14 Bisnis Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari 2021

Bisnis jualan makanan sepertinya tambah naik daun akhir-akhir ini. Banyak jenis jualan makanan yang laku setiap hari sehingga bisa balik modal lebih cepat. 

Hal ini juga bagus untuk melatih insting sebagai pelaku bisnis di era digital. Siapa tahu kedepannya banyak peluang jualan makanan online di dapatkan.

Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Bagi Anda yang sedang ingin jualan tapi belum punya pengalaman mungkin akan merasa kesulitan menemukan produk yang tepat. 

Perlu riset terlebih dulu agar bisa tahu pasar yang tepat, selain itu tentu harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

1. Banana Nugget

Salah satu jenis jualan makanan ringan yang laku setiap hari adalah banana nugget. Makanan manis ini memang jadi idola belakangan ini. 

Cemilan dengan rasa manis ini sekaligus bisa membuat kenyang lebih lama. Terbuat dari pisang juga coklat tentunya, makanan ini cocok untuk ide bisnis online.

Banana nugget sangat cocok dijadikan ide bisnis online. Sebab  cita rasanya yang manis membuat makanan satu ini mudah disukai warga lokal. 

Cocok dijadikan teman ngeteh di sore hari atau cemilan saat menjelang makan siang. Anda bisa menjualnya di kisaran harga Rp 10.000 sampai Rp 25.000.

2. Siomay atau Dimsum

Jenis makanan lain bisa dijadikan ide bisnis adalah siomay atau aneka macam jenis dimsum. 

Jualan makanan yang laku setiap hari online harus melihat beberapa aspek pertimbangan terlebih dulu. Misalnya awet atau tidaknya barang tersebut jika disimpan dalam lemari pendingin.

Siomay atau aneka dimsum merupakan jenis makanan yang bisa disimpan dalam lemari pendingin dalam kurun waktu cukup lama. 

Ketika ada pesanan maka bisa langsung memprosesnya. Misalnya kukus atau goreng, tinggal disajikan saja bersama condiment lainnya. Misal mayonaise dan saus khusus.

3. Martabak Manis Kaya Rasa

Makanan manis memang jadi favorit dan center cemilan. Salah satu yang tidak pernah kehilangan pasarnya. 

Di tambah lagi saat ini varian rasanya semakin bertambah. Jika biasanya hanya coklat dan keju saja, sekarang sudah ada varian lain seperti matcha, cookies, nutella, dan banyak lagi.

Martabak orisinal memang masih terasa nikmatnya, namun tentu saja  martabak dengan olahan varian rasa saat ini sedang populer. 

Tidak ada salahnya mencoba trend ini untuk kemudian dijual di lingkungan sekitar. Kuncinya adalah porsi, jangan terlalu besar. Asal rasa enak dan harga terjangkau sudah cukup.

4. Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari Bakso

Selanjutnya adalah bakso. Bisnis satu ini memang sudah banyak pesaingnya, namun dengan cita rasa lebih enak dan kaldu yang nendang tentu saja Anda bisa memenangkan hati para pelanggan. 

Selain makan di tempat sekarang bakso sudah bisa dipesan lewat beberapa platform makanan online.

Cara ini justru lebih praktis, tidak perlu lagi harus cuci piring setiap hari. Cukup masukkan dalam box yang sudah dipersiapkan saja. 

Hanya butuh memastikan jika kaldu dalam makanan aman dan tetap fresh setiap harinya. Pertimbangkan berapa pelanggan dalam setiap hari agar bisa membuat porsi yang pas .

5. Pempek Palembang

Pilihan bisnis makanan selanjutnya adalah pempek palembang. Olahan makanan satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. 

Dengan cita rasa yang khas nusantara, pempek sangat populer dan jadi santapan favorit banyak orang. Tak heran jika bisnis pempek juga semakin digandrungi.

Pempek palembang bisa dijadikan frozen dan disimpan dalam lemari pendingin. Bisa dijadikan stock jualan sampai 2 minggu. 

Tentu saja ini adalah peluang yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Ciptakan rasa pempek yang benar-benar terasa, jangan pelit bumbu atau bahan olahannya.

6. Roti Bakar

Bisnis olahan makanan selanjutnya adalah roti bakar. Jika Anda saat ini sedang ingin buka bisnis tapi modal tidak terlalu besar, makanan satu ini bisa jadi solusinya. 

Tinggal buat gerobak dengan anggaran maksimal Rp 3.000.000 saja. Kemudian beli berbagai bahan yang dibutuhkan.

Langkah satu tentunya awal yang bagus. Untuk selanjutnya Anda bisa daftarkan usaha makanan ini ke sejumlah platform pengantaran makanan online. 

Keuntungan yang didapatkan bisa semakin banyak. Jangan lupa pilih tempat strategis agar peluang bisnis ramai semakin besar.

7. Gorengan

Kalau makanan satu ini pasti sudah tidak asing lagi ya. Selain kerupuk gorengan juga cemilan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Biasanya dimakan bersamaan dengan nasi dan lauk lainnya. selera makan bertambah berkali-kali lipat jika ada gorengan di piring.

Selain enak bisnis gorengan tidak memerlukan modal terlalu banyak. Hanya butuh Rp 100.000 saja sudah bisa buat beraneka macam gorengan. Namun Anda juga butuh gerobak atau setidaknya tempat layak untuk memasarkannya ke masyarakat. Pastikan sudah pilih tempat ramai dan strategis.

8. Seblak

Siapa yang tidak kenal olahan makanan dari bandung ini, seblak. Daripada jualan minuman yang laku setiap hari tapi butuh modal banyak sepertinya seblak lebih menguntungkan. 

Sama seperti gorengan, seblak juga mudah dipasarkan, peminatnya terus bertambah dari hari ke hari.

Kesempatan ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik. Karena kompetitornya sudah banyak Anda bisa cari ciri khas sendiri. 

Misalkan saja gunakan resep rumahan atau olahan sendiri. Jangan pelit bumbu karena itu berpengaruh pada cita rasa masakan. Kalau enak dan kualitas bagus pasti bertambah ramai.

9. Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari Aneka Jajanan Pasar

Ide lain bisa digunakan untuk jualan makanan online yang laku tiap hari adalah aneka jajanan pasar. Masyarakat Indonesia sangat suka ngemil. 

Jajan pasar seperti kroket, lumpia, pastel adalah favorit mereka. Dari cita rasa asin sampai manis setiap hari pasti diserbu oleh para penggemarnya.

Selain itu jajanan online juga bisa dijual dengan cara offline. Biasanya penjual akan meletakkannya di lapak dan pengunjung akan mendatanginya. 

Walaupun tampaknya bisnis ini kecil jangan salah, keuntungannya cukup besar. Modal yang dikeluarkan juga cepat balik, menguntungkan bukan ?

10. Aneka Macam Pecel Lele

Olahan makanan selanjutnya adalah pecel lele. Bisnis satu ini punya prospek yang baik dalam jangka panjang. Pasalnya jenis makanan seperti ini tidak mudah ditelan zaman. 

Bahkan akan terus maju dan berkembang jika memang penjualnya pintar dalam mempertahankan kualitas semua masakannya.

Pecel lele juga bisa dijadikan ide jualan online makanan yang laku setiap hari. Pasalnya siang ataupun malam makanan satu ini tetap laku, terlebih di malam hari. 

Menu yang biasanya jadi inceran adalah ayam goreng atau bakar, dan lele goreng juga bakar. Tambahkan terong, tempe juga ke dalam menu.

11. Bubur Ayam

Selanjutnya ada bubur ayam. Sebenarnya makanan satu ini lebih menguntungkan jika jualan melalui gerobak. Di dorong untuk kemudian jalan di gang-gang pedesaan atau perkotaan. 

Cara ini lebih efektif daripada hanya menjualnya via online saja. Keuntungan yang didapatkan juga lebih besar.

Hanya saja risikonya tentu jadi cepat lelah. Jualan keliling tentu membutuhkan tenaga besar. 

Solusinya adalah saat pagi menjelang siang Anda bisa keliling. Saat siang menuju sore nyalakan aplikasi jualan online, sisa waktu tentu bisa dipergunakan untuk istirahat sambil menunggu pelanggan pesan.

12. Ayam Geprek

Menu makanan selanjutnya bisa dijadikan ide adalah ayam geprek. Semua orang pasti sudah merasakan kenikmatan olahan makanan satu ini. 

Hanya saja setiap daerah pasti berbeda cita rasanya, misalkan ayam geprek Jogja dengan Jakarta tentu berbeda. Di Jogja lebih mantap dan terasa pedasnya.

Anda bisa ambil resep paling enak dan benar-benar terasa pas di lidah warga lokal. Siapa sangka ayam goreng tepung yang digeprek diatas sambal cobek tradisional ini sangat digemari oleh berbagai kalangan. Tinggal tambahkan nasi hangat dan condiment lain seperti lalapan dan timun.

13. Jualan Jus Buah

Selanjutnya adalah jualan jus buah. Bisnis ini rasanya kurang dilirik oleh orang namun siapa sangka jika keuntungannya cukup besar. 

Segelas jus dingin di siang hari bisa jadi pilihan terbaik dari kebanyakan orang. Harganya juga murah, sangat terjangkau untuk kantong pekerja atau mahasiswa.

Jika jualan jus saja tidak cukup, Anda bisa sembari jualan cemilan yang laku setiap hari. Misalkan saja sosis dan tempura goreng. 

Cookies ukuran kecil dengan harga terjangkau. Makanan pelengkap seperti ini bisa membuat tempat makin ramai.

14. Nasi Goreng

Terakhir adalah nasi goreng. Pilihan bisnis kuliner satu ini cukup menjanjikan. Pasalnya dalam beberapa puluh tahun kedepan pun nasi goreng tetap akan menjadi makanan favorit dari masyarakat lokal, apalagi Indonesia.

Selain harganya murah bisnis nasi goreng juga tidak memerlukan biaya terlalu banyak. Anda hanya butuh modal tidak sampai Rp 5.000.000 rupiah. Ditambah lagi pembuatan gerobak tidak terlalu mahal, biasanya kurang dari Rp 1.500.000.

Jualan nasi goreng bisa digabung dengan beberapa olahan makanan lainnya. Misalkan saja ada kwetiau goreng, kuah, bakmi, dan masih banyak lagi. 

Itulah beberapa ide jualan makanan yang laku setiap hari baik online maupun offline yang menguntungkan dan tidak butuh modal terlalu banyak.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url