15 Aplikasi Transfer Beda Bank Gratis

Apakah Anda termasuk yang sering melakukan aktivitas transfer antar bank? Apabila hanya transfer untuk satu orang penerima saja mungkin tidak akan terlalu menjadi masalah besar. Beda cerita jika Anda perlu transfer ke banyak orang sekaligus. Biaya transfer yang membengkak sangat mungkin terjadi. Oleh sebab itu, dalam hal ini Anda butuh aplikasi transfer beda bank gratis.

Seperti yang telah diketahui, biaya transfer antar bank ini sebetulnya tidak mahal. Per transaksi, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp2.500,- saja. Hanya saja, jika harus transfer berkali-kali pada waktu yang sama, tentu saja biayanya akan makin besar. Sebagian besar orang mengaku keberatan dengan hal tersebut.

Apakah ada solusi terbaik untuk permasalahan tersebut? Tenang saja, karena kini sudah ada aplikasi transfer beda bank yang dapat diakses pada perangkat smartphone. Anda dapat menginstall aplikasi tersebut pada OS Android maupun IOS. Sejumlah aplikasi tersebut juga bisa langsung diunduh secara gratis.

Pengguna cukup mengaksesnya secara online saja. Sudah tidak perlu lagi pergi ke ATM yang memakan waktu. Cukup mudah dan praktis bukan? Bukan hanya untuk transfer uang penerima saja. Aplikasi transfer beda bank gratis tersebut juga dapat diandalkan untuk keperluan segala pembayaran.

Misalnya untuk pembayaran tagihan bulanan, hingga belanja. Artinya, pakai aplikasi transfer beda bank gratis seperti ini bisa menyelamatkan puluhan ribu bahkan ratusan ribu rupiah dari uang Anda. Bahkan, aplikasi tersebut tak hanya dapat dipakai untuk transaksi dalam negeri saja tapi juga mancanegara.

Bagaimana? Sudah mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi transfer beda bank yang dapat diunduh dan diinstall langsung pada smartphone Anda? Jangan khawatir, beberapa rekomendasinya akan dijelaskan pada pembahasan di bawah ini. Jadi jangan lupa simak baik-baik dari awal hingga akhir.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Transfer Beda Bank

Anda mungkin masih bingung, memang apa sih kelebihan menggunakan aplikasi transfer beda bank itu? Selain gratis dan praktis, Anda akan mendapatkan sejumlah kelebihan lain kok. Apa saja kelebihan yang dimaksud? Begini penjelasan selengkapnya:

Tidak Perlu Datang Ke Mesin ATM

Bagaimana biasanya cara Anda saat ingin transfer dana ke rekening lain? Rata-rata orang pasti datang ke mesin ATM. Jaraknya bisa jadi sangat jauh dari rumah atau lokasi terakhir Anda saat itu. Cara transfer uang via ATM ini dulu memang dianggap paling praktis dan cepat.

Setidaknya sebelum ada metode lain, seperti dengan cara memanfaatkan aplikasi transfer beda bank. Aplikasi seperti ini sekarang sudah cukup banyak sehingga Anda bisa mengandalkannya. Beberapa sudah dapat diunduh dan diinstall secara gratis di smartphone. Sehingga bisa langsung Anda gunakan kapan saja.

Setelah berhasil terinstall, Anda hanya perlu daftar untuk login. Lalu untuk bisa transfer dana, lakukan beberapa langkah saja. Dana transfer akan langsung sampai saat itu juga atau real time. Apalagi layanan tersebut gratis alias Anda tidak akan dikenakan biaya admin.

Data Keuangan Aman

Ketika Anda menggunakan aplikasi transfer beda bank gratis, tidak perlu takut tentang keamanan data keuangan. Pasalnya, aplikasi semacam ini tentunya sudah dibekali dengan system yang canggih. Sehingga, resiko data tidak aman akan sangat minim sekali.

Hanya saja, pastikan Anda memilih aplikasi transfer dana beda bank yang terpercaya. Sehingga, tidak hanya gratis tapi dapat pelayanan terbaik. Sebelum memutuskan untuk memilih dan menggunakan aplikasi transfer dana beda bank, ada baiknya cek dulu reputasinya baik-baik.

Data Diri Aman

Bukan hanya takut dengan data keuangan saja. Setiap orang mungkin saja ragu untuk menggunakan aplikasi transfer dana online karena khawatir data dirinya akan disalahgunakan. Pasalnya, sebelum Anda bisa menggunakan aplikasi transfer dana tersebut, biasanya akan diminta untuk melakukan registrasi.

Pada proses registrasi tersebut, banyak data pribadi yang diminta untuk disertakan. Mulai dari data di KTP, foto diri, dan lainnya. Sejumlah data pribadi tersebut sifatnya rahasia dan harus benar-benar dijaga. Tapi apakah lantas Anda harus tidak menggunakan aplikasi transfer beda bank?

Tentu saja tidak harus begitu. Selama aplikasi yang Anda pilih itu dilindungi oleh pemerintah dan resmi, akan ada perlindungan sendiri terhadap data diri pribadi pengguna. Sehingga ini akan meningkatkan rasa aman Anda untuk mencoba menggunakan jenis aplikasi bidang keuangan tersebut.

Lebih Hemat Uang

Bagaimana pun, menggunakan aplikasi transfer beda bank itu sangat hemat. Bayangkan saja, untuk setiap transaksi transfer beda bank Anda memang hanya dibebankan biaya sebesar Rp2.500,- saja. Cukup kecil tapi itu untuk satu kali transfer. Lain cerita bila Anda misalnya seorang pebisnis.

Dalam keseharian bisa melakukan transaksi transfer dana beda bank sebanyak puluhan kali. Apabila dijumlahkan tentu saja akan jauh lebih mahal. Daripada harus dikeluarkan untuk biaya transfer, lebih baik dialokasikan untuk kepentingan lain bukan?

Maka solusi yang tepat adalah menggunakan aplikasi transfer beda bank. Selain dapat diunduh secara mudah dan gratis, pengeluaran Anda akan jauh lebih kecil. Tentunya akan sangat menguntungkan dari sisi Anda sebagai pengguna.

Mendapatkan Banyak Promo Menarik

Keuntungan lain apabila Anda menggunakan aplikasi transfer dana beda bank gratis adalah kemungkinan besar akan dapat banyak promo menarik. Promo-promo tersebut memang biasanya aplikasi berikan dengan tujuan untuk menarik lebih banyak pengguna. Sehingga, kesempatan ini sebaiknya tidak boleh Anda sia-siakan begitu saja.

Lalu jenis-jenis promo apa saja yang pada umumnya ditawarkan? Cukup banyak jenisnya, beberapa ada yang menawarkan promo seperti cash back. Tidak jarang ada yang berani memberikan voucher diskon dan masih banyak lagi. Anda bisa buktikan sendiri karena setiap aplikasi akan punya tawaran yang berbeda-beda.

Menambah Nilai Keuntungan

Masih ada sedikit hubungan dengan poin sebelumnya yaitu aplikasi transfer dana beda bank yang tergolong sangat hemat. Nyatanya, bukan hanya hemat saja karena penggunaan aplikasi seperti ini juga berpengaruh pada peroleh keuntungan.

Terutama bagi Anda yang posisinya sebagai pengusaha. Pastinya, akan cari cara untuk mendapatkan keuntungan maksimal bukan? Bagaimana bisa dapat keuntungan jika Anda masih dibebankan dengan biaya transfer yang jumlahnya besar. Maka keputusan tepat untuk menggunakan aplikasi transfer dana beda bank jika ingin cepat dan keuntungan banyak.

Mudah Pengisian Saldo

Sebelum bisa mulai transfer dana ke rekening tujuan pakai aplikasi transfer dana beda bank, tentunya Anda perlu mengisi saldo. Cara isi saldo untuk aplikasi transfer seperti itu sudah sangat mudah. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir tidak bisa mengaplikasikannya sendiri.

Sudah mudah dalam transfer, praktis juga dalam pengisian saldonya. Oleh sebab itu, aplikasi transfer dana beda bank saat ini sangat ramai digunakan. Bagi Anda yang merasa belum pernah mencobanya, ada baiknya gunakan sekarang juga dan dapatkan keuntungannya.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Beda Bank Terbaik

Apakah Anda sudah mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi transfer dana beda bank yang dapat diunduh secara gratis via smartphone? Jika benar begitu, bisa jadi ada yang bingung memilih aplikasi mana yang cocok. Mengingat aplikasi seperti itu sekarang sudah banyak sekali jenisnya. Berikut rekomendasi aplikasi transfer beda bank terbaik dan terpercaya.

1. Flip

Aplikasi transfer beda bank gratis terbaik yang bisa Anda coba adalah Flip. Bagi para pengguna Tiktok kemungkinan besar tidak asing lagi dengan nama satu ini. Flip bahkan selalu muncul di laman FYP karena kepopulerannya.

Flip sudah berdiri sejak tahun 2016 dan berhasil mendapatkan izin operasional dari pemerintah. Sehingga untuk keamanannya sudah pasti terjamin. Flip akan membantu Anda untuk transfer dana ke rekening bank tujuan melalui akun regular hingga 5 juta rupiah per harinya.

Bagi yang ingin transfer dana lebih dari 5 juta rupiah, bisa langsung melakukan pembaharuan akun jadi FLIP+. Dari akun tersebut, Anda sudah bisa transfer uang hingga nominal 20 jutaan walaupun ada biaya tambahan sekitar 2.500 rupiah saja.

2. OVO

Ada lagi aplikasi transfer dana beda bank bank lainnya yaitu OVO. Beberapa tahun belakangan aplikasi ini sangat diminati. Sebab tidak mengenakan biaya transfer untuk para penggunanya sehingga begitu menguntungkan.

Hanya saja, baru-baru ini dilakukan pembenahan kebijakan. Sehingga biaya transfer itu ada walaupun jumlahnya cukup kecil. Meskipun begitu, Anda tetap bisa memanfaatkanya karena setiap pengguna tidak akan dikenakan biaya tambahan sama sekali.

Artinya jika dihitung, transfer dana dengan OVO tetap tidak akan rugi. Apalagi jika dibandingkan saat Anda transfer via ATM atau mobile banking. Sebab belum dipotong ongkos ke mesin ATM jika lokasinya jauh.

3. Dana

Selain itu, Anda pun dapat menggunakan aplikasi Dana sebagai pilihan jika ingin transfer dana beda bank. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Bukan hanya gratis, Anda pun dapat melakukan transfer dengan nominal berapa pun secara mudah.

Tidak hanya transfer, Dana juga punya layanan pada pengguna jika ingin melakukan transaksi pembayaran. Seperti diantaranya adalah BPJS, pulsa, internet, listrik, dan masih banyak lagi.

Ada yang mengaku pemburu diskon? Jika Anda salah satunya, sangat disarankan untuk mencoba pakai aplikasi Dana ini. Pasalnya, banyak tawaran promo menarik dan menggiurkan. Penasaran? Unduh dan install aplikasi Dana sekarang saja.

4. OY! Indonesia

Berikutnya, mungkin Anda pernah dengar aplikasi OY! Indonesia. Bagi yang belum tahu, aplikasi ini juga salah satu yang dapat Anda manfaatkan saat transfer dana beda bank. Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih yang kekinian.

Bukan hanya aman dan mudah untuk transfer dana saja. Tapi juga untuk pengisian atau top up dompet digital, hingga menyediakan catatan khusus berisi aktivitas keuangan. Khusus untuk layanan transfer, Anda harus perlu menautkan rekening bank atau kartu debit pada aplikasi OY! Indonesia ini.

Baru bisa menikmati banyak fitur yang ditawarkan. Apabila ingin transfer dana dengan biaya 0 rupiah, Anda pilih saja yang opsi “manual transfer”. Nantinya, saat kirim uang Anda akan diminta untuk menambahkan kode unik sebagai identitas transaksi.

5. LinkAja

LinkAja pasti sudah banyak sekali yang pernah mendengarnya. Pasalnya, aplikasi ini nyatanya adalah hasil join antara 6 BUMN besar di Indonesia. Mulai dari Telkom, BNI, BTN, BRI, Bank Mandiri, serta Pertamina. Walaupun masih baru berdiri yaitu tahun 2019 silam, penggunanya telah terhitung cukup banyak.

Ada syarat supaya Anda dapat menikmati layanan transfer beda bank tanpa biaya admin lewat aplikasi ini. Pastikan sudah mengupgrade akun LinkAja Anda jadi Full Service. Selain itu, untuk bisa transfer dana gratis nominal minimalnya juga harus Rp10.000,-.

6. GoPay

Alternatif lain jika Anda bingung mencari aplikasi transfer beda bank yang gratis, coba saja pakai GoPay. GoPay ini jadi satu dengan aplikasi GoJek yang sepertinya sedikit orang yang tak menginstallnya di smartphone.

Pakai GoPay terbilang sangat menguntungkan. Aplikasi ini tidak membebankan biaya administrasi untuk transaksi apapun, termasuk transfer beda bank di seluruh Indonesia. Hanya saja, jika ingin mendapatkan layanan tersebut pengguna hanya perlu memastikan saldo GoPay-nya mencukupi.

Jika ternyata belum cukup, maka hendaknya langsung lakukan top up dana terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga perlu memastikan telah mengupgrade akunnya menjadi go-pay plus. Jumlah nominal dana yang ditransfer pakai aplikasi GoPay ini juga Rp10.000,-.

7. Aplikasi Jenius

Merupakan aplikasi transfer beda bank yang hingga sekarang dikelola oleh bank BTPN. Syarat jika ingin tidak terkena biaya transfer lumayan mudah. Anda hanya perlu memastikan memiliki transaksi cukup besar serta wajib punya saldo bulanan rata-rata di atas Rp1.000.000,-.

Walaupun sangat mudah dan cepat untuk transfer beda bank pakai aplikasi ini, sebelum melakukannya perhatikan dulu saldo Anda. Apakah kuota saldo yang memang mencukupi. Jangan malah kurang karena akan mengakibatkan proses transfer jadi terganggu.

Biasanya saat kuota atau saldo mencukupi proses transfer tanpa biaya administrasi akan sangat lancar. Namun, begitu kuota akan tidak memenuhi syarat pada umumnya akan langsung memotong biaya administrasi seperti biasa saat Anda kirim dana via ATM.

8. YourPay ID

Mau transfer dana beda bank tapi bukan di Indonesia? Anda bisa coba pakai aplikasi YourPay ID ini. Bukan hanya untuk transfer ke luar negeri sebenarnya. Anda pun dapat kirim uang beda bank melalui aplikasi tersebut.

Keunggulannya tentu saja sama sekali tidak dikenakan biaya administrasi. Walaupun ini hanya berlaku jika Anda kirim uang ke rekening bank lokal. Kalau mau transfer beda bank ke luar negeri akan dikenakan biaya tambahan. YourPay ID adalah aplikasi buatan PT Rpay Finansial Digital Indonesia.

Ukurannya cukup kecil hanya 11 MB saja sehingga tak akan terlalu membebani memori HP. Tidak hanya untuk transfer bank, melalui aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk pembayaran belanjaan, hingga tarik tunai.

9. Transfez

Pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan transaksi transfer antar negara yaitu menggunakan aplikasi Transfez ini. Transfez memungkinkan penggunanya untuk melakukan transfer ke lebih dari 47 negara di dunia dengan cepat dan praktis. Rata-rata hanya perlu waktu sekitar 10 menit saja agar dana bisa sampai tujuan.

Transfez bukan hanya dapat diandalkan oleh Anda saat akan transfer dana secara gratis saja. Tapi juga untuk keperluan lain. Seperti diantaranya adalah pembayaran tagihan, hingga layanan pembelian.

Aplikasi ini berhasil dapat rating tinggi karena cukup banyak peminatnya. Selain itu, ukurannya relatif ringan sehingga sangat direkomendasikan. Transfez adalah hasil pengembangan dari developer ternama yaitu PT Indo Koala Remittance.

10. Wise

Saat ingin transfer dana ke beda bank, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Wise ini. Wise tidak akan membebankan biaya transfer buat para penggunannya. Asalnya tidak melakukan transaksi yang pakai kurs berbeda.

Aplikasi ini berhasil diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Walaupun begitu, jumlah rating yang didapatkan masih tergolong sedikit. Tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini sebagai alternative saat ingin transfer dana beda bank.

11. PayFazz

Siapa yang tak mengenal aplikasi PayPazz ini. PayPazz adalah andalan orang-orang saat ingin transfer dana beda bank. PayFazz pun tak mengenakan biaya transfer bagi para penggunanya sehingga sangat menguntungkan.

Di dalamnya ada pilihan lebih dari 88 bank di Indonesia. Anda dapat memilih salah satunya, kemana tujuan dana Anda akan ditransfer. Ada 2 pilihan layanan akun yang disediakan oleh PayFazz yaitu regular dan prioritas.

Untuk pengguna akun regular tidak akan dikenakan biaya apapun. Sehingga uang yang dikirim dan diterima akan sama. Walaupun jangka waktu penerimaanya lumayan lama sekitar 3 hingga 4 jam. Sementara untuk pengguna akun prioritas, akan dikenakan biaya. Keunggulan akun ini adalah waktu sampai lebih cepat yaitu 3 hingga 10 menit saja.

PayFazz tidak hanya bisa diandalkan untuk kepentingan transfer dana saja. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk pembayaran tagihan bulanan seperti BPJS, internet, pulsa, dan sebagainya.

12. Netzme

Netzme adalah aplikasi transfer beda bank terbaik yang dapat membantu Anda untuk kirim uang ke rekening lain dalam waktu cepat. Tidak seperti aplikasi lain yang serupa. Netzme ini punya fitur khusus yang memungkinkan pengguna dapat melakukan chatting. Dengan begitu, Anda dapat berkomunikasi langsung bersama para pengguna Netzme lainnya baik teman bahkan keluarga.

Untuk cara kerjanya sendiri, sebetulnya Netzme ini tidak jauh beda dengan aplikasi lain dengan fungsi yang sama. Agar bisa transfer dana ke bank lain misalnya, Anda diharuskan untuk melakukan top up atau pengisian saldo dulu. Interface-nya mudah kok, sehingga akan sangat dipahami oleh semua kalangan.

13. IPOTPAY

Bagi yang suka dapat keuntungan dari transaksi keuangan, silahkan gunakan aplikasi IPOTPAY ini. Aplikasi ini akan bisa membantu Anda untuk kirim uang beda bank atau transaksi keuangan lainnya dengan mudah.

Selain itu IPOTPAY akan menempatkan dana yang Anda punya ke reksadana pasar uang. Nantinya akan diberikan imbal hasil sebesar 10% per tahun. IPOTPAY juga dijamin telah diawasi oleh OJK sehingga sangat aman.

Bukan hanya dapat transfer uang tanpa biaya saja. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat bayar tagihan kartu kredit juga kok. Tarik tunai via ATM pun dapat Anda lakukan dengan mudah dan praktis.

14. Neobank

Aplikasi transfer beda bank gratis lainnya adalah Neobank. Ketika Anda ingin transfer dana baik dalam maupun ke luar negeri, maka sama sekali tidak akan dikenakan biaya transfer maupun admin.

Neobank juga punya banyak fitur menarik, seperti produk tabungan serta deposito dengan bunga tinggi. Jangan salah, Neobank bahkan mampu memberikan bunga tabungan hingga 6.5% untuk tenor 7 hari. Sementara untuk jangka waktu 12 bulan, bunga tabungan yang mampu diberikan bisa sampai 8%.

15. Neu

Pilihan terakhir adalah Anda bisa gunakan aplikasi Neu ini. Dengan Neu, pengguna dapat melakukan kirim dana tanpa biaya transfer sama sekali. Hanya saja layanan ini hanya berlaku untuk beberapa bank saja.

Diantaranya adalah BCA, BRI, Mandiri, Dan BNI. Selain itu, pengguna juga masih dibebankan dengan tiga digit rupiah sebagai kode unik transaksi. Sehingga apabila Anda kurang berkenan, mungkin bisa cari alternatif aplikasi lainnya.

Itu dia tadi apa saja rekomendasi aplikasi transfer beda bank gratis terbaik. Semuanya sudah terdaftar di OJK sehingga cukup aman untuk Anda gunakan. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url