13 Usaha Pendamping Konter Pulsa Paling Laris

usaha pendamping konter pulsa

Apakah Anda memiliki usaha konter pulsa? Jika iya, maka tidak ada salahnya untuk memulai juga usaha pendamping konter pulsa yang cukup menguntungkan.

Dengan begitu, penghasilan yang didapat pun tidak hanya akan berasal dari konter saja akan tetapi juga dapat berasal dari pendamping usaha tersebut.

Usaha Pendamping Konter Pulsa

Saat ini tentu tidak sedikit orang yang membuka konter pulsa. Untuk itu, agar usaha milik Anda berbeda dengan yang lainnya maka pastikan untuk membuka pendamping usaha. 

Pada pendamping usaha disini dapat dipilih dengan yang tidak berhubungan atau berhubungan dengan pulsa. Berikut rekomendasi usaha pendamping konter pulsa:

1. Aksesoris Hp

Agar usaha pendamping konter pulsa yang dibuka jauh lebih menarik, maka ada baiknya untuk melakukan penataan display yang baik. 

Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan mudah adalah dengan memajang aksesoris hp. Dengan begitu, Anda juga dapat sekaligus menjual aksesoris tersebut kepada pembeli.

Terlebih, saat ini sendiri sudah ada banyak konter pulsa yang juga menjual aksesoris hp tersebut. 

Dengan begitu, saat seseorang datang untuk membeli pulsa mereka juga dapat membeli aksesoris hp. Mulai dari headset, baterai, charger, tempered glass, hard case, soft case, dan masih banyak lagi.

Di samping itu, Anda harus pintar-pintar melihat peluang usaha yang belum banyak pesaing.

2. Rental PS

usaha yang cocok dengan konter

Apabila Anda ingin meningkatkan pendapatan, maka tidak ada salahnya untuk menambah usaha yang lainnya di samping menjual pulsa saja. 

Pilih saja salah satu usaha yang cocok dengan konter sekiranya diminati dan memiliki peluang untuk disukai banyak orang. Sebagai contohnya adalah usaha rental PS.

Baca Juga: Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Saat ini sendiri usaha tersebut masih terbilang cukup menggiurkan. Terlebih, tentu masih ada banyak orang yang menyukai permainan PS. 

Apabila usaha konter yang didirikan tersebut rampai maka tentu saja akan ada banyak orang yang juga berpotensi meramaikan usaha rental PS tersebut.

3. Print dan Fotocopy

Jika Anda memiliki modal yang cukup, maka akan lebih baik untuk membuka usaha print dan fotocopy. Usaha ini termasuk salah satu yang paling diperlukan oleh masyarakat. 

Dengan begitu, saat mendapat pelanggan dari konter pulsa mereka juga dapat menjadi pelanggan print dan fotocopy atau sebaliknya.

Terlebih, jika usaha konter yang Anda buka berada di pinggir jalan. Tentu saja, akan ada banyak orang yang melirik dan mengetahui keberadaan usaha tersebut. 

Dengan begitu, bukan tidak mungkin lagi untuk mendapatkan pendapatan tambahan yang sangat menggiurkan.

4. Servis Hp

Seperti yang diketahui, usaha konter pulsa atau konter hp tentu akan berhubungan dengan hp. Pasalnya, setiap orang yang membeli tentu mereka memiliki hp. 

Tentu bukan tidak mungkin terdapat beberapa pembeli yang mengalami kerusakan pada hpnya. Oleh karena itu, servis hp adalah usaha yang cocok dengan konter.

Dengan membuka usaha ini, maka kedua usaha akan dapat berjalan beriringan dan dapat mengisi satu dengan yang lainnya. 

Selain itu, Anda juga sudah tidak perlu lagi membuka tempat yang baru. Hal ini tidak lain karena usaha servis hp tersebut tetap dapat dibuka di tempat yang sama dengan konter.

5. Peralatan Elektronik

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak jarang orang terlalu sulit untuk menemui tempat yang jual peralatan elektronik. 

Dengan begitu, tentu tidak ada salahnya meski sudah membuka usaha konter pulsa akan tetap juga membuka usaha lainnya. Salah satunya seperti usaha peralatan elektronik.

Dengan membuka usaha yang satu ini, maka tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan tambahan penghasilan. 

Selain itu, bukan tidak mungkin jika pelanggan dari usaha konter pulsa Anda juga akan membeli beberapa peralatan elektronik yang dijual tersebut.

6. Kosmetik/Make Up

Usaha pendamping lainnya yang terbilang cukup cocok untuk dibuka adalah usaha di bidang kosmetik atau make up. 

Dalam hal ini, Anda dapat menjual beberapa perawatan diri. Untuk kosmetik perempuan sendiri tentu juga akan memiliki banyak peminatnya sehingga jika ditekuni tidak akan sulit mendapat pelanggan.

Adapun beberapa kosmetik tersebut mulai dari minyak rambut, body wash, face wash, shampoo, dan maish banyak yang lainnya. 

Jangan lupa juga untuk memberikan harga yang bersaing dengan toko lainnya agar tidak kehilangan pembeli tersebut.

7. Token Listrik 

usaha pendamping konter pulsa laris manis

Jualan pulsa tentu akan kurang lengkap rasanya jika tidak menjual yang lainnya. Sebagai rekomendasi, Anda dapat menjual token listrik untuk mendapat keuntungan tambahan. 

Ini juga dapat menjadi salah satu usaha pendamping yang paling cocok untuk ditekuni.

Pada usaha token listrik ini sendiri, Anda juga tidak perlu membuat tempat baru lagi. Cukup gunakan saja tempat konter pulsa yang juga dapat dimanfaatkan untuk berjualan token listrik. 

Terlebih, saat ini kebutuhan token listrik tentu akan sangat dicari oleh masyarakat. 

8. Usaha Rokok

Saat ini, tidak sedikit orang di Indonesia yang merokok. Dengan begitu, tentu akan sangat cocok bagi siapa saja yang memiliki konter kecil yang kemudian menjadikan usaha rokok sebagai usaha pendampingnya. 

Anda bahkan hanya perlu menyediakan sebuah kotak khusus rokok. Letakkan wadah tersebut di atas etalase atau tempat lainnya yang mudah terlihat dan terjangkau oleh pembeli. 

Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa kotak rokok tidak akan mengganggu desain konter Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan ukuran yang minimalis.

9. Makanan Ringan

Beberapa snack atau makanan ringan juga sangat direkomendasikan untuk dijual. Terlebih, jika konter Anda sering dikunjungi oleh anak muda. 

Dalam hal ini sendiri, pastikan untuk memilih snack atau makanan ringan yang tidak banyak memakan tempat atau dapat menutupi konter pulsa.

Terlebih, tidak semua jenis snack dapat cocok untuk dijual di konter pulsa. Oleh karena itu, pastikan untuk lebih teliti dan jeli lagi saat ingin menjual snack tersebut. 

Terlebih, dengan menjualnya juga dapat memberikan keuntungan tambahan yang cukup lumayan jika ditekuni.

10. Bensin Eceran

Siapa yang tidak membutuhkan bensin? Di depan konter Anda tentu akan ada banyak orang yang berlalu-lalang menggunakan kendaraan. 

Itulah mengapa usaha bensin eceran dapat menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan keuntungan yang lebih lagi.

Nantinya, bensin eceran dapat berdiri sendiri atau berada di dekat lokasi yang sama dengan konter yang Anda buka. 

Dengan begitu, meski sudah membuka usaha konter pulsa tidak ada salahnya juga untuk ikut membuka usaha lainnya. Tidak lain yakni usaha bensin eceran yang pasti menguntungkan.

11. Payment Point Online Bank

Merupakan salah satu jasa yang akan membantu membayar tagihan listrik, BPJS, internet, air, telepon, dan lain sebagainya dengan lebih mudah. 

Terlebih, bagi Anda yang membuka usahanya di desa, tentu akan lebih mudah membuka usaha tersebut karena ada banyak yang membutuhkannya.

Dengan membuka jasa Payment Point Online Bank ini, maka masyarakat yang ada di desa pun akan semakin terbantu. 

Usaha pendamping konter pulsa yang satu ini juga nantinya dapat terkoneksi dengan bank tertentu. Dengan begitu, bukan menjadi hal yang mustahil untuk membuat usaha semakin berkembang lagi.

12. Minuman Dingin

Seperti yang diketahui, terkadang keuntungan dari usaha konter saja tidaklah cukup. Oleh karena itu, pastikan Anda membuka usaha pendamping lainnya agar semakin banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Salah satu usaha yang direkomendasikan untuk dipilih adalah showcase minuman dingin.

Usaha yang satu ini bahkan dapat menjadi pilihan yang sangat baik. Anda hanya perlu mengisi showcase atau lemari pendingin dengan berbagai jenis minuman yang ingin dijual. Seperti minuman penyegar, kopi, soda, teh, susu, yogurt, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan.

13. Cuci Motor

Perlu diketahui, bahwa tidak ada salahnya untuk membuka dua buah usaha yang tidak saling berhubungan. 

Salah satu contohnya adalah usaha konter pulsa dengan usaha cuci motor. Dengan begitu, tentu saja hal ini dapat menjadikan Anda jauh lebih mudah untuk memperoleh tambahan penghasilan setiap harinya.

Tidak hanya itu saja, jika Anda memiliki lokasi usaha yang cukup strategis seperti di depan jalan raya maka pastikan untuk membuka usaha pendamping yang satu ini. 

Dengan begitu, pemasukan penghasilan pun tidak hanya mengandalkan dari konter pulsa saja.

Itulah beberapa rekomendasi usaha pendamping konter pulsa yang dapat dijadikan pilihan. Tentu, akan sangat disayangkan jika Anda hanya membuka usaha konter pulsa saja. Oleh sebab itu, pastikan untuk membuka usaha pendamping lainnya yang sekiranya cocok dan dapat dilakukan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url