3 Cara Dapat Uang dari Google Drive 2021

Bagi sebagian orang yang dekat dengan dunia digital pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Drive. Tak hanya sekedar penyimpanan biasa, ternyata ada juga cara dapat uang dari Google Drive.

 Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari software aplikasi unggulan satu ini. 

Cara Dapat Uang dari Google Drive dengan Situs Adfly

Setiap smartphone pastinya bisa tehubung dengan Google Drive ini, begitu pula dengan alat digital lain seperti komputer maupun laptop. 

Sudah sejak lama software satu ini memiliki layanan berupa penyimpanan gratis dengan kuota besar tanpa ada pungutan biaya sekalipun. 

Hal ini tentu sangat menguntungkan mengingat Google Drive merupakan tempat yang tepat untuk menyimpan gambar maupun video. 

Pertanyaannya, lalu apa hubungannya dengan menghasilkan uang ? ternyata jawabannya adalah menggunakan situs URL shortene. Lebih jelasnya penjelasan dibawah ini.

Bagaimana cara penggunan situs Adfly pada Google Drive? 

Mendapatkan uang sekarang ini juga bisa dari cara online. Ada banyak template digital bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Salah satunya adalah Google Drive, mungkin belum banyak orang tahu tentang metode satu ini. Agar lebih tahu secara jelas coba simak penjelasan dibawah ini.

Petunjuk Menggunakan Adfly 

Sistem Adfly nantinya akan menjadi media perantara yang bisa menjadi jembatan antara user dengan Google Drive. 

Namun disini Anda tetap akan menggunakan URL shortner, cara paling populer dan mudah. Nantinya dalam situs ini akan disebarkan link untuk mendapatan uang secara online.

  1. Upload file yang dimaksud ke Adfly
  2. Lakukan pakai smartphone android, ios atau PC
  3. Klik ‘Join Now’ pada layar.Adfly
  4. Tunggu sampai akses terbuka
  5. Isi semua kolom yang sudah disediakan
  6. Pastikan sesuai dengan data sebenarnya
  7. Tekan opsi ‘submit/ kirim
  8. Tunggu link aktivasi dikirim melalui email
  9. Segera konfirmasi link yang dikirim ke email
  10. Tunggu sampai mendapatkan kode
  11. Masukkan kode ke akun Adfly
  12. Klik pada opsi ‘Confirm Registration
  13. Tekan tombol ‘SHRINK’ pada halaman 
  14. Copy link URL Shortener yang didapatkan
  15. Share melalui sosial media masing-masing atau posting link tersebut di blog/website Anda

NB: Semakin banyak klik semakin banyak pula keuntungannya. 

Pengertian dari URL Shortener di Google Drive. Dari penjelasan diatas Anda sudah tahu jika cara mendapatkan uang dari Google Drive salah satunya adalah dengan menggunakan situs Adfly. 

Sebenarnya ada banyak situs lain yang bisa menghasilkan URL Shortener sebagai jalan pintas untuk menuju ke tampilan Google Drive yang diinginkan. 

Dari pengertiannya sendiri URL Shortener merupakan teknik internet dibuat secara substansional menjadi lebih pendek. 

Jika diklik maka akan langsung menuju ke halaman yang dituju. URL Shoftener bisa menghasilkan uang karena ada adsense atau iklan di dalamnya, setidaknya ada 2 sampai 3 iklan. 

Cara Menghasilkan Uang dari Google Drive 

Selain menyediakan tempat untuk menyimpan file seperti dokumen, foto, atau video, Google Drive juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan uang. 

Banyak orang belum tahu akan hal satu ini, namun ternyata caranya sangat mudah. Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

1. Membuat Safelink untuk Tontonan 

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari Google Drive adalah membuat safelink. 

Sebelum nantinya sampai ke link dari Google Drive nantinya user akan terlebih dahulu melewati 2 sampai 3 macam situs dari safelink. Jumlah ini sudah termasuk banyak dan sangat menguntungkan. 

Dalam situs safelink nantinya akan ada banyak iklan dari Google Adsense. Dengan cara ini bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari Google Drive dalam kurun waktu cukup singkat. 

Hanya saja sekarang pesaingnya juga semakin banyak. Jadi harus kreatif dan menyesuaikan tontonanya.

Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa dapat cuan melalui aplikasi penghasil uang dengan menonton iklan.

2. Situs Pemendek URL 

Cara selanjutnya bisa dicoba adalah dengan memperpendek URL lewat situs tertentu. Sama halnya dengan safelink, nantinya yang akan di share juga dalam bentuk link pendek sehingga mudah ketika ada orang ingin download. 

Semakin banyak klik maka bertambah banyak pula keuntungan di dapatkan. Sekarang ini sudah banyak juga situs-situs yang menyediakan layanan memperpendek URL. 

Paling populer dan sering digunakan antara lain adalah Bit.ly, Adfly seperti pembahasan diatas juga masih banyak pilihan lainnya. Ketika memilih pastikan software tersebut resmi sehingga hasil payout jelas.

Selain melalui trik tersebut, Anda juga bisa melakukan cara mendapatkan uang banyak dalam sehari tanpa modal sedikitpun.

Namun, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi jika Anda ingin jadi jutawan dalam waktu singkst.

3. Media Penyimpanan Konten Premium

Cara monetisasi google drive yang berikutnya adalah sebagai media penyimpanan konten premium.

Teknisnya seperti ini, jika Anda memiliki entah itu file, aplikasi, APK, atau software yang tidak bisa didapatkan secara gratis, Anda bisa memanfaatkan google drive sebagai tempat menyimpan APK atau software tersebut.

Setalah calon pembeli membayarkan sejumlah uang sesuai kesepakatan, barulah Anda share link download aplikasi software tersebut.

Jangan lupa, untuk memberikan proteksi pada file APK tersebut agar tidak diperjualbelikan secara bebsa.

Keuntungan Cari Pendapatan Tambahan Menggunakan Google Drive 

Sebagai generasi muda tentu harus melek teknologi. Jangan sampai tenggelam dan tidak bisa eksplor hal-hal sekitar. 

Sama halnya dengan cari pendapatan tambahan, bekerja tidak melulu harus di kantor dan berpakaian rapi. Ada banyak cara lain mendapatkan uang salah satunya dengan Google Drive.

1. Fleksibel dan Bisa Dikerjakan Dimana Saja 

Untuk bisa mendapatkan uang dari Google Drive tidak harus ke kantor, menggunakan pakaian rapi dan datang jam 8 pagi. Sistem kerjanya sama seperti freelance, bebas dan tidak terikat. 

Keuntungan yang di dapatkan sesuai kinerja dan konsistensi masing-masing. Tidak terbatas pada jam kerja saja. 

Untuk bisa mengelola pendapatan di Google Drive bisa darimana saja dan kapan saja. Akses masuk, download file dan semacamnya bisa dilakukan dari smartphone saja. 

Tidak harus pakai PC atau laptop. Kemudahan ini tentu sangat menyenangkan, karena bisa bekerja sambil liburan. 

2. Tidak Memerlukan Standar Pendidikan Khusus 

Di tengah susahnya cari kerja pasti sudah ada beberapa dari Anda merasa frustasi. Bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan namun standar pendidikan tidak sesuai. 

Daripada lelah menunggu hanya dengan berdiam diri, lebih baik mulai eksplor kemampuan safelink di Google Drive saja. 

Sayang sekali jika software satu ini hanya digunakan untuk simpan dokumen atau file saja. Padahal melalui tempat ini Anda bisa mendapatkan keuntungan berlimpah. 

Tidak perlu ada ijazah D3 atau S1, lulusan SMP pun tetap bisa memenuhi kualifikasi. Syaratnya hanya smartphone dan mau belajar saja.

3. Payout yang Jelas 

Hasil dari kerja freelance di Google Drive nantinya bisa berupa dolar yang dicairkan ke rupiah. 

Karena bekerja untuk sistem software dari luar negeri tentu payout tidak bisa langsung dalam bentu rupiah. Namun yang pasti mereka selalu tepat waktu. 

Pembayaran atau payout dari Google Drive tidak pernah terlambat atau tidak sesuai hitungan manual. 

Payout dengan perhitungan jelas dan transparan ini tentunya sangat penting bagi Anda agar tidak menimbulkan salah paham. 

4. Pembayaran Tepat Waktu 

Hal yang menguntungkan lagi saat menggunakan Google Drive untuk mendapatkan link adalah pembayaran tepat waktu. Setiap link di klik maka adsense iklan juga akan terus bertambah. 

Mereka yang meletakkan iklan ini akan memberikan bayaran kepada Anda. 

Biasanya ada penjadwalan pembayaran dana adsense setiap satu bulan sekali. Tidak perlu takut dana molor karena Google Drive punya sistem bagus dan terpecaya. 

Semua pihak yang terlibat sudah memenuhi kualifikasi, sehingga menjamin keamanan para pengguna.

Beberapa cara diatas sudah bisa diakses hanya dengan menggunakan smartphone saja. Oleh karena itu tidak ada alasan apapun kecuali memang malas. 

Sistem kerja freelance seperti ini rasanya cocok dicoba sembari menunggu keadaan pandemi membaik. Tertarik dengan pembahasan cara dapat uang dari Google Drive tersebut?

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url