12 Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung Paling Laris

Usaha makanan merupakan salah satu bentuk bisnis yang paling mudah dicoba. Selain memasarkannya secara digital ada banyak jenis usaha makanan yang bisa dititipkan di warung atau toko. 

Dengan begitu beban mencari konsumen bisa sedikit berkurang. Ada banyak varian makanan bisa dititipkaan. 

Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung

Ada banyak makanan yang ternyata juga cukup laris di pasaran. Tidak ada salahnya mencoba menitipkannya ke berbagai kedai kecil yang ada di daerah masing-masing. 

Ada beberapa varian populer dan diminati oleh para masyarakat luas, khususnya warga lokal Indonesia. Berikut adalah usaha makanan yang bisa dititipkan di warung.

1. Bolu Kukus 

Bolu kukus memang merupakan jenis jajanan atau kue yang bisa dititipkan di warung. Ukuran kecil seharuga Rp1.000 sampai Rp2.000 sangat cocok dijadikan cemilan saat sebelum makan siang atau menjelang sore hari. 

Ketahanan makanan satu ini juga cukup lama, bisa dua sampai empat hari.  Bolu kukus sendiri biasanya populer dan cukup laris manis juga. 

Jika ingin menitipkannya di warung usahakan ada berbagai macam rasa. Misalnya adalah original, coklat, strawberry, dan lainnya. 

Setiap akan menitipkannya periksa dulu rasanya, apakah kualitasnya tetap maksimal dan enak. Selain rekomendasi dalam artikel ini, Anda juga membaca apa saja jualan makanan yang laku setiap hari dan menimbang prospek bisnisnya.

2. Kue Lapis 

Varian kedua bisa dititipkan ke warung adalah kue lapis. Sekarang ini kue lapis tetap ada di pasar atau distributor makanan ringan. 

Karena rasanya yang otentik juga susah dilupakan. Biasanya satu porsi masih dijual dengan harga Rp 1.000 sampai Rp 1.500 saja. Sangat terjangkau untuk cemilan. 

Ada dua cara untuk memakan kue lapis. Pertama benar-benar dibuka perlahan layer demi layernya. 

Kedua adalah dimakan secara bersamaan saja, sensasinya rasa akan lebih meyatu dalam mulut. Namun sayangnya kue lapis ini mudah basi, jadi tidak bisa dibiarkan menganggur terlalu lama. 

3. Kue Klepon

Siapa disini yang masih suka makan klepon ? kue dengan cita rasa manis gurih ini memang sulit untuk dihindari. 

Klepon mempunyai tekstur empuk juga fluffy, di dalamnya ada gula merah yang bila digigit akan keluar. Ditambah parutan kelapa akan membuat rasanya semakin gurih ketika dimakan.

Kelpon biasanya juga sangat enak bila dimakan masih dalam keadaan panas. Namun ini hanya bisa Anda temui di pedagang keliling, kalau beli di warung tentu sangat sudah menemukan kelpon yang masih kondisi panas atau hangat. Harga satu porsi biasanya berkisar antara Rp 1.500 sampai Rp 2.500.

4. Keripik Bayam 

Ya, camilan pertama yang bisa dititipkan di warung adalah keripik bayam. Varian satu ini punya cita rasa gurih dan renyah sehingga tidak heran jika banyak orang menyukainya. 

Tidak perlu terlalu penuh karena konsepnya hanya cemilan, jadi cukup 4 sampai 6 lembar daun bayam di dalamnya. 

Kemasan kecil ini biasanya juga sangat laris. Karena kecil orang biasanya akan membeli dalam jumlah banyak. 

Bisa langsung tiga sampai lima diborong sekalian, biasanya satu kemasan dibandrol dengan harga Rp 1.500 sampai ada yang Rp Rp 2.500. Tergantung besar kecilnya bentuk dari keripik bayam. 

5. Gorengan 

Salah satu makanan yang tidak bisa dipisahkan dari kebiasaan makan orang Indonesia adalah gorengan. 

Makan siang rasanya juga kurang lengkap jika tidak di damping dengan gorengan. Tempe, tahu, bakwan adalah nama-nama yang pastinya sudah familiar d telinga Anda semua. 

Tidak hanya itu saja, bahkan juga ada dari umbi-umbian bisa dijadikan gorengan. Dengan Rp 2.000 rupiah saja sudah bisa mendapatkan 3 macam. 

Paling enak adalah saat masih panas, tekstur crispy sangat terasa. Rasanya juga sangat renyah cocok dipadukan dengan nasi hangat juga sambal. 

Namun, selain itu terdapat juga trik cara jualan gorengan biar laris yang patut Anda terapkan.

6. Nasi Bungkus 

Tidak hanya kue saja, ada juga makanan yang bisa dititipkan di warung. Banyak orang bilang jika usaha seperti akan sulit berkembang, tidak jika Anda pintar dalam memilih jenis makanan menarik dan enak bisa dititipkan di warung. 

Ya, nasi bungkus juga bisa jadi pilihannya. Bagi Anda yang tidak punya modal usaha banyak untuk buka tempat sendiri sepertinya nasi bungkus adalah alternatif paling tepat. 

Tidak perlu lauk yang neko-neko, seadanya namun nikmat saja cukup. Makanan ini sangat cocok bagi beberapa orang yang malas masak dan ingin sarapan pagi.

Biasanya nasi bungkus yang dijual di warung atau angkringan punya ukuran medium. Tidak terlalu besar juga kecil. 

Lauk di dalamnya juga mudah diolah, misalnya saja tempe kecap, telur goreng, ikan asin, juga sayur mayur seperti tumis kacang. Tidak perlu bumbu atau perlengkapan masak neko-neko juga. 

7. Lauk Pauk 

Terakhir, bila ingin menitipkan makanan di warung yang berada di dalam perkampungan lauk-pauk bisa jadi ide terbaik. 

Menjual sayuran, telur balado atau kecap ternyata sangat dibutuhkan apalagi bagi mereka yang kebetulan tidak masak pada hari itu. 

Karena lauk pauk mudah basi maka cukup titipkan seperlunya saja. Misalkan satu jenis cukup 3 sampai 5 buah saja. 

Jika memang ternyata laris dan banyak yang suka maka jumlahnya bisa ditambah lagi. Hal ini untuk menghindari makanan basi di warung. 

8. Aneka Roti

Apa saja jajanan yang bisa dititipkan di warung? Ya, orang yang membuka warung biasanya tidak serta merta mengisi semua kebutuhannya sendiri. 

Mereka pasti juga butuh bantuan dari orang lain untuk membuat dagangannya semakin bervariasi dan menarik minat masyarakat setempat. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan titip jajanan di warung.

Salah satu jajanan yang bisa dipastikan laris manis saat dititipkan di warung adalah roti. Makanan satu ini selalu dibutuhkan oleh banyak orang setiap harinya. 

Entah hanya sebagai pengganjal saja atau ada memang sedang malas makan nasi. Buat sendiri juga jadi lebih hemat, keuntungan tambah banyak. 

Sediakan roti dengan berbagai variasi rasa seperti strawberry, coklat, keju, susu, atau mentega. Selain pertimbangan harga cukup murah, roti juga punya daya tahan lama. 

Tidak mudah basi bahkan dalam waktu sampai 7 hari. Itulah mengapa jajanan satu ini merupakan pilihan yang tepat.

9. Es Lilin 

Mungkin sudah jarang sekali menemui jajanan satu ini. Padahal jika dibuat dengan berbagai resep sehat akan sangat segar dan menjadi pemuas dahaga sekali. 

Es lilin sudah ada bahkan sejak zaman dulu. Cara pembuatanna juga mudah, tidak perlu ketrampilan khusus untuk menghasilkan rasa enak. 

Es lilin biasanya dijual dengan harga murah. Cukup Rp 500 sampai Rp 1.000 rupiah saja, tergantung isian yang ada di dalamnya. 

Selain itu modal yang dibutuhkan juga tidak banyak, Rp 20.000 saja sudah bisa bikin puluhan es lilin siap edar.

10. Snack dan Jajanan Pasar 

Selain gorengan ternyata masyarakat Indonesia juga tidak bisa dipisahkan dari jajanan pasar. Sudah jadi kebiasaan sehari-hari sebelum masuk bekerja atau sekolah biasanya selau beli aneka varian jajanan pasar. 

Dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 8.000 rupiah saja. Harga dari jajanan pasar ini juga tidak mahal. 

Setiap varian pastinya punya harga berbeda-beda, misalkan risol mayo dengan isi sayuran biasanya lebih mahal mayonaise. Hal ini dikarenakan ada sosis juga di dalamnya. 

11. Rokok 

Ada lagi rekomendasi produk jualan yang bisa dititipkan di warung. Jika Anda berprofesi sebagai agen maka harus segera pakai strategi ini. 

Jangan memasarkan barang dagangan sendirian. Cobalah untuk menitipkannya di warung saja. Hanya perlu kontrol harian atau mingguan. Ini dia berbagai jenis barang bisa dititipkan melalui warung.

Salah satu jualan yang sering dititipkan adalah rokok. Warung biasanya juga sangat terbuka bila ada yang ingin menitipkan rokok di tempatnya. 

Keuntungan kedua belah pihak tetap sama dari penjualan tersebut, Harga dari sales tentu tidak sama ketika membelinya di toko kelontong besar. 

Strategi ini biasanya banyak digunakan oleh agen-agen di pedesaan. Cukup berhasil mengingat angka kebutuhan rokok setiap desa masih sangat tinggi. 

Tidak heran jika setiap harinya rokok bisa langsung terjual habis. Dalam satu minggu saja bisa lakukan setoran sampai 3 kali lebih.

12. Berbagai Macam Jenis Kerupuk 

Terakhir adalah berbagai macam jenis kerupuk. Sama halnya dengan gorengan atau jajanan pasar, makanan satu ini sama larisnya ketika dititipkan ke warung. 

Ada banyak macamnya mulai dari dijual satuan sampai dengan satu plastik ada 5, 6 buah krupuk di dalamnya. 

Harga dari kerupuk-kerupuk ini juga bervariasi. Untuk satuan biasanya Rp 2.000 dapat 3, atau ukuran lebih besar satuannya Rp 1.000 rupiah. 

Karena lezat dan enak tentu saja laris manis, karena dijadikan lauk pendamping makan masyarakat sekitar. 

Memulai bisnis tidak selalu dari hal-hal besar dan membutuhkan modal banyak. Langkah kecil sepreti ini juga bisa dilakukan sebagai awal dari sebuah perjalanan panjang. Namun, pastikan Anda menitipkannya di lokasi yang strategis.

Itulah berbagai macam usaha makanan yang bisa dititipkan di warung. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
Comment url