Tips Memilih Keset Kamar Mandi yang Baik dan Benar


 

Tips Memilih Keset Kamar Mandi yang Baik dan Benar

Ketika memilih keset kamar mandi untuk perumahan cluster, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal. Beberapa di antaranya adalah keamanan dan kebersihannya, serta nilai estetikanya untuk mempercantik rumah. Meskipun terlihat sepele, tetapi keset kamar mandi bisa menjadi salah satu dekorasi rumah yang cukup penting. Keberadaan keset di depan kamar mandi juga cukup penting untuk menjaga area tersebut tetap kering sehingga tidak basah dan licin. Area luar kamar mandi yang licin tentunya akan membahayakan penghuni rumah. Selain itu, lantai di depan kamar mandi juga akan kotor dan lembap yang menimbulkan kesan tidak nyaman.

Lalu, bagaimana memilih keset kamar mandi yang baik dan benar? Berikut tipsnya :

Keamanan Keset

Pertimbangan pertama yang perlu dilakukan dalam memilih keset kamar mandi adalah faktor keamanannya. Hal ini karena keset dapat menjadi pencegah kecelakaan yang mungkin dapat terjadi pada saat masuk atau keluar kamar mandi akibat lantai licin. Pilihlah keset yang anti slip dan memiliki tingkat keamanan yang maksimal. Apalagi, jika di dalam rumah dijual di Bandung nantinya ada orang tua atau anak kecil, keset yang aman dapat melindungi mereka yang memiliki tingkat kewaspadaan yang rendah.

Ukuran Keset

Sebelum membeli keset kamar mandi, sebaiknya ukur terlebih dahulu. Gunakan keset yang telah memiliki ukuran dan presisi yang tepat, jangan menggunakan keset dengan ukuran yang terlalu besar atau sebaliknya, terlalu kecil. Ukuran yang tidak sesuai dapat mempengaruhi fungsi keamanan dari keset tersebut, selain itu juga tidak elok sebagai dekorasi rumah. Namun, ukuran keset kamar mandi ini juga sesuai selera.

Desain Keset

Agar tampil lebih menarik, maka pilih keset dengan desain yang sesuai untuk perumahan cluster. Apalagi, jika rumah sudah didesain sedemikian rupa sehingga tampil cantik dan indah, keberadaan keset yang menarik juga harus dipertimbangkan, jangan sampai menjadi pengganggu keindahan interior rumah. Pilih desain keset yang sesuai dengan tema rumah. Kamu juga bisa memilih keset berwarna senada dengan perabot yang ada di dalam rumah. Selain desain yang menarik, pilih juga keset dengan bahan yang berkualitas dan memiliki keamanan tinggi.

Bahan Keset

Seperti disebutkan sebelumnya, bahan keset juga harus dipilih dengan baik. Hal ini amat penting, terkait dengan menjaga keamanan. Bahan keset yang bisa digunakan, di antaranya adalah karet, rajut, hemp, microfiber, dan katun. Bahan-bahan tersebut memiliki daya serap yang berbeda-beda. Namun, yang memiliki daya serap paling tinggi adalah microfiber, katun, dan hemp.

Gampang Dibersihkan

Memilih keset untuk rumah dijual di Bandung juga harus gampang dibersihkan. Keset kamar mandi tentunya akan cepat kotor karena sering dipakai untuk membersihkan dan mengeringkan kaki. Keset kamar mandi yang jarang dibersihkan akan menyebabkannya berbau tidak sedap dan berubah warna karena kotoran yang menempel. Untuk bahan keset yang mudah dibersihkan contohnya adalah bahan karet. Sebaiknya juga pilih keset kamar mandi berwarna gelap. Semakin terang warna keset, akan semakin mudah pula terlihat kotor.

Harga dan Kualitas

Tips memilih keset yang terakhir adalah masalah harga dan kualitasnya. Keset kamar mandi selain mudah kotor juga akan mudah rusak. Maka dari itu, pilih keset kamar mandi dengan kualitas yang terbaik. Keset berbahan microfiber dan karet bisa menjadi pilihan karena memiliki kualitas yang cukup bagus. Bahan lain juga bisa dipertimbangkan karena dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Harga keset kamar mandi di pasaran juga tidak terlalu mahal, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam agar bisa mendapatkan keset kamar mandi berkualitas. Oh ya, jangan hanya beli 1 keset kamar mandi saya, belilah lebih dari 1 untuk cadangan dan mengganti keset yang kotor.

Sekarang, kamu tahu kan bagaimana cara memilih keset kamar mandi yang baik dan benar untuk perumahan cluster. Jangan sampai salah pilih ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url