain itu perangkat gadget serta koneksi internet yang stabil. Jika semua sudah lengkap, Anda bisa memulai langkah transfer dana dari line bank ke GoPay untuk top up kapan saja. Sangat praktis tidak membuang waktu dan tenaga.

Syarat Transfer Line Bank ke Gopay

Pada umumnya, pengguna line bank melakukan transfer pada aplikasi dompet digitalnya seperti GoPay adalah untuk kepentingan top up. Bagi Anda pengguna GoPay dan mau mencoba mengisi saldo dengan cara transfer dari Line bank perhatikan dulu persyaratannya. Supaya proses transfer jadi lebih cepat dan mudah. Ini dia apa saja syarat yang harus Anda ketahui:

Ada Akun Line Bank

Syarat pertama supaya Anda bisa melakukan transfer adalah tentu saja perlu punya akun Line bank. Silahkan Anda unduh dulu aplikasinya lakukan registrasi dan lain-lain. Ikuti saja instruksinya dengan baik.

Setelah punya akun, pastinya Anda akan diberikan kode password serta PIN. Anda ingat-ingat dengan baik kode tersebut. Bila perlu rahasiakan pada orang yang tak berkepentingan. Sebab Anda hanya dapat membuka serta menikmati beragam fitur dalam Line bank menggunakan kode tersebut.

Saldo Mencukupi

Sebelum melakukan transfer Line bank ke Gopay, Anda harus pastikan dulu mau mengirim berapa nominalnya. Setelah itu periksa saldo dari Line bank Anda. Apakah sudah mencukupi atau belum.

Untuk memulai langkah transfer saldo Anda harus mencukupi. Paling tidak sedikit lebih banyak dari nominal yang akan ditransfer. Dengan begitu, proses transfer nanti akan jadi jauh lebih lancar.

Tahu Limit Transfer GoPay

Anda juga perlu tahu berapa limit transfer GoPay. Bila perlu ketahui limit minimal maupun maksimalnya. Ini penting karena akan lebih memperlancar proses transfer nantinya. Anda cari dulu informasi terbaru supaya lebih detail dan jelas.

Tahu Nomor HP Terdaftar di Akun GoPay

Syarat berikutnya adalah Anda juga perlu mengetahui nomor Hp akun GoPay yang mau ditransfer dana. Dalam hal ini nomor HP penerima saldo GoPay. Nanti, nomor ini akan dimasukkan sebagai nomor rekening.

Bila Anda mau transfer ke akun GoPay orang lain, pastikan dulu apakah nomornya sudah benar. Konfirmasi seperti ini akan menghindarkan diri dari salah transfer. Selain bisa merugi, proses transfer juga bisa semakin lama.

Koneksi Internet Lancar

Syarat untuk transfer line bank ke GoPay terakhir adalah terkait koneksi internet. Bagaimana pun juga, proses transfer dana nantinya akan dilakukan secara online. Artinya, Anda butuh jaringan internet untuk pengaplikasiannya.

Oleh sebab itu, selalu diingatkan kembali untuk memastikan jika koneksi internet benar-benar dalam kondisi baik. Paling tidak jaringan internet Anda stabil. Biasanya jika kurang lancar, proses transfer juga terhambat.

Cara Transfer Line Bank Ke Gopay Untuk Top Up Saldo

Setelah syarat transfer Line bank ke Gopay sudah diketahui baru Anda boleh dapat penjelasan lain. Seperti tentang bagaimana cara transfer dana dari Line bank ke Gopay untuk melakukan top up. Caranya cukup mudah kok, jika diperhatikan ulang sepertinya tidak jauh beda dengan saat Anda mengisi saldo lewat aplikasi bank digital lain. Berikut penjelasan selengkapnya.

Buka dan Masuk Aplikasi Line Bank

Langkah pertama ketika Anda ingin transfer line bank ke GoPay adalah masuk aplikasinya dulu. Lebih tepatnya membuka dan masuk aplikasi Line bank. Untuk langkah ini, diasumsikan Anda sudah berhasil registrasi. Lagipula registrasinya sangat mudah kok, Anda hanya butuh KTP dan nomor Hp yang aktif saja.

Jadi sebelumnya Anda harus mengunduh dulu aplikasinya dari Play Store atau App Store. Lalu install seperti biasa sehingga terpasang di perangkat smartphone. Baru setelah itu lakukan registrasi untuk mendapatkan password sehingga Anda bisa login.

Login Dengan Cara Input Password

Setelah aplikasi Line bank Anda terbuka pada smartphone masing-masing, langsung lakukan login. Ini adalah salah satu cara supaya Anda dapat masuk ke akun Line bank pribadi. Saat registrasi di awal tadi Anda sudah menerima password dan PIN bukan?

Simpan password tersebut baik-baik. Nantinya, kode password tersebut yang akan digunakan untuk login. Sementara PIN digunakan untuk konformasi setiap transaksi yang Anda lakukan dengan Line bank. Usahakan tidak ada satu orang tahu password dan PIN tersebut sehingga akun Anda lebih aman.

Klik Transfer

Ketika Anda sudah berhasil input password, silahkan tunggu sebentar hingga aplikasi terbuka. Biasanya tidak akan membutuhkan waktu lama hingga menampilkan halaman utama dari akun Anda.

Pada halaman pertama nanti akan menampilkan beberapa pilihan menu. Oleh karena Anda ingin melakukan kirim dana atau transfer, maka menu “transfer” yang harus dipilih. Menu ini cukup mudah terlihat, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Klik “Rekening Bank”

Apabila menu “transfer” sudah Anda klik, nanti akan muncul halaman dengan tampilan baru. Anda pasti akan langsung menemukan opsi “rekening bank”. Sebab, opsi tersebut letaknya paling atas sendiri.

Ketika Anda sudah melihatnya, silahkan langsung klik saja. Di bawah menu tersebut biasanya akan terlampir beberapa transaksi terakhir. Kalau itu abaikan saja, sebab untuk langkah kali ini tidak diperlukan.

Klik Bank Permata

Saat menu atau opsi “rekening bank” Anda pilih, akan muncul halaman baru lagi. Isinya adalah nama-nama bank. Sebagai informasi saja, untuk transfer line bank ke GoPay ini masih belum bisa langsung. Untuk itu Anda memerlukan pihak ketiga yang dalam hal ini adalah pihak bank permata.

Sehingga ini akan berpengaruh pada tambahan kode transfer yang akan dibahas pada penjelasan berikutnya. Untuk kali ini, Anda langsung scroll saja ke bawah di antara beberapa pilihan bank terlampir tersebut. Cari bank permata dan setelah ketemu langsung klik.

Namun, jika Anda tidak mau scroll ke bawah ada cara lain. Pada kotak pencarian Anda ketik saja bank permata. Biasanya akan langsung ditunjukkan sehingga Anda dapat lebih mudah menemukannya tanpa membuang waktu terlalu lama.

Input Nomor Rekening

Jika sudah berhasil menemukan bank permata dan telah Anda di klik, maka bisa langsung menginput nomor rekening. Nomor rekening apa yang dimaksud? Jangan bingung dulu, karena ini sangat mudah. Anda tinggal masukkan kode transfer diikuti dengan nomor Hp GoPay yang ingin Anda kirim dana.

Untuk kode transfernya sendiri adalah 898. Catat baik-baik kode transfer tersebut supaya tidak sampai salah. Lalu ikuti dengan nomor Hp yang didaftarkan pada GoPay penerima dana transfer.

Jadi misalnya no Hp GoPay penerima adalah 085267678989. Maka, Anda tinggal masukkan kombinasi yaitu 898085267678989. Periksa lagi apakah nomor yang Anda iput tadi sudah benar. Baik itu kode transfernya maupun no Hp penerima saldo GoPay. Jika telah benar, silahkan klik “lanjut” yang ada di bagian bawah.

Input Jumlah Nominal Transfer

Begitu menu “lanjut” tadi sudah diklik, Anda akan masuk perintah baru. Kali ini Anda akan diarahkan untuk mengisi berapa nominal jumlah dana yang ingin ditransfer. Silahkan masukkan jumlah nominalnya dengan memperhatikan limit minimal maupun maksimal.

Oleh sebab itu, Anda butuh informasi terbaru berapa nominal transfer minimal maupun maksimal dari line bank ke GoPay. Sehingga tidak akan mendapatkan kesulitan saat akan transfer tiba-tiba.

Konfirmasi

Begitu Anda selesai input nominal transfer akan muncul halaman baru. Kali ini adalah halaman konfirmasi. Isinya adalah kurang lebih tentang nama penerima saldo GoPay berikut nomor serta jumlah nominal transfernya.

Intinya Anda periksa saja semua data tersebut. Apakah sudah benar, sehingga bisa cepat diproses. Setelah yakin semua telah benar adanya, silahkan klik menu “transfer”. Letaknya ada di bagian bawah sendiri tepatnya tengah-tengah.

Masukkan Line Transaksi Line Bank

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN transaksi Line bank. Anda tentu ingat bukan PIN saat melakukan registrasi? Saat ini PIN tersebut dibutuhkan untuk mengakhiri transaksi transfer dana ke GoPay sebagai langkah top up saldo.

Saat memasukkan PIN ini Anda harus perhatikan baik-baik. Jangan sampai salah input. Jika beberapa kali sampai salah memasukkan kode PIN, akun Anda berpotensi diblokir. Tentu hal seperti ini akan sangat merepotkan buat Anda sendiri.

Transfer Line Bank ke GoPay Selesai

Jika Anda sudah berhasil input PIN dengan benar, tinggal tunggu saja hingga prosesnya selesai. Biasanya, proses transfer Line bank ke GoPay tidak akan membutuhkan waktu lama. Selama koneksi internet Anda lancar, proses akan berjalan lebih cepat.

Tanda jika transaksi transfer Anda sudah berhasil dilakukan adalah dikirimkannya sebuah notifikasi dari Line bank. Isinya berupa bukti transfer seperti saat Anda bertransaksi ATM, e-banking, atau mobile banking.

Selain itu, pada aplikasi Gojek sendiri yang menaungi GoPay juga mengirimkan bukti transaksi. Kurang lebih menunjukkan jika Anda dana masuk dari Line bank dengan jumlah nominal tertentu. Simpan bukti transfer tersebut jika diperlukan.

Limit Transfer Line Bank Ke Gopay Untuk Keperluan Top Up

Informasi penting lainnya adalah tentang berapa limit transfer Line bank ke Gopay. Sudah sedikit dibahas di awal tadi, sebelum mulai melakukan transaksi transfer, ada baiknya Anda mencari tahu dulu. Terkait berapa nominal transfer minimal dan maksimal dari Line bank ke GoPay.

Sehingga tidak akan mengganggu proses transfer nantinya. Jadi perhatikan baik-baik informasi berikut ini. Tentang limit transfer line bank ke Gopay ternyata akan berbeda. Perbedaan terletak pada apakah akun GoPay Anda sudah terverifikasi atau belum. Jadi pastikan kondisi akun GoPay Anda terlebih dahulu.

Pertama soal limit minimal transfer ini masih sama, yaitu 10 ribu rupiah untuk sekali transaksi. Jumlah ini berlaku baik akun GoPay yang sudah terverifikasi maupun belum. Sebaliknya akan menemui perbedaan untuk limit maksimal transfer.

Limit maksimal transfer akun GoPay yang belum terverifikasi adalah 1 juta rupiah. Sedangkan bagi pengguna akun GoPay yang sudah diverifikasi sedikit lebih besar yaitu mencapai 5 juta rupiah. Perhatikan, apabila Anda biasa transfer dalam jumlah besar bisa cepat-cepat upgrade dulu.

Sehingga punya akun GoPay yang sudah terverifikasi dan berhasil mendapatkan limit transfer lebih besar. Lalu berapa limit transfer GoPay per bulan? Apakah ada ketentuan khusus? Jawabannya adalah benar sekali. Baik pemegang akun Gopay yang sudah maupun belum terverifikasi akan diberikan aturan maksimal transfer.

Kalau Anda pengguna akun GoPay yang belum terverifikasi, per bulan hanya punya limit transfer sebesar 1 juta rupiah saja. Sedangkan yang sudah punya akun GoPay terverifikasi akan mendapatkan layanan berupa limit lebih besar yaitu 10 juta rupiah.

Biaya Transfer Line Bank Ke Gopay

Berikutnya informasi tentang berapa besarnya biaya transfer line bank ke GoPay? Hal ini mungkin paling membuat Anda penasaran dan bertanya-tanya. Sebab, Anda bisa jadi sedang membandingkan mau transfer dana ke GoPay pakai platform yang mana.

Masing-masing platform tentu punya kelebihan masing-masing. Kebetulan, Line bank punya kelebihan paling menggiurkan yaitu gratis biaya transfer. Sehingga, bila Anda ingin transfer dana ke akun GoPay, tentu tidak akan dikenakan biaya admin.

Saldo yang terpotong dari akun line bank akan sama dengan berapa yang Anda transfer ke GoPay. Walaupun begitu, Anda tetap harus ingat jika gratis biaya admin saat mau transfer ini adalah bentuk promosi line bank. Dengan begitu, akan lebih banyak orang mau mencoba menjadi pengguna aplikasi bank digital tersebut.

Namanya promo, bisa jadi sewaktu-waktu dapat berakhir. Kalau sudah berakhir, tentu Anda akan dikenakan biaya admin jika mau transfer termasuk ke akun GoPay. Jika seandainya promo gratis biaya admin sudah berakhir pun, sepertinya tidak akan terlalu memberatkan Anda.

Mumpung saat ini masih gratis biaya admin, maka manfaatkan saja promonya. Anda bisa bebas transfer dari line bank ke GoPay dengan biaya admin 0 rupiah. Maka, line bank dapat menjadi cara alternatif paling tepat untuk mengisi saldo atau top up GoPay saat ini.

Kode Transfer Line Bank Ke GoPay

Terakhir adalah soal kode transfer. Tadi sudah sedikit disinggung pada penjelasan di awal tentang cara transfer line bank ke GoPay. Tepatnya saat akan memasukkan nomor rekening. Hal ini berhubungan dengan mengapa harus memilih bank Permata.

Jadi, untuk saat ini transfer dana atau top up saldo GoPay masih belum tersedia pada menu top up e-wallet di aplikasi bank digital Line bank. Untuk itu, diperlukan pihak ketiga sebagai penyambung yang dalam hal ini adalah bank Permata.

Sehingga, Anda juga butuh kode transfer khusus ketika ingin transfer dari line bank ke GoPay. Kode transfer yang dimaksud adalah 898. Jadi saat memasukkan nomor rekening nanti Anda harus menyertakan 898+nomor HP penerima saldo GoPay. Jika tidak ada kode transfer tentunya transaksi tidak akan berjalan dengan baik.

Itu dia tadi penjelasan singkat mengenai transfer line bank ke GoPay sebagai langkah pengisian saldo atau top up. Baik cara, syarat-syaratnya, limit transfer minimal maupun maksimal, kode transfer, dan informasi penting lainnya. Semoga bisa jadi sumber referensi terbaik buat Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url