7 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula

aplikasi trading saham

Trading saham sekarang ini sudah menjadi salah satu aktivitas yang lumrah dilakukan oleh para generasi modern. 

Dengan bantuan aplikasi trading saham terbaik pemula sekalipun bisa langsung memahami dan beradaptasi dengan persaingan yang kompetitif. Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bagus.

Aplikasi Trading Saham Terbaik Untuk Pemula

Di era digital seperti sekarang ini, trading saham sepertinya menjadi salah satu cara umum untuk mendapatkan keuntungan yang cepat. 

Namun jika Anda sendiri masih menjadi seorang pemula sebaiknya jangan langsung mendapatkan keunggulan, pilih dulu aplikasi terbaik trading saham yang terbaik dan terpercaya yang sudah dihimpun dolarhijau.com.

1. Mirae Asset Sekuritas

aplikasi sekuritas terbaik

Rekomendasi apk pertama paling populer dan terpercaya adalah Mirae Asset Sekuritas. 

Aplikasi saham terbaik untuk pemula ini sudah berdiri sejak tahun 1994 ini sampai sekarang masih kokoh di urutan teratas menjadi pilihan dari masyarakat Indonesia. Bahkan tahun 2020 lalu sempat berhasil cetak rekor. .

Tahun 2020 lalu tepatnya bulan september Mirae Asset Sekuritas berhasil mencetak nilai transaksi saham tertinggi, bahkan sampai Rp 226 triliun. 

Trading saham paling menguntungkan dan direkomendasikan diantaranya adalah obligasi untuk ritel juga korporasi.

2. Bareksa

aplikasi trading saham bareksa

Jika Anda sering mengikuti perkembangan dunia saham pasti tidak asing lagi dengan aplikasi trading saham online Bareksa Business. 

Baca Juga : Aplikasi Trading Forex Terbaik di Indonesia

Perusahaan sekuritas yang saat ini menjadi pilihan terbaik dan terpercaya masyarakat Indonesia. Menawarkan investasi di pasar saham yang jauh lebih aman dan terkendali.

Bareksa juga merupakan perusahaan cukup tua di Indonesia, sudah ada sejak lama dan masih jadi kepercayaan sampai dengan sekarang. 

Volume transaksi yang dilakukan disini bahkan bisa mencapai angka triliunan dan menguasai pasar sampai presentasi 20% banyaknya.

3. MNC Sekuritas

aplikasi untuk trading saham

MNC sekuritas memang menjadi aplikasi trading saham indonesia dan salah satu anak usaha dari MNC Group. 

Hal yang paling menguntungkan disini adalah jumlah setoran awal yang tidak terlalu tinggi, Anda hanya cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp 100.000 saja. Proses pembukaan rekening juga sangat mudah.

Semua proses termasuk pembukaan rekening bisa dilakukan hanya melalui online. Rekening yang dipakai biasanya merk BCA sehingga transaksi bisa dilakukan. 

Untuk tampilan fitur dan pemahamannya juga mudah. Tidak terlalu sulit untuk para pemula yang belum pernah mencoba trading.

4. ID Poems Philips

aplikasi terbaik trading saham

ID Poems merupakan aplikasi trading anakan dari Philips Securities. Aplikasi trading saham diawasi ojk ini dirancang dengan sistem pembukaan rekening cukup beragam sehingga memudahkan para penggunanya. 

Juga sangat ramah bagi pemula dan tentunya potongan fee untuk sekuritas juga tidak terlalu besar, hanya 0,28%.

Anda juga bisa melakukan riset harian yang menganalisis tentang nilai-nilai saham dari perusahaan tertentu. 

Dengan begitu tidak asal juga ketika akan mulai melakukan jual beli saham atau trading. Tingkat loss atau kehilangan juga tidak terlalu besar, tentunya bagus bagi para pemula.

5. Bibit

aplikasi trading saham bibit

Aplikasi saham terpercaya satu ini memang tergolong masih baru namun sudah jadi pusat perhatian banyak orang. Untuk semakin memperkenalkannya ke publik Bibit juga menggaet banyak publik figur populer. 

Alhasil sampai saat ini Bibit juga semakin populer di kalangan masyarakat.

Bibit dinilai menjadi salah satu aplikasi yang menawarkan fitur dengan tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami. 

Senangnya lagi di Bibit saat awal pendaftaran Anda akan diberikan target investasi bahkan sampai ke profil, penghasilan juga risiko yang bisa saja terjadi.

6. BCA Digital

aplikasi trading saham bca

Aplikasi trading saham selanjutnya bisa dipercaya adalah BCAS ponsel. Sama halnya dengan lainnya, aplikasi satu ini sudah sangat populer di kalangan pemula. 

Banyak orang menorehkan pengalaman terbaik mereka dalam menggunakannya. Keuntungan sampai keamanan yang didapatkan.

Aplikasi saham ini sudah masuk ke kategori terbaik dan mendapatkan izin beroperasi dari OJK. Jadi tidak perlu takut lagi data yang tersimpan di dalamnya bocor ke tangan oknum tidak bertanggung jawab. Selain itu di BCAS ponsel juga ada berbagai macam kegiatan trading selain saham.

7. Simas Invest

aplikasi untuk main saham

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi saham terbaik yang ada akses informasi lebih lengkap, Simas Invest bisa jadi pilihan paling tepat. 

App satu ini sebenarnya juga sudah lama ada di Indonesia, hanya saja aplikasi ini dulunya adalah forum tukar informasi para investor yang aktif di pasar bursa saham.

Simas Invest memiliki kelengkapan fitur yang cukup beragam. Selain itu dalam aplikasi trading satu ini Anda hanya bisa menggunakan satu akun saja yaitu akun reguler. Untuk jenis rekening ada 3 varian pilihan yakni BCA, Niaga juga Sinarmas tentunya.

Cara Berinvestasi Saham Untuk Pemula

Menjadi seseorang yang mapan dan punya finansial stabil memang impian dari semua orang. Namun agar dapat mencapainya tentu butuh kerja keras, salah satunya melalui saham. 

Berikut ini adalah tips bagi para pemula yang baru nyemplung di dunia trading saham atau sejenisnya.

1. Memilih Sekuritas dengan Biaya Transaksi Terkecil

Dari sekian banyak nama sekuritas atau aplikasi trading yang ada, Anda harus bisa memilih sekuritas dengan biaya transaksi terkecil, otomatis keuntungan masuk ke dalam rekening juga semakin besar. 

Namun sebelum itu harus buka rekening khusus, terpisah dari rekening umum biasa digunakan.

Rekening efek nantinya akan digunakan ketika melakukan transaksi pembelian saham, perusahaan sekuritas juga akan memungut biaya dari sana. 

Oleh karenanya harus terpisah antara rekening umum dengan efek. Rentan biaya dari perusahaan adalah 0,19% sampai dengan 0,29%.

2. Pilih Saham dari Perusahaan Consumer Good

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan sebagai pemula adalah memilih saham dari perusahaan consumer good. Karena produknya yang setiap hari selalu digunakan oleh masyarakat luas maka tidak akan terlalu berpengaruh juga pada harga saham di pasaran.

Ketika perusahaan mengalami masa jatuh seketika akan mudah untuk bangkit kembali. Sebab bagaimanapun produk mereka sangat laris. Misalnya saja perusahaan Unilever, semua produk mereka adalah kebutuhan masyarakat luas. Seperti pasta gigi, sabun mandi, dan masih banyak lagi.

3. Membeli Saham Saat Harganya Sedang Turun

Kalau strategi satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda yang suka bermain saham.Membeli saham saat harganya sedang turun drastis. 

Banyak pemula yang justru menghindari hal ini, padahal tidak sepenuhnya saham yang punya nilai turun akan merugikan .

Sampai saat ini ada beberapa kasus yang justru mendatangkan keuntungan saat harga saham tengah turun. 

Ketika baru membelinya jangan mudah dilepas, tunggulah momen dimana nantinya harga saham tersebut akan kembali naik ke harga tertingginya, barulah Anda bisa menjualnya kembali.

4. Memilih Jenis Investasi Jangka Panjang

Semakin cepat Anda mendapatkan keuntungan, maka semakin besar pula resiko harus dihadapi. Jika memang tidak siap lebih baik pilih jenis investasi jangka panjang saja. 

Dengan begitu risiko yang harus dihadapi juga tidak terlalu besar. Sebagai pemula pertimbangan ini tentu sangat penting.

Menyesuaikan kemampuan masing-masing juga lebih baik saat pemula jangan langsung bermain trading dengan jumlah nominal yang besar. 

Apalagi menggunakan uang panas maka hanya akan membuat kerugian di kemudian hari nanti.

5. Membeli Saham dari BEI

BEI merupakan singkatan dari Bursa Efek Indonesia merupakan pihak yang menyelenggarakan sistem sarana juga prasarana mempertemukan pada antara penjual dan pembeli. 

Di sistem ini Anda bisa mengajukan penawaran jual beli yang diperdagangkan. Untuk mengakses BEI bisa langsung masuk ke laman website resmi mereka. 

Dari website tersebut sudah terdapat segala macam profil, partisipan dari masing-masing anggota yang masuk dan terdaftar resmi di sistem BEI Indonesia.

6. Konsistensi dan Disiplin

Terakhir semua upaya tersebut hanya akan sia-sia saja jika akhirnya Anda tidak berani konsisten. Konsisten dalam melakukan segala aspek setiap harinya, juga belajar akan setiap harinya selalu mendapatkan informasi baru terkait trading saham.

Sekarang ini belajar trading saham tidak hanya melalui satu akses saja, ada banyak perbantuan bisa digunakan. 

Misalnya saja akses informasi dari artikel seperti ini, pembelajaran via video atau ikut kelas trading melalui sosial media.

Pergerakan dunia saham sangatlah cepat. Anda tidak bisa hanya menunggu saja, karena lama kelamaan akan tenggelam dan akhirnya tersingkirkan. Jika ingin bertahan pilihannya hanya satu, yakni terus belajar dan berani melangkah ke arah lebih baik serta pilih aplikasi trading saham yang tepat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url